Webcam Logitech

Saat ini ada banyak merk webcam yang bisa Anda temukan di pasaran, salah satu yang cukup populer dan dipertimbangkan oleh banyak orang adalah Logitech. Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Swiss ini memang terkenal karena memiliki banyak produk berkualitas, terutama produk perlengkapan gaming.

Nah jika Anda mencari webcam Logitech, maka ini merupakan artikel yang tepat untuk Anda karena di sini Sipitek akan mengulas beberapa webcam Logitech terbaik yang dibanderol dengan harga yang murah.

Akan tetapi setiap webcam tentunya hadir dengan spesifikasi, harga dan desain yang berbeda-beda, ada yang dirancang untuk para gamers yang ingin merekam aksi permainannya namun ada juga yang dirancang untuk video call.

Oleh karena itu supaya Anda bisa memilih webcam yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

7 Webcam Logitech Murah Terbaik

1. Logitech C270

Logitech C270

Lagi nyari webcam Logitech yang murah? Logitech C270 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, webcam yang mampu merekam video hingga 720p dengan 30 FPS ini memang dibanderol dengan harga yang murah, hanya dengan mengeluarkan uang Rp 260 ribuan saja Anda sudah bisa membawanya pulang.

Tidak hanya itu saja, Logitech C270 juga dibekali dengan mikrofon bawaan yang hadir dengan fitur peredam bising dan mampu merekam suara dengan jelas meskipun digunakan dalam ruangan yang berisik.

Dengan menggunakan webcam yang satu ini Anda juga tak perlu ribet mengatur pencahayaan ruangan, karena webcam dengan panjang kabel 1,5 meter ini juga memiliki fitur yang dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan secara otomatis untuk menghasilkan gambar yang kontras dan terang.

Menariknya lagi, Logitech C270 juga dibekali dengan penjepit serbaguna yang dapat menyangga webcam dengan aman, bahkan Anda juga bisa memasang dengan mudah di atas layar PC maupun laptop.

2. Logitech C310

Logitech C310

Kalau dilihat dari spesifikasinya, Logitech C310 mirip seperti webcam sebelumnya, dimana webcam yang dibanderol dengan harga Rp 375 ribuan ini juga mampu merekam video resolusi 720p dengan 30 FPS.

Selain itu, webcam yang satu ini juga bisa menyesuaikan pencahayaan secara otomatis untuk mendapatkan gambar yang lebih kontras dan cerah. Anda juga tak perlu ribet menggunakan mikrofon tambahan, karena webcam ini juga sudah dibekali dengan mikrofon bawaan.

Yang membedakan adalah cover penutup kamera, webcam yang satu ini hadir dengan penutup kamera berbentuk bulat dan menonjol keluar sedangkan pada webcam sebelumnya hadir dengan penutup yang datar.

Kalau Anda ingin menggunakan webcam dengan bentuk dan desain yang elegan, Logitech C310 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

3. Logitech C525

Logitech C525

Logitech C525 merupakan webcam yang hadir dengan desain yang fleksibel dan ramping, webcam yang dibanderol dengan harga Rp 535 ribuan ini dapat diputar hingga 360 derajat sehingga Anda bisa mengarahkan kamera ke mana saja tanpa ribet memindahkannya.

Tidak hanya itu saja, webcam yang dapat merekam video HD 720p dengan 30 FPS ini juga dapat dilipat sehingga Anda bisa membawanya dengan mudah ke mana saja, tak perlu khawatir kamera tergores benda tajam karena kamera bisa diputar dan ditempatkan di dalam case.

Untuk memberikan kualitas gambar yang tajam, Logitech C525 juga dibekali dengan fitur autofocus bahkan ketika Anda berpindah tempat fitur ini akan menyesuaikannya secara otomatis dimana latar belakang objek utama akan menjadi blur atau bokeh.

Sama seperti webcam sebelumnya, Logitech juga menyematkan mikrofon bawaan yang dapat merekam suara dengan jelas dan tajam meskipun digunakan ditempat yang ramai berkat adanya fitur noise-reducting yang disematkan di dalamnya.

