aplikasi edit video android

Punya keinginan untuk menjadi seorang video creator profesional tapi tidak punya perangkat yang mumpuni untuk mengolah video?

Mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir…

Karena sekarang ini sudah banyak aplikasi edit video Android yang menawarkan beragam fitur profesional seperti aplikasi yang ada di perangkat komputer.

Yap, hanya bermodalkan smartphone Android saja kamu bisa membuat video yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Sebagian besar aplikasi edit video yang bisa digunakan di Android juga bisa kamu gunakan secara gratis, tentunya tanpa watermark.

Bahkan tidak sedikit lho para pembuat video yang terkenal saat ini juga bermula dari sebuah aplikasi edit video di smartphone.

Aplikasi-aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat video pribadi maupun untuk dibagikan ke orang lain melalui sosial media, entah itu Instagram, Facebook, Twitter, maupun Youtube.

Tentunya tidak semua aplikasi layak untuk digunakan, karena masing-masing aplikasi punya fitur yang berbeda-beda.

Untungnya di sini Sipitek telah mengumpulkan aplikasi edit video Android terbaik di 2019 yang dapat memoles video kamu menjadi lebih keren dan tampak profesional.

27 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Biar kamu bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, silahkan simak dulu semua ulasannya berikut ini.

1. VideoShow

aplikasi edit video android

VideoShow merupakan aplikasi edit video Android yang pernah diunggulkan oleh Google Play Store di lebih dari 160 negara.

Tidak heran jika EnjoyMobi selaku pengembang mengklaim bahwa aplikasi besutannya ini merupakan aplikasi edit video paling populer di dunia.

Tak tanggung-tanggung, saat ini saja VideoShow telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di Play Store dan mendapatkan rating 4,6.

Tentunya itu menjadi salah satu bukti bahwa aplikasi ini memang cukup diminati oleh banyak pengguna Android.

Tidak heran jika aplikasi yang satu ini cukup banyak peminatnya, mengingat ada banyak fitur keren yang disematkan di dalamnya.

Dengan VideoShow, kamu bisa menggunakan lebih dari 30 filter dan 50 tema gratis yang dapat menghasilkan video dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Dengan adanya fitur ini tentunya pengguna tidak perlu melakukan pengeditan dari awal.

VideoShow juga punya koleksi ratusan musik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Kalau kamu punya musik favorit di memori smartphone, kamu juga bisa menambahkannya menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, VideoShow juga punya fitur konversi video ke MP3, dengan fitur ini kamu bisa mengubah file video menjadi file musik.

Fitur ini sangat cocok buat kamu yang sering mendownload musik di Youtube, dimana kamu hanya butuh suaranya saja tidak membutuhkan video-nya.

Kerennya lagi, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa batasan waktu, sehingga kamu bisa mengedit video dengan durasi yang panjang.

2. VivaVideo

vivavideo

Kalau kamu suka menonton atau membagikan video di sosial media seperti Instagram atau yang lainnya, pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Yap, aplikasi edit video Android besutan QuVideo Inc. ini terkenal karena punya banyak efek spesial yang dapat membuat video menjadi tampak epik.

Total ada lebih dari 200 filter, stiker, tema, FX, teks, dan transisi yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain itu, VivaVideo juga punya fitur edit video yang mudah digunakan, salah satunya adalah adanya fitur untuk memangkas dan menggabungkan video.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali ini juga punya fitur slow motion yang dapat digunakan untuk mempercepat maupun memperlambat video hingga 0,2 detik.

Baca juga: Aplikasi Video Lucu Terbaik di Android yang Lagi Trend

3. Quick

quick

Bisa dibilang, Quick merupakan pendatang baru dalam ranah aplikasi edit video.

Namun jangan salah, aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro ini juga menawarkan beragam fitur keren yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Salah satu fitur unggulan yang ada di aplikasi Quick adalah fitur Smart Cuts yang dapat mempercepat pengeditan.

