Mouse Gaming Wireless

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal tentunya kita memerlukan peralatan khusus yang memang dirancang untuk bermain game, salah satunya adalah mouse.

Bermain game menggunakan mouse biasa dengan mouse gaming tentu akan terasa berbeda. Selain memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi, mouse gaming juga dibekali dengan beragam fitur menarik.

Selain itu, ada yang menggunakan kabel ada juga yang tanpa kabel atau menggunakan koneksi wireless. Kalau Anda ingin bermain game dengan leluasa, mouse gaming wireless tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Akan tetapi karena banyaknya pilihan terkadang membuat kita bingung memilihnya. Namun mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena di sini Sipitek akan mengulas beberapa mouse gaming wireless terbaik, murah dan berkualitas mulai dari harga yang paling murah.

Karena setiap mouse memiliki tingkat sensitivitas dan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih mouse yang sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

15 Mouse Gaming Wireless Terbaik

1. Lumin M2 Gaming Mouse Wireless

Lumin M2 Gaming Mouse Wireless

Lumin M2 merupakan mouse gaming wireless yang cocok untuk pemula. Mouse yang dibanderol dengan harga Rp 34 ribuan ini hadir dengan desain yang futuristik, ringan dan nyaman saat digenggam.

Mouse yang ditopang dengan dua baterai AAA ini dilengkapi dengan beberapa tombol, termasuk tombol roda gulir, maju-munduh di sebelah kiri dan tombol untuk mengatur sensitivitas atau DPI di bagian atasnya.

Mouse wireless 2,4 GHz ini dapat bekerja dengan baik hingga jarak 10 meter dari PC. Untuk menghemat baterai, Lumin M2 juga dibekali dengan tombol sakelar daya yang bisa Anda gunakan untuk mematikan mouse secara manual.

2. Acetech A30 Mouse Gaming Wireless

Acetech A30 Mouse Gaming Wireless

Lagi nyari mouse gaming wireless yang awet dan berkualitas? Acetech A30 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, mouse yang dibanderol dengan harga Rp 52 ribuan ini dibuat dari bahan dasar plastik ABS berkualitas tinggi yang cukup kuat.

Dari segi desain, mouse ini juga tampak modern, ergonomis dan nyaman saat digenggam. Anda juga tak perlu khawatir mengalami delay atau slip saat memainkan game yang membutuhkan kecepatan, pasalnya Acetech A30 memiliki sensitivitas hingga 2000 DPI.

Mouse yang ditenagai dengan 2 buah baterai AAA ini hadir dengan transmisi nirkabel 2.4 GHz yang dapat beroperasi hingga jarak 10 meter.

3. Fantech Raigor W4 Wireless

Fantech Raigor W4 Wireless

Fantech dikenal sebagai salah satu vendor produk gaming berkualitas yang dibanderol dengan harga yang ramah dikantong, tak terkecuali produk mouse, salah satunya adalah Fantech Raigor W4 Wireless.

Mouse gaming wireless yang satu ini juga dibekali dengan tombol pengatur sensitivitas yang terletak di bagian atasnya, mulai dari 800 DPI, 1600 DPI hingga 2000 DPI. Mouse yang diklaim dapat bertahan hingga 3 juta kali klik ini juga menggunakan koneksi wireless 2.4 GHz yang dirancang khusus untuk bermain game.

Untuk sumber dayanya, mouse ini ditenagai dengan dua buah baterai AAA. Menariknya lagi, dibagian bawah mouse dilengkapi dengan bantalan yang dapat meredam suara gesekan ketika digunakan. Untuk harganya, Fantech Raigor W4 Wireless dijual Rp 64 ribuan.

4. Rexus RX110 Xierra

Rexus RX110 Xierra

Kalau dilihat sekilas, mouse wireless Rexus RX110 Xierra memang tampak seperti mouse biasa, akan tetapi mouse yang dibanderol dengan harga Rp 75 ribuan ini dibekali dengan beberapa fitur yang dapat memanjakan para gamer.

