Smartwatch Samsung

Selain dikenal sebagai produsen smartphone, Samsung juga memiliki beberapa produk smartwatch berkualitas yang dibanderol dengan harga yang murah. Akan tetapi masing-masing jam tangan pintar yang dirilis oleh perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini tentunya menawarkan fitur dan spesifikasi yang berbeda.

Ada yang hadir dengan fitur anti air yang mampu bertahan hingga kedalaman 50 meter tanpa mengalami kerusakan, pelacak detak jantung, pelacak kualitas tidur hingga fitur yang dapat menampilkan pesan pada smartphone.

Selain itu, masing-masing smartwatch juga hadir dengan desain dan fitur yang berbeda-beda. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa smartwatch Samsung terbaik mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal, termasuk smartwatch terbaru yang dirilis oleh Samsung.

Supaya Anda bisa memilih smartwatch Samsung yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Smartwatch Samsung Murah Terbaru

1. Samsung Galaxy Fit-e

Samsung Galaxy Fit-e

Samsung Galaxy Fit-e merupakan smartwatch Samsung paling murah dalam daftar ini. Pasalnya, smartwatch yang hadir dengan desain anti air hingga kedalaman 50 meter ini hanya dibanderol Rp 600 ribuan saja.

Smartwatch yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang suka berolahraga, selain hadir dengan desain yang ringan, ringkas dan sederhana perangkat yang satu ini juga dapat mendeteksi secara otomatis tiga aktivitas yang Anda lakukan, mulai dari berjalan, lari, dan olahraga dinamis.

Selain itu, perangkat yang dapat melacak kualitas tidur ini juga dapat dihubungkan ke aplikasi Samsung Health untuk memudahkan pengguna dalam memeriksa dan memantau status kesehatan Anda termasuk detak jantung.

Dengan menggunakan smartwatch yang satu ini, Anda juga tak perlu khawatir melewatkan panggilan telepon yang masuk ke ponsel karena nantinya panggilan tersebut juga akan muncul pada perangkat yang satu ini.

2. Smartwatch Samsung Galaxy Fit

Samsung Galaxy Fit

Mirip dengan smartwatch seri sebelumnya, Samsung Galaxy Fit juga hadir dengan desain tahan air yang mampu bertahan hingga kedalam 50 meter. Akan tetapi dengan menggunakan perangkat yang satu ini Anda bisa mendapatkan informasi seputar kesehatan dengan lebih nyaman.

Pasalnya, Samsung Galaxy Fit hadir dengan layar AMOLED Full Color yang dapat menampilkan informasi dengan tajam dan detail. Selain itu, smartwatch yang ditenagai dengan baterai 120 mAh ini juga mampu melacak detak jantung secara akurat.

ketika detak jantung Anda naik melebihi batas yang telah ditentukan, smartwatch ini nantinya akan menampilkan peringatan supaya Anda beristirahat sejenak.

Menariknya lagi, perangkat yang satu ini juga dapat melacak enam aktivitas secara otomatis. Dari 90 pilihan latihan yang tersedia di aplikasi Samsung Helath, pengguna juga dapat memilih dan menyesuaikan hingga sepuluh kegiatan tertentu.

Tak perlu khawatir melewatkan pesan dari orang-orang tersayang saat Anda fokus berolahraga, karena smartwatch yang dibanderol Rp 1,7 jutaan ini dapat menampilkan pesan teks yang masuk ke smartphone, bahkan bila perlu Anda juga bisa membalasnya secara langsung.

3. Samsung Gear S2 Classic

Samsung Gear S2 Classic

Lagi nyari smartwatch Samsung yang memiliki bentuk dan desain yang sama seperti jam tangan biasanya? Samsung Gear S2 Classic merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, smartwatch yang dibanderol Rp 1,8 jutaan ini memang memiliki bentuk bulat seperti halnya jam tangan pada umumnya.

