game survival android

Game survival merupakan salah satu jenis game yang cukup seru dan penuh dengan tantangan, gameplay yang di tawarkan di dalam game ini akan menantang para pemain untuk bisa bertahan hidup dari berbagai macam jenis mara bahaya.

Akan tetapi setiap game tentunya menawarkan alur cerita yang berbeda-beda, ada yang menuntut Anda untuk bertahan hidup di medan perang, ada juga yang mengharuskan Anda bertahan hidup di hutan belantara seperti halnya masyarakat primitif yang beraktivitas menggunakan alat seadanya.

Selain itu setiap game juga ada yang bisa dimainkan secara offline ada juga yang online. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game survival terbaik di Android yang wajib Anda pertimbangkan di 2019. Supaya Anda bisa memilih game yang sesuai dengan selera Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

35 Game Survival Terbaik di Android

1. PUBG MOBILE

pubg mobile

Kalau Anda suka memainkan game peperangan ala militer pasti sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Yap, PUBG merupakan game survival yang cocok untuk para pemain yang suka dengan perang menggunakan persenjataan yang biasa di gunakan dalam dunia militer.

Di dalam game ini Anda akan diterjunkan di sebuah pulau terpencil bersama 100 pemain lain dari seluruh dunia. Saat pertama kali diterjunkan Anda harus mencari senjata sendiri di pulau tersebut.

Game yang dikemas dengan grafis berkualitas tinggi dan efek suara 3D yang cukup realistis ini mengharuskan pemain untuk bertempur dengan para pemain lain secara real-time. Siapa yang bisa bertahan hidup sampai semua pemain mati maka dialah yang akan menjadi pemenangnya.

2. Garena Free Fire

Garena Free Fire

Diklaim sebagai game survival shooter terbaik saat ini, Garena Free Fire merupakan game yang hampir mirip dengan PUBG, akan tetapi di dalam game ini Anda akan diterjunkan di sebuah pulau bersama 49 pemain lainnya untuk berlomba-lomba menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup.

Sama seperti game sebelumnya, di awal permainan Anda juga harus bisa mencari senjata terlebih dahulu disekitar pulau tersebut. Game yang dikembangkan oleh Garena ini juga hadir dengan kontrol dan grafik halus yang dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih seru dan menegangkan.

3. Last Day on Earth: Survival

Last Day on Earth Survival

Nyari game survival yang punya banyak tantangan? Last Day on Earth merupakan game yang wajib Anda coba. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai salah seorang karakter yang harus bertahan hidup setelah wabah zombie menginfeksi seluruh umat manusia.

Sebagai salah satu karakter yang bisa bertahan dari wabah tersebut, Anda harus melindungi diri dan menghancurkan ribuan manusia yang telah berubah menjadi zombie. Di dalam game ini Anda bisa membuat senjata, kerajinan, benteng, berburu hewan liar, dan lain sebagainya.

4. Day R Survival

Day R Survival

Rasa lapar, bertahan dari serangan zombie, dan radiasi nuklir merupakan beberapa tantangan yang harus Anda hadapi di dalam game ini. Day R Survival akan menantang para pemain untuk bisa bertahan hidup setelah perang nuklir melanda dan semua orang terinfeksi virus zombie yang menyeramkan.

Game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi lebih dari 2700 kota, entah itu untuk berburu hewan untuk menghilangkan rasa lapar, dan lain sebagainya. Saat berburu Anda juga perlu berhati-hati karena beberapa hewan yang ada di sana dapat menyerang Anda.

Tidak hanya itu saja Day R Survival juga bisa dimainkan secara offline, akan tetapi jika Anda ingin memainkannya dengan seru Anda bisa memainkannya secara online, karena nantinya Anda bisa melakukan percakapan atau bertukar barang dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

5. Minecraft

minecraft

Ingin mengeksplorasi dunia tanpa batas dan membangun berbagai macam bangunan mewah yang megah? Minecraft merupakan game yang wajib Anda coba.

Meskipun dikemas dengan grafis pixel, game berbayar yang dibanderol dengan harga Rp 99 ribu ini cukup seru, saking serunya Sipitek juga memasukkan game ini ke dalam daftar game yang tidak membosankan.

