game Android terlaris

Salah satu cara paling mudah untuk menemukan game yang seru adalah dengan melihat jumlah penggunanya, semakin laris game tersebut maka bisa jadi semakin seru gameplay yang ditawarkannya.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game Android terlaris yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online dimana jumlah unduhannya sudah mencapai ratusan juta.

Soal kualitas dan keseruan tentu tak bisa diragukan lagi karena sudah banyak orang yang rela mengunduh game-game ini. Akan tetapi setiap game tentunya menawarkan fitur dan gameplay yang berbeda-beda.

Ada game bergenre strategi, MOBA, FPS, musik, arkade, dan lain sebagainya, selain itu ada yang bisa dimainkan secara offline ada juga yang online. Nah supaya Anda bisa memilih game Android terlaris yang tepat dan sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

25 Game Android Terlaris (Offline & Online)

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game Android terlaris bergenre MOBA yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Game yang dikembangkan oleh Moonton ini hadir dengan gameplay pertarungan 5 vs 5, dimana untuk memenangkan pertandingan di dalam game ini pemain harus bisa menghancurkan menara yang ada di markas musuh.

Selain hadir dengan gameplay yang seru, game yang biasa dijadikan sebagai alternatif game Dota 2 ini juga menyediakan beragam karakter dengan keunikan dan kemampuan yang berbeda-beda, mulai dari karakter Tank, Assasin, Mage, Support, dan lain sebagainya.

Kerja sama antar pemain menjadi salah satu kunci utama untuk memenangkan pertandingan di dalam game ini. Saat ini Mobile Legends: Bang Bang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

2. PUBG MOBILE

pubg mobile

Suka dengan permainan tembak-tembakan atau FPS? PUBG MOBILE merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini hadir dengan gameplay yang seru dan cukup menegangkan.

Anda akan diterjunkan ke sebuah pulau beserta 100 pemain lainnya untuk bertempur dan menjadi orang yang terakhir yang berhasil bertahan hidup. Selain itu, di awal permainan Anda juga harus bisa mencari sendiri peralatan tempur di pulau tersebut.

Ada banyak senjata tempur yang bisa Anda temukan di dalam game ini, mulai dari sniper, senapa serbu, shogun, dan lain sebagainya. Selain itu game yang dikembangkan oleh Tencent ini juga hadir dengan beberapa pilihan peta pertempuran yang realistis dengan siklus cuaca yang dapat berubah-ubah, termasuk pergantian siang dan malam.

3. Garena Free Fire

Garena Free Fire

Sama seperti game sebelumnya, Garena Free Fire merupakan game FPS yang akan menantang para pemain untuk bertempur di sebuah pulau. Akan tetapi, di dalam game ini Anda hanya bisa bertempur dengan 49 pemain saja.

Di awal permainan Anda juga harus bisa berpetualang mencari peralatan tempur sendiri. Menjadi orang yang terakhir bertahan hidup merupakan misi utama para pemain di dalam game ini.

4. Minecraft

minecraft

Kalau Anda suka memainkan game open world pasti sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Yap, Minecraft merupakan game yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin merasakan keseruan mengeksplorasi dunia tanpa batas.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di dalam game ini, mulai dari membuat senjata, mengusir mob berbahaya, membangun rumah dan instana yang megah, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi game Android terlaris yang dikembangkan oleh Mojang ini juga dilengkapi dengan fitur multi-pemain, dimana Anda bisa membuat server pribadi sendiri untuk bermain bersama 10 teman sekaligus.

5. Roblox

Roblox

Roblox merupakan game yang hadir dengan gameplay yang mirip seperti Minecraft, di dalam game ini Anda bisa mengeksplorasi dunia 3D yang luas dan melakukan beragam aktivitas.

Tak perlu khawatir dengan biaya, karena game besutan Roblox Corporation ini bisa Anda mainkan secara gratis. Menariknya lagi, game yang telah diunduh 100 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat permainan sendiri sesuai dengan keinginannya.

Mulai dari permainan balapan mobil, permainan membangun rumah, permainan peragaan busana, dan lain sebagainya. Selain itu, game yang dimainkan oleh lebih dari 48 juta orang setiap bulannya ini juga membebaskan pemain untuk membuat karakter sendiri sesuai dengan keinginannya, mulai dari menyesuaikan tampilan wajah, pakai, topi, dan lain sebagainya.

