Apps

12 Game Booster Android Terbaik 2018: Bikin Gaming Jadi Lancar

game booster android

Bermain game di smartphone android merupakan salah satu cara sederhana yang dapat menghibur diri untuk menghilangkan rasa jenuh maupun mengisi kekosongan waktu.

Namun setiap game tentunya punya tingkat keseruan yang berbeda-beda, kebanyakan game yang seru biasanya memiliki ukuran yang besar dan membutuhkan spesifikasi smartphone yang mumpuni.

Jika kamu memainkan game berukuran besar di smartphone dengan spesifikasi yang rendah, tentunya game tidak akan berjalan dengan lancar.

Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi game booster yang dapat membuat aktivitas gaming menjadi lancar alias tanpa lag. Meskipun kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang rendah, dengan bantuan aplikasi ini game berukuran besar bisa kamu mainkan dengan lancar.

Aplikasi game booster akan membantu meningkatkan kinerja smartphone kamu saat digunakan untuk bermain game, yaitu dengan cara mengoptimalkan penggunaan memori, RAM, dan sebagainya.

Jadi aplikasi ini akan secara otomatis menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga semua resource smartphone di optimalkan hanya untuk game yang kamu mainkan saja.

Tapi kalau kamu ingin menggunakan aplikasi game booster pastikan kamu memilih aplikasi yang tepat, karena ada juga lho aplikasi yang bukan mengoptimalkan tapi malah membuat kinerja smartphone makin berkurang.

Nah untuk itu, kali ini Sipitek akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi game booster terbaik yang memang sudah terbukti dapat mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game.

12 Game Booster Android Terbaik

1. Game Booster | Play Games Faster & Smoother

game booster play game faster smoother

Aplikasi game booster android pertama yang paling direkomendasikan adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Burakgon.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat meningkatkan kinerja smartphone hanya dalam satu sentuhan saja, semua penggunaan RAM, memori, dan sebagainya akan dioptimalkan secara otomatis hanya untuk game yang kamu mainkan.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna ini bisa kamu gunakan di HP yang sudah di root maupun yang belum, akan tetapi jika kamu ingin mendapatkan kinerja yang lebih maksimal lagi kamu perlu membuka akses root.

Jika kamu menggunakan aplikasi di smartphone yang sudah di root, kamu juga bisa menikmati beragam fitur yang lebih canggih salah satunya adalah fitur untuk melihat nilai FPS saat bermain game.

Suka main game perang nggak? Sipitek punya koleksi 22 Game perang offline Android paling menantang, berani menaklukkannya?

2. Dr Booster

dr booster

Kalau kamu sering memainkan game yang jarang dimainkan dan diunduh di situs lain selain Play Store, Dr Booster bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Pasalnya aplikasi game booster android besutan Soocii Co., Ltd ini tidak hanya menyediakan fitur untuk mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game saja, namun juga dilengkapi dengan fitur anti malware yang mampu menyapu bersih kode jahat yang ada di dalam game.

Selain itu Dr Booster juga mampu mempercepat kinerja smartphone hingga 1,2 kali lipat lho. Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store ini juga salah satu aplikasi game booster android yang paling populer di dunia.

Penyimpanan smartphone kamu sangat terbatas? tenang saja karena aplikasi Dr Booster bisa kamu pindahkan ke kartu SD dengan mudah.

3. Swift Gamer – Game Boost, Speed

swift gamer

Mau aplikasi game booster yang punya segudang fitur? Swift Gamer bisa menjadi pilihan kamu.

Ya, aplikasi yang diusung oleh Miva Mobile ini memang tidak hanya menyediakan fitur untuk mempercepat kinerja smartphone saat bermain game, namun Swift Gamer juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih lainnya.

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah device cooler, dimana fitur ini bisa kamu gunakan untuk membantu mendinginkan suhu smartphone saat bermain game, selain itu kamu juga bisa melihat suhunya secara langsung.

Cara kerja fitur game booster yang ada di aplikasi Swift Gamer sama seperti yang lainnya, dimana aplikasi ini akan secara otomatis menghentikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang.

4. Game Booster PerforMax

game booster performax

Sering lag atau patah-patah saat bermain game? aplikasi Game Booster PerforMax bisa membantu mengatasi permasalahan kamu.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Internet Tools ini akan memberikan dorongan performa untuk meningkatkan kinerja smartphone dengan cara menghentikan semua aplikasi bawaan yang tidak penting yang berjalan di latar belakang.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal menjalankan game yang ingin di mainkan melalui aplikasi ini, nanti secara otomatis Game Booster PerforMax akan mengoptimalkannya sendiri.

5. Game Booster & Launcher

game booster launcher

Mau aplikasi game booster yang simpel? kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Game Booster & Launcher ini.

