Games

10 Game Guitar Hero Android Terbaik yang Bisa Dimainkan dengan Lagu Sendiri

gamge guitar hero android

Buat kamu yang suka main game di PlayStation 2 pasti sudah tak asing lagi dengan game guitar hero. Ya, game ini memang salah salah satu game PS2 yang cukup populer. Akan tetapi karena sekarang ini sudah jarang yang punya konsol game besutan Sony ini pasti kamu juga akan kesulitan ketika ingin memainkannya.

Namun jangan khawatir, karena sekarang ini game guitar hero sudah ada di android lho, ada banyak sekali pilihannya dan tentunya nggak kalah seru dengan yang ada di PS2.

Cara bermainnya tetap, dimana kecekatan dan kecepatan jari merupakan kunci utama untuk memenangkan pertandingan.

Kamu dituntut untuk menekan tombol dengan tepat sesuai dengan tombol yang muncul di layar game, seperti halnya di PS2 kamu juga bisa memilih tingkat kesulitan permainan. Semakin tinggi tingkat kesulitan yang kamu pilih maka akan semakin cepat tombol yang berjalan di layar game.

Pastikan kamu menekan tombol dengan tepat, agar permainan tak berhenti di tengah jalan. Kalau masih coba-coba lebih baik gunakan level yang paling mudah terlebih dahulu, supaya kamu bisa menyelesaikannya sampai akhir lagu.

Namun karena banyaknya game guitar hero yang bisa dipilih terkadang membuat bingung pengguna saat memilihnya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan merekomendasikan game guitar hero android terbaik yang paling seru saat dimainkan.

10 Game Guitar Hero Android Terbaik

Karena setiap game punya kelebihan dan kekurangannnya masing-masing, silahkan simak semua ulasan di bawah agar kamu bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera kamu.

Jangan sampai kuotamu terbuang sia-sia karena salah download…

1. Guitar Flash

guitar flash

Game guitar hero android pertama yang paling Sipitek rekomendasikan adalah Guitar Flash. Game besutan Games X Informatica EIRELI ini di desain sangat mirip seperti guitar hero yang ada di PS2, mulai dari tombolnya hingga efek-efek yang muncul di layar game juga tak jauh beda.

Salah satu keunggulan dari Guitar Flash yaitu kamu bisa memilih lagu apa saja sesuai keinginan, entah itu lagu Indonesia maupun lagu-lagu barat yang biasa kamu putar di smartphone.

Tentunya kamu harus menyalin lagu tersebut ke folder daftar lagu game ini.

Ingin menambah koleksi lagu di smartphone? Download aja di situs penyedia lagu gratis.

Uniknya, jika kamu tidak tepat menekan tombol yang sesuai dengan yang muncul pada layar game, maka suara musik tidak akan terdengar jelas. Jadi pastikan kamu menekan tombol dengan tepat ya.

Guitar Flash menyediakan 3  tingkat kesulitan yang berbeda-beda yaitu easy, medium, dan hard. Untuk tingkat easy hanya tersedia 3 tombol, medium tersedia 4 tombol, sedangkan hard ada 5 tombol di dalam permainan.

Tidak hanya itu saja semakin tinggi level yang kamu pilih, maka akan semakin cepat pula laju tombol yang ada di game.

2. BEAT MP3 2.0 – Rhytm Game

BEAT MP3 2.0 merupakan generasi terbaru dari seri BEAT MP3.

Game guitar hero yang satu ini dikenal memiliki efek-efek yang sangat cantik untuk memanjakan mata saat di dalam permainan. Saat bermain kamu akan melihat efek tekanan tombol yang cukup cantik dengan warna latar belakang yang dapat berubah-ubah.

Game yang diusung oleh CREAPPTIVE Co,. Ltd. ini juga menyediakan koleksi lagu yang cukup lengkap, tapi kalau kurang puas dengan lagu yang ada, kamu juga bisa menambahkan lagu yang ada di smartphone ke game ini.

