Aplikasi Video Slow Motion

Tahukah Anda efek gerak lambat sebetulnya tidak hanya bisa dibuat melalui PC saja lho, akan tetapi Anda juga bisa membuatnya menggunakan aplikasi video slow motion terbaik yang tersedia di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini tentunya Anda bisa menerapkan efek tersebut di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menggunakan PC.

Meskipun demikian, soal kualitas juga tak kalah keren dengan video hasil edit aplikasi PC. Tak perlu khawatir jika Anda masih awam dalam hal pengeditan video, karena sebagian besar efek slow motion yang disematkan di dalam aplikasi ini bisa Anda gunakan dengan mudah.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya hadir dengan fitur tambahan yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi video slow motion yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya, biar gak salah pilih.

15 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik di Android

1. Quik

quik

Quik sebetulnya merupakan aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, akan tetapi aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mempercepat maupun memperlambat gerakan video.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro ini juga menyediakan beragam fitur pengeditan video yang bisa Anda gunakan secara gratis, mulai dari fitur pemangkas, fitur untuk menambahkan tulisan, pengatur rotasi video, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga bebas iklan, sehingga Anda juga bisa menerapkan efek gerak lambat dengan nyaman tanpa risih dengan iklan.

2. VivaVideo

vivavideo

Sama seperti aplikasi sebelumnya, VivaVideo juga lebih dikenal sebagai aplikasi edit video untuk berbagai kebutuhan, akan tetapi aplikasi besutan QuVideo Inc ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengontrol kecepatan video, bahkan Anda juga bisa mengaturnya hingga 0,2 detik lho.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga menyediakan fitur yang cukup lengkap, mulai dari fitur untuk penggabung video dengan musik, pembuat video dan foto kolase, dan lain sebagainya.

Setelah video berhasil diedit, Anda bisa langsung membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, WhatsApp, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, semua fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini juga bisa Anda gunakan secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

3. PowerDirector

powerdirector

Lagi nyari aplikasi video slow moiton terbaik untuk keperluan pembuatan video YouTube? PowerDirector merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini dapat digunakan untuk membuat video berkualitas 4K.

Selain itu, PowerDirector juga dibekali dengan fitur Chroma Key atau Green Screen yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang video dengan latar belakang yang lain.

Aplikasi besutan CyberLink.com ini juga dibekali dengan beragam efek video, termasuk efek slow motion, fast motion, video kolase, dan lain sebagainya, bahkan Anda juga bisa menambahkan stiker dan efek transisi supaya video tampak lebih menarik.

4. Videoshop

videoshop

Fitur yang disematkan di dalam aplikasi Videoshop memang tak sebanyak aplikasi sebelumnya karena memang aplikasi ini lebih mengutamakan kesederhanaan dan ditujukan untuk para pengguna smartphone low-end.

Akan tetapi sebagian besar fitur penting yang biasa digunakan untuk mengedit video bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari fitur untuk menambahkan musik, pemotong, efek suara, fitur untuk menambahkan teks, transisi, stop motion, slow motion, dan lain sebagainya.

5. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi video slow motion yang cocok digunakan oleh para pemula, pasalnya aplikasi besutan Wondershare Software ini menyediakan beragam pilihan tema yang siap untuk digunakan.

Dengan menggunakan tema yang tersedia, Anda tak perlu ribet menyesuaikan video secara manual, karena nantinya efek-efek video akan secara otomatis diterapkan sesuai dengan tema efek video yang dipilih.

Namun jika dirasa tema yang disediakan kurang menarik, Anda juga tetap bisa menyesuaikan sendiri secara manual menggunakan fitur-fitur yang telah disematkan, termasuk fitur untuk memperlambat dan mempercepat video.

6. Efectrum

Efectrum

Lagi nyari aplikasi edit video khusus untuk membuat efek slow motion dan tidak menyediakan fitur yang lain? Efectrum merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memang hanya menyediakan tiga efek video saja, mulai dari efek gerak lambat, gerak cepat, dan efek video mundur atau rewind.

Selain itu, aplikasi besutan Craigpark Limited ini juga mendukung sebagian besar format video yang umum digunakan, seperti AVI, MKV, 3GP, MPG, MP4, dan lain sebagainya. Setelah selesai melakukan pengeditan, Anda juga bisa langsung menyimpannya dengan kualitas HD.

7. AndroVid

androvid

AndroVid merupakan aplikasi editor video serbaguna yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Aplikasi yang dikembangkan Zoixy ini juga dikemas dengan desain antarmuka yang ramah dan intuitif, sehingga Anda juga tidak akan kesulitan meskipun pertama kali menggunakannya.

Ada banyak efek video yang bisa Anda terapkan melalui aplikasi ini, mulai dari efek slow motion, sepia, sketsa, vintage, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur penggabung video, sehingga Anda juga bisa menggabungkan video langsung melalui aplikasi ini tanpa ribet mengunduh aplikasi penggabung video secara terpisah.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang disematkan di dalam aplikasi ini adalah fitur video transcoder, dengan adanya fitur ini Anda dapat mengubah format video ke format yang lainnya, termasuk format GIF, 3GP, AVI, MP4, WMV, dan lain sebagainya.

