game petualangan offline

Game petualangan merupakan salah satu jenis game yang cukup diminati oleh banyak gamers. Pasalnya, dengan memainkan game tersebut kita bisa berpetualang dalam dunia fantasi dengan alur cerita yang cukup seru dan menegangkan.

Akan tetapi, sama seperti genre game yang lainnya, game petualangan juga ada yang bisa dimainkan secara online maupun offline tanpa koneksi internet. Bagi Anda yang setiap harinya punya jatah kuota internet yang banyak, tentu untuk memainkan game online bukanlah masalah.

Akan tetapi bagi orang yang punya kuota internet terbatas, tentunya akan berpikir terlebih dahulu sebelum memainkannya. Nah oleh karena itu, kali ini Sipitek akang mengulas game petualangan offline terbaik yang nggak kalah seru dengan game-game yang bisa dimainkan secara online.

Dengan memainkan game ini Anda juga bisa berpetualangan kapan saja dan dimana saja tanpa harus terhubung ke internet. Tentunya setiap game punya konsep dan alur cerita yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera, yuk simak dulu semua ulasannya.

25 Game Petualangan Offline Terbaik di Android

1. Ninja Arashi

ninja arashi

Ninja Arashi merupakan game yang menggabungkan konsep permainan platformer intens dengan RPG. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai salah satu ninja legendaris bernama Arashi untuk menyelamatkan anaknya yang diculik oleh iblis jahat bernama Orochi.

Berbekal senjata mematikan yang dimilikinya, Arashi siap dan bersumpah untuk menghadapi berbagai macam ancaman dan musuh menyeramkan yang mencoba menghalangi langkahnya.

Game yang diusung oleh Black Panther ini menawarkan konsep permainan yang sederhana, namun bisa bikin ketagihan. Anda akan mendapatkan pengalaman mendebarkan dan tak terduga saat menyelesaikan beragam tantangan di game ini.

Tidak hanya itu saja, Ninja Arashi juga menyediakan 3 peta, masing-masing memiliki 45 tingkat kesulitan. Menariknya lagi, game ini juga menawarkan kontrol gerakan yang cukup mudah dikendalikan.

2. Day R Survival

Day R Survival

Day R Survival merupakan game petualangan offline yang penuh dengan tantangan. Pasalnya, di dalam game ini Anda harus bisa bertahan hidup setelah terjadi peperangan nuklir yang besar.

Anda juga harus bisa menyelamatkan keluarga yang menjadi korban peperangan tersebut dengan melintasi seluruh negara, untuk memastikan apakah masih hidup atau tidak, atau bahkan mereka sudah terkena radiasi dan virus mematikan.

Tantangan yang ada di dalam game ini tidaklah mudah, Anda harus bisa bertahan hidup dan menghadapi orang-orang yang lapar seperti monster, zombie, dan lain sebagainya. Game yang diusung oleh tltGames ini juga menyuguhkan grafis dunia yang realistis dan peta Uni Soviet yang cukup luas berisi lebih dari 2700 kota.

3. Rayman Adventures

Rayman Adventures

Rayman Adventures merupakan game petualangan offline dengan alur cerita yang cukup menarik. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang tokoh untuk membantu Rayman yang sedang menyelamatkan telur kuno yang dicuri.

Game yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini punya lebih dari 55 karakter yang bisa Anda mainkan secara gratis, mulai dari karakter Rayman, Barbara, Globoc, Teensie, dan sebagainya.

4. Minecraft

minecraft

Bagi Anda yang suka bermain game petualangan di PC pasti sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Yap, Minecraft merupakan salah satu game petualangan yang cukup populer dikalangan para gamers PC.

Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Mojang sebagai pengembang juga merilis untuk versi Android. Dengan memainkan game ini Anda bisa berpetualang dan mengeksplorasi dunia tanpa batas hingga membangun berbagai macam bangunan secara bebas.

5. The Walking Dead

The Walking Dead

Nyari game petualangan yang menyeramkan dan menegangkan? The Walking Dead merupakan game offline yang wajib dicoba. Di game ini Anda akan menjadi seorang penjahat bernama Lee Everett yang diberi kesempatan untuk kembali ke kehidupan di dunia.

Namun bukan dunia yang damai, melainkan dunia yang dipenuhi mayat hiduplah ia ditempatkan. Anda harus bisa bertahan hidup dengan menghabisi para mayat hidup yang kelaparan.

