Untuk membuat video yang viral dan menarik perhatian banyak orang di sosial media nyatanya kamu tidak perlu membuat video yang keren dan dibuat dengan serius. Pasalnya, video yang kocak dan lucu yang dibuat asal-asalan saja bisa jadi viral lho.

Akan tetapi untuk membuat video lucu itu tentunya tidaklah mudah, terlebih jika kemampuan mengedit video kamu cukup terbatas. Namun mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali aplikasi video lucu yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Hanya bermodalkan smartphone Android saja kamu sudah bisa membuat video yang mampu mengocok perut orang lain. Nggak hanya masyarakat umum saja lho, untuk menghibur para pengikutnya di sosial media para artis juga seringkali menggunakannya.

Akan tetapi, tentunya tidak semua aplikasi layak untuk digunakan… Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi pembuat video lucu yang lagi trend di tahun 2019.

Penasaran kan? yuk simak ulasannya.

20 Aplikasi Video Lucu yang Lagi Trend di Android

Setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur dan efek lucu yang berbeda-beda…

Selain itu beberapa aplikasi juga hanya bisa digunakan untuk membuat video lucu dengan durasi yang cukup pendek…

Aplikasi tersebut biasanya lebih cocok digunakan untuk kamu yang ingin mengunggah video tersebut ke Instagram Stories maupun Story WhatsApp.

Nah biar kamu bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, yuk simak dulu semua ulasannya.

1. Kwai Go

kwai go

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk membuat video lucu yaitu Kwai Go.

Bagi kamu yang hobi membuat video lucu pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, apalagi kalau kamu ngefans sama artis Korea.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini kamu tidak hanya bisa membuat video lucu untuk seru-seruan saja.

Akan tetapi, melalui aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan uang lho.

Setiap kali kamu membuat video dan video tersebut ditonton oleh banyak orang, kamu akan mendapatkan hadiah berupa poin.

Nah poin tersebut bisa kamu tukarkan dengan uang, semakin banyak poin yang kamu kumpulkan maka akan semakin banyak pula uang yang bisa kamu dapatkan.

Tidak hanya itu saja Kwai Go juga punya beragam efek lucu dengan konsep yang berbeda-beda mulai dari magic emoji, dubbing, lipsing, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, setelah video berhasil dibuat, kamu juga bisa langsung membagikannya ke sosial media seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, Line, dan sebagainya.

2. Vigo Video

vigo video

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Vigo Video juga tidak hanya bisa digunakan untuk membuat video seru untuk lucu-lucuan saja.

Akan tetapi melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan uang, dengan cara membuat video yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Entah itu membuat video lucu yang berkaitan dengan bakat, seperti bernyanyi olahraga, menari, dan lain sebagainya.

Aplikasi video lucu yang awalnya bernama Hypstar ini juga menyediakan beragam stiker dan efek spesial untuk membuat video menjadi tampak lebih menarik.

Durasi video yang diizinkan di aplikasi ini juga cukup pendak, yaitu hanya 15 detik saja.

Salah satu keunggulan dari aplikasi besutan Bytemod Pte.Ltd ini memiliki sistem algoritma canggih yang dapat mempromosikan video bakatmu ke orang yang tepat.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Lucu untuk Mengubah Muka Jadi Kocak

3. Face Changer Video

face changer video

Kalau dua aplikasi sebelumnya punya komunitas sendiri, nah untuk video lucu yang dibuat menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa mengunggahnya ke mana saja.

Sesuai dengan namanya, Face Changer Video merupakan aplikasi yang dapat mengubah bentuk wajah menjadi tampak lucu menggemaskan maupun kocak.

Dengan menggunakan Face Changer kamu bisa mengubah wajah dengan berbagai cara.

Entah itu mengubahnya dengan wajah binatang, menyatukan dua wajah yang berbeda, memindahkan mulut, menambahkan stiker, dan lain sebagainya.

Nggak perlu khawatir efek tersebut tidak pas dengan wajah kamu…

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh VysionApps ini menggunakan fitur pendeteksi wajah real time dengan 68 titik algoritma.

4. MSQRD

MSQRD

MSQRD merupakan aplikasi video lucu yang awalnya dikembangkan oleh Masquerade Technologies, Inc., akan tetapi perusahaan tersebut saat ini telah bergabung dengan Facebook.

Bagi kamu yang ingin mengubah wajah dengan wajah binatang, MSQRD merupakan aplikasi yang tepat.

Pasalnya, sebagian besar efek yang tersedia di aplikasi ini lebih banyak menyediakan efek wajah binatang.

Akan tetapi aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan efek sederhana, seperti efek bola mata, dan pernak-pernik wajah yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, efek-efek yang tersedia di aplikasi ini juga cukup halus, sehingga efek yang menyatu dengan wajah akan tampak seperti sungguhan.

