Salah satu cara untuk mengetahui waktu pengambilan gambar menggunakan camera adalah dengan menambahkan tanggal dan waktu ke dalam foto tersebut. Akan tetapi tidak semua ponsel dibekali dengan fitur ini, meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak aplikasi kamera yang ada tanggal dan waktunya.

Dengan menggunakan aplikasi ini foto akan dilengkapi dengan stempel tanggal dan waktu sesuai dengan waktu pengambilan gambar, sehingga Anda bisa mengetahui kapan foto tersebut diambil.

Tidak hanya tanggal dan waktu saja, beberapa aplikasi yang ada di sini juga dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan stempel lokasi pengambilan gambar lho, bahkan beberapa diantaranya juga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi huruf stempel sesuai dengan keinginan, termasuk jenis huruf, warna, ukuran dan lain sebagainya.

Semua aplikasi yang ada di sini juga bisa digunakan di berbagai merk ponsel Android termasuk Oppo, Xiaomi, Samsung, Vivo, Realme dan merk ponsel Android yang lainnya.

Akan tetapi tidak semua aplikasi layak untuk digunakan, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi kamera terbaik di Android yang dibekali dengan fitur untuk menambahkan tanggal dan waktu pengambilan gambar. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Aplikasi Kamera yang Ada Tanggal dan Waktunya

1. Timestamp Camera Free

Timestamp Camera Free

Dari banyaknya aplikasi kamera yang dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan tanggal dan waktu, Timestamp Camera Free merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini dilengkapi dengan 61 format cap waktu dengan desain dan keunikan yang berbeda-beda, termasuk cap waktu dengan desain yang hits dan kekinian.

Namun jika dirasa format waktu yang disediakan kurang menarik, Anda juga bisa mengatur jenis huruf, ukuran, dan warna huruf sesuai dengan keinginan Anda, termasuk menggantinya dengan warna orange.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur posisi cap waktu di 7 lokasi yang berbeda, termasuk di bagian tengah atas foto, kiri bawah dan lain sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat menambahkan cap alamat lokasi dan GPS sesuai dengan tempat pengambilan gambar.

2. PhotoPlace

PhotoPlace

Lagi nyari aplikasi kamera yang punya desain stempel tanggal dan waktu yang keren? PhotoPlace bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan Byss Mobile ini memang menyuguhkan desain stempel yang lagi hits yang biasa digunakan oleh oleh orang-orang di media sosial.

Tak perlu ribet menulis stempel secara manual, karena aplikasi ini juga dapat menambahkan stempel waktu, jam, tanggal, bulan, tahun dan tempat sesuai dengan lokasi pengambilan gambar.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga hadir dengan 40 gaya stempel dengan keunikan yang berbeda-beda, namun Anda juga tepat bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan termasuk menyesuaikan ukuran huruf, gaya huruf, warna huruf, stiker dan lain sebagainya.

3. NoteCam Lite

NoteCam Lite

Lagi nyari aplikasi yang ringan dan mudah digunakan? NoteCam Lite merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Derekr Corp ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 4 MB lho.

Meskipun demikian, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat menampilkan informasi pengambilan gambar secara lengkap, termasuk lintang, bujur, ketinggian, akurasi, waktu, jam, tanggal dan komentar.

4. Time Stamp Camera

Time Stamp Camera

Hampir mirip seperti aplikasi sebelumnya, TIme Stamp Camera juga tidak hanya dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan tanggal dan waktu saja, namun Anda juga bisa menambahkan catatan tambahan ke dalam stempel foto.

Selain itu, Time Stamp Camera juga dilengkapi dengan beberapa format tanggal yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, gambar hasil jepretan kamera yang telah dilengkapi dengan cap waktu juga bisa langsung dibagikan ke media sosial termasuk Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

5. DateCamera

DateCamera

DateCamera merupakan aplikasi kamera gratis yang dilengkapi dengan fitur untuk menyisipkan tanggal dan waktu pemotretan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Office110 ini menyuguhkan beberapa format tanggal yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini pengguna juga dapat menyesuaikan warna huruf, ukuran, orientasi stempel sesuai dengan keinginan.

