game perang kerajaan

Lagi nyari game bertema peperangan kerajaan? Nggak perlu susah payah nyari sendiri, karena di sini Sipitek telah merangkum game perang kerajaan romawi paling seru yang bisa kamu mainkan di smartphone android.

Tidak bisa dipungkiri game bertemakan perang memang memberikan sensasi keseruan tersendiri bagi para gamer, terlebih jika game tersebut memiliki fitur multiplayer online.

Dengan hadirnya fitur tersebut, tentunya setiap pemain bisa beradu strategi perang secara online dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia.

Tapi di sini Sipitek tidak hanya akan mengulas game perang kerajaan yang online saja, namun ada juga yang bisa kamu mainkan secara offline alias tanpa internet.

Soal keseruannya, tentu nggak kalah dengan yang online.

Kalau kamu mencari game peperangan kerajaan pasti akan ada banyak sekali game yang bisa kamu temukan, terkadang banyaknya pilihan membuat kita bingung untuk memilihnya.

Oleh karena itu Sipitek akan memberikan beberapa rekomendasi game bertema peperangan kerajaan terbaik yang bisa kamu mainkan di android.

15 Game Perang Kerajaan Terbaik di Android

Biar kamu nggak salah pilih, silahkan simak terlebih dahulu ulasan masing-masing game, karena setiap game punya konsep permainan yang berbeda-beda.

Biar kamu nggak salah download, sayangkan kuota? Yuk! mari kita mulai.

1. Perang Kerajaan: Perang Romawi

perang kerajaan perang romawi

Ingin beradu strategi perang dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia? Perang Kerajaan: Perang Romawi bisa menjadi game yang tepat buat kamu.

Ya, sesuai dengan namanya, game ini mengusung konsep peperangan ala kerajaan Romawi. Di dalam game ini kamu haru membangun kerajaan dan pasukan sendiri.

Pasukan tersebut nantinya akan membantu kamu untuk mengalahkan kerajaan lain, kamu juga bisa menjarah barang-barang yang ada di dalam kerajaan tersebut untuk digunakan di dalam kerajaanmu sendiri.

Selain strategi menyerang, di game ini kamu juga harus merancang strategi bertahan, karena sewaktu-waktu akan ada kerajaan lain yang menyerang kerajaanmu.

Sebagai seorang raja, kamu adalah orang yang mengatur semua kerajaan yang kamu miliki entah itu strategi menyerang ataupun strategi bertahan. Berani beradu strategi di dalam game ini?

2. Game of Warriors

game of warriors

Game perang kerajaan besutan Play365 ini merupakan salah satu game perang yang cukup populer lho, terbukti game yang satu ini sudah lebih dari 10 juta kali di unduh dan mendapatkan rating yang cuku baik, 4,6.

Game of Warriors merupakan game peperangan yang mengusung konsep unik, di sini kamu tidak akan membangun kerajaan dari awal.

Di dalam game ini kamu akan diberi kerajaan bekas yang nyaris runtuh, tugas kamu adalah membangun kembali kerajaan tersebut menjadi besar.

Game of Warriors menyediakan dua mode permainan.

Di dalam mode pertama, tugas kamu adalah bertahan dan mengalahkan musuh yang mencoba meruntuhkan kerajaanmu.

Kamu akan diserang oleh segerombolan pasukan yang sudah dibekali dengan peralatan perang, seperti tombak, panah, dan sebagainya.

Mode kedua merupakan kebalikan dari mode pertama. Dalam mode ini tugas kamu adalah menyerang kerajaan musuh sampai runtuh.

Untuk mengontrol pasukan, kamu hanya tinggal menyentuh pasukan yang akan dikendalikan, selain itu kamu juga bisa mengatur skill aktif yang akan digunakan.

Game of Warriors menyediakan 18 skill peperangan, 15 skill pasif dan 3 skill aktif. Ada lebih dari 100 wilayah yang perlu kamu taklukkan.

Berani untuk menaklukkannya? tenang saja, game ini bisa kamu mainkan secara offline kok.

3. Grow Empire: Rome

grow empire rome

Memadukan tiga konsep permainan sekaligus, yakni aksi, tower defense, dan RPG. Game perang kerajaan romawi besutan Games Station ini sayang untuk dilewatkan.