Ya, aplikasi yang diusung oleh INFOLIFE LLC ini memang hanya menyediakan fitur game booster saja, tidak menyediakan fitur lain seperti aplikasi yang di ulas sebelumnya.

Meskipun demikian aplikasi ini juga cukup handal dalam mengoptimalkan kinerja smartphone ketika bermain game.

Game Booster & Launcher akan menutup terlebih dahulu semua aplikasi yang berjalan di latar belakang sebelum game dijalankan.

Karena tampilan antarmuka aplikasinya sangat simpel sehingga kamu juga bisa lebih mudah menggunakannya.

6. Game Booster – Full Free

game booster full free

Sesuai dengan namanya Game Booster – Full Free merupakan aplikasi game booster android yang bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis bahkan tanpa iklan lho. Jika kamu sering risih dengan iklan mungkin aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Tak tanggung-tanggung, aplikasi yang diusung oleh Rex Software Inc. ini juga diklaim mampu meningkatkan kinerja smartphone hingga 30%. Tidak heran jika ulasan positif membanjiri aplikasi yang satu ini, karena memang aplikasi ini cukup canggih.

Nggak perlu ragu untuk mengunduhnya karena ukurannya juga nggak lebih dari 2 Mb, tentunya nggak bakalan bikin kuota jebol.

7. Game Booster

game booster arytan

Sederhana dan mudah digunakan, mungkin itu kesan pertama yang akan kamu rasakan saat menggunakan game booster android besutan Arytan Technologies ini.

Aplikasi yang mendapatkan banyak ulasan positif ini akan menghentikan semua aplikasi yang tidak penting yang berjalan di latar belakang, sehingga kinerja smartphone akan dioptimalkan sepenuhnya untuk game yang sedang dimainkan.

Selain itu aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di tablet, bahkan Game Booster juga mampu bekerja dengan baik di smartphone dengan kapasitas RAM yang rendah.

8. Game Booster (Strange Factory)

game booster strange factory

Nama aplikasinya sama seperti aplikasi sebelumnya, namun kali ini dikembangkan oleh Strange Factory.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna ini akan membantu kamu untuk melegakan memori telepon yang menumpuk, sehingga aktivitas gaming bisa menjadi lancar tanpa lag.

Selain itu, Game Booster juga akan secara otomatis menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Tidak hanya itu saja aplikasi yang mendapatkan rating 4,6 ini juga diklaim mampu mempercepat kinerja smartphone hingga 30% lho.

9. Systweak Android Cleaner

systweek

Fungsi utama aplikasi Systweak Android Cleaner sebetulnya adalah pembersih sampah, akan tetapi aplikasi ini juga punya fitur Game Booster yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat kinerja smartphone saat bermain game.

Kalau kamu sering bermain game dalam waktu yang lama aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu, karena Systweak Android Cleaner juga punya fitur yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai.

10. Speed Booster

speed booster

Aplikasi besutan Cheetah Mobile ini sebetulnya berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone secara keseluruhan, namun karena aplikasi ini juga punya fitur yang mampu meningkatkan kecepatan smartphone saat bermain game, tentunya sangat layak di masukkan ke dalam daftar ini.

Selain game booster, aplikasi yang bisa kamu gunakan tanpa root ini juga punya banyak fitur yang cukup canggih, diantaranya yaitu fitur penghemat baterai, pembersih RAM, pembersih sampah, pendingin CPU, dan sebagainya.

Dan yang tak kalah kerennya lagi, aplikasi berukuran 2,8 Mb ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa iklan.

11. Game Booster: 2X Gaming Speed

game booster 2x gaming speed

Sesuai dengan namanya aplikasi game booster yang dikembangkan oleh HighTwilight ini diklaim mampu meningkatkan kecepatan smartphone android hingga 2x lipat dan meningkatkan kinerja smartphone hingga 40%.

Semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang akan dihentikan termasuk aplikasi yang menggunakan jaringan internet, sehingga saat bermain game kamu nggak akan lagi merasakan yang namanya lag.

12. Razer Game Booster

razer game booster

Jika kamu seorang gamer pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Razer. Ya, Razer merupakan salah satu produsen hardware dan software untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Salah satu produk software yang dibuat oleh Razer adalah Razer Game Booster ini.

Soal kualitas, tentu sudah tak bisa diragaukan lagi. Dengan Raze game Booster kamu tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lancar saja, tapi aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai, sehingga kamu bisa bermain game lebih lama menggunakan smartphone.

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi game booster android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa bermain game dengan lancar alias tanpa lag.

Secara garis besar, game booster bekerja dengan cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Meskipun kamu sudah menggunakan salah satu aplikasi game booster di atas, tentunya kamu juga harus memainkan game yang sesuai dengan kemampuan smartphone. Jadi, mau pake aplikasi yang mana nih?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top