Cara penggunannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu memilih efek yang ingin digunakan saja, selanjutnya kamu bisa merekam video sambil menggunakan efek tersebut.

Menariknya lagi, kamu juga bisa langsung membagikan video lucu tersebut ke sosial media seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

5. Facejjang

facejjang

Facejjang merupakan aplikasi video lucu yang cukup unik.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menempelkan wajah ke dalam video yang telah disediakan.

Video yang tersedia juga memiliki konsep yang berbeda-beda, entah itu video menari, film bergenre aksi, animasi, parodi, dan lain sebagainya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, yang kamu butuhkan hanyalah foto wajah saja dan nantinya secara otomatis foto tersebut akan menggantikan wajah yang ada di dalam template video yang telah disediakan.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menambahkan wajah lebih dari satu lho, entah itu wajah teman, pacar, maupun orang lain.

6. Face Swap

face swap

Ingin membuat video lucu dengan mudah? cobalah untuk menggunakan Face Swap.

Salah satu keunggulan dari aplikasi yang diusung oleh Wombatica Software ini adalah adanya fitur untuk menukar wajah.

Jadi ketika kamu membuat video berdua dengan pacar atau orang lain, kamu bisa menukar wajah kamu dengan wajah pacar kamu. Kebayangkan kocaknya gimana?

Gambar di atas yang tengah merupakan hasil dari fitur penukar wajah.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beragam efek yang dapat membuat wajah menjadi lucu.

Mulai dari efek binatang, efek zombie, dan lain sebagainya.

7. Face Changer 2

face changer 2

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Face Changer 2 hanya bisa digunakan untuk membuat video lucu yang berisi mengenai proses perubahan wajah saja.

Jadi kamu tidak bisa membuat video secara real time seperti aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membuat video proses perubahan wajah sebelum dan sesudah dibuat lucu.

Meskipun demikian aplikasi ini juga layak dimasukkan ke dalam daftar ini.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini menyediakan lebih dari 600 stiker lucu yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Tidak hanya itu saja beragam efek transformasi wajah juga disematkan di dalamnya, mulai dari wajah alien, gendut, kurus, dan lain sebagainya.

Bahkan aplikasi ini juga punya fitur untuk pertukaran wajah seperti aplikasi sebelumnya lho.

Menariknya lagi, aplikasi besutan Scoompa ini cukup sederhana dan mudah dipelajari.

8. Ugly Camera

ugly camera

Sesuai dengan namanya Ugly Camera merupakan aplikasi video lucu yang dapat membuat wajah menjadi tampak aneh dan jelek.

Aplikasi besutan Kaname Surya ini dapat mengubah bentuk wajah dengan cara mengecilkan atau memperbesar bagian-bagian tertentu pada wajah.

Menariknya, sebelum merekamnya ke dalam video kamu juga bisa melihat efek tersebut secara langsung.

Hasil edit dari aplikasi Ugly Camera bisa disimpan ke dalam format video, foto, maupun animasi GIF.

9. Funimate

aplikasi video lucu funimate

Funimate merupakan aplikasi pembuat video lucu yang menyediakan beragam efek visual mengagumkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakan beragam efek menarik yang bisa digunakan secara gratis, entah itu efek stiker, teks, dan lain sebagainya.

Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat video lucu saja, aplikasi yang diusung oleh AVCR Inc. ini juga bisa digunakan untuk membuat video yang kreatif.

10. Meitu

meitu

Ingin membuat video lucu yang menggemaskan bukan yang kocak? Meitu merupakan aplikasi yang wajib kamu pertimbangkan.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini kamu bisa menggunakan efek AnimeCam untuk membuat video maupun foto yang super imut.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi Meitu kamu juga bisa mempercantik wajah lho, seperti memperhalus dan memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam, dan lain sebagainya.

11. Funny Camera – Video Booth Fun

funny camera

Diklaim sebagai aplikasi video lucu terbaik di Android yang menawarkan beragam efek konyol.

Dengan menggunakan Funny Camera kamu bisa membuat video dengan beragam tema dan efek lucu yang telah disediakan.

Diantaranya efek wrap, natal, cermin, kamera vertigo, dan lain sebagainya.

Sebagian besar efek yang disuguhkan di dalam aplikasi ini adalah efek yang dapat mengubah bentuk wajah.

Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat video saja, kamu juga bisa mengubah suara video menjadi suara tupai yang menggemaskan.

12. Jibjab

jibjab

Aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video lucu selanjutnya adalah Jibjab, aplikasi ini hampir mirip seperti Facejjang.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat video lucu dengan mudah, pasalnya Jibjab telah menyediakan beragam template lucu yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Di aplikasi ini kamu juga hanya memerlukan foto wajah saja, nantinya foto tersebut akan otomatis di tempelkan ke dalam salah satu tokoh yang ada di dalam template video atau GIF yang kamu pilih.

Jibjab juga menyediakan beragam template GIF dan video dalam berbagai tema, mulai dari tema hari libur, natal, tahun baru, valentine, dan lain sebagainya.