Menariknya lagi, DateCamera juga akan secara otomatis menambahkan informasi lokasi pengambilan gambar, namun jika tidak dibutuhkan Anda juga bisa menonaktifkannya. Gambar hasil jepretan DateCamera akan secara otomatis disimpan ke dalam format .jpeg.

6. Timestamp Camera

Timestamp Camera

Timestamp Camera merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang mencari aplikasi kamera yang punya desain stempel yang keren dan kekinian. Pasalnya, desain stempel yang disuguhkan di dalam aplikasi ini memang agak berbeda dari yang lain dimana desainnya jauh lebih modern dan kekinian.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan beragam jenis desain stempel waktu secara gratis, meskipun demikian Anda juga dapat menyesuaikannya sendiri sesuai dengan keinginan termasuk mengatur posisi stempel, jenis huruf, ukuran, warna dan lain sebagainya.

7. Camera Timestamp Free

Camera Timestamp Free

Sesuai dengan namanya, Camera Timestamp Free merupakan aplikasi kamera yang dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan tanggal dan waktu yang dapat digunakan sepenuhnya secara gratis, karena memang aplikasi ini tidak menyediakan fitur berbayar.

Meskipun demikian, aplikasi besutan AscendApps ini juga hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Dengan mengunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa menambahkan cap tanggal dan waktu saja, akan tetapi informasi lokasi pengambilan gambar juga bisa ditambahkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks kostum, mengubah warna teks, ukuran, dan mengatur lokasi teks sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, Anda juga dapat menambahkan efek outline ke dalam teks supaya stempel terlihat dengan jelas.

8. TimeStamp Photo and Video Free

TimeStamp Photo and Video Free

Sesuai dengan namanya, TimeStamp Photo and Video Free merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menambahkan stempel waktu dan tanggal ke dalam foto maupun video.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa menambahkan tanggal dan waktu pada foto baru saja, akan tetapi Anda juga dapat menambahkan stempel ke dalam foto lama Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi waktu pengambilan gambar pada foto lama secara akurat lho, sehingga Anda tak perlu khawatir jika lupa dengan waktu dan tanggalnya. Menariknya lagi, Anda juga dapat mengubah jenis huruf, warna, ukuran dan posisi sesuai dengan keinginan.

9. AngleCam Lite

AngleCam Lite

AngleCam Lite bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menambahkan informasi lengkap mengenai lokasi dan waktu pengambilan gambar.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa menambahkan informasi waktu dan tanggal saja, akan tetapi informasi garis lintang, bujur, ketinggian, akurasi, sudut azimut juga bisa ditambahkan.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan kostum ke dalam stempel foto.

10. Auto Stamper

Auto Stamper

Aplikasi kamera terbaik yang terakhir yang dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan tanggal dan waktu pengambilan gambar adalah Auto Stamper. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang mampu menambahkan cap tanggal dan waktu secara otomatis, sehingga Anda tak perlu ribet menambahkannya secara manual.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga menyuguhkan lebih dari 50 pilihan format cap tanggal dan waktu dengan desain yang berbeda-beda.

Namun jika desain stempel yang disediakan kurang menarik, Anda juga bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan termasuk mengubah ukuran, warna teks, warna latar belakang dan lain sebagainya.

Itulah deretan aplikasi kamera terbaik pilihan Sipitek yang dilengkapi dengan fitur untuk menambahkan stempel tanggal dan waktu pengambilan gambar. Pengguna biasanya menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan stempel ke dalam foto yang ingin diunggah ke media sosial.

Selain bisa mengingat waktu pengambilan gambar, tentunya foto juga akan tampak lebih menarik. Jadi, aplikasi yang mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here