Dengan fitur Smart Cuts, hanya dengan beberapa sentuhan saja video yang akan kamu edit bisa berubah menjadi lebih keren.

Kamu tidak perlu mengedit video dari awal, karena Quick akan otomatis menambahkan efek, transisi, dan musik yang tepat sesuai dengan nuansa video yang akan diedit.

Namun jika dirasa fitur Smart Cuts belum memberikan hasil yang maksimal, kamu tetap bisa mengedit secara manual, seperti menambahkan efek, emoji, tulisan dan sebagainya.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 100 lagu yang bisa digunakan secara gratis.

Namun jika kamu ingin menggunakan lagu favorit yang ada di smartphone, kamu juga bisa menambahkannya menggunakan aplikasi ini.

Quick mendukung beberapa format lagu, diantaranya MP3, M4A, MOV, AAC, MP4, dan sebagainya.

Kerennya lagi video hasil pengeditan dapat disimpan ke dalam format HD 1080p atau 720p.

Meskipun punya banyak fitur, aplikasi ini cukup mudah dipelajari lho.

4. InShot – Video Editor & Photo Editor

InShot

Nyari aplikasi edit video Android yang bisa menghasilkan video keren tapi tanpa watermark? aplikasi besutan InShot Inc. ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Yap, dengan InShot kamu bisa mengedit video secara gratis tanpa khawatir dengan watermark.

Selain itu, InShot juga punya beragam fitur menarik yang dapat membuat video kamu tampak sempurna.

Dengan InShot kamu bisa menambahkan berbagai macam jenis musik untuk suara latar belakang video.

Volume suara musik dan video juga bisa disesuaikan supaya tidak mengganggu pendengaran penonton.

Kamu juga bisa menambahkan beragam animasi seperti teks dan emoji supaya video terlihat menarik.

Berbeda dengan aplikasi edit video pada umumnya, InShot tidak hanya punya fitur pengedit video saja namun ada juga fitur edit foto yang bisa kamu gunakan secara gratis.

5. LIKE – Magic Video Maker & Community

LIKE

Nyari aplikasi yang bisa mengedit video dengan unik dan ajaib? LIKE bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi yang diusung oleh BIGO TECHNOLOGY PTE. LTD. ini sebetulnya hampir mirip seperti aplikasi Bigo, dimana kamu bisa membuat siaran langsung yang nantinya ditonton oleh orang lain.

Bedanya aplikasi ini punya beragam efek video keren yang dapat membuat video menjadi lebih unik dan ciamik.

Dengan menggunakan LIKE kamu bisa membuat video yang penuh dengan kreativitas dan keanehan, seperti efek semburan api yang keluar dari mulut, debu bintang, ledakan, dan sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini juga punya filter AI yang dapat menghiasi wajah, seperti bando, kacamata, kumis, dan sebagainya.

Total ada lebih dari 300 efek dan filter yang bisa kamu gunakan di LIKE, tertarik untuk mencobanya?

6. KineMaster – Editor Video Pro

kinemaster

Bisa dibilang, KineMaster merupakan aplikasi edit video Android gratis rasa premium.

Pasalnya, aplikasi besutan NextStreaming Corp. menyediakan beragam fitur pengeditan video profesional yang lengkap dan mudah digunakan.

Dengan KineMaster, kamu bisa mengotrol kecepatan video, menambahkan efek transisi dan visual, menambahkan filter audio, mengontrol warna dan kecerahan, hingga merekam video dan audio secara real-time.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini juga punya banyak koleksi musik bebas royalti yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Meskipun punya banyak fitur, KineMaster juga cukup mudah digunakan karena fitur-fitur tersebut tertata dengan rapi.

Bahkan tampilan pengeditannya juga hampir mirip seperti aplikasi edit video yang ada di PC.

Kerennya lagi, KineMaster juga punya fitur chroma key atau green screen yang bisa digunakan untuk mengubah latar belakang video.

7. Videoshop – Video Editor

videoshop

Dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna, aplikasi edit video Android besutan Jajijujejo Inc. ini juga wajib kamu pertimbangkan.

