MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) merupakan salah satu jenis game yang sedang populer di Indonesia. Gak heran kalau akhir-akhir ini jenis game yang satu ini cukup diminati oleh banyak orang. Selain seru, setiap karakter yang ada di dalamnya biasanya juga punya jurus yang berbeda-beda.

Akan tetapi sebagian besar game MOBA biasanya hanya bisa dimainkan secara online saja, bagi Anda yang jarang terhubung ke internet tentu tak bisa ikut menikmati keseruannya kapan saja.

Namun mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena Sipitek telah mengumpulkan beberapa game MOBA Offline yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Meskipun demikian, gameplay yang ditawarkan juga gak kalah seru dengan yang online. Akan tetapi setiap game tentunya hadir dengan beragam pilihan karakter dan konsep permainan yang berbeda-beda.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game MOBA offline terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di Android. Supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

15 Gam MOBA Offline Terbaik di Android

1. Heroes of Order & Chaos

Heroes of Order & Chaos

Nyatanya game MOBA itu gak hanya Mobile Legends: Bang Bang saja, salah satu developer game yang cukup tersohor yaitu Gameloft juga punya game MOBA offline yang cukup seru yaitu Heroes of Order & Chaos.

Game yang diklaim dapat membuat para pemainnya ketagihan ini menyediakan lebih dari 57 jagoan dengan desain dan kemampuan yang berbeda-beda, mulai dari jagoan yang punya kemampuan berkelahi jarak dekat hingga penyihir cantik yang mematikan.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beberapa pilihan mode permainan, diantaranya 3v3 dan 5v5.

2. SoulCraft

soulcraft

SoulCraft merupakan game MOBA offline yang penuh dengan tantangan. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pahlawan yang harus mengembalikan dunia yang kacau termasuk membersihkan para penjahat menyeramkan.

Tidak hanya itu saja, di dalam game yang dikembangkan oleh MobileBits GmbH ini Anda juga bisa berperan sebagai malaikat atau bisa juga sebagai iblis.

Menariknya lagi, SoulCraft juga menyediakan lima mode permainan yang berbeda-beda, mulai dari mode arena, hellgate, bertarung dengan bos, dan lain sebagainya.

3. Eternium

eternium

Tahukah Anda dari semua game MOBA offline yang telah Sipitek rangkum, Eternium merupakan game yang paling populer dan mendapatkan rating paling tinggi di Google Play Store, yaitu 4,8.

Tak heran kalau game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini berhasil membuat para pemainnya puas, pasalnya selain menawarkan alur cerita yang seru game besutan Making Fun ini juga dikemas dengan grafik yang cukup epik.

Tidak hanya itu saja, Eternium juga menyediakan banyak pilihan karakter mulai dari Mage, Pendekar, karakter bersenjata pedang, dan lain sebagainya.

Di dalam game ini Anda akan bertarung melawan berbagai makhluk yang mengerikan seperti zombie, robot, alien, iblis, dan lain sebagainya.

4. Dungeon Quest

Dungeon Quest

Nyari game MOBA offline yang ringan? Dungeon Quest merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, selain ringan game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga punya ukuran yang cukup kecil yaitu hanya sekitar 46 MB saja.

Meskipun demikian, game yang dikembangkan oleh Shiny Box ini juga hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat membuat pertempuran menjadi lebih seru.

Di dalam game ini Anda bisa bertarung melawan 4 bos legendaris atau bisa juga bertarung dengan pemain lain di Battle Arena.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga tidak akan bertarung sendiri, karena nantinya Anda bisa memelihara hewan yang dapat membantu Anda ketika bertarung.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengkostumisasi peralatan perang sesuai keinginan mulai dari persenjataannya hingga peralatan pelindung perang lainnya.

5. Legendary Heroes MOBA

Legendary Heroes MOBA

Legendary Heroes merupakan game MOBA offline yang dikemas dengan elemen RTS. Game yang dikembangkan oleh Monstro ini menyediakan 40 peta pertarungan dengan tantangan dan nuansa yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja, meskipun menuntut pemain untuk bertempur secara intens dengan memainkan Legendary Heroes MOBA Anda juga tidak akan kesulitan memainkannya, karena game ini menyediakan kontrol sentuh yang cukup intuitif. Menariknya lagi, setiap karakter juga punya empat kemampuan yang berbeda-beda ketika bertarung.

6. S.O.L: Stone of Life EX

S.O.L Stone of Life EX

Lagi nyari game MOBA yang menyediakan banyak variasi musuh? S.O.L: Stone of Life EX merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, di dalam game ini ada lebih dari 300 jenis monster yang harus Anda hadapi.

Tidak hanya itu saja, senjata yang digunakan untuk bertarung di dalam game ini juga bisa Anda sesuaikan.

Menariknya lagi, setiap hero juga punya kemampuan yang berbeda-beda, kemampuannya juga bisa ditingkatkan supaya bisa menghasilkan serangan yang lebih mematikan.

7. Broken Dawn II

Broken Dawn II

Broken Dawn II merupakan game yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang lebih mengutamakan grafis.

