aplikasi feed Instagram

Ingin punya tampilan feed instagram yang kece bak selebgram? Gak perlu jago mengedit foto, karena saat ini sudah banyak aplikasi yang dapat mempercantik feed Instagram Anda, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mendesainnya dengan mudah.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, ada yang hadir dengan fitur pembuat kolase, ada juga aplikasi edit foto yang menyuguhkan beragam efek filter.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan feed Instagram Anda. Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan selera Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Feed Instagram Terbaik di Android

1. Layout from Instagram

Layout from Instagram

Layout merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat kolase foto, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggabungkan hingga 9 foto sekaligus. Anda juga bisa menggunakan foto hasil jepretan kamera secara langsung atau bisa juga menggunakan foto yang ada di galeri.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dikembangkan secara resmi oleh Instagram ini juga hadir dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

Menariknya lagi, untuk menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa langsung menggunakannya tanpa ribet melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

2. Snapseed

snapseed

Lagi nyari aplikasi yang dapat mempercantik foto feed Instagram? Snapseed merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi besutan Google LLC ini dibekali dengan beragam fitur dan filter, termasuk HDR, Healing, Vintage, Hitam Putih, bingkai dan lain sebagainya.

Menariknya lagi semua filter yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga dapat disesuaikan dengan kontrol presisi, misalnya jika foto terlalu putih Anda dapat mengaturnya supaya warna putinya lebih tipis.

3. VSCO

VSCO

Selain Snapseed, aplikasi edit foto yang biasa digunakan selebgram untuk mempercantik tampilan feed Instagram adalah VSCO. Jika fitur yang disuguhkan aplikasi sebelumnya dirasa kurang lengkap, VSCO bisa menjadi alternatif.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 130 preset yang siap digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan alat pengeditan dasar seperti kontras, saturasi, bingkai, dan lain sebagainya.

4. Collage Maker

Collage Maker

Ingin menggabungkan beberapa foto menjadi satu? Collage Maker merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda, pasalnya aplikasi besutan InShot Inc ini menyediakan lebih dari 100 tata letak dimana Anda dapat menggabungkan hingga 18 foto sekaligus.

Supaya foto tampak lebih menarik, Collage Maker juga menyediakan beragam pernak-pernaik penghias foto seperti stiker, teks, doodle, latar belakang dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir foto menjadi buram, karena dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menyimpan foto hasil edit dengan resolusi tinggi.

5. 9square for Instagram

9square for Instagram

Kalau Anda suka menggunakan Instagram pasti Anda pernah menemukan feed pengguna lain dimana beberapa foto saling terhubung atau nyambung hingga membentuk foto berukuran besar. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto memotong foto menjadi beberapa bagian adalah 9square for Instagram.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memotong foto menjadi 3×2, 3×2, 3×3, 3×4, dan 3,5. Tak perlu bingung saat mengunggahnya ke Instagram, karena aplikasi ini nantinya akan menandai foto yang harus diunggah terlebih dahulu supaya foto dapat saling terhubung secara sempurna.

6. Unfold

Unfold

Lagi nyari aplikasi pembatas Instagram yang kece? Unfold merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi besutan Unfold Creative LLC ini menyediakan lebih dari 25 templat menarik dengan desain border yang berbeda-beda, mulai dari template Film, Digital Wave, Clasico Serie, dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan tulisan ke dalam foto. Menariknya lagi, selain bisa digunakan untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa digunakan mengedit video untuk kebutuhan Story Instagram.

7. Overlay

Overlay

Kalau Anda ingin mempercatik foto feed Instagram dengan beragam pernak-pernik penghias foto yang menarik, Overlay merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi besutan Vode My Brains Out ini hadir menyuguhkan beragam fitur menarik seperti fitur untuk menambahkan teks, stiker, filter, alat untuk mengatur ketajaman warna foto, dan lain sebagainya.

Selain itu, fitur untuk menambahkan efek blur juga turut disematkan di dalam aplikasi ini, dengan menggunakan fitur ini foto akan tampak seperti hasil jepretan kamera DSLR.