Selain itu jam tangan pintar yang dibekali dengan RAM 512 MB dan ROM 4 GB ini juga memiliki beberapa aplikasi penting seperti halnya smartphone, mulai dari aplikasi pesanan, alarm, pemutar musik, email, gallery dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, smartwatch dengan bobot 42 gram ini juga mendukung pengisian daya nirkabel, cukup letakkan perangkat di atas dock pengisian daya nirkabel maka secara otomatis daya baterai smartwatch akan terisi, sehingga Anda tak perlu ribet menggunakan kabel.

4. Samsung Gear S2

Samsung Gear S2

Selain hadir dengan desain yang stylish dan elegan, Smasung Gear S2 juga dibekali dengan beragam aplikasi yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan beragam aktivitas, mulai dari aplikasi pesan, telepon, email, stopwatch, kalender, prakiraan cuaca, alarm, galeri, pemutar musik dan beberapa aplikasi yang lainnya.

Selain itu, smartwatch yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan ini juga dapat diatur melalui smartphone Android dengan aplikasi Samsung Gear. Anda juga dapat melacak detak jantung, konsumsi air dan kafein melalui aplikasi S Health yang telah disematkan di dalamnya.

Dengan menggunakan smartwatch yang satu ini Anda juga tak perlu ribet menggunakan kabel saat mengisi daya, karena jam tangan pintar yang ditenagai dengan baterai 250 mAh ini sudah mendukung pengisian daya nirkabel.

5. Smartwatch Samsung Gear Sport

Samsung Gear Sport

Sesuai dengan namanya, Samsung Gear Sport merupakan smartwatch yang didesain untuk pengguna yang suka berolahraga. Pasalnya, smartwatch yang dibanderol Rp 2,6 jutaan ini dibekali dengan fitur yang dapat membantu memaksimalkan aktivitas olahraga Anda.

Salah satunya adalah pelacak asupan kalori, dengan adanya fitur ini Anda bisa mendapatkan informasi seputar kalori yang berhasil dibakar maupun dikonsumsi.

Apabila jumlah kalori Anda kurang atau lebih, smartwatch ini nantinya akan memberikan tips dan wawasan supaya kalori Anda tetap berada dalam jumlah yang optimal.

Tidak hanya itu saja, Samsung Gear Sport juga menyediakan lebih dari 60 pilihan latihan, salah satunya adalah berenang. Tak perlu khawatir smartwatch rusak ketika digunakan saat berenang karena perangkat ini hadir dengan desain yang tahan air hingga kedalaman 50 meter.

6. Samsung Galaxy Watch Active

Samsung Galaxy Watch Active

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy Watch Active merupakan smartwatch yang cukup aktif memberikan beragam saran seputar kesehatan Anda. Smartwatch yang dijual Rp 3,3 jutaan ini dilengkapi dengan fitur Daily Activity, dengan adanya fitur ini Anda bisa menentukan tujuan aktivitas harian yang perlu dicapai.

Selain itu, Galaxy Watch Active juga dibekali dengan sensor gerak khusus yang dapat melacak tujuh jenis aktivitas Anda secara otomatis.

Tidak hanya itu saja, perangkat ini juga hadir dengan fitur yang dapat memonitor detak jantung pengguna, jika detak jantung Anda terdeteksi tidak normal perangkat ini nantinya akan menampilkan peringatan.

Menariknya lagi, smartwatch ini juga dapat menampilkan pesan yang masuk ke smartphone Anda, bahkan Anda juga bisa membalas pesan tersebut melalui perangkat ini tanpa ribet membalasnya melalui smartphone.

7. Smartwatch Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro

Gear Fit 2 Pro merupakan smartwatch Samsung anti air yang dibekali dengan empat fitur utama, yakni UA RECORDER yang dapat melacak kualitas tidur dan nutrisi yang dikonsumsi, MapMyRun yang dapat melacak perjalanan, MuFitnessPal untuk menghitung kalori dan Edomondo yang dapat menampilkan informasi seputar olahraga lari.

Tidak hanya itu saja, Samsung Gear Fit 2 Pro juga secara otomatis mendeteksi dan mencatat aktivitas olahraga yang lainnya, termasuk olahraga tenis, basket hingga menari.