Tidak hanya itu saja, di dalam game yang berhasil menyabet penghargaan 90 Game of The Year Awards ini Anda juga bisa bertemu dengan orang-orang di lokasi tersebut. Menariknya, setiap keputusan yang Anda ambil di dalam game akan mempengaruhi alur cerita di misi selanjutnya.

6. Swordigo

Swordigo

Swordigo adalah game petualangan offline yang menyuguhkan konsep permainan platforming. Untuk berpetualang dan menyelesaikan tantangan di dalam gamei ini Anda bisa menyelesaikannya dengan cara berlari, melompat, dan memerangi musuh.

Selain itu, Anda juga bisa dengan bebas mencari senjata ampuh serta item dan mantra untuk membuat karakter menjadi lebih kuat. Game besutan Touch Foo ini akan memberikan Anda pengalaman petualangan magis yang cukup seru dan bikin nagih.

7. Ghost Town Adventures

Ghost Town Adventures

Sesuai dengan namanya, Ghost Town Adventures akan menantang Anda untuk berpetualang di kota hantu misterius yang dihuni oleh berbagai makhluk yang menyeramkan.

Di dalam game ini tugas Anda adalah mencari informasi tentang rencana jahat dan misterius yang telah mengambil alih kota. Selain itu, Game besutan Kovalim ini juga memberikan tantangan berupa teka-teki yang memerlukan konsentrasi di sepanjang jalannya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menemukan objek-objek tersembunyi untuk menyelesaikan misi di dalam game ini, mulai dari lorong rahasia menuju misi selanjutnya, permata ajaib, dan lain sebagainya.

8. Jungle Adventures 2

jungle adventures 2

Game yang berhasil menyabet penghargaan 24 FPS International Best Game Design 2016 Awards ini mengusung konsep permainan endless runner. Di dalam game ini Anda harus mengumpulkan semua buah-buahan yang dicuri oleh penyihir sakti.

Anda akan berperan sebagai Addu’s yang punya kemampuan untuk melompat, berenang, melempar, hingga menunggangi hewan peliharaannya yang siap membantu Addu’s selama perjalanan.

9. Ice Age Adventures

Ice Age Adventures

Kalau Anda suka menonton film Ice Age pasti akan menyukai game yang satu ini. Yap, sesuai dengan namanya, game besutan Gameloft ini akan menantang Anda untuk menyelamatkan kawan-kawan binatang yang terapung menuju lautan yang penuh malapetaka.

Ice Age Adventures menyediakan beberapa karakter yang bisa Anda mainkan, diantaranya yaitu Sid, Manny, Diego, dan karakter yang lainnya. Tidak hanya itu saja, dalam proses penyelamatan Anda juga akan menemukan lokasi-lokasi yang menakjubkan seperti pulau salju hingga daratan subur yang berbahaya.

10. SoulCraft – Action RPG (free)

soulcraft

Sesuai dengan namanya, SoulCraft merupakan game petualangan RPG terbaik yang bisa Anda mainkan secara offline di smartphone Android. Di dalam game ini Anda akan ditugaskan untuk mengubah kota yang penuh kejahatan menjadi kota yang damai dan tenteram.

Game yang dikembangkan oleh MobileBits GmbH ini juga menyediakan lokasi pertempuran yang nyata, seperti Roma, New York, Mesir, dan beberapa lokasi yang lainnya. Menariknya SoulCraft juga punya lima mode permainan dengan tantangan yang berbeda-beda yaitu mode time run, arena, hellgate, crystal defense, dan boss fights.

11. Survival Island: EVO

Survival Island EVO

Ingin merasakan sensasi berpetualang dan bertahan di alam liar? Survival Island merupakan game petualangan offline yang wajib dipertimbangkan. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seseorang yang terdampar di alam liar yang harus bisa bertahan hidup ala orang-orang primitif.

Mulai dari menemukan makanan, membuat berbagai peralatan primitif, hingga membangun tempat berlindung. Kayu yang ada di hutan menjadi salah satu barang yang wajib Anda miliki, selain itu Anda juga bisa membuat kerajinan baju besi dan senjata dengan peralatan primitif untuk melindungi diri dari serangan hewan liar.

12. Inotia 4

inotia 4

Inotia 4 merupakan game petualangan offline terbaik yang menawarkan alur cerita dunia fantasi yang seru dan menegangkan. Inotia 4 juga masuk ke dalam jajaran game RGP offline terbaik yang telah Sipitek ulas beberapa waktu yang lalu.

Di dalam game ini Anda akan berpetualang bersama Kiya, Eara, dan beberapa karakter lainnya untuk menjadi orang berpengaruh di Channel of Light.