8. Afterlight

Afterlight

Afterlight sangat cocok digunakan untuk pengguna yang ingin menggunakan banyak filter, pasalnya aplikasi ini menyediakan lebih dari 59 filter dan 55 tekstur yang dapat mempercantik foto Anda.

Tidak hanya itu saja, semua filter yang ada di dalam aplikasi ini juga dapat disesuaikan ketebalannya sehingga Anda bisa menyesuaikannya sesuai selera supaya foto tetap tampak natural.

Menariknya lagi, Afterlight juga menyediakan lebih dari 77 border yang biasa digunakan oleh para selebgram untuk mempercantik tampilan feed Instagram.

9. Square Quick

Square Quick

Sesuai dengan namanya, Square Quick merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto menjadi persegi, dengan menggunakan aplikasi ini foto tidak akan terpotong ketika diungguh ke Instagram.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur menarik lainnya, seperti border, stiker lucu, fitur untuk menambahkan teks, dan beragam pilihan efek latar belakang.

10. StoryArt

StoryArt

StoryArt merupakan aplikasi editor story dan feed Instagram yang menyediakan lebih dari 1000 templat menarik. Selain itu aplikasi besutan Ryzenrise ini juga menyediakan beragam pernak-pernik penghias foto, seperti stiker, filter, border, latar belakang, dan lain sebagainya.

Menariknya, selain bisa digunakan untuk mengedit foto aplikasi feed Instagram yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga bisa digunakan untuk mengedit video, ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan, mulai dari fitur untuk membuat video slow motion, fast motion, filter video, dan lain sebagainya.

11. A Color Story

A Color Story

Koleksi filter yang disuguhkan pada aplikasi sebelumnya masih kurang lengkap? A Color Story mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 300 filter dengan warna yang berbeda-beda.

Selain itu, A Color Story juga menyediakan lebih dari 100 efek foto yang dapat bergerak sehingga foto akan tampak menjadi lebih menarik. Anda juga dapat menggunakan lebih dari 20 alat pengeditan secara gratis, termasuk kurva warna.

12. Preview

Preview

Sesuai dengan namanya, Preview merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda merancang tampilan feed Instagram supaya tampak menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat merencanakan tampilan feed sebelum diunggah ke Instagram.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Preview App Pty Ltd ini juga menyuguhkan beragam fitur menarik seperti fitur untuk menjadwalkan postingan, analitik, repost, filter foto, dan lain sebagainya.

13. Planoly

Planoly

Mirip seperti aplikasi sebelumnya, Planoly merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merencanakan tampilan feed Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menjadwalkan postingan Instagram kapan saja.

Selain bisa digunakan untuk mengunggah foto yang ada di penyimpanan smartphone, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah foto yang ada di penyimpanan awan seperti Dropbox, Google Drive, dan lain sebagainya.

Ingin mengelola banyak akun Instagram? Tak perlu khawatir, karena aplikasi ini bisa digunakan untuk mengelola lebih dari satu akun Instagram, kerennya lagi Anda bisa menggunakannya secara gratis.

14. Garny

Garny

Ingin mengetahui tampilan feed Instagram Anda setelah mengunggah foto yang akan diunggah? Garny bisa menjadi solusi untuk Anda. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat merencakanan dan meninjau umpan Instagram sebelum Anda mengunggah foto yang akan diunggah.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat menjadwalkan foto dan video ke Instagram secara otomatis sesuai dengan waktu yang Anda tentukan, jika postingan berhasil diunggah aplikasi ini akan menampilkan pemberitahuan.

15. Apphi

Apphi merupakan aplikasi feed Instagram yang cocok untuk pengguna yang suka berjualan di Instagram, pasalnya aplikasi besutan Apphi punya beragam fitur menarik yang dapat memudahkan para penjual.

Seperti fitur untuk memposting foto, story, dan video secara otomatis, fitur analitik untuk melihat penambahan dan pengurangan pengikut, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Apphi juga bisa digunakan untuk mengelola hingga 100 akun Instagram sekaligus.

Itulah deretan aplikasi feed Instagram terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk mempercantik umpan Instagram. Tak perlu jago mengedit foto, cukup unduh salah satu aplikasi yang ada di atas dan Anda bisa mempercantik feed Instagram kapan saja. Mana aplikasi favorit Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here