aplikasi foto bergerak

Kalau kamu suka pakai Instagram pasti pernah liat dong orang yang mengunggah foto tapi di belakangnya ada objek yang bisa bergerak sendiri seperti video, misalnya awan? kalau dilihat tentunya lebih beda dari yang lain, bahkan lebih unik dan kekinian.

Efek tersebut bernama Cinemagraph, ingin membuat foto kamu bergerak seperti itu? tak perlu jago edit foto karena ada banyak aplikasi Android yang memang dikhususkan untuk menghiasi latar belakang foto dengan objek yang dapat bergerak misalnya awan, atau objek yang lainnya.

Orang awam pun bisa membuatnya, karena memang aplikasi yang akan Sipitek ulas ini sangat mudah digunakan. Akan tetapi tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur dan efek yang berbeda-beda.

Nah biar kamu bisa memilih aplikasi edit foto bergerak dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

1. Lumyer – Photo Video Editor

Lumyer Photo Video Editor

Lumyer merupakan aplikasi yang menawarkan cara baru untuk menghiasi foto dan videomu dengan gaya yang anti mainstream. Bukan hanya sekedar efek atau filter, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakan efek bergerak pada foto seperti para pengguna Instagram.

Tidak hanya menyediakan efek untuk foto saja, aplikasi besutan Lumyer Inc ini juga menyediakan lebih dari 200 efek video berkualitas tinggi lho.

Foto hasil edit bisa kamu simpan ke dalam format GIF dan bisa langsung dibagikan ke media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lainnya.

2. Zoetropic

Zoetropic

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Zoetropic hanya menyediakan fitur untuk mengedit foto menjadi bergerak saja dengan efek cinemagraph yang cukup fantastis dan realistis.

Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah, kamu hanya tinggal menyeleksi bagian foto yang ingin diberi efek bergerak saja.

Selain itu aplikasi besutan Zoemach Technologia ini juga punya fitur stabilisasi yang dapat digunakan untuk menentukan bagian foto yang tidak boleh digerakan, tujuannya untuk menghindari distorsi yang dapat mengganggu keindahan foto.

Mau tau kemampuan aplikasi Zoetropic? tonton video di bawah ini.

3. Loopsie

Loopsie

Loopsie bisa dibilang merupakan aplikasi edit foto bergerak yang kekinian, pasalnya kamu dapat mengasah kreativitas dengan leluasa berkat banyaknya fitur yang disediakan di dalam aplikasi ini.

Tak perlu jago edit foto, kamu hanya perlu sedikit kreativitas untuk membuat efek hidup sinematografi yang menakjubkan dan mampu memanjakan mata.

Selain itu, Loopsie juga dilengkapi dengan algoritma stabilisasi yang dapat membuat foto atau video kamu menjadi stabil.

Baca juga: Aplikasi Edit Background Foto Otomatis Terbaik di Android

4. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

StoryZ merupakan aplikasi foto bergerak yang paling sering digunakan oleh para pengguna Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat membuat foto diam menjadi bergerak layaknya foto hasil edit dari aplikasi Plotagraph yang ada di iOS.

Bahkan aplikasi yang diusung oleh Andor Communications ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan foto dengan video lho, sehingga kamu bisa memilih efek bergerak denganbebas dari video yang kamu miliki, termasuk awan, hujan, dan sebagainya.

Selain menyediakan versi gratis, StoryZ juga punya versi berbayar yang bebas iklan dan telah dilengkapi dengan lebih banyak fitur. Tonton video di bawah ini untuk melihat kecanggihan aplikasi StoryZ.

5. Live Motion Picture

Live Motion Picture

Nyari aplikasi edit foto bergerak yang sederhana dan mudah digunakan? Live Motion Picture merupakan aplikasi yang wajib kamu coba. Pasalnya, selain memiliki tampilan antarmuka yang ramah, aplikasi ini juga cukup ringan lho, ukurannya saja tidak lebih dari 8 Mb.

Meskipun demikian aplikasi besutan Alish Developer ini juga menawarkan banyak fitur yang tidak hanya bisa membuat foto kamu menjadi bergerak saja, diantaranya adalah fitur untuk menambahkan efek glitter, light bokeh, dan lain sebagainya.

6. XEFX

XEFX

XEFX menawarkan beragam efek augmented reality yang dapat membuat foto kamu menjadi bergerak dengan realistis. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 200 efek yang dapat bergerak sendiri, diantaranya efek mahkota, kilauan, salju, glitter, dan sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga gak akan kekurangan efek saat mengedit foto, karena koleksi efek yang ada di aplikasi ini juga terus diperbarui secara rutin.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal memilih efek dinamis yang telah disediakan, dan foto bisa langsung di simpan ke dalam format video maupun GIF.

7. Gif Me! Camera – GIF Maker

Gif Me Camera GIF Maker

Sesuai dengan namanya, Gif Me! Camera merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi bergerak dengan beragam efek filter yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga punya fitur stop motion, time slap, hingga fitu untuk mengubah video menjadi GIF. Foto hasil edit bisa langsung dibagikan ke Twitter, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

8. PLOTAVERSE

PLOTAVERSE

Kalau kamu suka pake iOS pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. PLOTAVERSE dikenal karena kemudahannya untuk menggerakkan gambar, bahkan kamu juga bisa menambahkan video sebagai latar belakangnya lho.

Saat ini PLOTAVERSE tidak hanya ada di iOS namun juga ada di Android, meskipun aplikasi yang dihadirkan untuk pengguna Android ini tidak sebagus seperti yang ada di iOS, tentunya kamu juga wajib mencobanya.

Selain bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi bergerak, dengan menggunakan PLOTAVERSE kamu juga bisa mengatur kecerahan gambar, saturasi, kontras, dan sebagainya. Foto hasil edit bisa disimpan ke dalam format Gif, Mp4, atau PNG animasi.

9. PICOO Camera

PICOO Camera

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya, untuk membuat gambar bergerak di PICOO Camera kamu bisa langsung menggunakan kamera smartphone untuk memotret dan merekam bagian yang ingin digerakkan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan PICOO Design ini juga menawarkan lebih dari 12 filter yang dapat membantu kamu untuk mempercantik efek cinemagraphs yang telah dibuat. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton video di bawah ini.

10. Talking Photos from Meing

Talking Photos from Meing

Aplikasi foto bergerak yang terakhir yang bisa kamu gunakan di smartphone Android adalah Talking Photos from Meing. Jika kamu ingin membuat foto bergerak yang lucu, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, Talking Photos from Meing dapat membuat foto kamu menjadi bergerak entah itu berbicara, mengeluh, tertawa, menyanyi dan ekspresi lucu yang lainnya, bahkan kamu juga bisa menentukan sendiri kata-kata yang diucapkan.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Lucu dan Unik Untuk Mengubah Muka Jadi Kocak

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi foto bergerak yang berhasil Sipitek rangkum, semua aplikasi ini di atas bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di atas, kamu bisa membuat foto bergerak kapan saja dan di mana saja gak perlu punya kemampuan editing yang mumpuni. Aplikasi mana yang akan kamu pakai?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here