Joystick PC

Menggunakan joystick saat bermain game memang lebih nyaman daripada menggunakan keyboard dan mouse pada PC, karena alat ini dibekali dengan beberapa tombol dengan tata letak yang intuitif.

Akan tetapi untuk mencari joytick PC berkualitas terbaik dengan harga yang murah tentunya tidaklah mudah, Anda harus teliti saat membelinya supaya mendapatkan produk yang benar-benar bagus.

Namun jika Anda malas mencarinya sendiri Anda tak perlu khawatir, karena di sini Sipitek telah merangkum beberapa joystick PC terbaik yang dibanderol dengan harga yang ramah di kantong.

Akan tetapi masing-masing tentunya menawarkan fitur, koneksi dan dukungan sistem operasi yang berbeda-beda, ada joystick yang bisa dihubungkan melalui kabel, Bluetooth ada juga yang bisa dihubungkan melalui wireless.

Selain mendukung sistem operasi Windows, beberapa joystick yang ada di sini juga bisa dihubungkan ke berbagai perangkat termasuk Android, iOS, MacOS dan lain sebagainya. Oleh karena itu supaya Anda bisa memilih joystick yang sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Joystick PC Terbaik

1. Rexus GX2

Rexus GX2

Rexus merupakan salah satu produsen peralatan gaming berkualitas yang dibanderol dengan harga yang murah, tak terkecuali Rexus GX2.

Joystick yang dijual Rp 190 ribuan ini tidak hanya bisa dihubungkan ke PC saja, akan tetapi Anda juga bisa menghubungkannya ke Android dan Playstation 3 yang sudah mendukung fitur USB OTG.

Selain itu, Rexus GX 2 juga dibekali dengan fitur Turbo, yaitu tombol semi otomatis yang memungkinkan Anda untuk membuat aksi tertentu hanya dengan menekan satu tombol saja.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang suka memainkan game peperangan, dengan adanya fitur ini Anda bisa menembak hanya dengan menekan satu tombol dalam waktu yang lama tanpa ribet menekannya secara berulang-ulang.

Menariknya lagi, joystick dengan bobot 190 gram ini juga dilengkapi dengan software khusus yang dapat memudahkan Anda dalam mengkonfigurasi dan menyesuaikan berbagai pengaturan joystick.

2. Rexus GX1

Rexus GX1

Dari segi fitur, Rexus GX1 mirip dengan yang sebelumnya dimana joystick yang dijual Rp 190 ribuan ini dibekali dengan fitur Turbo dan bisa dihubungkan ke berbagai perangkat yang mendukung USB OTG termasuk Android, Playstation 3, PC dan yang lainnya.

Akan tetapi, Rexus GX1 hadir dengan bentuk yang lebih ramping dan minimalis, semua tombol yang disematkan pada joystick sebelumnya juga bisa Anda temukan pada Rexus GX1 hanya tata letaknya saja yang berbeda.

Rexus GX1 cocok untuk Anda yang memiliki ukuran tangan yang kecil, karena joystick dengan bobot 189 gram ini hanya berukuran 160 x 104 x 159 gram saja.

3. Rexus GX100

Rexus GX100

Kalau dilihat dari bentuk dan tampilannya, Rexus GX100 mirip dengan Rexus GX2, akan tetapi joystick yang dibanderol Rp 320 ribuan ini dibekali dengan lebih banyak fitur.

Kalau Anda ingin bermain game dengan fokus, Rexus GX100 bisa menjadi pilihan yang tepat, pasalnya joystick ini dibekali dengan koneksi wireless 2,4GHz dengan jangkauan frekuensi hingga 8 meter.

Selain itu, joystick yang ditenagai dengan baterai Lithium Polymer 600mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam pemakaian ini juga dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang mendukung USB OTG, selain bisa dihubungkan melalui koneksi wireless Anda juga bisa menghubungkannya melalui kabel.

4. GameSir G3S

Gamesir G3S

Namanya memang kurang dikenal dikalangan para gamer tanah air, namun jika Anda mencari joystick PC terbaik yang dibanderol dengan harga yang murah, maka produk dari GameSir wajib Anda pertimbangkan, salah satunya adalah GameSir G3S.

Joystick yang dijual Rp 350 ribuan ini dapat dihubungkan dengan beberapa cara termasuk melalui koneksi Bluetooth 4.0, wireless 2,4 Ghz dan koneksi kabel. Selain itu, Gamesir G3S juga kompatibel dengan beberapa platform termasuk Android, Windows PC atau laptop, PS3 dan Steam.

Joystick yang diklaim dapat memproses 48 juta ketukan tombol per detik ini juga ditenagai dengan baterai 600 mAh yang dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian.

Dengan menggunakan joystick yang satu ini Anda juga tak perlu khawatir lupa mematikannya, karena jika tidak digunakan selama 5 menit, joystick akan secara otomatis masuk ke mode sleep.