Di dalam game ini tugas kamu adalah memperbesar wilayah kerajaan kecil yang ada di semenanjnung Italia menjadi kerajaan yang besar.

Kamu bisa mengajak para petani yang ada di wilayah tersebut untuk menjadi kesatria yang tangguh demi memperbesar wilayah dan menambah kekayaan kerajaan.

Kerajaan yang ada di Eropa Kuno adalah kerajaan yang perlu kamu kalahkan.

Game yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga tidak hanya menuntut pemain untuk merancang strategi perang yang matang saja, namun strategi bertahan juga perlu dirancang dengan baik.

Pasalnya, musuh kerajaanmu dari bangsa barbar sewaktu-waktu juga akan menyerang kerajaanmu.

Ada lebih dari 120 kerajaan Eropa Kuno yang perlu kamu taklukkan, 12 tipe pasukan dan 4 pahlawan berkeahlian khusus siap untuk membantu kerajaanmu.

4. Throne Rush

throne rush

Mau game perang kerajaan dengan grafis yang epik? game yang dikembangkan oleh NEXTERS ini solusinya.

Pasalnya, Throne Rush menyediakan grafik yang sangat detail bahkan gempuran senjata perang seperti rudal terlihat lebih nyata.

Selain itu, game yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan cerita fantasi yang menakjubkan.

Membangun kerajaan sendiri dari awal untuk menyerang kerajaan lain maupun bertahan dari serangan merupakan tantangan yang harus kamu taklukkan.

Kerajaanmu kekurangan peralatan? jangan khawatir, karena kamu bisa meminta ke temanmu untuk mendapatkan peralatan yang kamu butuhkan.

5. Stormfall: Rise of Balur

stromfall raise of balur

Stromfall: Rise of Balur merupakan game yang mengusung konsep permainan Massively Multiplayer Online (MMO).

Game besutan Plarium Global Ltd. ini alur ceritanya dimulai dari jatuhnya kerajaan Stromfall, dimana musuh jahat sudah menguasai sebagian besar benua.

Kamu merupakan orang yang dipercaya untuk melindungi seluruh benua dari orang-orang jahat.

Stormfall: Rise of Balur tidak hanya menyediakan kesatria Romawi saja, namun ada juga karakter monster yang bisa kamu kerahkan untuk mengalahkan kerajaan lawan.

Selain itu, game yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan fitur PvP yang bisa kamu gunakan untuk beradu strategi perang dengan pemain lain secara real time.

6. March of Empires: Perang Sultan

march of empire

Dikembangkan oleh developer ternama, siapa lagi kalau bukan Gameloft.

Kalau kamu ingin memainkan game perang kerajaan yang serius, March of Empires bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Pasalnya game yang telah di unduh lebih dari 10 juta kali ini punya sistem manajemen kerajaan yang cukup kompleks.

Game ini menyediakan sistem leveling untuk hero, bangunan, dan kerajaan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Ada tiga faksi yang bisa kamu gunakan, yaitu faksi Raja, Tsar, dan Sultan.

Faksi Raja memiliki pasukan yang mengenakan baju zirah seperti kerajaan di Eropa, faksi Tsar punya pasukan dan bangunan kerajaan dengan nuansa kerajaan Rusia, sedangkan faksi Sultan bernuansa kerajaan Timur Tengah.

Tugas Kamu adalah menghancurkan kerajaan pemain lain dengan pasukan dari kerajaan yang kamu miliki.

Kamu juga bisa menjalin aliansi dengan kerajaan lain yang ada di seluruh dunia untuk bekerja sama menyelesaikan misi yang sedang kamu jalani.

Apakah kamu bisa memperluas wilayah kerajaan? atau malah kerajaanmu yang runtuh diserang musuh? Yuk, buktikan.

7. Vikings: War of Clans

vikings war of clans

Viking: War of Clans merupakan game perangan kerajaan yang mengusung konsep permainan Massively Multiplayer Online Rela-Time Strategy alias MMORTS.

Di dalam game besutan Plarium LLC ini kamu dituntut untuk membangun kerajaan terkuat diantara pemain lain yang juga memainkan game ini.

