Aplikasi Watermark

Salah satu cara paling mudah untuk mengamankan foto atau video dari pencurian adalah dengan menambahkan watermark atau tanda air. Saat ini ada banyak aplikasi penambah watermark foto dan video yang bisa Anda gunakan di Android.

Dengan adanya aplikasi tersebut, tentunya Anda bisa menambahkan tanda air ke dalam foto dan video kapan saja tanpa ribet menggunakan PC.

Meskipun demikian, fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini juga tak kalah dengan aplikasi yang ada di PC, bahkan pengguna juga bisa mengatur posisi, ukuran dan ketebalan tanda air sesuai dengan keinginan.

Selain itu, beberapa aplikasi yang ada di sini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan tanda air dalam bentuk teks, logo maupun keduanya.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, ada yang hanya menyuguhkan fitur untuk menambahkan tanda air ke dalam foto saja, ada juga aplikasi yang dirancang khusus untuk menambahkan tanda air ke dalam video.

Olah kerana itu supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Watermark Terbaik di Android

1. Add Watermark on Photos

Add Watermark on Photos

Sesuai dengan namanya, Add Watermark on Photos merupakan aplikasi yang hanya bisa digunakan untuk menambahkan watermark ke dalam foto saja. Meskipun demikian, fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini sangatlah lengkap.

Belum punya logo atau teks yang ingin digunakan sebagai tanda air? Tak perlu khawatir karena aplikasi besutan Simply Entertaining ini dibekali dengan fitur pembuat tanda air.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur pengelolaan batch, dengan adanya fitur ini Anda bisa menambahkan watermark ke ratusan foto sekaligus tanpa ribet menambahkannya satu per satu.

2. LogoLicious

LogoLicious

Lagi nyari aplikasi watermark tanpa iklan? LogoLicious merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi besutan The Laughing Dutchmen ini memang bersih dari iklan yang mengganggu, sehingga Anda bisa menambahkan tanda air ke dalam foto dengan nyaman tanpa risih dengan iklan.

Selain itu, dengan menggunakan LogoLicious, Anda juga bisa menggunakan logo sendiri untuk dijadikan sebagai watermark, akan tetapi jika Anda tidak punya logo, Anda juga bisa menggunakan teks tertentu sebagai watermark.

3. SALT

SALT

SALT merupakan aplikasi yang tepat untuk pengguna yang ingin menambahkan watermark secara otomatis ke dalam gambar hasil jepretan kamera.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa menambahkan watermark dalam bentuk logo saja, akan tetapi informasi seputar bisnis juga bisa Anda tambahkan termasuk situs web, nomor telepon, email dan informasi yang lainnya.

4. Photo Watermark

Photo Watermark

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Photo Watermark merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk penggunaan pribadi. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menambahkan watermark dalam format gambar maupun teks.

Selain itu, aplikasi besutan MVTrail Tech ini juga menyediakan ratusan stiker dan jenis huruf yang bisa Anda gunakan sebagai tanda air. Menariknya lagi, pengguna juga bisa menyesuaikan tingkat transparansi atau ketebalan watermark sesuai dengan keinginan.

5. Add Watermark Free

Add Watermark Free

Sesuai dengan namanya, Add Watermark Free merupakan aplikasi watermark yang bisa digunakan secara gratis tanpa biaya sepeser pun, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan watermark dengan nyaman, karena aplikasi ini bersih dari iklan.

Meskipun demikian, Add Watermark Free juga hadir menyuguhkan beragam fitur yang dapat memudahkan pengguna saat menambahkan watermark ke dalam foto, salah satunya adalah mode batch.

Dengan adanya mode batch, Anda bisa menambahkan tanda air ke beberapa foto sekaligus tanpa ribet mengeditnya satu per satu. Selain itu, Anda juga bisa membuat tanda air sendiri dalam bentuk teks menggunakan warna dan jenis teks yang telah disematkan di dalam aplikasi ini.

6. eZy Watermark Photo

eZy Watermark Photo

eZy Watermark Photo memungkinkan pengguna untuk menambahkan tanda air dalam berbagai format, termasuk teks, tanda tangan, kode QR, logo, merek dagang dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur untuk menyimpan pengaturan logo yang dapat digunakan secara berulang-ulang, sehingga Anda tak perlu ribet mengaturnya lagi ketika ingin menambahkan watermark ke foto yang lain, seperti pengaturan posisi, ketebalan, warna dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan watermark ke lima foto sekaligus. Menariknya lagi, foto yang berhasil diedit bisa langsung dibagikan ke media sosial termasuk Facebook, Instagram, Twitter, dan WhatsApp.

7. Watermark Video

Watermark Video

Sesuai dengan namanya, Watermark Video merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan tanda air ke dalam video.

Tak perlu khawatir jika Anda belum memiliki gambar yang ingin dijadikan sebagai tanda air, karena aplikasi ini juga dibekali dengan fitur pembuat logo dan teks tanda air.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur posisi, ketebalan, ukuran dan warna watermark sesuai dengan keinginan.

Menariknya lagi, proses penyimpanan video hasil edit juga berjalan di latar belakang, sehingga Anda bisa membuka aplikasi lain sambil menunggu hasilnya.

8. Shot On

Shot On

Shot On merupakan aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk menambahkan tanda air ke dalam foto hasil jepretan kamera.

Aplikasi besutan Ak Web Designer ini menyediakan beragam stempel logo yang bisa Anda gunakan secara gratis, namun Anda juga tepat bisa menggunakan gambar dari galeri atau teks sebagai tanda air.

Dengan menggunakan Shot On pengguna juga dapat menempatkan tanda air di empat area yang berbeda, bahkan pengguna juga bisa menyesuaikan warna tanda air supaya bisa terlihat dengan jelas dan tidak sama dengan warna foto.

9. Dynamo

Dynamo

Dynamo merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan watermark ke dalam video. Aplikasi besutan Photoshop Mobile Apps ini dibekali dengan fitur pembuat logo dan teks yang bisa Anda gunakan langsung sebagai tanda air.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa membuat tanda air yang interaktif, karena aplikasi ini dibekali dengan fitur animasi watermark yang dapat digunakan untuk mengontrol transisi, menyesuaikan kecepatan, menentukan waktu mulai dan lain sebagainya.

10. Add Watermark on Videos & Photos

Add Watermark on Videos & Photos

Aplikasi terakhir pilihan Sipitek adalah Add Watermark on Video & Photos. Sesuai dengan namanya, selain bisa digunakan untuk menambahkan tanda air ke dalam foto, aplikasi besutan Z Mobile Apps ini juga bisa digunakan untuk menambahkan tanda air ke dalam video.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga hadir menyediakan fitur Batch Processing, dengan adanya fitur ini Anda dapat menambahkan tanda air ke ratusan file video maupun foto sekaligus.

Itulah deretan aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan watermark ke dalam foto dan video. Dengan mengunduh salah satu aplikasi yang ada di atas, kini Anda bisa menambahkan watermark ke dalam foto dan video di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menggunakan PC.

Dengan menambahkan watermark, Anda juga tak perlu khawatir foto atau video dicuri oleh orang lain. Jadi, aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here