Mouse Wireless Logitech

Menggunakan mouse wireless memberi Anda lebih banyak kebebasan saat menggunakan komputer desktop atau laptop, Anda dapat mengoperasikannya dari jarak jauh tanpa harus berhadapan secara langsung.

Salah satu produsen mouse wireless yang cukup populer adalah Logitech, perusahaan yang bermarkas di Swiss ini memang dikenal karena selalu menghadirkan produk perlengkapan dan aksesoris komputer berkualitas tinggi.

Perusahaan ini telah merilis puluhan mouse dengan fitur dan keunggulan yang berbeda-beda, ada yang dibuat khusus untuk produktivitas, kantoran, ada juga yang dibuat khusus untuk bermain game.

Namun karena banyaknya pilihan terkadang membuat kita bingung memilihnya, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa mouse wireless terbaik dari Logitech mulai dari harga yang murah hingga yang paling mahal.

Karena setiap mouse memiliki fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih mouse wireless yang sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Mouse Wireless Logitech Terbaik

1. Logitech M187

Logitech M187

Logitech M187 merupakan mouse yang cocok untuk Anda yang suka bepergian, pasalnya mouse yang dibanderol dengan harga Rp 140 ribuan ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada mouse umum, saking kecilnya mouse ini bisa masuk ke saku lho.

Selain punya ukuran yang mini, Logitech M187 juga dibekali dengan teknologi wireless 2.4 GHz yang andal, cepat dan tanpa slip. Mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AAA ini juga dapat bekerja dengan baik hingga jarak 10 meter.

Menariknya lagi, Logitech M187 juga cukup hemat baterai, untuk satu buah baterai saja ia bisa bertahan hingga 6 bulan pemakaian.

2. Logitech M171

Logitech M171

Lagi nyari mouse wireless Logitech murah untuk kegiatan produktivitas? Logitech M171 merupakan mouse yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, mouse yang dibanderol dengan harga Rp 150 ribuan ini memang dibekali dengan teknologi wireless 2.4 GHz yang dapat terhubung dengan komputer atau laptop tanpa slip.

Tidak hanya itu saja, mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AA ini juga dapat bertahan hingga 12 bulan lho, sehingga Anda tak perlu ribet gonta-ganti baterai dalam waktu singkat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan mouse ini secara langsung tanpa ribet melakukan proses pairing, cukup hubungkan receiver ke dalam port USB komputer atau laptop dan mouse ini bisa langsung Anda gunakan.

3. Logitech M185

Logitech M185

Logitech M185 hadir dengan desain berkontur yang dapat digunakan dengan nyaman menggunakan tangan kiri maupun kanan. Mouse yang dijual dengan harga Rp 160 ribuan ini dilengkapi dengan tombol On/Off dan mode sleep untuk membantu menghemat penggunaan daya baterai.

Mouse yang ditopang dengan satu buah baterai ini juga dapat bertahan selama 12 bulan. Selain itu, teknologi wireless 2.4 GHz yang andal juga turut disematkan untuk memberikan kebebasan dan kenyamanan kepada para pengguna tanpa khawatir mengalami jeda atau slip.

Menariknya lagi, Anda juga tak perlu khawatir mouse rusak dalam waktu yang singkat, pasalnya Logitech memberikan garansi selama 3 tahun.

4. Logitech M221 Silent

Logitech M221 Silent

Sesuai dengan namanya, Logitech M221 Silent merupakan mouse wireless yang tepat untuk Anda yang ingin bekerja dengan hening tanpa mengganggu orang disekitar dengan suara klik.

Pasalnya, mouse yang dibanderol Rp 200 ribuan ini dibekali dengan peredam noise klik hingga 90%. Selain itu, material wheel karet juga turut disematkan di bagian bawahnya yang berfungsi untuk meredam suara gesekan saat mouse digerakkan.

Tidak hanya itu saja, Logitech M221 ini juga dibekali dengan teknologi Logitech Advanced Optical Tracking yang dapat membaca gerakan mouse secara akurat dengan tingkat sensitivitas mencapai 1000 DPI.

Menariknya lagi, mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AA ini juga cukup hemat baterai dan dapat bertahan hingga 18 bulan berkat adanya mode sleep yang tertanam di dalamnya.

5. Logitech M325

Logitech M325

Kalau Anda lebih mengandalkan kenyamanan, Logitech M325 merupakan mouse wireless yang tepat untuk Anda. Pasalnya, mouse yang dibanderol Rp 250 ribuan ini dibuat dengan bentuk desain mouse paling laris di dunia, selain itu dibagian atasnya juga dilapisi dengan karet yang lembut.

Tidak hanya itu saja, mouse ini juga hadir dengan teknologi Logitech Unifying, dimana Anda dapat menghubungkan mouse ke enam perangkat sekaligus hanya dengan satu USB receiver.