5. Logitech F310

Logitech F310

Logitech F310 hadir dengan dua standar input yang bisa Anda pilihan sesuai dengan keinginan yakni DirectInput dan XInput sehingga joystick yang dijual Rp 360 ribuan ini kompatibel dengan beragam jenis game.

Tidak hanya itu saja, selain hadir dengan tombol kontrol analog, Logitech F310 juga dibekali dengan empat tombol D-pad yang cukup sensitif dan responsif, tombol ini dapat memudahkan Anda dalam mengendalikan karakter di dalam permainan.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengkostumisasi tombol sesuai dengan keinginan menggunakan software yang telah disediakan oleh Logitech, sehingga Anda bisa mengaturnya sesuai dengan jenis game dan gaya permainan Anda.

6. GameSir T4 2.4 GHz Wireless

Gamesir T4 2.4 GHz Wireless

Sesuai dengan namanya, GameSir T4 merupakan joystick PC multi-koneksi yang bisa dihubungkan melalui koneksi wireless maupun kabel. Joystick yang dibanderol dengan harga Rp 375 ribuan ini dilengkapi dengan 33 tombol yang dapat dikonfigurasi sesuai dengan keinginan.

Selain itu, joystick yang ditenagai dengan baterai lithium 600 mAh ini juga memiliki tampilan yang cukup gahar berkat lampu LED yang disematkan pada tombol bagian kanannya.

Menariknya lagi, joystick yang kompatibel dengan laptop atau PC Windows ini juga dibekali dengan dua buah motor penggetar joystick yang dapat membawa Anda merakan pengalaman bermain game yang lebih seru dan realistis.

7. GameSir T1S

GameSir T1S

Lagi nyari joystick murah terbaik yang dapat dihubungkan ke berbagai platform? GameSir T1S merupakan joystick yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, joystcik yang dijual dengan harga Rp 450 ribuan ini memang bisa dihubungkan ke berbagai perangkat termasuk PC, Android dan PS3.

Anda dapat menghubungkan joystick yang satu ini melalui koneksi Bluetooth 4.0, wireless 2,4GHz maupun kabel USB. Selain itu, joytstick yang ditenagai dengan baterai 800 mAh ini juga diklaim dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian.

Tak perlu khawatir joystcik kehabisan baterai disaat yang kurang tepat, pasalnya GameSir T1S dibekali dengan lampu LED indikator baterai.

Menariknya lagi, tombol Turbo juga turut disematkan pada joystick yang satu ini, dengan adanya tombol ini Anda bisa bermain game dengan lebih efisien tanpa khawatir tangan lelah.

8. 8BitDo SN30 Pro+

8BitDo SN30 Pro+

Hadir dengan desain klasik dan punya bentuk yang mungil, 8BitDo SN30 Pro+ merupakan joystick PC yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang suka bermain game dalam waktu yang lama.

Pasalnya, joystick yang dibanderol dengan harga Rp 600 ribuan ini ditenagai dengan baterai 1000 mAh yang dapat diisi ulang dan bertahan hingga 20 jam pemakaian.

Anda bisa menghubungkan joystick yang satu ini ke PC Windows, MacOS, Android, Steam, Switch maupun Resperry Pi melalui koneksi Bluetooth 4.0 atau kabel USB.

Tidak hanya itu saja, 8BitDo SN30 Pro+ juga dapat dikonfigurasi sesuai dengan keinginan termasuk menyesuaikan fungsi tombol, getaran, makro dan lain sebagainya.

Namun yang paling menarik adalah fitur makro, dengan adanya fitur ini Anda bisa mengatur tombol tertentu pada joystick supaya melakukan tindakan yang memerlukan penekanan lebih dari satu tombol bisa dilakukan dengan mengetuk satu tombol.

Menariknya lagi, 8BitDo SN30 Pro+ juga mendukung beragam jenis game, karena joystick ini hadir dengan sistem input-X dan input-D.

9. Xbox Controller Wireless

Xbox Controller Wireless

Xbox Controller Wireless bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan joystick yang nyaman saat digenggam. Pasalnya, joystick yang dijual Rp 650 ribuan ini memiliki bentuk yang ramping dan bertekstur.

Tidak hanya itu saja, Xbox Controller Wireless juga dapat dihubungkan ke PC Windows 10, tablet maupun ponsel melalui koneksi Bluetooth.

Menariknya, joystick yang satu ini dibekali dengan lubang jack 3,5 milimeter yang bisa Anda gunakan untuk menghubungkan headset dengan joystick untuk mendapatkan suara permainan yang lebih jelas dan realistis.

