Aplikasi Convert Video

Sudah susah paya mengunduh video di internet tapi video tersebut tidak bisa di putar karena ponsel Android yang digunakan tidak mendukung format video tersebut? Tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak aplikasi convert video yang bisa Anda gunakan untuk mengubah format video ke format yang lainnya.

Untuk mengubah format video sebetulnya bisa dilakukan secara online, namun jika Anda ingin mengubah format video dalam jumlah yang banyak, menggunakan aplikasi tentunya menjadi pilihan terbaik.

Selain bisa mengubah format video ke format video yang lainnya, beberapa aplikasi yang ada di sini juga dibekali dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengubahnya ke format MP3.

Selain itu, setiap aplikasi juga menawarkan fitur tambahan yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi convert video yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Convert Video Terbaik di Android

1. VidTrim

vidtrim

VidTrim merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah beragam jenis format video ke format MP4 maupun MP3. Aplikasi yang dikembangkan oleh Goseet ini juga dibekali dengan fitur menarik lainnya, seperti fitur untuk pemotong video, penggabung video, fitur kompres video untuk memperkecil ukuran dan lain sebagainya.

Selain itu, VidTrim juga dibekali dengan fitur transcoding yang memungkinkan Anda untuk menambahkan musik ke dalam video. Video hasil convert aplikasi ini akan secara otomatis disimpan ke folder “VidTrim”.

2. VidCompact

Video to MP3 Converter VidCompact

Ingin mengubah format video tapi khawatir kualitasnya menurun? VidCompact bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini memang dapat mengkonversi format video tanpa mengurangi kualitas.

Selain itu, aplikasi besutan VideoShow ini juga bisa digunakan untuk mengubah beragam format video ke MP4, termasuk format AVI, MKV, FLV, MOV, WMV, 3GP dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, VidCompact juga menyediakan fitur-fitur umum untuk mengedit video, seperti fitur untuk memotong video, pengompres ukuran, pemutar video dan lain sebagainya.

3. Media Converter

Media Converter

Media Converter merupakan aplikasi convert video terbaik yang mendukung hampir semua format video dan audio populer, mulai dari MP3, MP4, AVI, MPEG, FLV, WAV dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Antvplayer ini juga memungkinkan pengguna untuk menentukan sendiri berbagai parameter video untuk mendapatkan hasil terbaik, termasuk bit rate audio, resolusi, frame rate, smple rate audio dan lain sebagainya.

4. Video Converter (VidSoftLab)

Video Converter VidSoftLab

Diklaim sebagai aplikasi konverter video terbaik di dunia, Video Convert merupakan aplikasi yang tepat jika Anda mencari aplikasi yang mendukung banyak format file video.

Pasalnya, aplikasi besutan VidSoftLab ini memang mendukung banyak format video, mulai dari MP4, FLV, MPEG, WMV, AVI, WAV dan lain sebagainya. Bahkan fitur konversi video yang disematkan di dalam aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi video 4K maupun 8K.

5. Video Format Factory

Video Format Factory

Video Format Factory tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah format video saja, akan tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk mengompres ukuran video, memotong video, mengkonversi format audio dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga mendukung hampir semua format video dan audio populer termasuk MP4, FLV, AVI, MKV, MP3, FLAC, OGG dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga dapat mengatur berbagai parameter output sesuai dengan keinginan Anda termasuk rasio, fps, frekuensi, codec, bit rate dan lain sebagainya.

6. Audio/Video Converter Android

Audio Video Converter Android

Ingin mengubah format video yang tidak bisa diputar di ponsel Android? Audio/Video Converter Android bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi besutan Rierie 501 ini Anda tak perlu ribet menentukan format dan mengatur berbagai parameter output secara manual.

Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan profile convert default yang dapat mengubah format video ke format yang didukung oleh sebagian besar ponsel Android. Meskipun demikian, Anda juga tetap bisa mengaturnya secara manual.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga mendukung beragam format audio dan video, termasuk MP4, MPG, FLV, MOV, AAC, MP3 dan lain sebagainya.

7. Video Converter (Donna Danley)

Video Converter Donna Danley

Lagi nyari aplikasi convert video yang sederhana dan mudah digunakan? Aplikasi yang dikembangkan oleh Donna Danley ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, Video Converter memang hadir dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, sehingga pengguna tidak akan kesulitan meskipun pertama kali menggunakannya. Meskipun demikian, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video mulai dari MP4, WMV, FLV, AVI, MPEG dan lain sebagainya.

8. Video Converter (Happy4Video Studio)

Video Converter Happy4Video Studio

Video Converter tidak hanya bisa digunakan untuk mengubah format video saja, namun Anda juga bisa menggunakannya untuk memperkecil ukuran video. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format, termasuk AVI, MKV, MP4, MOV, MPEG, FLV dan WMV.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengatur resolusi video output sesuai dengan keinginan Anda. Menariknya lagi, proses konversi format juga akan berjalan di latar belakang, sehingga Anda bisa menunggu prosesnya sambil membuka aplikasi yang lain.

