Tidak bisa dipungkiri, saat bermain game di smartphone terkadang kita salah menekan tombol terlebih jika smartphone yang digunakan memiliki layar yang sempit. Namun hal tersebut bisa diatas dengan menggunakan gamepad Android terbaik yang akan Sipitek ulas kali ini.

Dengan menggunakan gamepad saat bermain game di Android, tentunya jari bisa bergerak dengan lebih leluasa dan Anda tak perlu khawatir salah menekan tombol meskipun menggunakan smartphone dengan layar yang sempit.

Akan tetapi, masing-masing gamepad tentunya hadir dengan fitur, harga dan jenis koneksi yang berbeda-beda, ada yang bisa dihubungkan ke smartphone Android melalui kabel ada juga yang dibekali dengan koneksi Bluetooth dan WiFi.

Selain itu desain dan bentuk masing-masing gamepad juga cukup beragam. Nah oleh karena itu supaya Anda bisa memilih gamepad yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Gamepad Android Terbaik

1. Supernova Gamepad

Supernova Gamepad

Supernova Gamepad bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari gamepad murah namun memiliki kualitas terbaik. Pasalnya, Supernova Gamepad dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong yakni 50 ribuan saja.

Selain itu, gamepad yang terbuat dari plastik ABS ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka bermain game PUBG karena memang gamepad yang satu ini dirancang untuk game Battle Royale.

Gamepad ini hadir dengan tombol analog di sebelah kiri dan dua buah tombol R1 dan L1 yang disematkan pada bagian atas.

Tidak hanya itu saja, Supernova Gamepad juga dibekali dengan penyangga smartphone yang bisa dilipat, dengan adanya fitur ini Anda tak perlu khawatir tangan cepat pegal saat bermain game dalam waktu yang lama.

2. Terios T3

Terios T3

Terios T3 merupakan gamepad yang dapat dihubungkan ke Android maupun PC melalui koneksi Bluetooth.

Gamepad yang dijual Rp 100 ribuan ditenagai dengan baterai 500 mAh yang dapat diisi ulang, tak perlu khawatir baterai cepat habis karena jika tidak digunakan gamepad ini akan secara otomatis masuk ke mode sleep.

Selain itu, gamepad yang dibekali dengan 14 tombol aksi ini juga bisa dihubungkan secara langsung ke ponsel Android tanpa harus menginstal driver atau melakukan root terlebih dahulu.

3. Mocute 050

Mocute 050

Memiliki tampilan yang elegan dan modern, Mocute 050 tidak hanya bisa dihubungkan ke smartphone Android saja, akan tetapi gamepad yang dibanderol Rp 130 ribuan ini juga bisa dihubungkan ke iOS melalui koneksi Bluetooth.

Selain itu, Mocute 050 juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang malas ngecas, karena gamepad yang ditenagai dengan baterai Lithium ini dapat bertahan hingga 40 jam pemakaian.

Menariknya lagi, gamepad yang satu ini juga dibekali dengan penyangga smartphone, sehingga Anda bisa meletakkan smartphone tepat diatas gamepad supaya bisa menyaksikannya langsung di depan mata dengan nyaman, namun jika tidak digunakan Anda juga bisa melipatnya supaya tidak mengganggu pandangan.

4. Dobe TI-465

Dobe TI-465

Sama seperti gamepad sebelumnya, selain bisa dihubungkan ke smartphone Android, Dobe TI-465 juga bisa dihubungkan ke berbagai platform termasuk iOS dan PC melalui koneksi Bluetooth 3.0 dengan jangkauan hingga 8 meter.

Selain itu, gamepad yang ditenagai dengan baterai Lithium 400mAh yang dapat bertahan hingga 20 jam pemakaian ini juga bisa dihubungkan secara langsung tanpa harus menginstal driver atau software tertentu.

Gamepad yang hadir dengan desain yang cukup gahar ini juga dibekali dengan penyangga smartphone yang dapat dilepas.

5. Ipega PG-9078

Ipega PG-9078

Ipega merupakan salah satu produsen perlengkapan gaming yang kurang dikenal oleh para gamers tanah air, namun kalau soal gamepad, Anda juga wajib mempertimbangkan produk dari perusahaan yang bermarkas di China ini, salah satunya adalah Ipega PG-9078.

Gamepad yang dijual Rp 160 ribuan ini dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang mendukung koneksi Bluetooth, termasuk Android, PC, Tablet, TV pintar dan lain sebagainya.

Selain itu, Ipega PG-9078 juga hadir dengan pegangan tangan bertekstur yang cukup nyaman saat digenggam dan dapat mencegah selip.

