Game Simulator Mobil

Ingin belajar nyetir mobil tapi masih belum berani untuk mengendarainya di jalanan umum? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak game simulator mobil offline yang bisa dimainkan melalui smartphone Android.

Dengan memainkan game ini Anda bisa belajar nyetir mobil dengan cara yang seru dan menyenangkan. Meskipun ini hanya permainan virtual, game ini juga dapat membantu Anda dalam belajar mengendarai mobil manual dengan benar.

Ada banyak game yang bisa Anda mainkan, akan tetapi tidak semuanya layak untuk dimainkan. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game simulator mobil terbaik yang bisa dimainkan secara offline di Android.

Namun setiap game tentunya menawarkan konsep permainan dan tantangan yang berbeda-beda, ada yang menantang pemain untuk bisa mengendarai mobil di jalan raya, ada juga game yang dapat mengajarkan pemain untuk bisa parkir di tempat-tempat sempit.

Oleh karena itu supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

20 Game Simulator Mobil Terbaik di Android

1. Extreme Car Driving Simulator

Extreme car driving simulator

Extreme Car Driving Simulator merupakan game yang tepat untuk Anda yang ingin merasakan keseruan mengendarai mobil sport. Pasalnya, game simulator mobil besutan AxisInMotionRacing ini lebih banyak menyediakan mobil sport.

Melalui game ini Anda juga bisa belajar mengemudi dengan sensasi yang lebih nyata, karena game ini dikemas dengan grafis 3D dan efek suara yang cukup realistis. Selain itu, supaya mobil melaju dengan sempurna, Anda juga harus bisa mengontrol gigi, gas, rem, kopling dan setir.

2. Car Driving School Simulator

Car Driving School Simulator

Sesuai dengan namanya, Car Driving School Simulator dirancang khusus untuk Anda yang ingin belajar nyetir mobil dengan baik dan benar. Selain dikemas dengan grafis yang cukup realistis, game besutan BoomBit Games ini juga dilengkapi dengan berbagai tantangan yang dapat mengasah kemampuan Anda dalam mengendarai mobil.

Ada banyak kontrol kemudi yang harus Anda kendalikan di dalam game ini termasuk gigi, gas, rem, stir, klakson dan lain sebagainya. Tidak hanya sekedar belajar mengemudi, di dalam game ini pemain juga harus bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di sekitar jalan.

Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 26 jenis mobil, mulai dari truk pickup, 4×4, bus, supercar dan lain sebagainya. Bosan main sendirian? Tak perlu khawatir, karena selain bisa dimainkan secara offline, game ini juga menyediakan fitur multiplayer online.

3. Car Simulator 2

Car Simulator 2

Car Simulator 2 merupakan game simulator mobil yang hadir dengan konsep permainan open-world. Melalui game ini Anda bisa berkendara dengan bebas kemana saja sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, game yang dikemas dengan grafis 3D ini juga menyediakan beberapa misi yang harus Anda selesaikan, termasuk misi balapan dan mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya.

Semakin banyak misi yang Anda selesaikan, maka akan semakin tinggi pula uang yang akan Anda dapatkan. Uang yang berhasil didapatkan bisa digunakan untuk memodifikasi mobil. Menariknya lagi, game besutan Oppana Games ini juga menyediakan lebih dari 20 jenis mobil yang bisa Anda gunakan secara gratis.

4. Driving School 3D Simulator

Driving School 3D Simulator

Lagi nyari game simulator mobil manual? Driving School 3D Simulator merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game beustan Nullapp ini menyediakan dua mode transmisi, yaitu mode transmisi manual dan otomatis.

Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis, sehingga pengalaman mengendarai mobil akan terasa lebih nyata. Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih salah satu dari empat peta yang dikemas dengan nuansa dan lingkungan jalanan yang berbeda-beda.

5. Real Car Parking

Real Car Parking

Sudah bukan rahasia lagi, salah satu tantangan tersulit ketika belajar mengendarai mobil adalah parkir. Namun dengan memainkan game Real Car Parking kini Anda bisa belajar memarkirkan mobil tanpa khawatir menabrak pembatas jalan.

Selain itu, game besutan Genetic Studios ini juga dibekali dengan beragam fitur menarik yang dapat memudahkan Anda dalam belajar parkir, termasuk sensor parkir, sudut pandang kamera yang berbeda, tersedia beberapa metode kontrol dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain belajar mengemudi, melalui game ini Anda juga bisa belajar memahami tanda lampu lalu lintas dan tindakan yang harus dilakukan.

6. Ultimate Car Driving Simulator

Ultimate Car Driving Simulator

Ultimate Car Driving Simulator merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang lebih mengutamakan grafis. Pasalnya, game besutan TopRacing Games ini memang dikemas dengan grafis yang cukup realistis.

