Aplikasi Pemotong Foto

Tidak bisa dipungkiri, saat melakukan pemotretan seringkali ada saja objek mengganggu yang dapat mengurangi keindahan foto.

Salah satu cara yang paling mudah untuk menghilangkan objek tersebut adalah dengan memotongnya, Anda bisa melakukan pemotong melalui aplikasi pemotong foto terbaik di Android yang akan Sipitek ulas kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu ribet menggunakan aplikasi edit foto yang ada di PC, karena Anda bisa memotong foto di mana saja dan kapan saja melalui smartphone Android.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, ada aplikasi pemotong foto yang dirancang khusus untuk foto IG supaya tidak terpotong saat diunggah, ada juga aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membuat pas foto dalam berbagai ukuran termasuk 4×6.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi pemotong foto terbaik di Android yang menyuguhkan beragam fitur menarik dan bisa Anda gunakan secara gratis.

Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Pemotong Foto Terbaik di Android

1. Cut Cut

Cut Cut

Cut Cut merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong foto dan menempelkannya ke foto yang lain. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menyeleksi seseorang yang ada di dalam foto dan memindahkannya ke dalam foto yang berbeda.

Untuk memudahkan pengguna, aplikasi besutan Barrier Reef Team ini juga dibekali dengan fitur pendeteksi objek yang dibangun dengan AI, dengan adanya fitur ini Anda tidak akan kesulitan ketika menyeleksi objek yang ingin di potong.

Tidak hanya itu saja, Cut Cut juga dilengkapi dengan lebih dari 100 template latar belakang dengan nuansa yang berbeda mulai dari latar belakang gurun, mobil, taman bunga dan lain sebagainya.

Menariknya lagi aplikasi ini juga dibekali dengan lebih dari 100 filter yang dapat digunakan untuk mempercantik foto.

2. Square Quick Pro

Square Quick Pro

Lagi nyari aplikasi pemotong foto khusus untuk Instagram? Square Qouck Pro merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengubah ukuran foto supaya saat diunggah ke Instagram foto tersebut tidak terpotong.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga hadir dengan fitur pembuat kolase foto, dengan adanya fitur ini Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto, ada lebih dari 100 tata letak kolase foto yang bisa Anda gunakan di dalam aplikasi ini.

Tidak hanya itu saja, Square Quick Pro juga punya fitur edit foto menarik lainnya, seperti fitur untuk menyesuaikan kontras, kecerahan, saturasi, fitur untuk mengatur rotasi, stiker, teks, filter dan lain sebagainya.

3. No Crop & Square for Instagram

No Crop & Square for Instagram

Sesuai dengan namanya, No Crop & Square for Instagram merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk Anda yang ingin membuat foto Instagram menjadi tampak menarik.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu ribet memotong foto secara manual hingga membentuk persegi karena aplikasi ini nantinya akan secara otomatis menyesuaikannya, sehingga ketika diunggah ke Instagram foto tidak akan terpotong.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi besutan RILEY CILLIAN ini juga hadir dengan fitur pembuat kolase foto, total ada lebih dari 20 template kolase yang bisa Anda gunakan. Supaya foto tampak lebih menarik, Anda juga bisa menggunakan lebih dari 400 stiker dan 30 filter secara gratis.

4. Square Fit Size

Square Fit Size

Lagi nyari aplikasi pemotong foto yang menyediakan banyak fitur? Square Fit Size merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, selain dibekali dengan fitur pemotong foto, aplikasi ini juga menyuguhkan fitur menarik lainnya seperti fitur penggabung foto, fitur untuk menambahkan teks, pengatur kecerahan, kontras dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi besutan Photo Editor Perfect Corp ini juga dilengkapi dengan lebih dari 100 stiker lucu yang dapat digunakan untuk mempercantik foto, termasuk stiker dan emoji.

5. Photo & Picture Resizer

Photo & Picture Resizer

Lagi nyari aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong panjang dan lebar foto? Photo & Picture Resizer merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengatur resolusi panjang dan lebar foto sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi ini nantinya akan merekmoendasikan resolusi foto yang cocok dengan foto yang Anda pilih, akan tetapi jika resolusi yang disuguhkan tidak sesuai dengan harapan, Anda juga bisa mengatur ukuran lebar dan tinggi sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mempertahankan kualitas gambar yang Anda potong, sehingga Anda tak perlu khawatir foto menjadi pecah ketika dipotong.

Menariknya lagi, jika ukuran foto terlalu besar, Anda juga bisa mengurangi ukuran foto melalui fitur kompresi ukuran gambar yang telah disematkan di dalamnya.

6. MagiCut

MagiCut

MagiCut merupakan aplikasi pemotong foto yang memungkinkan Anda untuk memotong dan menempelkan objek pada foto ke gambar latar belakang yang berbeda, termasuk Candi Borobudur, Paris dan lain sebagainya.

Selain itu pengguna juga bisa menyandingkan fotonya dengan artis populer di belahan dunia, sehingga orang lain akan beranggapan kalau Anda telah bertemu dengan artis tersebut.

Fitur penyeleksi objek berbasis AI juga turut disematkan di dalam aplikasi ini, dengan adanya fitur ini proses seleksi objek menjadi lebih mudah.