Membangun kerajaan megah, melatih prajurit, dan mengumpulkan pundi-pundi kebutuhan kerajaan merupakan salah satu cara untuk memperkuat kerajaan yang kamu pimpin.

Vikings: War of Clans juga menyediakan berbagai tugas yang perlu kamu selesaikan, jika berhasil, kamu akan mendapatkan imbalan yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat pembangunan kerajaan.

Nggak hanya di jalur darat, di dalam game ini jalur laut juga akan menjadi medan perang.

8. War of Empires – The Mist

war of empires

Berani mengambil alih kerajaan pemain lain? Yuk, buktikan melalui game War of Empires – The Mist.

Ya, di dalam game ini tugas kamu adalah mengalahkan dan mengambil alih kerajaan dari pemain lain. Agar kamu punya kerajaan yang kuat, kamu juga dituntut untuk melatih prajurit yang kamu pimpin.

Nggak kuat menghancurkan sendiri? tenang saja, karena kamu juga bisa bekerja sama atau menjalin aliansi dengan pemain lain untuk mengalahkan kerajaan tersebut.

Game besutan Doodle Mobile Ltd. ini dikemas dengan grafis yang sederhana, namun game ini tetap seru saat dimainkan.

Tidak heran jika grafis yang disajikan game ini sederhana, karena memang ukurannya tidak lebih dari 25 Mb lho. Yuk, kalahkan kerajaan pemain lain dan rebut sumber daya yang ada di dalamnya.

9. Age of Lords: Legends & Rebels

age of lords

Mengusung konsep peperangan kerajaan pada abad pertengahan, Age of Lords: Legends & Rebels juga perlu kamu pertimbangkan.

Pasalnya, game ini tidak hanya menghadirkan konsep permain yang seru saja lho, namun game strategi MMO ini juga menyediakan fitur yang cukup lengkap.

Salah satunya adalah fitur untuk melakukan obrolan secara real time dengan pemain lain, tentu saja dengan adanya fitur ini kamu bisa menjalin kerja sama dan menyusun strategi dengan mudah.

Selain itu game besutan Erepublik Labs ini juga punya beberapa jenis pasukan yang bisa kamu gunakan diantaranya yaitu pemanah, infanteri, kavaleri, dan sebagainya.

Membangun kastil yang besar dan merebut tahta dari kerajaan lain adalah salah satu misi harus kamu selesaikan.

10. ROMAN EMPIRE: RISE OF ROME

roman empire rise of rome

Sesuai dengan namanya, game besutan Ladik Apps & Games ini mengusung konsep peperangan Romawi pada pertengahan abad.

Menjadi kekaisaran, membangun Republik Romawi, dan menaklukkan Italia merupakan tugas kamu di dalam game ini.

Tentu saja untuk membangun Republik Romawi itu tidaklah mudah, di awal pertempuran kamu harus bisa mengalahkan negara Capua, italic sentral Samnites, dan negara lainnya.

Jika negara-negara tersebut berhasil kamu taklukkan maka kamu bisa lebih mudah mengendalikan daerah sentral Italia.

10 jenis prajurit siap membantumu untuk mendirikan Republik Romawi.  Total ada 6 negara dan 18 medan perang yang tersedia di game ini.

11. Clash of Kings – Wonder Falls

clash of kings

Game perang kerajaan yang dikembangkan oleh Elex Wireless ini bisa dibilang berhasil menyedot perhatian gamer di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Pasalnya, game strategi MMORPG ini saat artikel ini ditulis sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali lho, sebagian besar pemainnya juga memberikan ulasan positif.

Tidak heran jika game ini cukup banyak peminatnya, mengingat Clash of Kings – Wonder Falls menawarkan gameplay yang cukup seru dan menantang.

Di dalam game online ini tugas kamu adalah membangun kastil dan mengalahkan kerajaan pemain lain yang ada di seluruh dunia.

Prajurit yang disediakan di dalam game ini juga tidak hanya karakter manusia saja, namun ada juga prajurit naga yang bisa kamu gunakan untuk menyerang kerajaan lain maupun bertahan dari serangan musuh.