Pasalnya, game besutan Hummingbird Mobile Games ini memang dikemas dengan grafis yang cukup epik, bahkan ketika bertarung karakter juga akan menampilkan efek-efek visual yang cukup menakjubkan.

Tidak hanya itu saja, game MOBA offline yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan misi yang cukup banyak, setiap misi hadir dengan tantangan dan variasi musuh yang berbeda-beda.

8. Broken Dawn: Trauma

Broken Dawn Trauma

Broken Dawn: Trauma merupakan bagian dari seri pertama dari game sebelumnya, gameplay yang ada di dalam game ini juga hampir mirip dengan game tersebut.

Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang karakter penembak yang harus bisa bertahan hidup di kota mati yang penuh dengan mara bahaya.

Game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga hadir dengan konsep pertempuran yang cukup imersif. Tidak hanya itu saja, grafis yang dihadirkan di dalam game ini juga cukup halus dan detail sehingga pertempuran juga terasa akan lebih realistis.

9. Heroes Infinity

Heroes Infinity

Heroes Infinity merupakan salah satu game MOBA yang menyediakan banyak pilihan mode permainan, diantaranya Adventure Mode, Skyscraper, Star Gates, Training Field, Boss Party, Super Boss, dan lain sebagainya.

Di dalam game ini Anda bisa bertarung dan berpetualang menggunakan beragam karakter makhluk fantasi dengan kemampuan dan desain yang berbeda-beda.

menariknya lagi, selain bisa bertarung dengan melawan pemain lain dari seluruh dunia 5 vs 5 secara online, game besutan DIVMOB ini juga bisa dimainkan secara offline.

10. Heroes of Destiny

Heroes of Destiny

Sama seperti game sebelumnya, di dalam game ini Anda juga akan berhadapan dengan makhluk fantasi yang menyeramkan yang mencoba menyerang kerajaan.

Sebagai seorang pahlawan Anda harus bisa menghentikan rencana jahat makhluk-makhluk tersebut dengan memeranginya secara intens.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga bisa bertarung dengan memainkan hingga 4 karakter sekaligus. Menariknya lagi, game besutan My.com B.V. ini juga dikemas dengan grafis 3D yang cukup memanjakan mata.

11. Heroes of SoulCraft – MOBA

Heroes of SoulCraft MOBA

Sama seperti game MOBA yang lainnya, di dalam game Heroes of Soulcraft Anda dapat bertarung 3 vs 3 selama 5 menit atau 5 vs 5 selama 15 menit.

Game yang dikembangkan oleh MobileBits GmbH ini menyediakan beberapa karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda, diantaranya Keely, Grimmor, Dalia, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga akan bertempur secara intens dengan beragam kemampuan yang dimiliki oleh setiap karakter. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga bisa dimainkan secara offline.

12. Heroes Never Die

Heroes Never Die

Heroes Never Die merupakan game MOBA offline yang akan menantang para pemain untuk melindungi dan mempertahankan tower supaya tak diserang oleh monster jahat yang menyeramkan.

Game yang dikembangkan oleh iDreamSky ini menyediakan beberapa pilihan karakter dengan kemampuan dan desain yang berbeda-beda.

Menariknya lagi Anda juga bisa meng-upgrade senjata dan armor supaya bisa bertempur dan bertahan dari serangan musuh dengan kekuatan penuh.

13. Plants War 2

Plants War 2

Plants War 2 merupakan game yang memadukan antara elemen RTS dan MOBA. Di dalam game ini ada lebih dari 60 misi yang bisa Anda selesaikan secara offline.

Tidak hanya itu saja game yang hadir dengan pilihan karakter yang lucu ini juga menyediakan beberapa mode permainan.

Diantaranya adalah mode pertempuran tanpa batas, liga, 3 vs 3, dan Time Attack. Menariknya lagi Anda juga bisa meng-upgrade senjata setiap karakter supaya punya kekuatan yang lebih besar dan lebih mudah dalam menghancurkan musuh.

14. MOBA Legends Kong Skull Island

MOBA Legends Kong Skull Island

Nyari game MOBA yang seru dan penuh dengan tantangan? MOBA Legends Kong Skull Island merupakan game yang tepat untuk Anda. Di dalam game ini tugas Anda adalah menyelamatkan penduduk sekitar dari para monster jahat yang menyeramkan.

Game yang dikembangkan oleh Electronic Soul ini menyediakan lebih dari 30 karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga bisa bertempur 1v1, 3v3, atau 5v5.

15. Brawl Legends.io

Brawl Legends io

Kalau dilihat dari jumlah pemainnya, game besutan Strike LTD ini memang tak sebanyak seperti game MOBA yang lainnya, akan tetapi jika Anda mencari game yang menawarkan gameplay yang berbeda dari yang lain, Brawl Legends.io juga wajib Anda pertimbangkan.

Brawl Legends.io dikemas dengan grafis pixel yang cukup epik, hampir mirip seperti Minecraft. Di dalam game ini Anda akan bertarung menggunakan beberapa karakter lucu dan imut dengan kemampuan berbeda-beda, Anda bisa bertarung 5v5 atau bisa juga 3v3.

Itulah deretan game MOBA offline terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di Android. Kini Anda bisa merasakan keseruan memainkan game MOBA di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet. Mana game yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here