Ingin membuat Instastory yang keren bak selegram? Ini merupakan artikel yang tepat untuk Anda karena di sini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi edit Instastory terbaik yang bisa digunakan secara gratis di Android.

Instastory sebetulnya sudah dibekali dengan fitur editor, akan tetapi karena fitur yang disuguhkan cukup terbatas banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menerapkan beragam jenis gaya Instagram Story termasuk gaya yang kekinian dan lagi hits saat ini. Tak perlu jago mengedit, karena sebagian besar aplikasi yang ada di sini menyediakan beragam template Instastory yang bisa langsung digunakan.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas aplikasi edit Instastory terbaik yang bisa digunakan secara gratis di Android.

Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

15 Aplikasi Edit Instastory Terbaik di Android

1. Unfold

Unfold

Unfold merupakan aplikasi primadona bagi para pengguna Instagram yang ingin membuat Instastory mereka menjadi keren dan kekinian. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menyuguhkan lebih dari 25 template yang indah, minimalis dan elegan.

Selain itu, aplikasi besutan Unfold Creative LLC ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks dengan desain yang berbeda-beda, bahkan fitur untuk membuat Instastory bergaya kolase juga turut disematkan lho.

Aplikasi ini juga mendukung media foto maupun video untuk dijadikan sebagai Instastory. Menariknya lagi, setelah aplikasi Unfold terinstal di smartphone, Anda juga bisa langsung menggunakannya tanpa ribet melakukan pendaftaran atau membuat akun terlebih dahulu.

2. StoryArt

StoryArt

Jika dirasa template Instastory yang disuguhkan aplikasi sebelumnya kurang lengkap, Anda bisa menggunakan aplikasi StoryArt sebagai alternatifnya. Pasalnya, aplikasi besutan Ryzenrise ini hadir menyuguhkan lebih dari 1000 template Instastory yang bisa digunakan secara gratis, termasuk template kolase.

Selain template, StoryArt juga menyediakan lebih dari 60 tema dengan desain dan warna yang berbeda-beda, termasuk tema film, retro, polaroid, minimalis dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyuguhkan beragam fitur menarik lainnya yang dapat digunakan untuk mempercantik Instastory termasuk fitur untuk menambahkan teks, filter, efek slow motion dan fast motion.

3. Mojito

Mojito

Mojito merupakan aplikasi edit Instastory Instagram terbaik yang menyuguhkan banyak fitur. Selain menyediakan 25 template gratis, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan teks ke dalam foto.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Chat & Meet Apps ini juga menyuguhkan fitur untuk menambahkan pernak-pernik penghias foto maupun video, termasuk stiker dan efek, mulai dari efek glitch, VHS, retro dan lain sebagainya.

4. StoryChic

StoryChic

Lagi nyari aplikasi edit Instastory yang biasa digunakan oleh para selebgram? StoryChic bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini memang menjadi pilihan banyak influencer Instagram bahkan YouTubers.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan lebih dari 500 template Instastory secara gratis. Selain itu, aplikasi besutan Sweet Selfie Inc ini juga menyediakan fitur filter dan efek, termasuk efek blur, life vlog, exposure, retro, vintage dan lain sebagainya.

5. Story Lab

Story Lab

Story Lab tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit foto atau video untuk kebutuhan Instastory saja, akan tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit story Facebook maupun WhatsApp.

Aplikasi besutan Cerdillac ini menyediakan lebih dari 200 template dan tata letak dengan desain yang berbeda-beda, termasuk template bingkai dan perbatasan dengan gaya perbatasan putih polos, minimalis, polaroid dan lain sebagainya.

Selain itu, Story Lab juga menyediakan lebih dari 300 stiker keren termasuk stiker retro, cap, kuas dan lain sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan lebih dari 100 efek termasuk efek retro, VHS, dan glitch.

6. Storybeat

Storybeat

Lagi nyari aplikasi edit Instastory yang menyediakan fitur untuk menambahkan musik? Storybeat merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi besutan Social Stories S.L. ini memang dibekali dengan fitur yang dapat digunakan untuk menambahkan musik ke dalam video maupun foto.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa membuat video dari foto dengan musik, efek boomerang dengan musik, efek stop motion, panorama, zoom dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, setelah video atau foto berhasil dibuat, Anda juga bisa langsung membagikannya ke media sosial, termasuk Instagram, Facebook dan WhatsApp.

7. Story Maker

Story Maker

Story Maker merupakan aplikasi edit Instastory gratis yang menyuguhkan beragam template dan fitur untuk membuat cerita yang indah untuk Instagram, WhatsApp maupun Facebook.

Aplikasi besutan Gonga Dev ini hadir menyuguhkan 50 template Instastory dengan keunikan yang berbeda-beda, termasuk template yang sederhana, template valentine, natal, tahun baru, ulang tahun dan lain sebagainya.