Menariknya lagi, daya baterai yang tertanam di mouse ini juga dapat bertahan hingga 18 bulan, ketika daya baterai tersisa sedikit, lampu indikator yang ada di bagian atas mouse akan menyala untuk memberi tahu pengguna.

6. Logitech Pebble M350

Logitech Pebble M350

Lagi nyari mouse wireless Logitech yang elegan, minimalis dan modern? Logitech Pebble M350 adalah jawabannya. Mouse ini memang hadir dengan desain cantik yang dapat dijadikan sebagai pajangan penghias meja dan cocok untuk Anda yang suka nongkrong di kafe, perpustakaan atau ditempat-tempat umum.

Selain itu, Logitech Pebble M350 juga dibekali dengan peredam noise klik yang dapat meredam suara hingga 90% sehingga Anda tak perlu khawatir orang disekitar terganggu.

Tidak hanya bisa dihubungkan melalui koneksi wireless saja, mouse yang dibanderol Rp 270 ribuan ini juga mendukung koneksi Bluetooth. Mouse ini hadir dalam tiga varian warna, yakni putih, pink dan hitam.

7. Logitech M585 Multi-Device

Logitech M585 Multi-Device

Berbeda dengan mouse yang lainnya, Logitech M585 Multi-Device memiliki kemampuan yang cukup unik, pasalnya mouse ini dapat digunakan untuk menavigasi dua komputer dan melakukan copy-paste dari satu komputer ke komputer yang berbeda.

Selain mendukung koneksi wireless 2.4 GHz, Anda juga dapat menghubungkan mouse ini ke komputer menggunakan koneksi Bluetooth. Selain itu, mouse yang dijual Rp 500 ribuan ini juga dilengkapi dengan mode sleep otomatis dan tombol On/Off untuk memperpanjang masa pakai baterai hingga 2 tahun.

Menariknya lagi, Logitech M585 Multi-Device juga hadir dengan dua tombol untuk ibu jari yang dapat dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan menggunakan Logitech Options Software.

8. Logitech G304 Mouse Gaming Lightspeed Wireless

Logitech G304 Lightspeed Wireless

Sesuai dengan namanya, Logitech G304 merupakan mouse wireless yang dirancang untuk menemani aktivitas bermain game. Mouse ini dibekali dengan teknologi Sensor HERO yang dapat menghemat daya hingga 10 kali dan memberikan akselerasi hingga 12000 DPI.

Saat bermain game terkadang kita memerlukan pengaturan khusus untuk setiap game, nah dengan mouse yang satu ini Anda tak perlu ribet mengaturnya secara manual, karena mouse yang dijual Rp 600 ribuan ini dapat menyimpan hingga 5 profil pengaturan mouse sekaligus.

Logitech G304 juga sangat cocok untuk Anda yang suka memainkan game yang membutuhkan kecepatan, pasalnya mouse ini sangatlah ringan, beratnya saja hanya 99 gram, sehingga Anda dapat bergerak dengan cepat tanpa terpengaruh dengan berat mouse.

9. Logitech M545

Logitech M545

Logitech M545 hadir dengan laser optik yang dapat bekerja dengan baik di permukaan yang licin dan tidak rata. Mouse yang dijual Rp 650 ribuan ini juga dapat dihubungkan ke enam perangkat sekaligus berkat teknologi Unifying yang disematkan di dalamnya.

Selain itu, Mode Smart Sleep dan tombol On/Off juga turut disematkan untuk menghemat daya baterai hingga 18 bulan. Pengguna juga dapat memiringkan scroll wheel mouse ke kanan dan kiri untuk mengakses App Switcher dan Charms Bar, namun fitur ini hanya bekerja di Windows 8.

10. Logitech M720 Triathlon

Logitech M720 Triathlon

Suka mengoperasi lebih dari satu komputer secara bersamaan? Lgoitech M720 Triathlon merupakan mouse wireless yang tepat untuk Anda. Pasalnya, mouse yang dibanderol Rp 750 ribuan ini dibekali dengan teknologi easy-switch yang dapat memudahkan pengguna untuk beralih ke tiga komputer yang berbeda.

Mouse ini juga hadir dengan tiga lampu indikator yang dapat mengindikasikan perangkat mana yang sedang terhubung ke mouse tersebut.

Tidak hanya itu saja, mouse yang diklaim dapat bertahan hingga 10 juta kali klik ini juga mendukung Logitech Options Software, dengan menggunakan software ini Anda dapat mengkostumisasi semua tombol mouse sesuai dengan keinginan.

Menariknya lagi, mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AA ini juga tidak hanya mendukung koneksi wireless 2.4 GHz saja, namun pengguna juga dapat menghubungkannya ke komputer menggunakan koneksi Bluetooth.