Game besutan Mojang ini menyediakan beberapa mode permainan salah satunya adalah mode bertahan hidup, dimana dalam mode tersebut Anda harus bisa mengusir berbagai macam hewan berbahaya supaya tak menyerang karakter yang Anda mainkan.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan fitur multiplayer, dengan adanya fitur ini Anda bisa bermain bersama hingga 10 pemain sekaligus. Mau coba beli tapi ragu? Tak perlu khawatir karena Minecraft bisa dimainkan secara gratis untuk 30 hari pertama.

6. Last Shelter: Survival

Last Shelter Survival

Last Shelter merupakan game survival yang bertemakan tentang zombie, di dalam game ini Anda ditantang untuk berjuang mempertahankan peradaban manusia supaya mereka tak terinfeksi dengan wabah zombie yang mengerikan.

Tidak hanya itu saja, di dalam game yang dikemas dengan grafik yang cukup realistis ini, pemain juga bisa membangun beragam fasilitas supaya kuat terhadap serangan zombie, mulai dari merekrut prajurit, membangun kota, dan lain sebagainya.

Strategi berperang yang jitu merupakan kunci utama untuk memenangkan pertempuran di dalam game ini, Anda harus bisa memahami kekuatan serang zombie yang menyerang untuk menyusun strategi yang tepat.

7. Jurassic Survival

Jurassic Survival

Sesuai dengan namanya, Jurassic Survival merupakan game yang akan menantang para pemain untuk bisa bertahan di pulau misterius yang dihuni oleh dinosaurus raksasa yang mengerikan.

Di dalam game ini Anda harus bisa berburu, mengumpulkan sumber daya, dan membangun tempat berlindung supaya terhindar dari serangan dinosaurus.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Mishka Production ini juga memungkinkan pemain untuk menjinakkan dinosaurus supaya bisa berteman dengan baik, namun tentunya Anda harus tetap berhati-hati.

8. PIXEL’S UNKNOWN BATTLE GROUND

PIXELS UNKNOWN BATTLE GROUND

Lagi nyari game survival yang dikemas dengan grafis pixel 3D? PIXEL’S UNKNOWN BATTLE GROUND merupakan game yang wajib Anda coba. Meskipun grafik yang disuguhkan game ini hadir dengan grafik pixel, namun soal keseruan tentunya tak perlu diragukan lagi.

Di dalam game ini Anda akan bertempur dan bertahan hidup di pulau berbahaya dengan pemain lain dari seluruh. Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beragam pilihan senjata…

…mulai dari sniper, pistol, AK, minigun, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, game ini juga menyediakan 20 peta dengan nuansa dan medan yang berbeda-beda .

9. Hopeless Land: Fight for Survival

hopeless land fight for survival

Hopeless Land merupakan game survival yang memadukan antara konsep permainan bertahan hidup dan peperangan layaknya militer. Akan tetapi ada banyak aktivitas perang yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, tidak hanya berperang di darat saja Anda juga bisa juga berperang di udara menggunakan helikopter yang telah disediakan.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga akan di terjunkan ke medan perang bersama 121 pemain sekaligus untuk berlomba-lomba menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan hidup.

10. Survival Island: EVO

Survival Island EVO

Ingin merasakan sensasi keseruan bertahan hidup di alam liar? Survival Island merupakan game yang tepat untuk Anda. Di dalam game ini Anda harus bisa bertahan hidup di alam liar menggunakan peralatan yang biasa digunakan oleh masyarakat primitif.

Di dalam game ini Anda bisa menjelajahi alam liar, membangun rumah, membuat kerajinan berupa baju yang terbuat dari besi untuk melindungi diri dari hewan liar, hingga mencari makanan dengan cara berburu.

Dengan memainkan game Survival Island: EVO Anda juga tak perlu khawatir ketika tak punya kuota, karena game besutan PRIDEGAMESSTUDIO OU PLC ini bisa dimainkan secara offline.

