Aplikasi edit video online

Ingin mengedit video tapi gak mau ribet menginstal aplikasi? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak aplikasi edit video online gratis terbaik yang bisa diakses secara langsung menggunakan browser.

Sebagian besar aplikasi yang ada di sini juga tidak hanya bisa diakses melalui browser PC atau laptop saja, namun Anda juga bisa mengaksesnya melalui smartphone Android.

Meskipun hadir berbasis situs, sebagian besar aplikasi yang ada di sini juga menyuguhkan fitur yang cukup lengkap, termasuk banyaknya pilihan efek, template video, dukungan format dan fitur menarik lainnya.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, ada yang cocok digunakan untuk mengedit video kebutuhan bisnis, sosial media, YouTube dan lain sebagainya.

Nah oleh karena itu supaya Anda bisa memilih aplikasi edit video online yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Edit Video Online Gratis Terbaik

1. Movie Maker Online

Movie Maker Online

Movie Maker Online merupakan aplikasi edit video berbasis situs yang punya banyak fitur, melalui situs ini Anda dapat menambahkan teks ke dalam video, menambahkan musik, efek dan lain sebagainya.

Situs ini juga sangat cocok digunakan untuk mengedit video YouTube, pasalnya Movie Maker Online menyediakan banyak koleksi musik, gambar dan video gratis yang bebas hak cipta. Tidak hanya itu saja, video hasil edit aplikasi ini juga bersih dari watermark.

Menariknya lagi, di bagian bawah halamannya juga tersedia beragam fitur menarik untuk mengedit video, seperti fitur untuk memotong video, fitur untuk mempercepat dan memperlambat gerakan video, menggabungkan video dan lain sebagainya.

2. Adobe Spark

Adobe Spark

Adobe mungkin lebih dikenal sebagai pembuat aplikasi edit video PC yang memerlukan instalasi, akan tetapi nyatanya perusahaan yang bermarkas di Amerika ini juga punya aplikasi edit video online berbasis situs yang bisa digunakan secara gratis yaitu Adobe Spark.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang tak mau ribet, pasalnya Adobe Spark menyediakan beragam template menarik, termasuk template video promo, slideshow, intro video, recap dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, jika template yang disediakan tidak sesuai dengan kebutuhan, Anda juga bisa membuatnya sendiri sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan gambar dan musik gratis bebas hak cipta.

3. Wave.video

Wave.video

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Wave.video juga menyuguhkan beragam template video yang dikelompokan ke dalam beberapa kategori mulai dari kategori edukasi, acara, intro dan outro, liburan, quotes dan lain sebagainya.

Namun jika dirasa template yang disuguhkan tidak cocok dengan kebutuhan, Anda bisa mengedit video dari awal tanpa menggunakan template. Selain itu, Wave.video juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks, musik, video, gambar, stiker dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, situs ini juga menyediakan beberapa format video dengan resolusi yang berbeda-beda, termasuk video untuk YouTube, Facebook, IGTV, Story Instagram dan lain sebagainya.

4. Kapwing

Kapwing

Kapwing tidak hanya menyuguhkan alat untuk mengedit video saja, akan tetapi melalui situs ini Anda juga bisa mengedit gambar, GIF dan lain sebagainya.

Ada banyak fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi ini, mulai dari fitur untuk menambahkan subtitle ke video, filter video, fitur untuk menambahkan teks, slow motion, stop motion, pemotong video dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Kapwing juga bisa digunakan secara gratis, namun untuk menghilangkan watermark pada video hasil edit Anda perlu membuat akun Kapwing terlebih dahulu.

5. Renderforest

Renderforest

Renderforest merupakan aplikasi edit video online berbasis cloud yang dapat digunakan untuk membuat video YouTube, animasi, tipografi, video promosi, slideshow, presentasi, infografis dan lain sebagainya.

Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 8 juta pengguna ini bisa Anda gunakan secara gratis, akan tetapi supaya video yang telah dibuat bisa disimpan dan diunduh Anda harus daftar dan masuk terlebih dahulu menggunakan akun Renderforest.

Menariknya lagi, situs ini juga menyediakan beragam template video, mulai dari template video untuk promosi, presentasi, slideshow dan lain sebagainya.

6. Clipchamp

Clipchamp

Sama seperti aplikasi edit video online yang lainnya, Clipchamp juga menyediakan beragam template video yang bisa Anda gunakan secara gratis, termasuk template video YouTube, Facebook, Instagram, vlog, ulang tahun, portofolio dan lain sebagainya.

Anda juga tak perlu khawatir kesulitan ketika menggunakannya, karena Clipchamp dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif mirip seperti aplikasi edit video PC yang memerlukan instalasi.

Selain itu, melalui aplikasi ini Anda juga dapat mengedit video dengan menambahkan teks, mengatur background, overlay, menerapkan efek transisi dan lain sebagainya.

7. Pond5 Social Studio

Pond5 Social Studio

Sesuai dengan namanya, Pond5 Social Studio merupakan aplikasi edit video online gratis yang cocok untuk pengguna yang ingin mengedit video untuk diunggah ke media sosial. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan beragam template video menarik untuk video media sosial termasuk Facebook, Instagram, YouTube dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menambahkan logo, musik dan teks sesuai dengan keinginan Anda, bahkan pengguna juga dapat menyesuaikan sendiri jenis font, ukuran dan warnanya.

8. Hippo Video

Hippo Video

Hippo Video merupakan aplikasi edit video online gratis yang dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan di dalam aplikasi ini mulai dari fitur untuk memotong video, menambahkan teks, emoji, musik dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, situs ini juga dilengkapi dengan fitur perekam layar, perekam suara dan perekam webcam, sehingga Anda juga bisa membuat video secara langsung melalui fitur-fitur tersebut.

9. Magisto

Magisto

Magisto merupakan aplikasi edit video online yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan yang dapat membantu Anda memproduksi video dengan efektif dan mudah.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk mengedit video untuk kebutuhan pemasaran, YouTube, periklanan, ulang tahun dan lain sebagainya.

Selain itu, cara penggunaanya juga sangat mudah, tugas Anda hanyalah mengunggah video yang ingin diedit dan memilih gaya video beserta musik yang ingin digunakan, nantinya aplikasi ini akan secara otomatis menganalisa dan mengedit video Anda, namun jika dirasa kurang pas Anda juga bisa menyesuaikannya secara manual.

10. Wevideo

Wevideo

Aplikasi edit video online gratis yang terakhir pilihan Sipitek adalah Wevideo. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengedit video hingga resolusi 4K. Selain itu, Wevideo juga dapat diakses melalui browser PC, Android maupun iOS.

Menariknya lagi, Wevideo juga dibekali dengan teknologi WeVideo JumpStart, dengan adanya teknologi ini Anda bisa langsung mengedit video tanpa ribet menunggu proses unggahan selesai.

Itulah deretan aplikasi edit video online gratis terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Aplikasi di atas bisa menjadi solusi bagi para pengguna yang ingin mengedit video tapi tidak mau ribet menginstal aplikasi.

Meskipun demikian soal fitur juga tak kalah lengkap dengan aplikasi yang memerlukan instalasi. Dari kesepuluh aplikasi yang ada di atas, mana aplikasi terbaik menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here