Tidak hanya itu saja, gamepad yang dibekali dengan tombol analog yang dapat berputar hingga 360 derajat ini juga dibekali dengan penyangga smartphone yang dapat diatur sesuai dengan keinginan termasuk tingkat kemiringannya.

6. Mocute 058

Mocute 058

Mocute 058 merupakan gamepad Android yang cocok untuk Anda yang suka bermain game dalam waktu yang lama.

Pasalnya, gamepad yang dijual dengan harga Rp 170 ribuan ini ditenagai dengan baterai 400mAh yang dapat bertahan hingga 40 jam pemakaian, untuk mengisi daya baterai sampai penuh Anda juga hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

Tidak hanya itu saja, Mocute juga dapat dihubungkan ke smartphone Android dan iOS melalui koneksi Bluetooth 3.0 yang dapat menjangkau perangkat hingga 10 meter.

Selain itu, gamepad yang satu ini juga hadir dengan penyangga yang disematkan pada bagian tengahnya, penyangga yang disematkan mampu menyangga smartphone dengan panjang 192 milimeter dengan ketebalan maksimal 13 milimeter.

7. Rexus GX2

Rexus GX2

Kalau Anda suka menggunakan perlengkapan gaming berkualitas dengan harga yang murah, pasti sudah tak asing lagi dengan Rexus. Yap, Rexus juga punya gamepad murah yang dibuat dengan material berkualitas, salah satunya adalah Rexus GX2.

Gamepad yang dijual Rp 220 ribuan ini dibuat dari plastik ABS berkualitas yang mempunyai flekisbilitas dan kekuatan tinggi. Selain itu, Rexus GX2 juga bisa dihubungkan ke berbagai platform termasuk PC, Android dan Playstation 3 yang mendukung fitur USB On The Go.

Dengan menggunakan Rexus GX2 tentunya Anda tak perlu ribet membeli joystick khusus untuk PC ketika bosan memainkan game yang ada di Android, karena Anda juga bisa memainkan game PC menggunakan gamepad yang satu ini.

Yang menarik dari gamepad yang satu ini adalah hadirnya fitur Turbo, dengan adanya fitur ini Anda melakukan beberapa aksi di dalam game hanya dengan menekan satu tombol saja.

Selain itu Rexus juga menyediakan software khusus yang dapat memudahkan pengguna dalam mengkonfigurasi gamepad.

8. Ipega PG-9076

Ipega PG-9076

Sama seperti gamepad Android yang sebelumnya, Ipega PG-9076 juga dibekali dengan tombol Turbo yang memungkinkan Anda melakukan beberapa aksi di dalam permain hanya dengan mengetuk satu tombol saja.

Akan tetapi, gamepad yang dijual dengan harga Rp 250 ribuan ini bisa dihubungkan ke Android, PC dan TV pintar melalui koneksi Bluetooth maupun Wireless 2.4 GHz.

Tidak hanya itu saja, Ipega PG-9076 juga dibekali dengan penyangga smartphone yang dapat dimiringkan hingga 160 derajat sehingga Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kenyamanan Anda.

Menariknya lagi, gamepad yang satu ini juga dibekali dengan tombol kontrol multimedia yang dapat digunakan ketika Mode Mouse aktif, mulai dari tombol untuk mengontrol volume, play, pause dan lain sebagainya.

9. Ipega PG-9055

Ipega PG-9055

Ipega PG-9055 merupakan gamepad yang cocok untuk Anda yang punya ukuran tangan yang kecil. Pasalnya, gamepad yang dibanderol dengan harga Rp 290 ribuan ini memang memiliki panjang 175 milimeter dan lebar 136 milimeter saja.

Selain itu, gamepad yang ditenagai dengan baterai 300mAh ini juga dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian. Ipega PG-9005 juga dibekali dengan penyangga smartphone pada bagian tengahnya yang mampu menyangga smartphon dengan ukuran maksimal 16 cm.

Selain bisa dihubungkan ke Android, gamepad yang hadir dengan koneksi Bluetooth ini juga bisa dihubungkan ke berbagai perangkat termasuk iPhone, TV pintar, PC dan lain sebagainya.

10. Ipega PG-9028

Ipega PG-9028

Lagi nyari gamepad Android dengan fungsi tombol yang bisa dikostumisasi? Ipega PG-9028 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, gamepad yang dijual dengan harga Rp 300 ribuan ini memang dibekali dengan fitur button mapping yang memungkinkan Anda untuk mengatur fungsi masing-masing tombol.

Selain itu, gamepad yang dibekali dengan touch pad ini juga menyediakan tombol multimedia seperti tombol untuk mengontrol volume, play, pause dan lain sebagainya.