11. Ocean Is Home: Survival Island

Ocean Is Home Survival Island

Sama seperti game sebelumnya, di dalam game ini Anda juga akan berperan sebagai seorang pria yang berhasil menemukan sebuah pulau yang luas. Di pulau ini Anda bisa bebas melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari berburu, membangun rumah, menebang pohon, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Birdy Dog Studio ini juga memungkinkan pemain untuk membangun sendiri sebuah peternakan lho. Menariknya lagi, di dalam game ini Anda juga bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi yang telah disediakan untuk menjelajahi pulau tersebut.

12. Rules of Survival

Rules of Survival

Telah dimainkan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, Rules of Survival merupakan game yang cocok untuk Anda yang suka dengan permainan peperangan alan militer. Di dalam game ini Anda akan diterjunkan tanpa perbekalan apapun di sebuah pulau bersama 120 hingga 300 pemain sekaligus.

Anda harus bisa mencari persenjataan sendiri di pulau tersebut untuk bertempur dengan pemain lain dan menjadi pemain yang terakhir bertahan hidup. Tidak hanya bertempur sendirian saja, Anda juga bisa bertempur bersama tim hingga empat pemain.

13. Grim Soul: Drak Fantasy Survival

Grim Soul Dark Fantasy Survival

Grim Soul merupakan game MMORPG survival yang hadir dengan alur cerita fantasi yang cukup seru dan menyeramkan. Di dalam game ini tugas Anda adalah bertahan hidup dari mara bahaya yang diluncurkan oleh makhluk misterius.

Di dalam game ini Anda juga bisa membangun benteng yang kokoh untuk bertahan dari para mayat hidup yang menyeramkan.

Tidak hanya itu saja, Grim Soul juga akan menantang para pemain untuk memecahkan misteri tentang sejarah kekaisaran, Anda harus bisa mencari beragam petunjuk yang akan membantu mengungkap misteri tersebut.

14. Zombie Anarchy: Survival Strategy Game

Zombie Anarchy Survival Strategy game

Zombie Anarchy merupakan game survival online yang dikembangkan oleh Gameloft. Di dalam game ini Anda harus bisa bertahan hidup dengan membangun pertahanan yang kuat untuk melindungi kamp dari para penjarah.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan beragam pilihan senjata yang bisa membantu Anda dalam bertahan hidup. Menariknya lagi, Anda juga bisa menyerang kamp musuh untuk mendapatkan sumber daya berharga dari markas lawan.

15. Survival on Raft

Survival on Raft

Ingin merasakan sensasi menegangkan bertahan hidup di laut lepas? Survival on Raft merupakan game yang tepat untuk Anda. Di dalam game ini Anda tidak hanya bisa beraktivitas di sebuah pulau saja, akan tetapi Anda juga bisa mengeksplorasi laut menggunakan rakit untuk mencari sumber daya yang berharga.

Tentu ada banyak rintangan yang harus Anda hadapi ketika mengeksplorasi lautan, termasuk hiu ganas yang ada di lautan tersebut juga bisa menyerang rakit Anda kapan saja. Namun Anda tak perlu khawatir, karena game yang dikemas dengan grafis 3D HD ini juga menyediakan ratusan senjata yang akan membantu Anda dalam bertahan hidup.

16. Raft Survival

Raft Survival

Raft Survival merupakan game yang dikemas dengan alur cerita yang cukup menegangkan. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seseorang yang berhasil selamat setelah kecelakaan kapal yang terjadi di laut lepas.

Sebagai seseorang yang berhasil bertahan hidup tentunya Anda harus bisa berjuang supaya rakit yang Anda gunakan bisa sampai ke daratan. Hiu yang lapar merupakan salah satu tantangan yang harus Anda hadapi.

17. Stormfall: Saga of Survival

Stormfall Saga of Survival

Stormfall merupakan game survival MMORPG yang dikemas dengan kisah fantasi yang cukup menantang. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai penguasa Stormfall yang dikhianati oleh para pengikutnya hingga membuat penguasa tersebut diasingkan dan dibuang ke sebuah negeri terpencil di puncak gunung bersalju yang dihuni oleh beragam misteri.