Ada banyak jenis mobil yang bisa Anda gunakan di dalam game ini, mulai dari mobil off-road, SUV, truk dan lain sebagainya. Akan tetapi jika Anda kurang puas dengan mobil yang telah disediakan, Anda juga bisa membuat mobil sendiri dengan desain yang sesuai dengan keinginan Anda.

7. Backyard Parking 3D

Backyard Parking 3D

Diklaim sebagai game simulator parkir mobil paling realistis saat ini. Backyard Parking 3D merupakan game yang tepat untuk Anda yang ingin belajar parkir. Melalui game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan beragam tantang memarkirkan mobil dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Selain itu, game ini juga sangat cocok untuk Anda yang menggunakan ponsel dengan spesifikasi terbatas. Pasalnya, Backyard Parking 3D bisa berjalan dengan baik di smartphone dengan RAM 512 MB.

8. Parking Reloaded 3D

Parking Reloaded 3D

Sama seperti game sebelumnya, Parking Reloaded 3D juga dirancang untuk Anda yang ingin belajar memarkirkan mobil. Melalui game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 100 tantangan.

Dengan memainkan game ini Anda juga tak perlu khawatir kesulitan ketika mengontrol mobil, karena game ini menyediakan tiga sistem kontrol yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, yaitu kontrol streering wheel, tilt, dan arrows.

9. Car Driver 4 (Hard Parking)

Car Driver 4 (Hard Parking)

Sesuai dengan namanya, Car Driver 4 (Hard Parking) dirancang khusus untuk Anda yang ingin belajar memarkirkan mobil dengan tantangan yang lebih sulit. Melalui game ini Anda akan akan ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 490 tantangan dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Selain itu, game yang dikembangkan oleh BYCODEC GAMES ini juga menyediakan tujuh jenis mobil yang bisa Anda gunakan secara gratis. Menariknya lagi, game ini juga bisa Anda mainkan sepenuhnya secara offline, sehingga Anda dapat menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja.

10. Car Parking Game 3D

Car Parking Game 3D

Tantangan parkir yang disediakan pada game sebelumnya masih kurang menantang? Car Parking Game 3D bisa menjadi solusi untuk Anda. Pasalnya, game besutan Symstudio Game ini memang diklaim sebagai game simulator parkir mobil paling menantang diantara yang lainnya.

Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 100 tantangan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi menggunakan salah satu dari 18 mobil yang disediakan.

11. Extreme Rally SUV Simulator 3D

Extreme Rally SUV Simulator 3D

Sesuai dengan namanya, Extreme Rally SUV SImulator 3D merupakan game simulator mobil yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin belajar mengendarai mobil SUV.

Di dalam game ini Anda bisa berkendara dengan bebas tanpa harus mematuhi peraturan lalu lintas. Tidak hanya itu saja, lingkungan berkendara yang disuguhkan di dalam game ini juga cukup luas, mulai dari jalan raya beraspal hingga tebing yang curam.

Menariknya lagi, game besutan AxesInMotion Racing ini juga menyediakan beberapa pilihan sudut pandang kamera, sehingga Anda bisa memilih sudut pandang kamera yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

12. Car Driving Simulator: SF

Car Driving Simulator SF

Ingin merasakan keseruan mengendari mobil sport dengan bebas? Car Driving Simulator: SF merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, di dalam game ini Anda bisa berkendara di jalanan San Francisco menggunakan mobil sport berkecepatan tinggi.

Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga mengizinkan para pemainnya untuk memodifikasi mobil sesuai dengan keinginannya, termasuk mengubah warna mobil, ban dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengatur metode transmisi sesuai dengan keinginan Anda, entah itu menggunakan transmisi otomatis maupun manual.

13. Driving Academy

Driving Academy

Lagi nyari game simulator mobil yang menyediakan banyak fitur? Driving Academy merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan Games2win.com ini memang dibekali dengan fitur yang cukup lengkap.

Di dalam game ini Anda akan di tantang untuk menyelesaikan lebih dari 150 tantangan mengemudi, termasuk mengemudi di malam hari. Selain itu, Driving Academy juga akan mengajak para pemain untuk mempelajari lebih dari 80 jenis rambu lalu lintas.

Namun jika Anda ingin mengemudi dengan bebas tanpa harus mematuhi berbagai aturan, Anda bisa bermain dalam mode Free Drive. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga punya banyak koleksi mobil, total ada lebih dari 135 mobil yang bisa Anda gunakan.

14. City Car Driving & Parking School Test Simulator

City Car Driving & Parking School Test Simulator

Masih dikembangkan oleh developer yang sama dengan game sebelumnya, akan tetapi game ini hadir dengan lebih banyak pilihan mode berkendara. Melalui game ini Anda bisa berkendara dalam mode ujian mengemudi, parkir di garasi, mode malam, mode mengemudi bebas dan lain sebagainya.