4. Logitech C615

Logitech C615

Kalau Anda sedang mencari webcam Logitech murah yang mampu merekam video Full HD, maka Logitech C615 merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, webcam yang dijual Rp 1 jutaan ini dibekali dengan kamera yang mampu merekam video 1080p dengan 30 FPS.

Selain itu, webcam ini juga dibekali dengan fitur yang dapat menyempurnakan pencahayaan secara otomatis untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik meskipun kondisi pencahayaan di ruangan Anda sangat minim.

Fitur autofocus juga turut disematkan pada webcam yang satu ini, dengan adanya fitur ini gambar akan tetap terlihat tajam dengan latar belakang blur meskipun Anda berpindah-pindah tempat.

Menariknya lagi, kamera yang disematkan pada Logitech C615 juga dapat diputar hingga 360 derajat dan dapat dilipat supaya mudah dibawa kemana-mana.

5. Logitech C922

Logitech C922

Logitech C922 merupakan webcam yang dirancang untuk para gamers yang suka melakukan live streaming di Twitch, YouTube dan beberapa platform yang lainnya. Pasalnya, webcam ini hadir dengan dua pilihan kualitas rekaman yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, yakni Full HD 1080p pada 30 FPS atau HD 720 pada 60 FPS.

Untuk memanjakan para gamers, saat Anda membeli webcam ini Anda akan mendapatkan lisensi aplikasi live streaming XSplit premium secara gratis selama 3 bulan yang dibekali dengan lebih banyak fitur termasuk fitur yang disematkan pada XSplit Broadcaster maupun XSplit Gamecaster.

Selain itu, untuk memberikan kualitas suara yang jernih dan realistis, Logitech juga menyematkan dua buah mikrofon yang disematkan di samping kiri dan kanan kamera.

Menariknya lagi, Logitech juga menyediakan aplikasi khusus bernama Logitech Capture, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menyesuaikan berbagai pengaturan kamera dengan mudah, termasuk menyesuaikan format rekaman, streaming ke YouTube, menyesuaikan tata letak, white balance, aspect ratio dan sebagainya.

6. Logitech C920

Logitech C920

Kalau dilihat sekilas Logitech C920 memang mirip dengan yang sebelumnya, akan tetapi selain cocok untuk para gamers atau YouTubers yang ingin memamerkan keahliannya di YouTube, webcam ini juga dirancang untuk Anda yang ingin melakukan video call dengan kualitas gambar yang tajam.

Pasalnya, Logitech C920 hadir dengan lensa Full HD Glass dan Premium Autofocus yang dapat merekam gambar dengan tajam dan konsisten dengan latar belakang yang buram seperti halnya kamera DSLR.

Logitech juga menyematkan dua buah mikrofon tepat disamping kiri dan kanan kamera, mikrofon tersebut dapat menghasilkan suara stereo yang realistis dan jernih. Webcam yang satu ini juga menyediakan dua pilihan resolusi, yakni 1080p/30fps dan 720p/30fps.

7. Logitech BRIO Ultra HD Pro Webcam

Logitech BRIO Ultra HD Pro Webcam

Webcam Logitech murah terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Logitech BRIO Ultra HD Pro Webcam. Dengan menggunakan webcam yang satu ini Anda dapat merekam video Ultra HD 4K pada 30 fps atau 1080p pada 30 fps atau 60 fps dengan jernih dan detail yang dapat di-zoom hingga 5 kali.

Selain itu, webcam yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan ini juga dibekali dengan fitur RightLight 3 dan HDR yang dapat memberikan pencahayaan yang optimal dan kualitas gambar yang jernih meskipun digunakan di dalam ruangan yang minim cahaya.

Tidak hanya itu saja, Logitech BRIO juga cocok untuk Anda yang suka melakukan live streaming, pasalnya webcam ini mendukung software XSplit Broadcaster, OBS, SwiftCapture dan beberapa aplikasi live streaming yang lainnya untuk merekam video dengan resolusi hingga 4K.

Itulah deretan webcam Logitech terbaik menurut Sipitek. Setiap webcam tentunya hadir dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda, Anda bisa memilih salah satu webcam yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, mana webcam yang paling cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here