Tak perlu khawatir foto atau video mengalami penurunan kualitas, pasalnya Story Maker akan menyimpan video atau foto yang berhasil dibuat dengan kualitas tinggi, sehingga kualitasnya tidak akan berbeda dari file aslinya.

8. Story Maker Insta Templates

Story Maker Insta Templates

Sesuai dengan namanya, Story Maker Insta Template merupakan aplikasi edit Instastory yang cocok untuk Anda yang tak mau ribet. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beragam jenis template Instastory yang bisa langsung digunakan.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh M3 apps ini juga dikemas dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan sehingga Anda tidak akan kesulitan meskipun baru pertama kali menggunakannya.

9. StoryStar

StoryStar

StoryStar merupakan aplikasi edit Instastory yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin membuat story dengan gaya yang lagi hits dan kekinian. Pasalnya, aplikasi yang menyuguhkan lebih dari 800 template ini menyediakan fitur yang memungkinkan Anda menemukan template populer.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Justapps ini juga dibekali dengan fitur Instant Story Maker, fitur ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membagikan cerita saat dalam perjalanan.

Dengan menggunakan fitur tersebut Anda tak perlu ribet mengedit Instastory secara manual, karena aplikasi ini sudah menyediakan template dan efek khusus untuk fitur Instant Stoy Maker, tugas Anda hanya menambahkan foto atau video dan deskripsi saja.

10. StoryArt – Create Stories

StoryArt – Create Stories

Meskipun jumlah penggunanya tak sebanyak aplikasi sebelumnya, namun StoryArt sangat disukai oleh para penggunanya, bahkan aplikasi besutan Funny Studio ini nyaris mendapatkan rating yang sempurna di Google Play Store, yaitu 4,9.

Tak heran jika banyak orang yang menyukai aplikasi ini, pasalnya StoryArt menyediakan banyak fitur menarik yang bisa digunakan secara gratis, termasuk tersedianya 500 template, 40 tema, fitur untuk menambahkan teks dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, koleksi template yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga rutin diperbarui setiap minggunnya.

11. Mojoo Art

Mojoo Art

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Mojoo Art merupakan aplikasi edit Instastory yang bisa digunakan sepenuhnya secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan ratusan template dan filter dengan keunikan yang berbeda-beda.

Selain itu, fitur untuk menambahkan teks juga turut disematkan di dalamnya, bahkan Anda juga bisa menyesuaikan jenis font, warna, ukuran, maupun posisi tulisan sesuai dengan keinginan Anda.

12. MoStory

MoStory

MoStory hadir menawarkan lebih dari 100 template story berkualitas tinggi yang bisa Anda gunakan secara gratis, selain itu aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 1000 template kolase dengan warna dan tata letak yang berbeda.

Aplikasi besutan Cerdillac ini juga menyediakan banyak koleksi stiker, latar belakang, filter, dan teks dengan keunikan yang berbeda-beda yang bisa digunakan untuk mendesain Instagram Story supaya tampak unik dan berbeda dengan pengguna Instagram yang lainnya.

13. Insta Story Art

Insta Story Art

Lagi nyari aplikasi edit Instastory yang ringan? Insta Story Art merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 5 MB lho.

Meskipun demikian Insta Story Art juga menyediakan beragam template Instastory yang menarik yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, tugas Anda hanya menambahkan foto atau video saja, nantinya aplikasi ini akan menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan template yang Anda pilih.

14. Story Maker for Instagram, Facebook & WhatsApp

Story Maker for Instagram, Facebook & WhatsApp

Sesuai dengan namanya, selain bisa digunakan untuk mengedit foto atau video untuk Instagram Story, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto dan video Facebook maupun WhatsApp.

Selain punya banyak koleksi template yang menarik, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 ribu kali ini juga menyuguhkan fitur untuk menambahkan teks, stiker, dan efek, bahkan Anda juga bisa menyesuaikan jenis huruf, ukuran, dan warna sesuai dengan keinginan Anda.

15. Insta Story

Insta Story

Aplikasi edit Instastory gratis terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Insta Story. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat Instastory dengan beragam tema, mulai dari tema perjalanan, acara, aktivitas sehari-hari, ulang tahun dan lain sebagainya.

Selain bisa digunakan untuk membuat dan mengedit foto atau video untuk Instagramstory, aplikasi yang hanya berukuran kurang dari 6 MB ini juga bisa digunakan untuk membuat story Snapchat, WhatsApp maupun Facebook.

Itulah deretan aplikasi edit Instastory terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Kini Anda bisa membuat Instastory yang keren dan kekinian di mana saja dan kapan saja secara gratis. Jadi, aplikasi mana yang paling keren menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here