Ada banyak efek video yang bisa kita gunakan untuk membuat video supaya tampak menarik, salah satu efek yang cukup populer adalah efek gerak cepat atau fast motion.

Efek yang satu ini tidak hanya bisa diterapkan melalui PC saja, akan tetapi dengan menggunakan beberapa aplikasi mempercepat gerakan video yang akan Sipitek ulas di sini Anda bisa menerapkannya melalui smartphone Android.

Kalau efek video slow motion untuk memperlambat video, nah sedangkan fast motion kebalikannya, yaitu untuk mempercepat gerakan video. Efek ini bisa Anda gunakan untuk mempersingkat waktu atau bisa juga digunakan untuk membuat video supaya tampak lebih menarik.

Ada banyak aplikasi edit video yang menyediakan fitur untuk mengontrol kecepatan, akan tetapi tidak semuanya layak untuk digunakan. Untungnya di sini Sipitek telah mengumpulkan beberapa aplikasi mempercepat gerakan video terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di Android.

Setiap aplikasi memiliki fitur tambahan yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Mempercepat Video Terbaik di Android

1. Efectrum

Efectrum

Efectrum merupakan aplikasi yang hadir dengan tiga fitur utama yaitu fitur untuk membuat video gerak lambat, gerak cepat, dan fitur untuk membuat video menjadi mundur. Anda juga dapat mengontrol kecepatan sesuai dengan keinginan Anda.

Selain menyediakan fitur fast motion, aplikasi besutan Craigpark Limited ini juga dibekali dengan fitur untuk memotong video, menambahkan musik, dan lain sebagainya. Setelah video berhasil di edit Anda dapat menyimpannya dengan kualitas HD.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga mendukung semua format video populer seperti AVI, 3GP, MKV, MP4, MOV, dan lain sebagainya.

2. Fast Motion Video FX

Fast Motion Video FX

Lagi nyari aplikasi Android yang hanya menyediakan fitur untuk mempercepat gerakan video saja? Fast Motion Video FX merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan Bizo Mobile ini memang tidak menyediakan fitur yang lain.

Dengan menggunakan Fast Motion Video FX, Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan video sesuai dengan keinginan Anda. Menariknya lagi, video hasil edit juga bisa langsung diunggah ke YouTube maupun Instagram.

3. Video Speed

Video Speed

Kalau Anda nyari aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk memperlambat dan mempercepat video, Video Speed merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memperlambat video hingga 1 / 4x, sedang untuk mempercepat, Anda dapat memilih kecepatan mulai dari 1,25x hingga 4x.

Aplikasi besutan AndroTechMania ini juga hadir dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

Tak perlu khawatir format video Anda yang ingin dipercepat tidak didukung, karena Video Speed mendukung sebagian besar format video mulai dari 3GP, MP4, MOV, MKV, dan lain sebagainya.

4. Fast & Slow Motion Video

Fast & Slow Motion Video

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Fast & Slow Motion Video tidak hanya bisa digunakan untuk mempercepat gerakan video saja, akan tetapi Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperlambat gerakan video.

Akan tetapi, aplikasi besutan CodeEdifice ini menyediakan fitur editing yang lain, seperti fitur untuk memotong video, menambahkan musik, dan lain sebagainya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya tinggal memilih video dari galeri, setelah itu Anda bisa langsung mengatur kecepatannya.

5. Fast Motion Video Editor

Fast Motion Video Editor

Aplikasi untuk mempercepat gerakan video berikutnya yang bisa Anda gunakan di Android adalah Fast Motion Video Editor. Selain bisa digunakan untuk mempercepat video, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk memotong video.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Craigpark Limited ini juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol kecepatan sesuai dengan keinginannya, sehingga Anda bisa menyesuaikan kecepatan video dengan pas.

6. Quik

quik

Quik mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi edit video, akan tetapi aplikasi besutan GoPro ini juga punya fitur yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat maupun memperlambat gerakan video.

Jika Anda mencari aplikasi yang menyediakan banyak fitur, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, selain menyediakan fitur untuk mengontrol kecepatan, Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur yang lain untuk membuat video tampak menarik, seperti fitur penambah stiker, fitur untuk menambahkan lagu, dan lain sebagainya.

7. KineMaster

kinemaster

Sama seperti aplikasi sebelumnya, KineMaster juga lebih dikenal sebagai aplikasi edit video untuk berbagai kebutuhan. Akan tetapi aplikasi besutan KineMaster Corporation ini juga punya fitur untuk mengontrol kecepatan video lho.

Selain itu, KineMaster juga punya beragam fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik video, seperti fitur untuk menambahkan stiker, efek, fitur untuk menambahkan musik, efek transisi, font, pengatur volume, dan lain sebagainya.

8. PowerDirector

powerdirector

PowerDirector merupakan aplikasi yang mirip seperti KineMaster, antarmuka editor aplikasi ini hadir dengan konsep lapisan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menambahkan hingga 9 lapisan sekaligus.

Aplikasi besutan CyberLink.com ini juga menyediakan beragam efek menarik yang dapat membuat video Anda tampak epik seperti efek slow motion, fast motion, chroma key, kolase video, dan lain sebagainya.

9. Videoshop

videoshop

Videoshop juga lebih dikenal sebagai aplikasi edit video untuk berbagai kebutuhan, akan tetapi aplikasi besutan Jajijujejo Inc ini juga dibekali dengan fitur untuk mempercepat dan memperlambat gerakan video, bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur stop motion lho.

Selain fitur tersebut, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang lain, seperti fitur untuk memotong video, menambahkan musik, menambahkan teks, filter, transisi, dan lain sebagainya.

10. FilmoraGo

aplikasi mempercepat video

Aplikasi untuk mempercepat gerakan video yang terakhir pilihan Sipitek adalah FilmoraGo. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mempercepat maupun memperlambat video.

Akan tetapi fitur-fitur lain yang disematkan di dalam aplikasi ini juga cukup banyak, mulai dari fitur untuk menerapkan efek transisi, menambahkan teks, menambahkan musik, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu khawatir kebingungan mengatur rasio video, karena FilmoraGo sudah menyediakan rasio 1:1 untuk Instagram dan 16:9 untuk YouTube, akan tetapi jika dirasa kurang pas Anda juga tetap bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan.

Itulah deretan aplikasi untuk mempercepat gerakan video yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Tak perlu khawatir jika Anda tak punya PC, karena dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas, Anda dapat menerapkan efek gerak cepat melalui smartphone Android. Aplikasi yang mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here