Mouse bluetooth bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin bekerja dengan PC atau laptop dengan leluasa tanpa risih dengan kabel. Namun setiap mouse tentunya hadir menawarkan fitur dan bentuk yang berbeda-beda.

Ada yang dirancang untuk pengguna kantoran, ada juga yang dibuat khusus untuk bermain game. Namun tidak bisa dipungkiri, karena banyaknya pilihan terkadang kita juga bingung memilihnya.

Nah untuk membantu Anda memilih mouse yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda di sini kami telah merangkum beberapa mouse Bluetooth terbaik yang dibuat oleh merk-merk terkenal, termasuk Microsoft dan Logitech.

10 Mouse Bluetooth Murah Terbaik

1. Alcatroz Airmouse Duo 2

Alcatroz Airmouse Duo 2

Alcatroz Airmouse Duo 2 merupakan mouse Bluetooth terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari mouse dengan harga yang ramah di kantong. Pasalnya, mouse ini hanya dibanderol Rp 85 ribuan saja.

Meskipun demikian, Alcatroz Airmouse Duo 2 juga hadir menyuguhkan fitur menarik yang dapat membantu penggunanya menjadi lebih produktif. Mouse yang hadir dengan resolusi 1200 CPI ini tidak hanya bisa dihubungkan ke PC atau laptop melalui bluetooth saja, namun Anda juga bisa menghubungkannya melalui koneksi wireless.

2. Xiaomi Mi Portable Mouse Bluetooth

Xiaomi Mi Portable Mouse

Mouse yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang sering bekerja cepat, pasalnya Xiaomi Mi Portable Mouse memiliki bobot 77,5 gram saja sehingga Anda bisa menavigasi PC atau laptop dengan cepat dan ringan.

Selain itu desain mouse ini juga cukup elegan, cocok untuk Anda yang suka nongkrong di kafe. Mouse yang dibanderol Rp 250 ribuan ini dibuat menggunakan plastik ABS dan aluminium halus yang ramah lingkungan

Tidak hanya itu saja, Xiaomi Mi Portable Mouse juga dapat dihubungkan ke laptop atau PC melalui koneksi Bluetooth tanpa dongle dan wireless.

Dengan menggunakan mouse ini Anda juga tak perlu khawatir slip, pasalnya mouse ini dibekali dengan sensor fotolistrik dengan sensitivitas mencapai 1200 DPI, untuk penggunaan kantoran dan rumahan tentunya sudah lebih dari cukup.

3. Logitech M337

Logitech M337

Logitech M337 merupakan mouse Bluetooth tanpa dongle yang dapat dihubungkan ke perangkat komputer Mac, Windows, Chrome OS hingga Android, bahkan Anda juga bisa berganti-ganti di antara perangkat tersebut hanya dengan menekan satu tombol khusus saja.

Selain itu, mouse yang dijual Rp 280 ribuan ini juga dilapisi dengan bahan karet yang nyaman meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Tidak hanya itu saja, mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AA ini juga dibekali dengan sensor optik canggih yang cukup responsif meskipun digunakan di permukaan yang tidak rata seperti meja, ubin, maupun kayu.

4. Logitech M557

Logitech M557

Mirip dengan yang sebelumnya, Logitech M557 juga bisa dihubungkan dengan PC Windows, Mac, maupun tablet, Anda dapat menghubungkannya tanpa harus menggunakan dongle atau receiver.

Yang menarik dari mouse ini adalah tombol scrool wheel yang dapat dimiringkan ke kanan dan kiri, Anda dapat mengkostumisasi tombol tersebut untuk memudahkan Anda dalam mengakses fitur Windows, termasuk Start Screen, namun fitur ini hanya bisa digunakan pada Windows 8 saja.

Untuk dayanya, mouse ini ditenagai dengan dua buah baterai AA, Anda tak perlu khawatir dibuat ribet dengan pergantian baterai, karena mouse ini dibekali dengan fitur smart sleep dan tombol On/Off yang dapat membantu menghemat daya baterai, bahkan baterai mouse ini diklaim dapat bertahan hingga 12 bulan.

Selain itu, Logitech M557 juga dibekali dengan lampu indikator daya baterai yang dapat memberi tahu Anda ketika daya baterai tersisa sedikit, sehingga Anda bisa mempersiapkan baterai baru untuk mengantisipasi mouse mati karena kehabisan baterai.

Tertarik dengan mouse yang satu ini? Anda bisa membelinya dengan harga Rp 350 ribuan.

5. Logitech M590 Multi-Device Silent

Logitech M590 Multi-Device Silent

Sesuai dengan namanya, Logitech M590 Multi-Device Silent merupakan mouse bluetooth yang tepat untuk Anda yang sering bekerja dengan dua komputer sekaligus.

Pasalnya, mouse yang dijual Rp 370 ribuan ini memiliki kemampuan untuk menavigasi dua komputer sekaligus termasuk melakukan cop-paste dari satu komputer ke komputer yang lain.