6. Clash of Clans

clash of clan

Meskipun saat ini sudah banyak game baru yang bermunculan, namun Clash of Clans masih menjadi game primadona bagi banyak gamers. Sampai saat ini game terlaris besutan Supercell ini telah diunduh oleh lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Di dalam game ini pemain akan berlomba-lomba membangun desa yang kuat dan bertarung dengan desa dan clan yang lain untuk saling berbebut sumber daya. Ada banyak bangunan pertahanan yang bisa Anda buat, mulai dari mortir, tembok, jebakan, meriam, dan lain sebagainya.

7. Subway Surfers

subway surfers

Subway Surfers merupakan game Android terlaris yang dikemas dengan gameplay yang tidak membosankan dan bikin nagih. Di dalam game ini tugas Anda adalah berlari untuk melarikan diri dari kejaran inspektur pemarah dan anjing galaknya.

Anda harus bisa melewati berbagai rintangan yang ada di sekitar jalan supaya karakter Jake, Tricky atau Fresh tidak menabrak rintangan tersebut, semakin jauh jarak pelarian Anda makan akan semakin meningkat pula kecepatannya, ketelitian menjadi salah satu kunci utama untuk mendapatkan skor yang tinggi di dalam game ini.

Tak heran kalau di Google Play Store saja game besutan Killo ini tercatat telah diunduh lebih dari 1 miliar kali, pasalnya selain seru Subway Surfers juga hadir dengan gameplay yang cukup adiktif dan bisa membuat para pemainnya penasaran.

8. Ludo King

ludo king

Ludo King merupakan game jadul yang sederhana dan cocok dijadikan sebagai media hiburan ketika berkumpul bersama keluarga maupun teman. Meskipun demikian, game besutan Gametion Technologies Pvt Ltd ini juga cukup laris di Google Play Store, bahkan Ludo King tercatat telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna lho.

Cara memainkannya sama seperti permainan ludo yang biasa dimainkan di dunia nyata, dimana pemain harus melangkah dari petak yang satu ke petak yang terakhir sesuai dengan angka dadu hasil kocokkan.

Menariknya lagi, selain bisa dimainkan secara offline Ludo King juga menyediakan mode online, dimana pemain bisa bertanding melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

9. My Talking Tom

My Talking Tom

Untuk memiliki hewan peliharaan saat ini tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata saja, namun Anda juga bisa memiliki hewan peliharaan virtual melalui game My Talking Tom. Di dalam game ini tugas Anda adalah memelihara kucing lucu seperti halnya memelihara hewan di dunia nyata.

Anda harus bisa merawatnya dengan baik supaya Tom bisa tetap tersenyum bahagia, mulai dari memberikan makan, membawa ke toilet, mengajak bermain, hingga mengajaknya berbicara.

Menariknya lagi, kucing lucu yang satu ini juga dapat berbicara mengikuti kata-kata yang Anda ucapkan lho. Tak heran kalau game besutan Outfit7 Limited ini cukup laris di Google Play Store, bahkan saat ini My Talking Tom tercatat telah diunduh lebih dari 500 juta kali lho.

10. Helix Jump

Helix Jump

Lagi nyari game Android terlaris yang bisa bikin lupa waktu? Helix Jump merupakan game yang tepat untuk Anda. Kalau dilihat sekilas game besutan VOODOO ini memang tampak sederhana, akan tetapi gameplay yang ditawarkan sangatlah seru dan bikin nagih.

Di dalam game ini pemain harus bisa memutarkan menara helix supaya bola memantul tepat di labirin yang berwarna, Anda harus bisa memutar menara tersebut hingga bola mendarat ke dasarnya.

Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga menyediakan ratusan level permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

11. Pou

Pou

Mirip seperti My Talking Tom, Pou merupakan game hewan peliharaan virtual yang cukup seru dan menyenangkan. Di dalam game ini tugas Anda adalah merawat hewan bernama Pou hingga ia tumbuh menjadi besar, termasuk memberikan makan, mengajaknya bermain game, memberikan pakaian, dan lain sebagainya.

Tak perlu khawatir jika Anda jarang terhubung ke internet, karena game yang telah diunduh lebih dari 500 juta kali ini juga bisa dimainkan secara offline, sehingga Anda bisa menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja.

12. FIFA Soccer

FIFA Soccer

Dari banyaknya game sepak bola yang tersedia di Google Play store, FIFA Soccer merupakan yang terlaris dan terpopuler. Game besutan ELECTRONIC ARTS ini tercatat telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android.