Selain punya tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, Videoshop juga punya beragam fitur pengeditan video yang bisa digunakan secara gratis.

Dengan Videoshop kamu bisa memotong video, menambahkan musik, menambahkan efek suara, slow motion, menggabungkan beberapa video, menambahkan teks, menambahkan efek transisi, membuat slideshow, dan sebagainya.

8. Reverse Movie FX – magic video

reverse movie fx

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Bizo Mobile ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang ingin membuat video sulap.

Hanya bermodalkan Reverse Movie FX kamu bisa terlihat seperti pesulap profesional.

Bagaimana tidak, dengan Reverse Movie FX kamu bisa terlihat seolah-olah menarik sebuah benda dari jarak jauh lho.

Bahkan, ketika kopi dari dalam gelas ditumpahkan, aplikasi ini dapat membuat kopi tersebut terlihat seperti tertarik kembali ke dalam gelas, bukannya tumpah.

Reverse Movie FX memungkinkan kamu untuk membuat video mundur, sehingga hal-hal semacam itu bisa tampak seperti nyata.

Buat kamu yang suka iseng, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memamerkan kemampuan sulap yang kamu miliki ke teman-teman kamu, seolah-olah kamu punya kekuatan magis.

9. Video Maker of Photos with Music & Video Editor

Video Maker of Photos with Music Video Editor

Tak hanya menyediakan fitur edit video, aplikasi besutan EnjoyMobi ini juga punya segudang fitur edit foto profesional yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menikmati lebih dari 100 tema yang siap pakai.

Dalam sekali ketukan saja video yang kamu edit akan diubah secara instan sesuai dengan tema yang kamu pilih.

Selain itu, tersedia juga ribuan musik yang bisa kamu gunakan untuk suara latar video.

Namun jika musik yang tersedia dirasa kurang cocok, kamu bisa menggunakan musik favorit yang ada di memori smartphone.

Setelah video berhasil diedit sesuai keinginan, kamu juga bisa menyimpannya ke resolusi HD 780P/1080P.

10. PowerDirector Video Editor App

powerdirector

Diklaim sebagai aplikasi edit video Android terbaik saat ini, aplikasi besutan CyberLink.com ini menawarkan beragam fitur profesional untuk mengedit video maupun foto.

Salah satu fitur unggulan dari PowerDirector adalah fitur chroma key dan video 4K.

Fitur chroma key bisa kamu gunakan untuk mengubah latar belakang video dengan gambar atau video apapun sesuai keinginan, fitur ini juga lebih akrab disebut dengan green screen.

Sedangkan untuk video 4K merupakan resolusi video yang bisa kamu gunakan setelah video berhasil di edit.

Dengan hadirnya fitur ini tentunya kualitas video yang kamu edit tidak akan menurun dan tetap terlihat jernih seperti aslinya.

Namun sayangnya, jika kamu mencari aplikasi edit video tanpa watermark, PowerDirector bukan pilihan yang tepat, karena watermark hanya bisa dihilangkan ketika kamu menjadi pelanggan berbayar.

11. FilmoraGo – Editor Video Gratis

filmorago

Selain hadir untuk pengguna PC, Filmora juga hadir untuk para pengguna android.

Dengan menggunakan FilmoraGO kamu tidak perlu khawatir dengan watermark.

Karena memang watermark yang ada di aplikasi besutan Wonder Share Software (H.K.) Co., Ltd. ini bisa kamu hilangkan secara gratis.

Berbeda dengan aplikasi edit video Android pada umumnya, dimana pengguna dibatasi dengan durasi video.

Nah di FilmoraGo kamu bisa mengedit video tanpa batasan durasi.

FilmoraGo juga punya banyak koleksi efek dan template keren yang siap digunakan.

Hanya dengan satu sentuhan saja efek-efek tersebut langsung bisa diterapkan ke dalam video.

Kerennya lagi, FilmoraGo punya fitur pratinjau video secara real-time, sehingga kamu bisa melihat video hasil editan secara langsung tanpa menyimpannya terlebih dahulu.