Selain itu, mouse yang ditenagai dengan satu buah baterai AA yang dapat bertahan hingga 2 tahun ini juga dibekali dengan teknologi pengurang noise klik hingga 90%, sehingga Anda tak perlu khawatir orang disekitar terganggu dengan suara klik mouse.

Menariknya lagi, mouse ini juga mendukung koneksi Bluetooth tanpa dongle dan wireless 2.4 GHz yang dapat menjangkau PC atau laptop hingga jarak 10 meter.

6. Microsoft Bluetooth Mobile Mouse 3600

Microsoft Bluetooth Mobile Mouse 3600

Tak mau kalah dengan perusahaan yang lainnya, Microsoft juga punya mouse bluetooth terbaik dan berkualitas tinggi yang dibuat untuk pengguna Windows, salah satunya adalah Microsoft Bluetooth Mobile Mouse 3600.

Mouse ini hadir dengan desain ambidexrous yang membuatnya nyaman saat digunakan menggunakan tangan kanan maupun kiri. Mouse yang dijual Rp 400 ribuan ini dibekali dengan BlueTrack Technology yang dapat bekerja dengan baik ketika digunakan pada permukaan yang tidak rata.

Selain itu, mouse dengan Bluetooth 4.0 ini juga dapat dihubungkan secara langsung ke PC atau laptop tanpa dongle. Untuk dayanya, Microsoft Bluetooth Mobile Mouse 3600 ditenagai satu buah baterai AA yang dapat bertahan hingga satu tahun.

7. Microsoft Designer Bluetooth Mouse

Microsoft Designer Bluetooth Mouse

Sama seperti mouse sebelumnya, Microsoft Designer Bluetooth Mouse juga hadir dengan teknologi Smart Bluetooth yang dapat dihubungkan secara langsung ke laptop atau PC tanpa menggunakan dongle.

Mouse ini juga hadir dengan BluTrack Technology dan desain ambidextrous yang nyaman saat digunakan dengan tangan kiri dan kanan. Akan tetapi, mouse yang dijual Rp 500 ribuan ini hadir dengan desain yang lebih tipis dan modern.

Selain itu, daya mouse yang ditenagai dengan dua buah baterai AAA ini juga hanya dapat bertahan selama enam bulan, namun Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai di saat yang tidak tepat, karena mouse ini dilengkapi dengan lampu indikator daya baterai yang dapat memberitahu Anda ketika daya baterai tersisa sedikit.

8. Microsoft Sculpt Comfort

Microsoft Sculpt Comfort

Microsoft Sculpt Comfort merupakan mouse yang cocok untuk kegiatan produktivitas, pasalnya mouse yang dibanderol Rp 550 ribuan ini dilengkapi dengan tombol Windows yang dapat memudahkan Anda dalam mengakses Start Menu, Cortana, OneNote maupun Task View.

Selain itu, mouse bluetooth terbaik yang dapat dihubungkan tanpa dongle ini juga dibekali dengan teknologi BlueTrack yang dapat bekerja di semua permukaan kantor maupun rumah.

9. Logitech M720 Triathlon

Logitech M720 Triathlon

Sesuai dengan namanya, Logitech M730 Triathlon merupakan mouse bluetooth yang dapat dihubungkan ke tiga komputer sekaligus melalui koneksi bluetooth tanpa dongle maupun wireless untuk membantu pengguna menyelesaikan berbagai tugas.

Tidak hanya itu saja, beberapa fungsi tombol yang disematkan di dalam mouse ini juga dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan melalui Logitech Opstions Software.

Selain itu, mouse yang dapat bertahan hingga 10 juta kali klik ini juga hemat baterai, untuk satu buah baterai AA saja, mouse ini dapat bertahan hingga 2 tahun. Selain itu, mouse ini juga dilengkapi dengan tombol On/Off dan lampu indikator yang dapat mengingatkan Anda ketika baterai hampir habis.

Tertarik dengan Logitech M730? Anda bisa membawa pula mouse ini hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 730 ribuan saja.

10. Microsoft Precision Mouse

Microsoft Precision Mouse

Mouse Bluetooth terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Microsoft Precision Mouse. Mouse ini cocok untuk Anda yang suka bekerja dengan lebih dari satu komputer, pasalnya mouse yang dijual Rp 2,2 jutaan ini dapat dihubungkan secara langsung ke tiga komputer sekaligus melalui koneksi Bluetooth tanpa dongle.

Tak perlu ribet melakukan pergantian baterai, karena mouse yang satu ini ditenagai dengan baterai lithium ion yang dapat diisi ulang. Selain itu, Microsoft Precision Mouse juga hadir dengan desain yang ergonomis dan dapat digunakan dengan nyaman dalam waktu yang lama.

Itulah deretan mouse Bluetoot terbaik menurut Sipitek yang dibanderol mulai dari Rp 80 ribuan hingga Rp 2,2 jutaan. Semoga ulasan diatas dapat membantu Anda memilih mouse bluetooth yang tepat. Mana mouse yang menjadi favorit Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here