10. Logitech F710 Wireless

Logitech F710 Wireless

Sesuai dengan namanya, Logitech F710 Wireless merupakan joystick yang dibuat untuk pengguna yang ingin lebih fokus bermain game tanpa risih dengan kabel. Pasalnya, joystick yang satu ini dapat dihubungkan melalui koneksi wireless 2,4 GHz tanpa ribet menggunakan kabel.

Selain itu, joystick yang ditenagai dengan dua buah baterai AA ini juga hadir dengan dua sistem input, yakni DirecInput dan XInput sehingga kompatibel dengan beragam jenis game.

Tidak hanya itu saja, semua tombol yang disematkan pada Logitech F710 Wireless juga dapat diprogram sesuai dengan keinginan menggunakan software khusus yang disediakan oleh Logitech, sehingga Anda bisa bermain dengan nyaman sesuai dengan gaya permainan Anda.

11. Sony DualShock 4

Sony DualShock 4

Sony DualShock 4 hadir dengan beragam fitur revolusioner yang dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih seru dan menyenangkan, salah satunya adalah hadirnya lubang jack audio 3,5 milimeter yang bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menikmati suara game sendirian.

Selain itu, fitur touch pad dan bilah lampu juga turut disematkan pada joystick yang satu ini. Bagi Anda yang ingin mengabadikan gameplay menjadi sebuah video, gambar atau bahkan streaming Anda juga bisa melakukannya hanya dengan menekan tombol SHARE saja.

12. Steelseries Stratus XL

Steelseries Stratus XL

Steelseries Stratus XL merupakan joystick yang hadir dengan desain yang padat, ergonomis dan nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. Joystick yang dijual dengan harga Rp 1 jutaan ini bisa dihubungkan ke PC Windows 7 atau yang lebih baru maupun Android melalui koneksi Bluetooth.

Dengan menggunakan Steelseries Stratus XL, Anda juga tidak perlu ribet mengecasnya karena joystick ini ditenagai dengan dua buah baterai AA yang mampu bertahan hingga 40 jam pemakaian, jika baterai habis Anda bisa menggunakan baterai baru tanpa ribet menunggu lamanya proses pengisian baterai.

13. Steelseries Stratus Duo

Steelseries Stratus Duo

Lagi nyari joystick yang dibekali dengan baterai yang dapat diisi ulang? Steelseries Stratus Duo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, joystick yang dijual Rp 1,4 jutaan ini ditenagai dengan baterai lithium-ion yang mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian, jika habis Anda bisa mengisi ulang daya baterai tanpa ribet beli yang baru, bahkan Anda juga bisa mengisinya sambil bermain game lho.

Tidak hanya itu saja, Steelseries Stratus Duo juga bisa langsung dihubungkan ke Windows, Android, atau Samsung Gear VR melalui koneksi Bluetooth, wireless atau kabel USB secara langsung tanpa harus menggunakan software tertentu.

Menariknya lagi, tombol analog yang disematkan pada joystick ini juga dibekali dengan sensor magnetik Hall Effect yang dapat diklik dan berputar hingga 360 derajat.

14. Razer Wolverine Tournament Edition

Razer Wolverine Tournament Edition

Sesuai dengan namanya, Razer Wolverine Tournament Edition merupakan joystick PC yang dirancang untuk para atlet esport profesional untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang nyaman.

Joystick yang dibanderol Rp 1,8 jutaan ini dibekali dengan banyak tombol tambahan yang dapat dikonfigurasi sesuai dengan keinginan.

Selain itu, dari segi desain Razer Wolverine Tournament Edition ini juga tampak lebih keren dan gahar berkat adanya efek pencahayaan yang disematkan dibagian atasnya.

Razer juga menyediakan software khusus bernama Razer Synapse yang bisa digunakan untuk mengkonfigurasi joystick, termasuk menyesuaikan fungsi setiap tombol, mengatur efek cahaya dengan 16,8 juta pilihan warna, mengatur sensitivitas, mengatur efek getaran dan lain sebagainya.

15. Razer Raiju Ultimate

Razer Raiju Ultimate

Joystick PC terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Razer Raiju Ultimate. Joystick yang dijual Rp 3,7 jutaan ini bisa dihubungkan ke PC dan PS4 melalui koneksi Bluetooth maupun kabel.

Selain itu, Razer Raiju Ultimate juga hadir dengan tombol Razer Mecha-Tactile Action Buttons yang dapat memberikan sensasi sentuhan yang empuk dan sensitif.

Selain itu, joystick yang satu ini juga dibekali dengan aplikasi khusus untuk smartphone yang dapat memudahkan Anda dalam mengatur fungsi tombol, tingkat sensitivitas tombol dan lain sebagainya.

Itulah deretan joystick PC terbaik menurut Sipitek. Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda dalam memilih joystick yang tepat dan sesuai dengan gaya permainan Anda. Jadi, mana joystick yang paling cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here