12. Game Perang Royale – Clash Of ThreeKing

game perang royale

Sesuai dengan namanya, game yang diusung Zhou Sheng Game ini menawarkan konsep permainan yang sederhana. Dalam sekali berperang kamu akan melawan 3 kerajaan sekaligus.

Seperti yang tampak pada gambar di atas, dimana sungai akan menjadi pembatas antara kerajaan kamu dan kerajaan musuh. Satu bangunan diartikan sebagai satu kerajaan.

Meskipun tampak sederhana, namun kamu tidak perlu khawatir, karena game ini menghadirkan fitur untuk membentuk kelompok kerajaan yang dinamakan dengan union.

Kamu bisa memasukkan pemain lain ke union yang telah kamu buat. Selain bisa merencanakan strategi perang, melalui fitur union kamu juga bisa menjalin pertempuran persahabatan untuk mengasah kemampuan perang.

Yang nggak kalah kerennya lagi, game ini sering mengadakan kompetisi berhadiah pulsa lho.

13. King of Avalon: Dragon Warfare

king of avalon

Mau game perang kerajaan android yang punya grafis ciamik? King of Avalon: Dragon Warfaer bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Ya, game besutan DIANDIAN INTERACTIVE HOLDING ini memang menyajikan grafis HD yang sangat detail.

Kisah peperangan di dalam game ini dimulai ketika meninggalnya Raja Arthur, di sini kamu berperan sebagai Avalon untuk menjadi raja penerusnya.

Namun tidak hanya Avalon saja yang ingin meneruskan kerajaannya, ada banyak sekali orang-orang yang juga ingin meneruskan kerajaan Raja Athur.

Di sinilah kamu harus mengalahkan orang-orang yang menghalangi langkahmu untuk menjadi raja.

Berbeda dengan game perang kerajaan yang lainnya, di dalam game ini prajurit yang akan membantumu bukanlah prajurit berbekal parang dan panah, namun naga mengerikanlah yang akan membantumu untuk mengalahkan kerajaan lain.

Selain itu tersedia juga fitur obrolan real-time yang bisa kamu gunakan untuk merencanakan strategi perang dengan pemain lain di seluruh dunia.

Nggak ngerti bahasanya? tenang saja karena fitur obrolan yang ada di dalam game ini sudah dilengkapi dengan fitur terjemahan otomatis.

14. Age of Kings: Skyward Battle

age of kings

Di game ini kamu tidak hanya akan bertarung di jalur darat saja, namun kamu juga bisa bertarung di langit menggunakan kapal kayu yang bisa terbang.

Age of Kings: Skyward Battle cocok dimainkan buat kamu kamu yang suka permainan yang penuh aksi, namun game perang kerajaan android ini memiliki beberapa fitur berbayar.

Ada ratusan pahlawan unik yang siap membantu kerajaanmu, termasuk naga terbang yang dapat menyemburkan api untuk menghancurkan kerajaan lain.

Tidak hanya itu saja, di game ini kamu juga bisa menjalin aliansi atau kerja sama dengan pemain lain untuk menyelesaikan misi maupun menyerang kerajaan lain.

15. Empire War: Age of Hero

empire war

Game perang kerajaan yang bisa kamu mainkan di android terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah Empire War: Age of hero.

Sama seperti game sebelumnya, prajurit di dalam game ini juga tidak hanya ada karakter yang dibekali dengan dengan panah saja, namun ada juga prajurit yang berasal dari makhluk magis seperti naga, vampir, sirene, dan sebagainya.

Membangun aliansi dengan pemain lain diseluruh dunia juga bisa kamu lakukan di game besutan FT Games ini, tentu dengan adanya fitur ini kamu bisa membangun kerajaan dengan cepat.

Baca juga: 22+ Game Perang Offline Android Terbaik Paling Menantang

Akhir Kata

Itulah deretan game perang kerajaan terbaik di android yang wajib kamu pertimbangkan, ada yang bisa dimainkan secara offline ada juga yang online.

Sipitek sendiri lebih suka dengan game Clash of King – Wonder Falls karena memang menyuguhkan sensasi peperangan yang lebih seru dan menegangkan.

Tentunya setiap gamer punya selera tersendiri dalam memilih game yang akan dimainkan, kalau kamu pilih game yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here