Di game ini Anda akan bertempur melawan Goblin, Orc, dan beragam musuh yang lainnya yang mencoba menghalangi langkah Anda. Tidak hanya itu saja, game besutan Com2uS ini juga menawarkan 6 kelas dengan 15 keterampilan yang berbeda-beda.

13. Cube Escape: Paradox

cube escape paradox

Nyari game petualangan offline yang penuh dengan teka-teki? Cube Escape: Paradox merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Di game ini Anda akan menjadi seorang detektif bernama Dale Vandermeer yang terbangun dari sebuah ruangan aneh.

Dale Vandermeer terkejut karena tersadar dirinya merupakan bagian dari permainan jahat yang diatur oleh musuh bebuyutannya. Dale haru bisa memecahkan beragam teka-teki rumit untuk memulihkan ingatannya dan melarikan diri untuk keluar dari ruangan tersebut.

Tak tanggung-tanggung, game yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini mendapatkan rating 4,9 di Google Play Store lho. Tentu saja dengan banyaknya rating yang berhasil diraih, bisa menjadi salah satu bukti kalau game petualangan besutan Rusty Lake ini berhasil membuat hampir semua para pemainnya merasa puas.

14. The Frostrune

The Frostrune

The Frostrune merupakan game petualangan offline yang terinspirasi oleh mitos Viking dan legenda di The Frostrune. Game besutan Snow Cannon Games ini mengusung konsep petualangan poin-and-click yang disesuaikan dengan budaya Norse kuno dan lingkungannya.

Di dalam game ini Anda akan menjadi seorang arwah yang menemukan dirinya terdapat di sebuah pulau setelah badai musim panas tiba. Tugas Anda adalah memecahkan misteri tersembunyi untuk mencari alasan tentang diri Anda yang dibuang di pulau tersebut.

15. Barren Lab

Barren Lab

Barren Lab memang tak sepopuler seperti game-game sebelumnya, akan tetapi jika Anda ingin memainkan game petualangan offline yang penuh dengan tantangan, Barren Lab juga wajib dipertimbangkan.

Di dalam game ini, Anda akan berperan sebagai Joe yang tiba-tiba tersadar kalau dirinya berada dalam jebakan yang berbahaya seperti aliran larva, listrik, dan sebagainya. Tugas Anda adalah melarikan diri dari ruangan berbahaya tersebut.

Barren Lab tidak hanya menawarkan alur cerita yang menantang, akan tetapi Anda juga bisa mengontrol karakter dengan mudah, bahkan grafis animasi yang disuguhkan di game ini juga cukup realistis dan halus.

16. The End of the World

The End of the World

The End of the World merupakan game petualangan yang menawarkan alur cerita yang cukup menarik. Game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menawarkan konsep permainan side-scrolling.

Di dalam game ini tugas Anda adalah memainkan seorang pria kesepian yang telah diputuskan oleh kekasihnya, Anda harus bisa mengungkap keadaan di masa lalu yang menyebabkan berakhirnya dunia.

17. The Silent Age

The Silent Age

The Silent Age merupakan game petualangan offline yang akan membawa Anda untuk berpetualangan ke masa dystopia, dimana pada masa itu umat manusia telah punah dan tidak ada satu orang pun yang hidup selain karakter yang Anda mainkan.

The Silent Age mengusung konsep petualangan point-and-click dengan visual dan suara latar belakang yang hening dan menakutkan yang dapat membuat para pemainnya merasa tegang saat memecahkan teka-teki yang disuguhkan.

18. Ignatius

ignatius

Ignatius merupakan game petualangan yang mengusung konsep permainan puzzle-platformer. Karakter yang ditampilkan di dalam game ini memang terlihat plot, namun secara keseluruhan desain game Ignatius cukup unik dan estetis.

Di dalam game ini Anda akan memainkan karakter bernama Ignatius yang harus menemukan jalan di dunia yang aneh untuk melarikan diri dan lari ke dunia normal. Dalam petualangan, Anda akan dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk tantangan logika.

Dalam perjalanan, Anda juga akan menemukan pecahan-pecahan petunjuk yang tak terduga. Apabila disusun, pecahan tersebut dapat menghasilkan petunjuk yang dapat mempengaruhi nasib Anda.

19. Dead Effect 2

Dead Effect 2

Dead Effect 2 merupakan game petualangan yang mengusung tema sci-fi yang dipadukan dengan RPG. Di dalam game ini tugas Anda adalah melawan zombie menyeramkan dengan beragam senjata yang mematikan.