Tidak perlu khawatir tombol yang muncul tidak pas dengan irama lagu favorit kamu, karena game ini menggunakan sistem yang cukup canggih yang dapat membuat irama lagu sesuai dengan tombol yang muncul dalam permainan.

Gameplay yang ada di BEAT MP3 2.0 juga cukup bervariasi, dimana kamu tidak hanya menekan tombol panjang atau satu kali tekan tombol saja, namun ada juga irama yang mengharuskan kamu menekan tombol sambil swipe ke tombol lain.

Ada 9 tingkat kecepatan yang bisa dipilih, kamu juga bisa beradu skor dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia. Siap untuk menjadi no.1?

3. Rock Life – Guitar Legend

rock life

Sesuai dengan namanya, Rock Life – Guitar Legend lebih banyak menyediakan musik bergenre rock daripada genre yang lainnya. Jika kamu suka dengan musik rock, ini game guitar hero android yang tepat buat kamu.

Game yang dikembangkan oleh Zeeppo ini punya variasi permainan yang cukup seru, kamu bisa memilih berbagai macam jenis gitar dari produsen gitar ternama seperti Gibson dan lainnya.

Selain itu kamu juga bisa memodifikasi gitar sesuka hati melalui fitur yang telah disediakan di dalam permainan.

Bosan main sendiri? tenang saja karena game ini menyediakan fitur multiplayer online yang bisa kamu gunakan untuk bertanding secara real time dengan teman kamu yang ada di Facebook.

4. Guitar Band Battle

guitar band battle

Masih dikembangkan oleh Zeeppo, namun Guitar Band Battle memiliki grafis yang lebih bagus daripada Rock Life. Selain itu game ini juga lebih rutin di update daripada game sebelumnya.

Secara keseluruhan gameplay Guitar Band Battle sama seperti Rock Life, akan tetapi grafis yang dihadirkan pada game ini jauh lebih bagus. Di game ini juga tersedia beberapa panggung yang perlu kamu taklukkan mulai dari panggung Superstar, Rock Arena, Legend, dan sebagainya.

Semua panggung harus kamu taklukkan jika ingin menjadi bintang musik di dalam permainan. Ada juga fitur multiplayer online untuk bertanding secara real time dengan temanmu atau pemain lain yang ada di seluruh dunia.

5. Rock vs Guitar Legends 2017 HD

rock vs guitar legends

HGamesArt mengusung game guitar hero android yang dikemas dengan grafis 3D yang cukup epik dan halus, efek cahaya yang muncul saat menekan tombol juga cukup memanjakan mata.

Total ada 27 lagu yang bisa kamu mainkan, lagu tersebut terdiri dari berbagai macam jenis lagu mulai dari rock, akustik, instrumen dan sebagainya.

Tersedia juga fitur multiplayer online yang dapat kamu gunakan untuk bertanding melawan pemain lain secara online. Game ini sangat cocok jika dimainkan untuk mengisi kekosongan waktu, dari pada melamun kan? mending main game ini.

Tapi sayangnya game ini sudah lama sekali nggak di update, dari judulnya aja masih pakai 2017.

6. Rock Hero

rock vs guitar legends

Game yang diusung oleh Guitar & Music Game ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store lho. Rock Hero menyediakan 9 musik dengan 3 tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Meksipun lagu yang disediakan di game ini cukup sedikit, tapi tenang saja karena kamu bisa memilih lagu sendiri sesuka hati menggunakan lagu yang ada di smartphone, entah itu lagu Indonesia, barat ataupun yang lainnya.

Semua lagu bisa kamu mainkan di game ini. Keren bukan?

Cara bermainnya sama seperti game guitar hero yang ada di PS2, kamu harus menekan tombol yang berjalan di layar game dengan tepat untuk mendapatkan poin yang berlimpah.

Rock Hero bisa kamu mainkan secara offline maupun online. Namun jika skor yang telah kamu raih ingin dimunculkan di papan skor yang bisa dilihat oleh semua pemain yang ada di seluruh dunia, kamu membutuhkan koneksi internet.