Selain bisa dihubungkan ke smartphone Android, Ipega PG-9028 juga bisa dihubungkan ke TV pintar dan PC melalui koneksi Bluetooth, Anda juga bisa langsung menggunakannya tanpa ribet menginstal driver atau software tertentu.

11. GameSir G4

GameSir G4

Selain hadir dengan bentuk dan desain yang gahar, GameSir G4 juga dibekali dengan chip MCU 32-bit yang mampu memproses hingga 48 juta kali ketukan tombol per detik.

Selain itu, gamepad yang dijual dengan harga Rp 400 ribuan ini juga dapat dihubungkan ke smartphone Android, PC Windows dan PS3 melalui koneksi Bluetooth 4.0.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih realistis, GameSir G4 juga dibekali dengan dua buah motor penggetar stik, apabila Anda terkena pukulan atau ledakan di dalam game makan stik akan bergetar secara otomatis.

Tidak hanya itu saja, GameSir G4 juga ditenagai dengan baterai Lithium Polymer 800 mAh yang dapat bertahan hingga 30 jam pemakaian. Untuk membantu menghemat daya baterai, gamepad ini akan secara otomatis masuk ke mode sleep jika tidak digunakan dalam waktu 5 menit.

12. GameSir T1S

GameSir T1S

GameSir T1S merupakan gamepad yang dapat dihubungkan ke smartphone Android, PC Windows dan PS3, gamepad yang dijual Rp 450 ribuan ini juga menyediakan tiga jenis koneksi yaitu Bluetooth 4.0, Wifi 2.4Ghz dan koneksi kabel.

Tidak hanya itu saja, gamepad yang dibekali dengan chip MCU 32-bit ini juga hadir dengan penyangga smartphone dengan dua pilihan kemiringan yaitu 110 derajat dan 150 derajat.

Selain itu, GameSir T1S juga ditenagai dengan baterai 800mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian, untuk mengisi daya baterai sampai penuh Anda juga hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

13. 8BitDo SN30 Pro

8BitDo SN30 Pro

8BitDo SN30 Pro merupakan gamepad Android dengan desain yang unik dan kaya akan fitur. Gamepad yang dibanderol dengan harga Rp 600 ribuan ini dapat dihubungkan ke Android, Windows maupun MacOS melalui koneksi Bluetooth atau kabel.

Selain itu, 8BitDo SN30 Pro juga dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dan beragam jenis game, karena Anda bisa mengatur sistem input gamepad ini sesuai dengan keinginan termasuk DirecInput maupun XInput.

Selain itu, 8BitDo juga rutin memperbarui firmware untuk gamepad ini supaya kompatibel dengan sistem baru seperti Raspberry Pi dan lain sebagainya. Menariknya lagi, tombol Turbo dan penggetar stik juga turut disematkan di dalam gamepad ini.

14. GameSir G5

GameSir G5

GameSir G5 merupakan gamepad Android yang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada pengguna saat memainkan beragam game populer yang ada saat ini termasuk Mobile Legends, AOV, PUBG Mobile, Rules of Survival, Free Fire dan lain sebagainya.

Gamepad yang dijual dengan harga Rp 700 ribuan ini hadir dengan 33 tombol yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Anda dapat menghubungkan gamepad ini ke Android maupun iOS melalui koneksi Bluetooth 5.0.

Meskipun dibekali dengan banyak fitur, gamepad yang ditenagai dengan baterai 800mAh ini juga sanggup bertahan hingga 18 jam pemakaian.

15. Steelseries Stratus XL

Steelseries Stratus XL

Gamepad Android terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Steelseries Stratus XL. Gamepad yang dijual dengan harga Rp 1,1 jutaan ini hanya bisa dihubungkan ke PC Windows dan Android saja, Anda bisa menghubungkannya melalui koneksi Bluetooth.

Steelseries Stratus XL juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang malas ngecas, pasalnya gamepad ini ditenagai dengan dua buah baterai AA yang dapat bertahan hingga 40 jam pemakaian.

Jika baterai habis, Anda bisa langsung menggantinya dengan yang baru tanpa ribet nunggu proses pengisian daya selesai. Selain itu, sensitivitas joystick yang disematkan pada gamepad ini juga bisa diatur sesuai dengan kenyamanan dan gaya permainan Anda.

Itulah deretan gamepad Android terbaik menurut Sipitek. Dengan menggunakan gamepad, kini Anda bisa bermain game dengan lebih leluasa dan nyaman tanpa khawatir tombol tertekan tanpa sengaja. Jadi mana gamepad Android yang paling cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here