Game yang diusung oleh App Holdings ini menyediakan lebih dari 40 senjata mematikan yang bisa di upgrade. Untuk menyelesaikan game ini Anda memerlukan waktu kurang lebih 20 jam untuk misi kampanye dan 10 jam untuk misi khusus.

Soal grafis, Dead Effect 2 juga tak kalah epik dengan game yang lainnya. Pasalnya Dead Effect 2 menawarkan grafis lingkungan yang cukup realistis serta suara yang disisipkan juga hampir setara dengan kualitas suara di film-film.

20. Oceanhorn

oceanhorn

Oceanhorn adalah game petualangan yang menawarkan alur cerita menegangkan. Perjalanan Anda akan dimulai ketika terbangun dari tidur dan menemukan surat dari sang ayah yang berisi pernyataan bahwa sang ayah telah pergi.

Di dalam game ini, Anda akan memainkan karakter anak kecil yang harus melewati berbagai macam rintangan berbahaya untuk bisa bertemu dengan sang ayah. Rintangan yang harus Anda taklukan diantaranya yaitu monster, teka-teki dan lain sebagainya.

21. LIMBO

LIMBO

Di dalam game yang dikembangkan oleh Playdead ini pemain akan diajak berpetualang dengan cara yang cukup menantang dan menguras pemikiran. Pasalnya, LIMBO akan menantang para pemain untuk memecahkan teka-teki, dimana nantinya jawaban dari teka-teki tersebut akan menjadi jalan untuk berpetualang.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga akan berhadapan dengan berbagai rintangan dan jebakan mematikan.

Soal grafis, game yang telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna ini memang tidak terlalu mengagumkan karena disuguhkan dengan warna hitam dan putih saja, namun soal keseruan game ini juga tak kalah seru dengan game petualangan yang lainnya.

22. Machinarium

Machinarium

Game yang diusung oleh Amanita Design ini mungkin agak asing di telinga Anda, akan tetapi game petualangan offline yang telah dimainkan lebih dari 500 ribu pengguna ini juga wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, game ini menawarkan alur cerita yang cukup seru, dimana Anda akan berperan sebagai seorang robot bernama Josef yang memiliki misi untuk menyelamatkan pacarnya bernama Berta yang diculik oleh geng Black Cap Britherhood.

23. Samorost 3

Samorost 3

Dikembangkan oleh developer yang sama dengan game sebelumnya, yaitu Amanita Design. Akan tetapi Samorost 3 hadir dengan alur cerita yang berbeda. Di dalam game ini tugas Anda adalah mencari asal-usul karakter misterius yang dimainkan oleh Anda sendiri dengan ditemani seruling ajaib untuk melintasi kosmos.

Anda akan berpetualang menjelajahi sembilan dunia unik dan asing yang dipenuhi dengan beragam tantangan, makhluk, dan hutan yang penuh dengan teka-teki. Grafis yang disuguhkan di dalam game Samsorost 3 terbilang cukup epik, sehingga Anda juga bisa merasakan sensasi berpetualang dengan lebih nyata.

24. Leo’s Fortune

Leos Fortune

Leo’s Fortune merupakan game petualangan offline terbaik dimana pemain akan ditugaskan untuk memburu pencuri licik dan misterius yang telah mencuri emas yang Anda miliki. Untuk menyelesaikan game ini Anda harus mengikuti jejak emas yang akan menuntun Anda untuk mengungkap pencuri tersebut.

Tidak hanya itu saja, game 1337 & Senri LLC ini juga akan menantang pemain untuk melewati perangkap setan dan memecahkan teka-teki fisika yang menguras konsentrasi. Menariknya lagi, Leo’s Fortune juga sudah mendukung gamepads dan game controller untuk perangkat Android.

25. Evoland

evoland

Evoland merupakan game yang akan membawa Anda merasakan sensasi petualangan klasik dengan perpaduan konsep permainan RPG. Saat memulai permainan, Anda akan disuguhkan dengan teknologi baru, dengan sistem permainan dan grafik yang cukup epik.

Dengan memainkan game besutan Playdigious ini, Anda juga bisa bertempur secara bergiliran hingga bertarung melawan bos secara real-time. Kalau dilihat dari grafiknya, game ini memang tidak terlalu mengagumkan, akan tetapi soal keseruan tentunya tak kalah dengan game yang lainnya.

Itulah deretan game petualangan offline terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Semua game yang ada di sini bisa Anda mainkan di smartphone Android. Sebagian besar juga bisa dimainkan secara gratis, namun ada juga beberapa game berbayar. Dari semua game yang ada di atas, kira-kira yang mana favorit Anda?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here