Di dalam game ini tugas Anda adalah bertahan hidup dan bangkit kembali untuk menundukkan musuh-musuh yang ada di lokasi tersebut. Anda juga bisa membangun tempat tinggal sendiri dan membuat senjata untuk dijadikan sebagai alat pertahanan diri dari serangan monster hutan yang ada di lokasi tersebut.

Meskipun Anda berperan sebagai seorang karakter yang diasingkan dan harus hidup sendirian akan tetapi Anda tak perlu khawatir, karena Anda bisa berteman dan menjinakkan hewan liar yang ada di lokasi tersebut, hewan-hewan tersebut akan menjadi teman yang dapat membantu Anda dalam bertahan hidup.

18. Jurassic Surivival Island 2

Jurassic Survival Island 2

Sesuai dengan namanya, Jurassic Survival Island 2 merupakan game yang akan menantang para pemain untuk bertahan hidup di sebuah pulau pixel yang berbahaya yang dihuni oleh dinosaurus.

Yang menarik dari Jurassic Sirvival Island 2, Anda bisa menjinakkan dinosaurus supaya bisa berteman dan membantu Anda dalam bertahan hidup. Tidak itu saja, game yang dikemas dengan grafis 3D ini juga memungkinkan pemain untuk membangun rumah, membuat beragam senjata, dan lain sebagainya.

19. Westland Survival

Westland Survival

Westland Survival merupakan game yang akan menantang Anda untuk menjadi seorang Koboi yang harus berjuang keras di wilayah yang keras untuk membasmi para perampok yang jahat.

Di dalam game ini Anda bisa membangun peternakan dan membuat berbagai peralatan untuk bertahan hidup, mulai dari menebang kayu, menambang emas, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjinakkan hewan liar supaya bisa membantu Anda dalam bertahan hidup.

20. Black Survival

Black Survival

Nyari game survival yang hadir dengan grafis yang mirip seperti karakter anime? Black Survival merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, di dalam game ini ada lebih dari 30 jenis karakter yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan…

…semuanya hadir dengan desain karakter anime yang cukup epik, mulai dari karakter dokter, aktor, koki, siswa, dan lain sebagainya.

Di dalam game ini Anda akan akan bertempur dengan 10 orang pemain secara real-time di pulau terpencil yang cukup luas, di pulau tersebut ada 22 area yang berbeda-beda mulai dari rumah sakit, hutan, pantai, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Black Survival juga menyediakan tujuh jenis senjata yang berbeda-beda, mulai dari senapan, busur, pedang, dan lain sebagainya. Di dalam game ini tugas Anda adalah bertempur dengan pemain lain dan menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup.

21. Stickman Five Nights Survival 2

Stickman Five Nights Survival 2

Kalau dilihat dari grafisnya, Stickman Five Nights Survival 2 memang tampak sederhana, akan tetapi kalau Anda mencari game survival yang agak menantang dan memacu adrenalin game besutan Digi-Chain Games ini juga wajib Anda pertimbangkan.

Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai karakter Stickman yang ditugaskan untuk menjaga keamanan di sebuah rumah sakit jiwa. Anda harus bisa mengawasi semua pasien yang ada di rumah sakit tersebut melalui kamera pengawas.

Tak hanya mengawasi saja, mereka juga bisa menyerang Anda kapan saja. Namun Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mengontrol semua pintu rumah sakit melalui tombol-tombol yang telah disediakan, bahkan Anda bisa menyetrum mereka jika melakukan aktivitas yang membahayakan.

22. Mine Survival

Mine Survival

Mine Survival merupakan game survival yang dikemas dengan grafis kartun yang cukup epik. Di dalam game ini Anda harus bisa bertahan hidup dan melindungi diri dari serangan zombie yang menyeramkan.

Tidak hanya itu saja, di game Mine Survival Anda juga bisa membangun berbagai macam bangunan seperti rumah, perangkap zombie, altar, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa memelihara hewan yang nantinya bisa membantu Anda dalam menghancurkan para zombie tersebut.