Mouse ini dirancang menggunakan tombol Huano 5 yang umum digunakan oleh mouse gaming, Tombol Huano 5 diklaim dapat bertahan hingga 5 juta kali klik. Selain itu, Rexus RX110 Xierra juga dikemas dengan desain Ambidextrous yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan tangan kiri maupun kanan.

Tidak hanya itu saja, mouse ini juga dibekali dengan chipset PIXART PAW3205 yang dikenal dapat memaksimalkan penggunaan daya baterai dan membantu mouse memiliki tingkat presisi yang tinggi.

5. NYK Nemesis Scorpio

NYK Nemesis Scorpio

NYK Nemesis Scorpio merupakan mouse gaming wireless karya anak bangsa yang bermarkas di Jakarta. Namanya, memang tak begitu santer, namun jika Anda mencari mouse berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau Anda juga wajib mempertimbangkan salah satu produknya, adalah NYK Nemesis Scorpio.

Mouse yang hadir dengan teknologi nirkabel 2.4 GHz ini dilapisi dengan lapisan UV yang menambah kesan sederhana namun tetap elegan. Mouse yang dijual dengan harga Rp 84 ribuan ini juga dilengkapi dengan tombol pengatur DPI hingga 4 level, mulai dari 800 DPI, 1200 DPI, 1600 DPI dan 2400 DPI.

6. Rexus Xierra S5 Aviator

Rexus Xierra S5 Aviator

Banyak orang yang enggan untuk menggunakan mouse gaming wireless karena baterai yang boros, jika Anda adalah salah satunya, maka Rexus Xierra S5 Aviator bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, mouse gaming wireless murah yang ditenagai dengan dua buah baterai A3 ini dibekali dengan fitur Auto Power Saving yang dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Selain itu, Rexus Xierra S5 Aviator juga hadir dengan teknologi macro terkini yang dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal. Menariknya lagi, pengguna juga dapat menyesuaikan macro sesuai dengan keinginan. Untuk harganya, Rexus Xierra S5 dijual Rp 100 ribuan.

7. SLEC NC600 PRO Mouse Gaming Wireless

SLEC NC600 PRO

SLEC NC600 PRO hadir dengan mesin optik blu ray dengan tingkat presisi yang tinggi dan kompatibel untuk berbagai merek dan sistem operasi PC maupun laptop. Mouse ini hadir dengan lima tombol fungsional dan memiliki sensitivitas hingga 2000 DPI.

Mouse yang diklaim mampu bekerja dengan baik hingga jarak 10 meter ini ditenagai dengan dua batera A3, tak perlu khawatir boros baterai, karena SLEC NC600 PRO dilengkapi dengan fitur Auto Power Off yang dapat mematikan mouse secara otomatis ketika tidak digunakan. Mouse ini dijual dengan harga Rp 110 ribuan.

8. Rexus Xierra RX108

Rexus Xierra RX108

Berbeda dengan mouse sebelumnya, Rexus Xierra RX108 tidak menggunakan baterai A3 melainkan menggunakan baterai lithium 400 mah sebagai sumber tenaganya, Anda juga tak perlu ribet beli baterai, karena baterai yang tertanam di dalamnya dapat diisi ulang dengan menghubungkan kabel USB yang disediakan ke komputer.

Tombol scroll mouse ini menggunakan roda berbahan metal yang kuat dan menambah kesan elegan. Selain itu, sensor Pixart PAW3212 juga turut disematkan di dalamnya untuk membantu mouse menghemat baterai dan memiliki sensitivitas yang tinggi.

Berkat sensor tersebut, Rexus Xierra RX108 juga memiliki tracking speed hingga 30 fps dengan pemetaan frame rata-rata mencapai 4000 fps. Untuk harganya, mouse ini dijual Rp 125 ribuan.