Fitur pratinjau ini juga sangat berguna untuk memastikan bahwa video hasil editan sudah sesuai dengan harapan.

12. Magisto Video Editor & Maker

magisto

Ingin mengedit video menjadi keren tapi tidak mau ribet? Magisto bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video dan dan foto secara otomatis tanpa harus melakukan langkah-langkah yang ribet.

Nantinya, Magisto akan mengolah video dan foto yang kamu pilih menggunakan teknologi AI menjadi sebuah video yang keren, tentunya dengan sentuhan beragam efek yang memukau.

Namun jika kamu ingin mengeditnya secara manual, kamu tetap bisa melakukannya.

13. VidTrim – Video Editor

vidtrim

Sederhana dan mudah digunakan, mungkin itu kesan pertama yang akan kamu rasakan saat pertama kali menggunakan aplikasi yang satu ini.

Yap, aplikasi yang diusung oleh Goseet ini memang punya banyak fitur, namun aplikasi ini tetap mudah digunakan oleh pemula sekalipun, karena memang fitur yang ada di aplikasi ini tertata rapi dan mudah di cari.

Dengan menggunakan VidTrim kamu bisa memangkas video, menggabungkan video, menambahkan bingkai, menambahkan efek, dan sebagainya.

Salah satu fitur yang diunggulkan di aplikasi ini adalah konversi file video ke MP3.

Kalau kamu punya video yang berisi musik favorit, dimana kamu hanya membutuhkan musiknya saja tidak membutuhkan videonya, nah kamu bisa menghilangkan videonya menggunakan aplikasi ini.

14. AndroVid

androvid

Nyari aplikasi edit video Android yang bisa membuat video mundur, seperti fitur yang ada di aplikasi Reverse Movie FX? cobalah untuk menggunakan AndroVid.

Yap, selain punya fitur untuk membuat video mundur, aplikasi besutan Zeoxy ini juga punya banyak fitur pengeditan video yang keren.

Dengan AndroVid kamu bisa memangkas video, menggabungkan beberapa video, menambahkan musik, membuat slideshow dari gambar, menambahkan teks, menambahkan efek, dan lain sebagainya.

Kerennya lagi, kamu juga bisa mengkonversi video ke berbagai format file, mulai dari GIF, 3GP, MP4, WMV, FLV, dan sebagainya.

Nggak perlu khawatir aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini membebani smartphone kamu.

Karena memang ukurannya tidak lebih dari 25 MB saja, namun AndroVid tetap bisa kamu gunakan secara offline.

15. Video Editor (WeVideo Inc.)

video editor wevideo

Aplikasi edit video Android terbaik besutan WeVideo Inc. ini memang tidak menyuguhkan fitur yang lengkap, di aplikasi ini kamu hanya akan menemukan fitur-fitur pengeditan dasar saja.

Meskipun demikian aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan.

Dengan Video Editor kamu bisa menggunakan lebih dari 30 tema, menambahkan efek khusus dan transisi, menambahkan judul dan keterangan, menambahkan musik, menambahkan stikter dan emoji, dan sebagainya.

Kerennya lagi, Video Editor juga punya perpustakaan musik bebas royalti yang bisa kamu gunakan secara gratis.

16. YouCut – Video Editor & Video Maker, No Watermark

youcut

Telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating yang cukup tinggi (4,7) di Play Store.

YouCut punya fitur unggulan yang dapat mengkompres ukuran video hingga 90% tanpa mengurangi kualitasnya.

Jika kamu punya video berukuran besar dan ingin memperkecilnya tanpa mengurangi kualitas, YouCut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain bisa menghemat memori penyimpanan smartphone, kalau video tersebut akan kamu upload ke sosial media tentunya kamu juga bisa menghemat kuota.

Dengan menggunakan YouCut kamu juga bisa menggabung beberapa video menjadi satu, memangkas video, menambahkan musik, memotong video, menambahkan efek, dan sebagainya.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan tanpa watermark.