Selain menyediakan versi gratis, Jibjab juga menyediakan versi berbayar yang telah dilengkapi dengan lebih banyak fitur, termasuk template GIF dan video.

13. iFunFace – Create Funny Videos

ifunface

iFunFace merupakan aplikasi pembuat video lucu yang menawarkan beragam efek menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Tidak hanya dilengkapi dengan efek video saja, akan tetapi iFunFace juga punya 5 efek suara yang dapat mengubah suara menjadi lebih menarik.

Aplikasi yang diusung DryGin Studio ini juga punya beragam pernak-pernik penghias wajah, seperti topi, kumis, kacamata, dan lain sebagainya.

14. Vimo – Video Motion Sticker and Teks

vimo

Vimo sebetulnya lebih cocok dimasukkan ke dalam kategori aplikasi edit video.

Akan tetapi karena aplikasi ini juga menyediakan beragam pernak-pernik dan efek lucu, tentu tak ada salahnya dimasukkan ke dalam daftar ini.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Vimosoft ini menyediakan lebih dari 700 stiker dan 60 teks yang dapat bergerak dengan sendirinya.

Kamu juga bisa menyesuaikan pernak-pernik tersebut supaya pas ketika dimasukkan ke dalam video, entah itu mengubah ukurannya, mengubah warna, rotasi, dan lain sebagainya.

15. Thuglife Video Maker

thuglife video maker

Sesuai dengan namanya Thuflige Video Maker merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat video lucu dengan konsep preman.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat video yang bernuansa preman.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan lebih dari 40 stiker dan pernak-pernik yang biasa digunakan oleh para preman jalanan.

Seperti kacamata, topi, dan lain sebagainya.

16. Banuba

banuba

Nyari aplikasi yang dapat membuat video lucu yang bikin ngakak? Banuba merupakan aplikasi yang wajib kamu pertimbangkan.

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya, aplikasi ini memang tidak sebanyak aplikasi sebelumnya.

Akan tetapi Banuba juga layak kamu coba.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 filter video lucu, menakutkan, hingga efek untuk mempercantik wajah.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu kali ini juga punya efek yang dapat mengubah potongan rambut lho.

17. Video Voice Changer FX

video voice changer fx

Untuk membuat video lucu memang tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan efek visual saja, akan tetapi efek suara juga bisa membuat video terlihat lebih kocak.

Sesuai dengan namanya, Video Voice Changer FX tidak bisa digunakan untuk membuat video lucu dari segi visual.

Akan tetapi aplikasi ini mampu mengubah video menjadi lucu melalui efek suara.

Ada banyak efek suara yang bisa kamu gunakan mulai dari suara tupai, robot, gema, alien, dan lain sebagainya.

Kamu bisa langsung mengubah suara video yang tersimpan di memori smartphone atau bisa juga merekamnya secara langsung.

18. Sweet Snap

sweet snap

Kalau beberapa aplikasi sebelumnya mampu membuat video lucu yang bikin ngakak, nah beda lagi kalau aplikasi yang satu ini.

Sweet Snap merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat video lucu yang menggemaskan, bukan yang ngakak.

Ada banyak sekali efek menggemaskan yang tersedia di aplikasi ini, diantaranya yaitu efek filter anjing, kartun, emoji, efek wajah, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, setelah video berhasil dibuat kamu bisa langsung membagikannya ke sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya.

19. SNOW

snow

Sama seperti aplikasi sebelumnya, SNOW juga menyediakan beragam efek stiker wajah dan kecantikan yang dapat digunakan untuk membuat video lucu dan menggemaskan.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan filter musiman secara ekslusif.

Ketika hari libur tiba, aplikasi ini akan menyediakan efek-efek yang berkaitan dengan liburan. Begitu juga dengan hari-hari yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, SNOW juga punya fitur pengeditan foto profesional yang cukup mudah digunakan.

20. Lollicam

lollicam

Aplikasi video lucu terakhir yang wajib kamu pertimbangkan adalah Lollicam.

Lollicam menawarkan beragam stiker face-tracking dan lebih dari 40 filter video maupun foto.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 1000 emoji yang bisa digunakan secara gratis.

Kurang puas dengan stiker yang ada? tak perlu khawatir, karena Lollicam juga menyediakan fitur untuk membuat stiker sendiri sesuai keinginan.

Kalau kamu ingin membuat video lucu menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan extreme stickers.

Pasalnya fitur tersebut memang disediakan untuk pengguna yang ingin membuat video lucu.

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi video lucu Android terbaik di 2019 yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Nyatanya untuk membuat video yang lucu itu tidak harus handal mengedit video.

Cukup gunakan salah satu dari beberapa aplikasi diatas, kamu sudah bisa membuatnya dengan mudah.

Jadi, aplikasi yang mana nih yang akan kamu pakai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here