11. Logitech MX Anywhere 2S

Logitech MX Anywhere 2S

Mirip dengan mouse sebelumnya, Logitech MX Anywhere 2S juga dapat digunakan untuk mengoperasikan hingga tiga komputer sekaligus, tak hanya menavigasi, Anda bahkan dapat melakukan copy-paste gambar, teks maupun file antar komputer.

Selain itu, mouse yang dijual Rp 900 ribuan ini juga dibekali dengan sensor Darkfiled dengan sensitivitas mencapai 4000 DPI. Tak perlu ribet melakukan pergantian baterai, karena mouse ini dibekali dengan baterai yang dapat diisi ulang, bahkan hanya dengan mengisi daya baterai 3 menit saja mouse ini dapat digunakan selama seharian penuh.

Selain itu, jika pengguna mengisi baterai hingga penuh, mouse ini dapat bertahan hingga 70 hari untuk penggunaan kantoran.

12. Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S

Logitech MX Master 2S merupakan mouse wireless yang dirancang untuk para pekerja profesional yang ingin menyelesaikan banyak pekerjaan secara efisien. Mouse ini juga dapat dihubungkan ke dua komputer sekaligus termasuk melakukan copy-paste file dari satu komputer ke komputer yang lain.

Yang menarik dari mouse ini adalah desain dan bentuknya, pasalnya mouse yang dijual Rp 1,1 jutaan ini hadir dengan desain yang sempurna mengikuti bentuk tangan, sehingga mouse ini sangat nyaman meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Untuk dayanya, Logitech MX Master 2S hadir dengan baterai yang dapat diisi ulang menggunakan kabel micro USB, dimana pengguna dapat mengisi daya selama 3 menit untuk penggunaan seharian penuh dan dapat bertahan hingga 70 hari jika baterai terisi penuh.

13. Logitech G703 Mouse Gaming Lightspeed Wireless

Logitech G703 Mouse Gaming Lightspeed Wireless

Sesuai dengan namanya, Logitech G703 merupakan mouse gaming wireless yang hadir dengan teknologi LIGHTSPEED yang dapat menstabilkan dan mengoptimalkan koneksi wireless.

Selain itu, mouse yang dibanderol Rp 1,3 jutaan ini juga dilengkapi dengan sensor optik PMW3366 anti slip dengan sensitivitas mencapai 12000 DPI. Tidak hanya itu saja, lampu RGB dan enam tombol yang disematkan juga dapat diatur sesuai dengan keinginan melalui software Logitech G HUB.

Menariknya lagi, sensitivitas tombol klik pada mouse ini juga dapat diatur melalui pegas logam yang telah disematkan, sehingga Anda dapat mengurangi kekuatan tekanan jari ketika melakukan klik kanan maupun kiri.

14. Logitech G Pro

Logitech G Pro

Sesuai dengan namanya, Logitech G Pro merupakan mouse wireless yang dirancang untuk atlet esports profesional. Mouse yang dijual Rp 1,9 jutaan ini hadir dengan sensor HERO 16K dengan tingkat sensitivitas mencapai 16000 DPI.

Selain itu, mouse ini juga sangat cocok untuk para gamer yang suka memainkan game yang membutuhkan kecepatan tangan, pasalnya Logitech G Pro hanya memiliki berat 80 gram saja.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat menyesuaikan tombol dan mengatur lampu RGB sesuai dengan keinginan menggunakan software Logitech G HUB. Menariknya lagi, mouse ini juga dilengkapi dengan memori onboard untuk menyimpan profile pengaturan mouse.

15. Logitech G903 Mouse Gaming Wireless

Logitech G903 Lightspeed

Mouse wireless Logitech terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Logitech G903. Mouse yang hadir dengan Sensor HERO 16K 16000 DPI ini juga dirancang untuk gamer profesional. Mouse yang dibanderol Rp 2,6 jutaan ini memiliki daya tahan baterai yang cukup efisien.

Baterai yang tertanam di dalam mouse ini dapat bertahan hingga 140 jam gameplay dengan lampu RGB dinyalakan atau 180 jam tanpa lampu RGB. Selain itu, pengguna juga bisa mengkonfigurasi tombol dan lampu RGB dengan 16,8 juta pilihan warna menggunakan software Logitech G HUB.

Menariknya lagi, mouse ini juga sudah mendukung pengisian daya wireless POWERPLAY, dimana Anda dapat mengisi daya mouse tanpa kabel, namun alat ini dijual secara terpisah.

Itulah deretan mouse wireless Logitech terbaik menurut Sipitek. Masing-masing hadir dalam bentuk, ukuran dan fitur yang berbeda-beda, semoga ulasan di atas dapat membantu Anda memilih mouse yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mana mouse yang paling cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here