17. ActionDirector Video Editor – Edit Video Fast

actiondirector

Sebagai pengembang, CyberLink.com memang jago dalam membuat aplikasi edit video, selain PowerDirector ia juga punya aplikasi ActionDirector.

Salah satu fitur yang diunggulkan dalam aplikasi ini adalah kemampuannya untuk membuat video ultra HD 4K.

Selain itu, dengan menggunakan ActionDirector kamu juga bisa menambahkan beragam efek video keren, menambahkan musik, memotong video, menambahkan transisi, menambahkan teks dan animasi, dan lain sebagainya.

Kerennya lagi, fitur rewind, slow motion, dan replay juga disematkan didalamnya.

18. Funimate

funimate

Sesuai dengan namanya, Funimate merupakan aplikasi edit video Android yang cocok digunakan untuk seru-seruan saja.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AVCR Inc. ini menawarkan berbagai macam jensi efek video dan teks yang lucu dan keren.

Selain itu, Funimate juga membebaskan para penggunanya untuk menuangkan beragam kreativitas pengeditan video menggunakan fitur yang tersedia.

Untuk melakukan pengeditan di Funimate juga tak ada batasan, sehingga kamu bisa bebas mengekspresikan diri melalui aplikasi yang satu ini untuk membuat video yang keren.

Baca juga: 10 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android Tanpa Mengurangi Kualitas

19. Movie Maker for Youtube & Instagram

movie maker for youtube instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh ALIVE Inc. ini lebih cocok digunakan untuk mengedit video yang akan dibagikan ke Youtube maupun Instagram.

Namun kamu juga tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat video koleksi pribadi.

Selain sederhana dan mudah digunakan, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini juga punya berbagai macam jenis efek dan stiker kekinian untuk menghiasi video yang kamu miliki.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur komunitas lho, di sana kamu bisa berbagi video karyamu ke orang lain dari seluruh dunia yang juga menggunakan aplikasi ini.

20. Video Editor for Youtube, Music – My Movie Maker

my movie maker

Nyari aplikasi edit video Android yang kekinian dan punya fitur lengkap? My Movie Maker bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Dengan menggunakan My Movie Maker kamu bisa mengkompres video, menambahkan musik, menambahkan stiker, menambahkan teks dan filter, menggabungkan beberapa video, dan sebagainya.

Salah satu efek yang cukup menarik yang ada di aplikasi ini adalah Glitch Effects, efek ini bisa membuat video menjadi berbayang dan terlihat keren.

Tak perlu khawatir kualitas video menurun, pasalnya kamu juga bisa menyimpan video hasil editan dengan resolusi HD 1080p atau 720p.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini memang akan menampilkan watermark, namun kamu juga bisa menghilangkannya secara manual melalui pengaturan.

21. Adobe Premier Clip

adobe premiere clip

Sebagai pengembang aplikasi pengolah video dan foto yang cukup tersohor dikalangan pengguna PC, Adobe juga tidak mau kalah dengan pengembang aplikasi lainnya, ia juga punya aplikasi edit video untuk android.

Salah satu fitur yang diunggulkan di aplikasi Adobe Premier Clip adalah fitur pembuat video otomatis.

Jadi kamu tidak perlu mengedit video dari awal, cukup pilih video, foto, dan musik yang ingin digabungkan nantinya aplikasi ini akan menyesuaikannya secara otomatis.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk memotong video, membuang bagian video, menambahkan transisi, slow motion, dan sebagainya.

Kerennya lagi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis dan tanpa iklan.

Sehingga kamu bisa melakukan pengeditan dengan leluasa tanpa risih dengan iklan.

22. Video Editor & Free Video Maker

video editor free video maker

Nyari aplikasi edit video android yang ringan, tapi punya fitur yang lengkap? Video Editor & Free Video Maker adalah jawabannya.

Pasalnya, meskipun ukuran aplikasi ini tidak lebih dari 20 MB, namun fitur yang disuguhkan sangatlah lengkap.