23. Prey Day: Survival

Prey Day Survival

Nyari game survival yang punya grafis yang epik dan hadir dengan alur cerita yang menarik? Prey Day merupakan game yang wajib Anda coba. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai salah seorang yang berhasil hidup dari virus zombie yang menginfeksi sebagian besar penduduk.

Game yang dikembangkan oleh Pragmatix ini akan menantang para pemain untuk bertahan hidup, mulai dari membangun tempat tinggal sendiri menggunakan bahan-bahan seadanya, menahan rasa lapar, dan lain sebagainya.

24. Raft Survival: Ultimate

Raft Survival Ultimate

Penasaran bagaimana rasanya mengapung di lautan lepas sendirian? Raft Survival bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Pasalnya, game yang diusung oleh VADE ini akan menantang para pemain untuk bisa bertahan hidup di laut lepas menggunakan rakit sederhana, namun Anda bisa membangun rakit tersebut supaya layak dijadikan tempat untuk bertahan hidup.

Tidak hanya itu saja, tantangan yang ada di dalam game ini juga cukup banyak, Anda tidak hanya bertahan dari rasa lapar dan haus saja, akan tetapi para predator yang ada di lautan seperti hiu juga bisa menyerang rakit Anda kapan saja.

25. Krafteers: Battle for Survival

Krafteers battle for survival

Lagi nyari game survival yang ringan dan bisa dimainkan di smartphone dengan spesifikasi terbatas? Krafteers merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan Bedenke LLC ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 20 MB lho.

Meskipun demikian, Krafteers juga menawarkan gameplay yang cukup seru, di dalam game ini Anda harus bisa bertahan hidup di sebuah pulau, dengan mengumpulkan makanan, senjata, hingga membuat benteng untuk melindungi diri dari berbagai ancaman.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan fitur Multiplayer WiFi lokal, dengan adanya fitur ini Anda bisa bermain bersama teman yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama tanpa harus menggunakan kuota internet.

26. Live or Die: Survival

Live or Die Survival

Hadir dengan grafis yang cukup epik, Live or Die merupakan game survival yang tepat untuk Anda yang suka dengan tantangan. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang karakter yang berhasil hidup dari wabah zombie yang telah mengubah para penduduk menjadi makhluk yang menyeramkan.

Untuk bisa bertahan hidup, Anda bisa bertempur dengan zombie dengan cara yang brutal. Tidak hanya itu saja, pemain juga bisa membangun kerajinan, tempat tinggal, mengumpulkan sumber daya, dan lain sebagainya.

27. Cube Surivival Story

Cube Surivival Story

Cuba Survival Story merupakan game survival Android yang dikemas dengan grafis pixel yang cukup epik. Di dalam game ini Anda berperan sebagai satu-satunya orang yang berhasil hidup dari wabah zombie.

Game yang dikembangkan oleh Mishka Production ini menyediakan peta yang cukup luas. Tak hanya zombie saja yang dapat membahayakan keselamatan Anda, akan tetapi ada banyak monster yang harus Anda hadapi di dalam game ini.

28. The Outlived: Zombie Survival

The Outlived Zombie Survival

Sama seperti game sebelumnya, The Outlived juga menyediakan peta yang cukup luas. Di dalam game ini Anda juga harus bisa bertahan hidup dari serang zombie yang menyeramkan.

Di dalam game ini Anda bisa membangun tempat tinggal, membuat senjata untuk bertarung dengan zombie, berburu, dan lain sebagainya.

Menariknya, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan 50 event survival yang bisa dimainkan dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time, bahkan Anda juga bisa membangun klan lho.

29. Survival Simulator

Survival Simulator

Sesuai dengan namanya, Survival Simulator merupakan game simulasi bertahan hidup yang akan membawa Anda merasakan keseruan bertahan hidup di hutan layaknya di dunia nyata.

Game yang dikemas dengan grafis yang cukup realistis ini menyediakan banyak peralatan, mulai dari kay bakar, api, senjata, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa berburu binatang liar menggunakan peralatan yang telah disediakan.