Tak heran jika para pecinta bola lebih memilih FIFA Soccer daripada yang lain, mengingat game ini dikemas dengan grafik yang cukup epik dan sistem kecerdasan buatan yang canggih yang dapat membangun chemistry yang baik antar pemain.

FIFA Soccer menyediakan lebih dari 550 tim yang bisa Anda gunakan untuk bertanding melawan pemain dari seluruh dunia secara real-time, Anda juga dapat mengelola pemain dan menentukan taktik yang sesuai dengan gaya permainan Anda.

13. Dream League Soccer

dream league soccer

Dream League Soccer biasanya menjadi game alternatif untuk para pecinta bola yang ingin menikmati keseruan bermain sepak bola di Android secara offline. Pasalnya, Dream League Soccer memang menyediakan mode offline, sehingga Anda bisa menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja tanpa khawatir masalah kuota.

Selain itu, game Android terlaris besutan First Touch Games Ltd ini juga hadir dengan enam divisi dan lebih dari tujuh kompetisi. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga dikemas dengan grafis yang cukup epik, bahkan Anda juga dapat memainkannya dengan grafik 60 FPS.

14. Zynga Poker

Zynga Poker

Bagi para pecinta game kartu atau kasino pasti sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Yap, Zynga Poker merupakan game poker terlaris yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android.

Dengan memainkan game yang satu ini tentunya Anda tak perlu ribet lagi mencari lawan bermain, karena nantinya game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini akan mempertemukan Anda dengan para pemain poker dari berbagai belahan dunia.

Tak perlu khawatir kehabisan chip karena ketika pertama kali bergabung Anda akan mendapatkan chip gratis sebesar 60 ribu chip sebagai modal awal untuk bertanding dengan para pemain poker yang lainnya.

Selain itu, game besutan Zynga ini juga dikemas dengan grafis yang cukup epik dimana suasana permainan dan meja poker yang digunakan punya desain yang mirip seperti halnya pertandingan poke yang biasa digelar di Kasino, Las Vegas.

15. Angry Birds 2

Angry Birds 2

Angry Birds 2 merupakan game Android terlaris yang dikemas dengan gameplay yang seru dan bikin nagih. Di dalam game ini tugas Anda adalah melemparkan Birds menggunakan ketapel supaya mengenai babi hutan yang jahat.

Game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini menyediakan ratusan level permainan dengan tantangan yang berbeda-beda. Selain itu, Anda juga dapat bersaing di Arena dengan pemain lain secara real-time untuk berlomba-lomba menjadi pemain terbaik.

16. Need for Speed No Limits

need for speed no limits

Suka dengan game bertema balapan? Need for Speed No Limits merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game balapan mobil terlaris besutan ELECTRONIC ARTS ini hadir dengan gameplay yang seru dan dapat memacu adrenalin. Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk bisa menjadi yang terdepan di jalanan, ada lebih dari seribu ras yang harus Anda selesaikan di dalam game ini.

Selain itu, game yang telah dimainkan oleh lebih dari 50 juta kali ini juga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi mobil sesuai dengan keinginannya, total ada lebih dari 1,5 juta kombinasi kostum yang bisa Anda terapkan di dalam game ini.

Menariknya lagi, Need for Speed No Limits juga menyediakan banyak koleksi mobil balap yang diproduksi oleh produsen mobil terkenal, seperti Ferrari, Lamborghini, Hennessey, Pagani, dan lain sebagainya.

17. Pokemon GO

Pokemon GO

Pokemon GO juga menjadi salah satu game Android terlaris yang dikemas dengan gameplay yang seru dan menyenangkan, game yang hadir dengan teknologi AR ini akan menantang para pemain untuk bisa mencari Pokemon di dunia nyata, seperti danau, museum, lautan dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga dapat bertempur dengan Pokemon lain untuk mendapatkan Gyms. Game bergenre petualangan yang dikembangkan oleh Niantic Inc ini diklaim telah diunduh oleh lebih dari 850 juta gamers dari seluruh dunia.