Melalui aplikasi Video Editor & Free Video Maker, kamu bisa memotong video, menggabungkan video, mengubah rotasi video, mengkonversi file video ke MP3, menambahkan teks dan efek, dan sebagainya.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang ada di aplikasi ini adalah beauty camera.

Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa mengubah tampilan wajah agar menjadi lebih cantik, seperti memutihkan warna kulit dan sebagainya.

Setelah video berhasil di edit kamu bisa menyimpannya video ke resolusi HD 720P atau 1080P.

23. Video Editor Music Video Maker Cut, No Crop, Photos

Video Editor Music Video Maker

Aplikasi edit video Android terbaik selanjutnya adalah besutan EnjoyMobi yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pengeditan profesional namun tetap mudah digunakan untuk pemula sekalipun.

Kalau kamu nyari aplikasi edit video yang punya fitur lengkap namun gratis, ini merupakan aplikasi yang tepat buat kamu.

Sebagian besar aplikasi edit video yang menyediakan fitur impor video 4K biasanya hanya bisa digunakan untuk pelanggan berbayar, namun melalui aplikasi ini kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga punya lebih dari 30 filter dan berbagai macam jenis animasi seperti emoji, meme, GIF, dan sebagainya.

24. Vizmato

vizmato

Sebagian besar fitur yang disuguhkan aplikasi edit video Android memang tidak jauh beda, namun tidak berlaku bagi aplikasi yang satu ini.

Pasalnya, aplikasi besutan Global Delight Technologies Pvt. Ltd. ini punya beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Salah satunya adalah efek visual dan filter, di sini kamu akan menemukan berbagai macam jenis efek dan filter yang anti mainstream.

Bahkan efek visual yang ada di aplikasi ini juga ada yang biasa digunakan di film-film Hollywood lho.

Selain itu, ada juga fitur Gif Maker with Text, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar GIF disertai dengan tulisan sesuai dengan keinginan.

25. Video Editor Effect, Magic Video Music – MagoVideo

magovideo

MagoVideo juga tidak kalah keren dengan aplikasi sebelumnya, pasalnya aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga punya banyak efek modern yang kekinian.

Selain itu MagoVideo juga punya fitur pengeditan dasar seperti menambahkan musik, stiker, emoji, dan sebagainya.

26. Cute CUT – Video & Movie Maker

cute cut

Aplikasi edit video android yang diusung oleh MobiVio Solutions ini lebih cocok digunakan untuk pemula karena aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah drag dan drop saja.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari Cute CUT adalah fitur PIP (Picture-In-Picture) melalui fitur ini kamu bisa menempatkan video di atas video lainnya.

Menariknya lagi, Cute CUT punya lebih dari 30 fitur pengedit gambar dan 20 efek transisi.

Cute CUT bisa kamu gunakan tanpa watermark, namun dibatasi dengan durasi video.

27. Video Editor

video editor movies studio

Kalau dilihat sekilas, aplikasi besutan Movies Studio ini terlihat ketinggalan zaman karena menggunakan antarmuka bergaya klasik.

Namun soal kualitas aplikasi ini patut dipertimbangkan.

Dengan menggunakan Video Editor kamu bisa menambahkan musik ke video, mengganti suara video dengan suara lain, mengkonversi video ke MP3, dan sebagainya.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini memang memiliki fitur yang cukup terbatas.

Namun jika dilihat dari ukuran aplikasinya yang hanya berukuran kurang dari 15 MB saja, tentu menjadi hal yang wajar.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Lucu untuk Merubah Muka Jadi Kocak

Akhir Kata

Nah itulah deretan aplikasi edit video android terbaik 2019 menurut Sipitek.

Tentunya masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ada yang punya fitur lengkap tapi punya ukuran yang besar, ada juga aplikasi yang ukurannya ringan namun punya fitur terbatas.

Setidaknya ulasan diatas bisa membantu kamu untuk menentukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi, aplikasi yang mana yang akan kamu gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here