9. Alcatroz X-Craft Air Tron 5000

Alcatroz X-Craft Air Tron 5000

Lagi nyari mouse gaming wireless dengan desain gaming yang kental? Alcatroz X-Craft Air Tron 5000 merupakan mouse yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, mouse yang satu ini dibekali dengan lampu LED yang dapat menyala dengan aneka warna, mulai dari merah, hijau, biru, kuning dan warna yang lainnya.

Mouse ini hadir dengan enam tombol fungsional dimana lima tombol yang disematkan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Alcatroz Z-Craft Air Tron 5000 juga memiliki sensitivitas yang tinggi, Anda dapat mengaturnya mulai dari 800 CPI hingga 3200 CPI.

Tak perlu khawatir dengan baterai, karena mouse ini memiliki baterai built-in yang dapat diisi ulang dan sudah dilengkapi dengan teknologi penghemat baterai.

10. SLEC SL7 Mouse Gaming Wireless

SLEC SL7 Mouse Gaming Wireless

SLEC SL7 hadir dengan desain yang sederhana mirip seperti mouse biasa, namun mouse ini juga hadir dengan beberapa fitur menarik yang dapat membuat pengguna merasa nyaman ketika bermain game.

Mouse ini hadir dengan tingkat sensitivitas hingga 2400 DPI, Anda dapat mengaturnya melalui tombol yang ada di bagian atas mulai dari 1000 DPI, 1600 DPI hingga 2400 DPI.

Selain itu, mouse ini juga menyediakan enam tombol dimana semuanya bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AA ini dibanderol Rp 180 ribuan.

11. Armaggeddon Foxbat III

Armaggeddon Foxbat III

Armaggeddon Foxbat II hadir dengan desain yang kental dengan nuansa gaming, mouse ini dihiasi dengan tujuh warna lampu dengan efek kedipan lampu yang berbeda-beda. Mesikpun demikian, Anda juga tak perlu khawatir dengan baterai.

Pasalnya mouse ini ditenagai dengan baterai Lithium Polymer 600 mAh yang dapat menemani permainan Anda hingga berjam-jam.

Selain itu, fitur Auto Sleep juga turut disematkan di dalam mouse ini, dengan adanya fitur ini tentunya mouse akan menjadi hemat daya, karena jika tidak digunakan dalam waktu 8 menit mouse akan masuk ke dalam mode sleep secara otomatis.

Tidak hanya itu saja, mouse yang dibanderol Rp 234 ribuan ini juga dibekali dengan sensor PIXART 3320 yang membuat mouse ini memiliki sensitivitas hingga 7000 CPI. Menariknya lagi, enam tombol yang disematkan di dalam mouse ini juga dapat diatur sesuai dengan keinginan.

12. Logitech G304 Lightspeed Wireless

Logitech G304 Lightspeed Wireless

Sesuai dengan namanya, Logitech G304 Lightspeed Wireless merupakan mouse gaming wireless generasi terbaru yang diluncurkan oleh Logitech G untuk para gamer kelas menengah.

Mouse ini dibekali dengan sensor HERO yang dapat membuat daya baterai menjadi efisien hingga 10 kali lipat dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, berkat sensor ini juga mouse ini memiliki kinerja yang konsisten dan akurat anti-slip dengan akselerasi dari 200 hingga 12000 DPI.

Menariknya lagi, Anda juga dapat menyimpan 5 profil sekaligus dengan maksimal 5 level DPI di dalam memori onboard sehingga Anda bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih maksimal untuk game tertentu dan tidak perlu ribet lagi mengaturnya secara manual.

Mouse gaming wireless yang ditenagai dengan baterai satu buah baterai AA ini juga diklaim dapat bertahan hingga 9 bulan jika digunakan dalam mode Endurance, Anda dapat menerapkan mode ini melalui Logitech Gaming Software.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai di saat yang tak terduga, karena mouse ini akan memberi tahu Anda melalui lampu indikator ketika daya baterai tersisa 15%. Logitech G304 Lightspeed Wireless dibanderol dengan harga Rp 693 ribuan.