18. Lords Mobile

Lords Mobile

Lord Mobile merupakan game peperangan ala kerajaan zaman dulu bergenre strategi MMO. Di dalam game ini Anda dapat membangun kerajaan dan bertempur dengan jutaan kerajaan lain yang dibangun oleh para pemain lain dari seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh IGG.com ini juga menyediakan beragam karakter dengan karakteristik dan keunikan yang berbeda-beda. Menariknya lagi, Lords Mobile juga dikemas dengan grafis 3D yang cukup epik sehingga pertempuran akan terasa lebih realistis.

19. Magic Tiles 3

Magic Tiles 3

Magi Tiles 3 merupakan game Android terlaris yang cocok untuk para gamers yang hobi bermusik. Mirip seperti guitar hero, di dalam game ini tugas pemain adalah mengetuk ubin-ubin yang muncul sesuai dengan alunan musik yang diputar.

Ada banyak musik yang bisa Anda mainkan di dalam game ini, mulai dari Faded, Time To Grow, Love And Inspiration, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga menyediakan fitur multiplayer online, dimana Anda bisa bertanding melawan pemain lain secara real-time untuk berlomba-lomba mendapatkan skor yang tinggi.

20. Bubble Shooter

Bubble Shooter

Bubble Shooter merupakan game Android terlaris yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Game ini sangat cocok dijadikan sebagai teman bersantai, di dalam game ini tugas Anda adalah menembakkan bola berwarna ke arah bola yang sesuai dengan warna bola tersebut.

Dengan memainkan game yang satu ini Anda juga tidak akan mudah bosan ketika memainkannya, karena Bubble Shooter menyediakan lebih dari 3000 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Menariknya lagi, game ini juga bisa dimainkan secara offline maupun online, sehingga Anda memainkannya di mana saja dan kapan saja.

21. Candy Crush Saga

candy crush saga

Sama seperti game sebelumnya, Candy Crush Saga juga sangat cocok dijadikan sebagai teman bersantai. Di dalam game ini tugas Anda adalah mencocokkan tiga permen atau lebih secara berturut-turut untuk mendapatkan skor yang tinggi.

Meskipun gameplay yang disuguhkan di dalam game ini tampak sederhana, akan tetapi Candy Crush Saga juga bisa bikin para pemainnya ketagihan lho. Pasalnya, untuk bisa menyelesaikan tantangan di dalam game ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi.

22. Hay Day

Hay Day

Kalau Anda suka dengan game Harvest Moon yang biasa dimainkan di konsol game PlayStation, Anda juga pasti menyukai game yang satu ini. Pasalnya, game besutan Hay Day ini menyediakan gameplay yang mirip seperti Harvest Moon.

Di dalam game ini tugas Anda adalah menjadi seorang petani yang harus memelihara tanaman dan mengembangbiakkan hewan peliharaan. Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga memungkinkan pemain untuk menjual maupun menukarkan hasil tani dengan tetangga.

23. Township

township

Lagi nyari game bertani yang punya lebih banyak fitur? Township merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, selain bertani, di dalam game ini pemain juga harus bisa membangun kota impian yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, seperti restoran, kebun binatang, hingga bangunan penghias kota seperti Patung Liberti.

Menariknya lagi, Anda juga bisa memainkan game ini bersama teman di Facebook atau bisa juga mencari teman baru di dalam game untuk membangun komunitas.

24. Game of Sultans

Game of Sultans

Sesuai dengan namanya, Game of Sultans merupakan game Android terlaris bergenre RPG yang dapat membawa Anda merasakan sensasi keseruan menjadi seorang Sultan penguasa daerah Timur Tengah dan Eropa.

Di dalam game ini Anda dapat membangun kekaisaran dan merekrut panglima untuk dijadikan sebagai prajurit yang bertugas untuk bertarung dengan kerajaan lain. Game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga memungkinkan pemain untuk membentuk aliansi dengan para pemain dari seluruh dunia.

25. Rise of Kingdoms: Lost Crusade

Rise of Kingdoms Lost Crusade

Sama seperti game sebelumnya, Rise of Kingdoms: Lost Crusade merupakan game peperangan kerajaan yang cukup seru dan menegangkan. Akan tetapi game besutan Lilith Games ini hadir dengan lebih banyak fitur.

Di dalam game ini Anda dapat memilih salah satu dari sebelas peradaban dengan keunikan dan keunggulan yang berbeda-beda. Selain itu, Anda juga dapat merekrut lebih dari 34 jenis hero dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Itulah deretan game Android terlaris yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online, Anda pasti sudah tak asing lagi bukan?. Dari semua game yang telah diulas di atas, mana game yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here