Smartwatch yang dibanderol Rp 3,5 jutaan ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka berolahraga lari, pasalnya Samsung Gear Fit 2 Pro dibekali dengan GPS yang dapat melacak rute pelarian Anda.

Menariknya lagi, smartwatch yang satu ini juga dilengkapi dengan aplikasi Spotify yang memungkinkan Anda mendengarkan musik secara offline melalui headset wireless.

8. Samsung Galaxy Watch

Samsung Galaxy Watch

Lagi nyari smartwatch Samsung yang punya banyak fitur? Samsung Galaxy Watch merupakan perangkat yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, smartwatch yang dibanderol Rp 4 jutaan ini dapat melacak lebih dari 39 kegiatan, termasuk kegiatan berolahraga.

Selain itu, Samsung Galaxy Watch juga dilengkapi dengan aplikasi Samsung Health yang dapat mencatat informasi seputar kesehatan Anda secara terperinci, termasuk kalori dan detak jantung.

Smartwatch yang hadir dengan desain tahan air hingga kedalaman 50 meter ini juga dilengkapi dengan GPS yang dapat membantu Anda melacak rute dan lokasi keberadaan Anda, fitur altimeter dan barometer juga bisa Anda temukan pada perangkat yang satu ini.

Yang menarik dari jam tangan pintar yang satu ini adalah hadirnya fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat pintar yang ada di dalam rumah seperti TV, AC, robot vacuum cleaner dan lain sebagainya, sehingga anda tak perlu ribet mengontrolnya menggunakan remot.

9. Samsung Watch Active 2 (44mm)

Samsung Watch Active 2

Watch Active 2 merupakan smartwatch Samsung terbaru yang dirilis pada 6 Agustus 2019. Smartwatch yang dibanderol dengan harga Rp 4,5 jutaan ini hadir dalam beberapa varian termasuk varian yang dibuat dengan material stainless steel maupun aluminium dengan ukuran 44 mm dan 40 mm.

Sama seperti perangkat yang lainnya, Samsung Watch Active 2 juga memiliki kemampuan untuk melacak beragam aktivitas olahraga secara otomatis, termasuk berenang, bersepeda, lari, jalan santai dan lain sebagainya.

Tak hanya membantu pengguna untuk menyehatkan fisik saja, namun smartwatch yang satu ini juga dibekali dengan fitur yang dapat membantu Anda mengelola pikiran, termasuk pelacak tingkat stres.

Jika pikiran Anda terdeteksi memiliki tingkat stres yang tinggi, maka smartwatch ini nantinya akan menyarankan pengguna untuk mengikuti beberapa latihan pernapasan yang dapat mengurangi tingkat stres.

Selain itu, pelacak detak jantung juga turut disematkan di dalam perangkat yang satu ini, dengan adanya fitur ini Anda juga akan diperingkatkan ketika jantung terdeteksi tidak normal.

10. Samsung Gear S3 Classic

Samsung Gear S3 Classic

Smartwatch Samsung yang terakhir pilihan Sipitek adalah Samsung Gear S3 Classic. Smartwatch yang dibanderol dengan harga Rp 5,3 jutaan ini hadir dengan desain yang cukup elegan dan stylish.

Smartwatch yang satu ini hadir dengan layar Super Amoled 1,3 inci dan fitur Always-On Display yang dapat menyala terus-menerus tanpa harus menekan tombol tertentu secara manual.

Selain itu, Anda juga bisa memilih tampilan jam sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari jam dengan desain Frontier, Chronograph+, Urban Classic, 4 in 1 dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa menghubungkan smartwatch yang satu ini dengan headset Bluetooth sehingga Anda bisa mendengarkan musik favorit di mana saja dan kapan saja.

Menariknya lagi, smartwatch yang ditenagai dengan baterai 380 mAh ini juga memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih dari 10 ribu aplikasi menarik lainnya.

Itulah deretan smartwatch Samsung murah terbaik menurut Sipitek. Masing-masing tentunya hadir dengan desain, harga dan fitur yang berbeda-beda, semoga saja ulasan di atas bisa membantu Anda dalam memilih smartwatch yang tepat. Jadi, mana smartwatch Samsung yang paling cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here