9. Video Converter (aKingi org)

Video Converter aKingi org

Video Converter hadir dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi besutan aKingi org ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai parameter ouput sesuai dengan keinginannya, termasuk codec, bit rate, fps dan rasio.

Kalau Anda tidak paham dengan parameter tersebut, Anda juga tak perlu khawatir karena aplikasi ini menyediakan banyak pilihan profil yang dapat mengatur parameter tersebut secara otomatis sesuai dengan profil yang dipilih.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini juga dapat mengidentifikasi CPU ponsel, pengguna nantinya akan diminta untuk menginstal codec tertentu supaya aplikasi ini dapat bekerja secara optimal.

10. Video Converter (Editor)

Video Converter Editor

Lagi nyari aplikasi convert video yang punya banyak fitur? Video Converter merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, selain bisa digunakan untuk mengubah format video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengompres ukuran, menggabungkan video, mengubah rotasi dan lain sebagainya.

Selain itu, Video Converter (Editor) juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk memperlambat gerakan video, sehingga Anda tak perlu menggunakan aplikasi video slow motion secara terpisah.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Vidsoftech ini juga mendukung beragam format file video mulai dari MP4, AVI, MOV, MKV, AAC, WMV, FLV, WAV MPEG dan lain sebagainya.

11. Video Converter (Inverse.AI)

Video Converter Inverse.AI

Aplikasi besutan Inverse.AI ini diklaim sebagai aplikasi convert video tercepat. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menkonversi format video saja, namun Anda juga bisa menggunakannya untuk mengompres ukuran, mengubah resolusi, dan mengubah bit rate audio maupun video.

Selain itu, aplikasi in ijuga mendukung berbagai format, termasuk MKV, MP4, 3GP, MPEG, MPG, M4V, VOB, MOV, MP3, AAC, WAV, OGG, M4A, FLAC dan lain sebagainya.

12. Video MP3 Converter

Video MP3 Converter

Sesuai dengan namanya, Video MP3 Converter merupakan aplikasi yang tepat untuk pengguna yang ingin mengubah video menjadi audio. Pasalnya, aplikasi ini memang hanya bisa mengkonversi video ke audio.

Anda dapat mengkonversi video MP4, 3GP, WEBM, WMV dan FLV ke format audio MP3, AAC maupun OGG. Aplikasi besutan FunDevs LLC ini juga terkenal karena kecepatannya, pasalnya proses konversi biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

13. MP3 Converter

Video to MP3 Converter - MP3 Cutter and Merger

Sama seperti aplikasi sebelumnya, MP3 Converter juga hanya bisa digunakan untuk mengubah format video ke format musik saja. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengubah format video dalam jumlah banyak.

Pasalnya, aplikasi besutan InShot ini memungkinkan Anda untuk mengkonversi hingga 15 video secara bersamaan. Selain itu, Anda juga bisa mengatur berbagai parameter audio sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan hasil terbaik, termasuk bit rate, frekuensi dan lain sebagainya.

14. Video to MP3 Converter (NAIN GROUP)

video to mp3 converter mp3 tagger

Video to MP3 Converter juga bisa hanya bisa digunakan untuk mengubah format video ke format audio MP3 maupun AAC. Akan tetapi aplikasi ini hadir dengan beragam fitur menarik untuk mengedit lagu.

Mulai dari fitur untuk memotong lagu, menggabungkan beberapa file audio, fitur untuk mengubah metadata MP3 dan lain sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi besutan NAIN GROUP ini juga mendukung hampir semua perangkat yang menggunakan CPU dengan arsitektur ARM.

15. Video to MP3 Converter (VidSoftLab)

Video to MP3 Converter VidSoftLab

Kalau dilihat dari namanya, aplikasi ini memang hampir mirip, namun fitur-fitur yang disematkan di dalamnya tentunya memiliki perbedaan. Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan VidSoftLab ini hanya bisa digunakan untuk mengubah format video ke audio saja.

Anda bisa menggunakannya untuk mengubah format video MP4, MKV, FLV, AVI dan WMV ke format audio MP3, WAV, OGG, atau FLAC. Menariknya lagi, proses konversi juga akan berjalan di latar belakang sehingga Anda bisa menunggu prosesnya sambil membuka aplikasi lain.

Itulah deretan aplikasi convert video terbaik di Android yang bisa Anda gunakan untuk mengubah format video. Dengan mengunduh salah satu aplikasi yang ada di atas, kini Anda bisa mengubah format video di mana saja dan kapan saja melalui smartphone Android tanpa ribet menggunakan PC. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here