8. Slow Motion Video FX

Slow Motion Video FX

Sesuai dengan namanya, Slow Motion Video FX merupakan aplikasi yang memang dikhususkan untuk membuat video slow motion. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengontrol kecepatan video sesuai dengan keinginan Anda.

Cara penggunaannya juga sangat muda, tugas Anda hanyalah menentukan bagian-bagian video yang ingin diberi efek slow motion saja. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga sangat ringan karena memang Slow Motion Video FX tidak menyediakan fitur lain selain efek slow motion.

9. Video Editor for YouTube

Video Editor for YouTube

Sesuai dengan namanya, Video Editor for YouTube merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang ingin mengedit video untuk diunggah ke media sosial, terutama YouTube. Aplikasi ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap, mulai dari fitur penggabung dan pemotong video, pengubah format video, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi besutan InShot Inc ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mempercepat maupun memperlambat video hingga 0,5 detik. Tidak hanya itu saja, kemampuannya yang dapat mengkompres ukuran video juga menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini.

Bahkan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini diklaim dapat mengkompres ukuran video hingga 90% tanpa mengalami penurunan kualitas. Menariknya lagi, aplikasi ini juga mendukung banyak format video, termasuk 3GP, MP4, AVI, dan lain sebagainya.

10. MagoVideo

magovideo

Kalau Anda mencari aplikasi video slow motion yang menyediakan banyak fitur, MagoVideo merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini tidak hanya menyediakan efek slow motion saja, akan tetapi Anda juga bisa menambahkan stiker gambar, stiker gif, musik, emoji, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, MagoVideo juga dibekali dengan fitur pengubah rasio video, Anda dapat mengubah rasio video menjadi 1 : 1, 4 : 5, dan 16 : 9, fitur ini bisa menjadi solusi supaya video yang diunggah ke media sosial tidak terpotong.

Menariknya lagi, setelah video berhasil diedit, Anda juga dapat menyimpannya ke galeri dengan kualitas HD, bahkan bila perlu Anda juga bisa langsung mengunggahnya ke media sosial, seperti Instagram, Facebook, YouTube, dan lain sebagainya.

11. My Movie

My Movie

My Movie merupakan aplikasi edit video Android yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengontrol kecepatan video saja, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menerapkan efek rewind.

Fitur-fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini hampir mirip seperti aplikasi sebelumnya, My Movie juga menyediakan menyediakan beragam pilihan stiker, emoji, dan pernak-pernik penghias video lainnya.

Akan tetapi aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini punya banyak koleksi efek, mulai dari efek mosaik, cermin, hingga efek film.

12. Video Dieter 2

Video Dieter 2

Video Deter 2 sebetulnya lebih dikenal sebagai aplikasi kompres video, akan tetapi aplikasi besutan Outplay Lab Inc ini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengontrol kecepatan video.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memperlambat video hingga 0,25 detik dan mempercepatnya hingga 4 detik. Setelah kecepatan video diatur, Anda juga bisa langsung menyimpannya dengan kualitas dan resolusi yang sesuai dengan keinginan Anda.

13. Adobe Premiere Clip

adobe premiere clip

Tak mau kalah dengan pengembang yang lainnya, salah satu pengembang aplikasi editor video PC yang cukup ternama, yaitu Adobe, juga punya aplikasi video slow motion untuk Android yaitu Adobe Premiere Clip.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menerapkan efek gerak lambat, efek transisi, menyesuaikan pencahayaan, menambahkan musik, dan lain sebagainya.

Menariknya aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini punya fitur pembuat video otomatis, dimana fitur ini dapat menyesuaikan ketukan musik dengan video secara otomatis.

14. Star Vlog Creator

Star Vlog Creator

Sesuai dengan namanya, Star Vlog Creator merupakan aplikasi yang cocok untuk para pengguna yang ingin membuat video vlog. Pasalnya, sebagian besar fitur yang disematkan memang lebih banyak menyediakan fitur-fitur yang biasa dibutuhkan untuk membuat video-video vlog.

Mulai dari fitur stiker, pengedit suara, pemotong video, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan mode pratinjau, dengan adanya fitur ini Anda bisa meninjau video hasil edit sebelum menyimpannya ke galeri.

Kalau Anda mencari aplikasi slow motion iPhone untuk Android, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternatifnya, pasalnya fitur-fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini memang mirip seperti aplikasi editor video yang biasa ditemukan di iPhone.

15. Footej Camera

Footej Camera

Aplikasi video slow motion terbaik yang terakhir yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android adalah Footej Camera. Kalau dilihat dari jumlah penggunanya, aplikasi ini memang tidak sepopuler aplikasi sebelumnya.

Akan tetapi jika Anda mencari aplikasi yang ringan dan mudah digunakan, Footej Camera merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, selai ringan, aplikasi ini juga punya ukuran yang cukup kecil yaitu hanya berukuran 3 MB saja.

Meskipun demikian, fitur-fitur yang disematkan juga cukup lengkap, selain bisa digunakan untuk menerapkan efek gerak lambat, Anda juga bisa membuat efek panorama, HDR, dan lain sebagainya.

Itulah deretan aplikasi video slow motion terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas, kini Anda bisa membuat efek gerak lambat di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menggunakan PC. Mana aplikasi yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here