Selain itu, melalui game ini Anda juga akan merasakan pengalaman berkendara yang lebih nyata. Pasalnya, selain dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis kondisi cuaca yang ada di dalam game ini juga dapat berubah-ubah, mulai dari hujan salju, kabut, panas dan lain sebagainya.

15. Real Driver: Parking Simulator

Real Driver Parking Simulator

Kalau dilihat dari jumlah pemainnya, pemain game Real Driver memang tak sebanyak game sebelumnya. Akan tetapi, game besutan Gameguru Casual ini sangat disukai oleh para pemainnya, bahkan di Google Play Store saja game ini berhasil mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,7.

Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 240 tantangan parkir dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis, sehingga pengalaman bermain akan terasa lebih nyata.

16. Valley Parking 3D

Valley Parking 3D

Valley Parking 3D merupakan game simulator mobil yang dapat memberikan pengalaman mengemudi yang lebih nyata. Pasalnya, game besutan Waldschrat Studios ini dikemas dengan grafis 3D yang cukup rinci dan epik.

Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan beragam misi yang menantang. Selain itu pemain juga bisa memilih sistem kontrol kemudi sendiri sesuai dengan keinginan, termasuk sistem kontrol kemudi accelerometer, panah, dan roda kemudi.

Menariknya lagi, kualitas grafis dan ukuran tombol kemudi yang ada di dalam game ini juga dapat diatur sesuai dengan kenyamanan Anda. Namun game ini tidak cocok untuk Anda yang menggunakan ponsel dengan spesifikasi terbatas, supaya game ini bisa berjalan dengan baik Anda perlu menggunakan ponsel dengan RAM minimal 1 GB.

17. 3D Truck Driving Simulator

3D Truck Driving Simulator

Sesuai dengan namanya, 3D Truck Driving Simulator merupakan game simulator mobil truk besar yang dikemas dengan grafis 3D dan bisa dimainkan secara offline. Melalui game ini Anda dapat merasakan sensasi keseruan mengendari mobil truk secara realistis.

Tak hanya berkendara di jalan raya yang beraspal, di dalam game ini Anda juga bisa berkendara dengan melewati berbagai rintangan yang ada di jalanan termasuk melewati gurun yang terjal.

Meskipun demikian, game ini juga sangat mudah dimainkan, Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa pilihan kontrol mengemudi termasuk kontrol kemudi dengan cara memiringkan smartphone, tombol sentuh kanan kiri dan lain sebagainya.

18. Extreme Urban Racing Simulator

Extreme Urban Racing Simulator

Extreme Urban Racing Simulator merupakan game yang tepat untuk Anda yang ingin merasakan keseruan mengendari mobil dengan bebas tanpa harus mematuhi peraturan lalu lintas.

Di dalam game ini Anda bisa berkendara dengan bebas menggunakan mobil sport berkecepatan tinggi. Selain itu, Anda juga bisa memilih beberapa kontrol kemudi yang sesuai dengan kenyamanan Anda, mulai dari sistem kontrol roda kemudi, accelerometer, panah dan lain sebagainya.

19. Extreme Racing SUV Simulator

Extreme Racing SUV Simulator

Sama seperti game sebelumnya, di dalam game Extreme Racing SUV Simulator, Anda juga bisa berkendara dengan bebas dan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi tanpa khawatir dikejar polisi.

Akan tetapi koleksi mobil yang ada di dalam game ini lebih banyak mobil berjenis SUV. Selain itu, Anda juga bisa memilih sistem kontrol kemudi dan sudut pandang kamera yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

20. Extreme Speed Car Simulator

Extreme Speed Car Simulator

Game simulator mobil offline terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Extreme Speed Car Simulator. Game besutan Mobimi Games ini tidak hanya bisa mengasah kemampuan mengendarai mobil saja, akan tetapi Anda juga bisa memodifikasi mobil sesuai dengan keinginan.

Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini juga menyediakan lebih dari 50 jenis mobil yang bisa Anda gunakan secara gratis, termasuk mobil polisi, truk, off-road, SUV dan lain sebagainya.

Akan tetapi, untuk bisa memodifikasi mobil tentunya Anda harus bisa menyelesaikan misi dan tantangan yang disediakan. Semakin banyak tantangan yang berhasil diselesaikan, maka akan semakin banyak pula uang yang bisa Anda dapatkan untuk memodifikasi mobil.

Itulah deretan game simulator mobil offline terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di Android. Kini Anda bisa mengasah kemampuan mengendarai mobil di mana saja dan kapan saja melalui salah satu game yang ada di atas. Mana game yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here