30. ARK: Survival Evolved

ARK Survival Evolved

ARK merupakan game survival Android yang bisa dimainkan secara offline untuk bermain sendirian melalui mode single-player, dan bisa juga dimainkan secara online untuk bermain bersama pemain lain dari seluruh dunia.

Sama seperti game yang lainnya, di dalam game ini Anda harus bisa bertahan hidup dengan mengumpulkan makanan, membuat senjata, pakaian, membangun tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Yang menarik dari game ARK, pemain bisa menjinakkan lebih dari 80 jenis dinosaurus untuk dijadikan sebagai teman, bahkan Anda juga bisa menunggangi mereka kemana saja sesuai dengan keinginan Anda.

31. Durango: Wild Lands

Durango Wild Lands

Durango merupakan game survival yang tepat untuk Anda yang lebih mengutamakan grafis, pasalnya game besutan NEXON Company ini hadir dengan grafik yang halus dan sangat detail.

Di dalam game ini Anda akan diterjunkan di sebuah pulau misterius bernama Durango, Anda harus bisa bertahan hidup di pulau tersebut seperti halnya di dunia nyata, mulai dari membangun tempat tinggal, berburu, dan lain sebagainya.

Game yang dikemas dengan elemen RPG ini juga memungkinkan pemain untuk berteman dan hidup berdampingan dengan dinosaurus, bahkan mereka juga bisa ditunggangi ke mana saja menjelajahi pulau Durango.

32. Don’t Starve: Pocket Edition

Dont Starve Pocket Edition

Don’t Starve merupakan game survival Android yang cocok dimainkan di smartphone low-end. Pasalnya, game berbayar yang dibanderol dengan harga Rp 64 ribu ini hadir dengan grafis yang cukup sederhana dan punya ukuran yang cukup kecil, yaitu hanya 9 MB saja.

Meskipun demikian, Don’t Starve juga cukup seru. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai ilmuwan pemberani bernama Wilson yang terjebak di hutan misterius. Anda harus bisa bertahan hidup di hutan tersebut mulai dari mengumpulkan sumber daya, bertemu makhluk aneh, dan lain sebagainya.

33. This War of Mine

This War of Mine

This War of Mine merupakan game berbayar yang dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari game sebelumnya, yaitu Rp 189 ribu. Alur cerita yang ada di dalam game ini terinspirasi dari peristiwa di dunia nyata.

Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai warga sipil yang harus berusaha bertahan hidup di kota yang terkepung dari pertempuran militer. Selain dituntut untuk menyelamatkan diri sendiri, Anda juga akan ditantang untuk merawat para korban yang berjatuhan dari peperangan tersebut.

34. Last Pirate: Survival Island

Last Pirate Survival Island

Sesuai dengan namanya, Last Pirate merupakan game yang akan menantang para pemain untuk bisa bertahan hidup sebagai seorang bajak laut yang terdampar di sebuah pulau. Di dalam game ini Anda bisa membangun berbagai macam bangunan tempat berlindung dan peralatan untuk bertahan hidup.

Anda juga perlu berhati-hati ketika memainkan game ini, karena nantinya ada zombie yang menyeramkan yang dapat menyerang Anda kapan saja. Tidak hanya itu saja, selain hadir dengan alur cerita yang seru, game besutan RetroStyle Games UA ini juga bisa dimainkan secara offline.

35. Rusty Memory: Survival

Rusty Memory Survival

Game Survival Android terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Rusty Memory. Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk bisa bertahan hidup di sebuah pulau misterius yang penuh dengan mara bahaya.

Ada banyak misi yang harus Anda selesaikan di dalam game ini, bahkan Anda juga akan ditantang untuk menyelesaikan teka-teki tersembunyi yang ada di pulau tersebut. Menariknya lagi, cuaca yang ada di dalam game Rusty Memory juga dapat berubah-ubah seperti halnya di dunia nyata, termasuk pergantian siang dan malam.

Itulah deretan game survival offline dan online terbaik yang bisa Anda mainkan di smartphone Android. Kini Anda bisa merasakan keseruan memainkan game bertemakan tentang bertahan hidup di mana saja dan kapan saja melalui smartphone. Mana game yang paling seru menurut Anda?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here