13. Logitech G603 Lightspeed Wireless

Logitech G603 Lightspeed Wireless

Mouse yang satu ini memiliki beberapa persamaan dengan yang sebelumnya, dimana Lgitech G603 Lightspeed Wireless ini juga menggunakan Sensor HERO dan teknologi LIGHTSPEED WIRELESS untuk menjaga stabilitas dan konektivitas.

Yang membedakan, mouse ini dilengkapi dengan tombol manajemen daya dibagian bawahnya yang dapat diatur sesuai keinginan, Anda dapat mengaturnya ke mode HI untuk mendapatkan kinerja maksimal dengan report rate mencapai 1 md yang dapat bertahan hingga 500 jam.

Atau Anda juga bisa menggunakan mode LO ketika tidak digunakan untuk bermain game untuk memperpanjang daya tahan baterai dengan report rate 8 md yang dapat bertahan hingga 18 bulan. Mouse yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan ini ditenagai dengan dua buah baterai AA.

Tak hanya mendukung koneksi wireless, mouse ini juga dapat dihubungkan ke PC, laptop atau bahkan smartphone melalui koneksi Bluetooth. Menariknya lagi, Anda juga bisa beralih antar dua perangkat dengan cepat dengan menekan satu tombol.

14. Razer Lancehead

Razer Lancehead

Razer Lancehead diklaim sebagai mouse gaming wireles dengan sensor terbaik di dunia, mouse yang dibanderol dengan hargr Rp 1,9 jutaan ini hadir dengan sensor 5G dengan tingkat sensitivitas mencapai 16000 DPI dan 210 inci per detik.

Selain itu, Razer Lancehead juga dilengkapi dengan Adaptive Frequency Technology (AFT) yang dapat menstabilkan transmisi hingga 100%. Teknologi ini bekerja dengan cara memindai saluran frekuensi dalam interval milidetik untuk menghindari berbagai gangguan.

Jika ditemukan gangguan pada frekuensi tertentu mouse ini akan secara otomatis menggantinya ke frekuensi yang lebih bebas untuk menghindari lag dan beragam jenis gangguan lainnya.

Tidak hanya itu saja, Razer Lancehead juga didukung dengan fitur Razer Synapse 3, dengan adanya fitur ini Anda dapat menyimpan pengaturan mouse ke memori onboard maupun cloud. Menariknya lagi, pengguna juga dapat menyesuikan warna lampu mouse dengan 16,8 juta pilihan warna.

15. Logitech G903 Lightspeed

Logitech G903 Lightspeed

Mouse gaming wireless terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Logitech G903 Lightspeed. Mouse yang dijual dengan harga Rp 2,3 jutaan ini dibekali dengan Sensor HERO 16K dengan tingkat sensitivitas mencapai 16000 DPI.

Berkat teknologi ini pula daya baterai juga menjadi lebih efisiensi sampai 10 kali lipat dari generasi sebelumnya. Mouse ini diklaim dapat bertahan hingga 180 jam tanpa pencahayaan.

Melalui software Lightsync RGB yang disediakan oleh Logitech G, pengguna dapat menyesuaikan warna, efek, animasi pencahayaan sesuai dengan keinginan.

Kerennya lagi, mouse ini juga telah tersertifikasi Plastic Neutral dari Plastic Bank karena dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan, dengan membeli mouse yang satu ini Anda telah membantu mengurangi penggunaan plastik yang dapat berdampak buruk terhadap lingkungan.

Itulah deretan mouse wireless gaming terbaik menurut Sipitek. Semua mouse yang telah diulas di atas memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda-beda, semoga ulasan di atas bisa membantu Anda menemukan mouse yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi mouse mana yang paling cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here