7. Guitar Legend

guitar legends

Kalau dilihat sekilas game ini mungkin akan terlihat sama dengan game sebelumnya, tapi nyatanya beda lho.

Guitar Legend menawarkan grafis yang cukup interkatif dan ciamki, jika kamu berhasil menekan tombol dengan tepat dalam jangka waktu tertentu maka akan muncul animasi petir yang menyambar di layar game.

Di dalam game ini juga tersedia mode karir, dimana dalam permainan kamu akan melakukan tur dari panggung ke panggung tentunya kamu harus bermain dengan baik supaya bisa melanjutkan permainan ke panggung berikutnya.

Ada juga mode klasik, dalam mode tersebut ada 4 tingkat kesulitan yang perlu kamu taklukkan. Guitar Legend hanya menyediakan 15 lagu saja, akan tetapi kamu juga bisa menggunakan lagu sendiri yang ada di smartphone.

Ayo pajang namamu di papan skor, agar bisa dilihat oleh pemain lain yang ada di seluruh dunia.

8. Music Hero – Rhytm Beat Tap

8 music hero

Game guitar hero android yang diusung oleh Words Mobile jika dilihat dari segi grafis memang terlihat cukup sederhana. Namun soal keseruan, game ini juga perlu kamu coba.

Ada 3 tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih mulai dari yang paling mudah yaitu easy, medium, hingga yang paling sulit yaitu hard. Meskipun hanya menyediakan 3 tombol nada, kamu nggak bisa menganggap enteng game yang satu ini.

Kalau kurang puas dengan pilihan lagu yang ada di game Music Hero, kamu juga bisa menggunakan lagu yang ada di smarpthone.

9. Guitar Hero DJ Remix

Berbeda dari game yang lainnya, kalau kamu suka dengan lagu DJ remix atau EDM, ini game guitar hero android yang cocok buat kamu.

Di dalam game besutan Codeslinger ini tersedia 10 lagu DJ yang sangat asik yang bisa kamu mainkan, tersedia 3 tingkat kesulitan yang bisa kamu pilih.

Guitar Hero DJ Remix bisa kamu mainkan secara offline alias tanpa koneksi internet, sehingga kamu bisa main di mana saja dan kapan saja.

Dari segi grafis, nggak kalah sama yang lain karena game ini juga akan menampilkan efek-efek keren ketika tombol nada dalam permainan ditekan.

10. Tap Tap Reborn 2

tap tap reborn 2

Tap Tap Reborn 2 merupakan game yang mirip seperti game guitar hero yang ada di PlayStation 2 hanya saja grafis yang ditampilkan di game memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Tapi secara umum cara bermainnya sama, dimana kamu harus menekan tombol dengan tepat sesuai dengan tombol yang tampil di layar permainan.

Salah satu kelebihan dari game AMANOTES ini adalah koleksi lagu yang cukup banyak, lagu-lagu tersebut juga terdiri dari lagu yang cukup populer entah itu lagu dari genre pop, rock, EDM, dan sebagainya.

Tersedia juga mode multiplayer online yang bisa kamu gunakan untuk bertarung melawan teman kamu atau melawan pemain lain yang ada di seluruh dunia secara real time.

Karena Tap Tap Reborn 2 hanya bisa dimainkan secara online, kalau kamu tertarik memainkan game ini kamu perlu memperhatikan pemakaian kuota, karena game ini menghabiskan banyak kuota internet.

Supaya lebih irit, kamu bisa mengatur kualitas lagu ke resolusi terendah. Berani untuk menaklukkan lagu-lagu populer?

Akhir Kata

Itulah deretan game guitar hero android terbaik yang perlu kamu pertimbangkan, meskipun nggak sepenuhnya sama dengan game guitar hero yang ada di PlayStation 2, namun cara bermainnya sama saja.

Setidaknya beberapa game di atas bisa menyembuhkan rasa rindu kamu setelah sekian lama tak memainkan game guitar hero yang PS2. Jadi, game yang mana yang akan kamu mainkan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top