Menariknya lagi, fitur aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang dapat membuat latar belakang foto menjadi blur seperti halnya foto hasil jepretan kamera digital.

7. 9square for Instagram

9square for Instagram

9Square for Instagram merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong foto menjadi beberapa bagian, dimana ketika diunggah ke Instagram masing-masing foto akan saling terhubung membentuk satu foto yang utuh, metode ini biasanya lebih dikenal dengan nama foto grid.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Hodanny ini juga menyediakan beberapa ukuran pemotongan, mulai dari 3×1, 3×2, hingga 3×5.

Menariknya lagi, gambar yang berhasil dipotong juga bisa langsung diunggah ke Instagram secara berurutan supaya bisa saling terhubung dengan sempurna.

8. Cut and Paste Photos

Cut and Paste Photos

Sesuai dengan namanya, Cut and Paste Photos merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk memotong objek yang ada di dalam gambar dan memindahkannya ke gambar yang lain, termasuk mengganti wajah seseorang dengan wajah orang lain.

Selain itu, supaya foto tampak lebih realistis, foto yang berhasil dipotong juga dapat disesuaikan ukurannya. Menariknya lagi, aplikasi besutan PhotoAppWorld.com ini juga dapat mempertahankan kualitas gambar yang telah diedit.

9. Cupace

Cupace

Kalau tujuan Anda mencari aplikasi pemotong foto untuk menukarkan wajah seseorang dengan wajah orang lain maka aplikasi Cupace ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi besutan Picmax ini memang dirancang khusus untuk pengguna yang ingin menukarkan wajah pada foto dengan wajah orang lain.

Selain dibekali dengan fitur pemotong foto, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks dan stiker.

10. Square Quick

Square Quick

Square Qucik merupakan aplikasi pemotong foto Instagram terbaik yang menyediakan banyak fitur. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memotong foto menjadi persegi supaya tidak terpotong ketika diunggah ke Instagram.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga dibekali dengan lebih dari 100 efek foto, mulai dari efek bokeh, efek cermin, glitch dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga dapat menambahkan stiker, emoji dan mengatur kecerahan foto sesuai dengan keinginan Anda.

11. Auto Photo Cut Paste

Auto Photo Cut Paste

Sesuai dengan namanya, Auto Photo Cut Paste merupakan aplikasi pemotong yang dapat menyeleksi objek pada foto secara otomatis, aplikasi ini dibekali dengan fitur pendeteksi warna berbasis AI untuk memudahkan pengguna dalam menyeleksi foto yang ingin dipotong.

Selain itu, aplikasi besutan Photoshop Mobile Apps ini juga dibekali dengan fitur Auto Erase yang dapat menghilangkan background foto dalam sekali ketukan.

12. ID Photo Application

ID Photo Application

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, ID Photo Application dirancang untuk pengguna yang ingin memotong foto untuk KTP atau kartu identitas yang lainnya.

Selain itu, aplikasi besutan Siranet ini juga menyediakan beberapa pilihan ukuran foto, mulai dari 35 x 25 mm hingga 60 x 40 mm.

Akan tetapi jika ukuran pas foto yang Anda harapkan tidak tersedia, Anda juga bisa mengatur ukurannya secara manual dengan memasukkan ukuran yang sesuai dengan ukuran foto yang Anda harapkan.

13. Nine Cuts Grid For Instagram

Nine Cuts Grid For Instagram

Sesuai dengan namanya, Nine Cuts Grid For Instagram merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk memotong foto Instagram.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memotong satu file foto menjadi beberapa bagian yang saling terhubung ketika diunggah ke Instagram.

Gambar yang berhasil dipotong juga bisa langsung diunggah ke Instagram, Anda tak perlu khawatir salah mengunggah foto, karena nantinya aplikasi ini akan menandai foto mana yang harus diunggah terlebih dahulu.

14. Passport Size Photo Maker

Passport Size Photo Maker

Sesuai dengan namanya, Passport Size Photo Maker merupakan aplikasi yang dirancang untuk Anda yang ingin membuat pas foto untuk kartu identitas.

Ada banyak pilihan ukuran foto yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari 3×4, 4×4, 4×6, 5×7 hingga A4.

Selain itu aplikasi yang dikembangkan oleh Yarsa Labs ini juga dibekali dengan fitur yang dapat menghapus background foto dan menggantinya dengan warna latar belakang polos seperti halnya latar belakang foto identitas yang biasa digunakan di Indonesia yaitu warna merah dan biru.

15. AutoCut

AutoCut

Aplikasi pemotong foto terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah AutoCut. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mengubah latar belakang foto dengan pemandangan tempat wisata seperti Paris, gunung, maupun laut.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tidak akan kesulitan ketika menyeleksi foto yang akan dipotong, pasalnya aplikasi besutan Cute Wallpapers Studio ini dibekali dengan fitur Smart Cutout yang dapat memudahkan Anda dalam menyeleksi objek pada foto.

Itulah deretan aplikasi pemotong foto terbaik di Android yang berhasil Sipitek rangkum. Dengan mengunduh salah satu aplikasi yang ada di atas, kini Anda bisa menyesuaikan ukuran foto kapan saja dan di mana saja tanpa ribet menggunakan PC. Mana aplikasi favorit Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here