Aplikasi Penghapus Background

Jika Anda ingin mengganti background foto dengan gambar latar belakang yang lain, tentunya Anda harus menghapus gambar latar belakang foto yang ada terlebih dahulu.

Saat ini aktivitas menghapus background foto tidak hanya bisa dilakukan melalui PC saja, namun Anda juga bisa menghapusnya melalui ponsel Android dengan menggunakan aplikasi penghapus background yang memang dirancang khusus untuk menghilangkan latar belakang foto supaya menjadi transparan.

Tak kalah canggih dengan aplikasi yang ada di PC, beberapa aplikasi yang ada di sini juga dibekali dengan fitur penghapus background otomatis, sehingga Anda tak perlu menyeleksi latar belakang foto yang ingin dihapus secara manual.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, namun tidak semuanya layak untuk digunakan. Untungnya di sini Sipitek telah mengumpulkan beberapa aplikasi penghapus background foto terbaik di Android yang dapat memudahkan Anda dalam menghapus latar belakang foto. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Aplikasi Penghapus Background Foto

1. Background Eraser (HandyCloset Inc)

Background Eraser

Dari banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play Store, Background Eraser merupakan yang paling populer. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh HandyCloset Inc ini tercatat telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

Tak heran jika aplikasi ini sangat disukai oleh para pengguna Android, karena memang dengan menggunakan aplikasi ini pengguna bisa menghapus latar belakang foto dengan mudah.

Ada dua metode penghapusan yang bisa Anda gunakan, mulai dari mode otomatis untuk menghapus latar belakang secara otomatis, dan mode ekstrak untuk menghapus latar belakang secara manual.

2. PhotoLayers

PhotoLayers

Meskipun jumlah penggunanya tak sebanyak aplikasi sebelumnya, PhotoLayers juga sangat disukai oleh para pengguna Android, bahkan di Google Play Store saja aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,7.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini tidak hanya dibekali dengan fitur penghapus latar belakang saja, akan tetapi Anda PhotoLayers juga dibekali dengan fitur penggabung foto yang dapat Anda gunakan untuk membuat montase foto.

Menariknya lagi, PhotoLayers juga dibekali dengan fitur yang dapat mengubah rona warna gambar untuk membuat pewarnaan foto tampak menjadi lebih menarik.

3. Background Remover Pro

Background Remover Pro

Kalau tujuan Anda menghapus latar belakang foto untuk mengganti dengan gambar latar belakang yang lain, maka Background Remover Pro merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, selain menyediakan fitur penghapus latar belakang foto, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti latar belakang secara langsung dengan gambar latar belakang yang lain.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menghapus latar belakang secara otomatis maupun manual.

4. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ultimate Background Eraser juga menyuguhkan fitur penghapus background otomatis dan manual. Jika Anda menggunakan mode otomatis, Anda bisa menghapus latar belakang hanya dengan sekali ketukan saja, nantinya aplikasi ini akan secara otomatis menghapus latar belakang foto.

Sedangkan jika Anda menggunakan metode manual, Anda bisa mengusap latar belakang foto yang ingin dihapus menggunakan jari. Menariknya lagi, foto yang berhasil diedit juga bisa disimpan ke dalam format PNG maupun JPG.

5. Background Eraser (MediaCoding Inc)

Background Eraser (MediaCoding Inc)

Aplikasi penghapus background foto besutan MediaCoding Inc ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghapus latar belakang saja, namun aplikasi ini juga menyediakan fitur edit foto yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto, termasuk fitur filter, stiker, teks hingga fitur untuk mengaburkan latar belakang.

Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan pengguna saat proses pengeditan, Background Eraser juga dibekali dengan fitur undo, redo dan zoom. Menariknya lagi, semua fitur yang ada di aplikasi ini juga bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis.

6. Background Eraser (KITE GAMES STUDIO)

Background Eraser (KITE GAMES STUDIO)

Aplikasi yang dikembangkan oleh KITE GAMES STUDIO ini hadir menyediakan tiga metode penghapusan, mulai dari mode otomatis, mode penghapusan berdasarkan warna, dan mode penghapusan latar belakang secara manual menggunakan kuas.

Foto yang berhasil diedit bisa disimpan menjadi format PNG dengan latar belakang transparan, atau bisa juga disimpan menjadi format JPG dengan latar belakang berwarna polos seperti halnya foto yang biasa ditemukan pada kartu identitas.

7. Background Eraser (Lyrebird Studio)

Background Eraser (Lyrebird Studio)

Lagi nyari aplikasi penghapus background foto yang menyediakan banyak fitur? Aplikasi besutan Lyrebird Studio ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, selain menyediakan fitur penghapus latar belakang otomatis, aplikasi ini juga menyediakan fitur edit foto yang lain.

Mulai dari fitur untuk menambahkan filter, efek dan lain sebagainya. Menariknya lagi, dengan menggunakan Background Eraser, Anda juga bisa langsung mengganti latar belakang foto dengan gambar dari galeri.

8. Remove BG

Remove BG

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Remove BG juga hadir dengan fitur penghapus latar belakang otomatis dan manual menggunakan jari.

Aplikasi besutan Cute Wallpapers Studio ini juga menyediakan fitur lain yang dapat digunakan untuk merapikan foto Anda, termasuk fitur untuk mengatur kecerahan, ketebalan, kontras, saturasi dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat pas foto untuk kartu identitas, karena selain bisa digunakan untuk membuat latar belakang foto menjadi transparan, pengguna juga bisa mengubahnya latar belakang foto dengan latar belakang berwarna polos.

9. Auto Background Changer & Background Eraser

Auto Background Changer & Background Eraser

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghapus latar belakang foto saja, akan tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengganti latar belakang foto dengan gambar dari galeri.

Selain itu, untuk memberikan hasil yang akurat dan rapi, aplikasi besutan Nilesh Jain ini juga menyediakan fitur undo, redo, dan zoom. Menariknya lagi, foto yang berhasil diedit juga bisa langsung dibagikan ke media sosial.

10. Background Eraser (PhotoBrush Inc)

Background Eraser (PhotoBrush Inc)

Aplikasi penghapus background foto otomatis terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Background Eraser. Meskipun ditempatkan di posisi terakhir, aplikasi besutan PhotoBrush Inc ini juga wajib Anda coba.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menghapus latar belakang foto secara otomatis dengan sekali ketukan atau bisa juga menghapusnya secara manual menggunakan jari.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengganti latar belakang foto dengan gambar yang ada di galeri atau Anda juga bisa menggantinya dengan warna polos.

Itulah deretan aplikasi penghapus background foto otomatis terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di Android. Kini Anda bisa menghapus latar belakang foto di mana saja dan kapan saja melalui ponsel Android tanpa ribet menggunakan PC.

Sebagian aplikasi yang ada di atas memang memiliki nama yang mirip, akan tetapi fitur yang disematkan pada masing-masing aplikasi tentunya memiliki perbedaan. Jadi aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here