Games

22+ Game Perang Offline Android Terbaik Paling Menantang di 2018

game perang offline android

Game dengan konsep peperangan memang menjadi salah satu jenis game yang cukup banyak diminati oleh para pemain game, pasalnya dengan memainkan game perang sensasi bermain game terasa lebih seru, karena memang sebagian besar game perang Android menyajikan konsep permainan yang menantang dan menegangkan.

Namun tidak bisa dipungkiri, jumlah game perangan online alias yang membutuhkan akses internet memang lebih banyak pilihannya daripada yang offline.

Akan tetapi soal keseruan, permainan game peperangan offline juga tak bisa diremehkan begitu saja, meskipun jumlahnya lebih sedikit, game perang offline Android juga tak kalah seru dengan yang online.

Tapi kamu juga harus teliti saat mendownload game perang offline di Play Store, karena tidak ada tanda yang membedakan antara game offline dan online. Bahkan tak jarang di bagian deskripsi game Play Store pengembang seringkali tidak menjelaskan secara lengkap apakah itu game online atau offline.

Nah biar kuota internetmu nggak terbuang sia-sia akibat salah download game, oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan beberapa rekomendasi game offline android terbaik yang super seru dan tentunya cukup menantang dan menegangkan.

Game Perang Offline Android Terbaik

Sebelum kamu memilih salah satu game yang menurut kamu menarik, lebih baik baca semua ulasan game yang akan Sipitek ulas di bawah, karena tidak menutup kemungkinan ada yang lebih seru dari game tersebut.

1. Gunship Strike 3D

Gunship Strike 3D

Game besutan Candy Mobile ini merupakan game pertempuran helikopter yang punya desain cukup realistis. Tugas kamu adalah meluncurkan serangan kepada para teroris yang ada di darat, gempuran rudal dan senjata api mesin helikopter akan meluluhlantahkan semua pemberontak yang ada di seluruh dunia.

Bermain game Gunship Strike 3D dapat membuat pemain seakan berada dalam suasana perang yang nyata, perlu keterampilan dan taktik yang cukup untuk mengalahkan musuh yang ada di medan pertempuran. Untuk bisa naik ke level selanjutnya kamu perlu mengalahkan bos teroris yang punya kekuatan lebih, dari pada musuh yang lainnya.

Tidak heran jika Gunship Strike 3D menjadi salah satu game perang offline Android yang memiliki lebih dari 50 juta pemain, mengingat game ini memang memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan.

2. Plague Inc.

Plague Inc

Di game besutan Miniclip.com ini kamu tidak akan menemukan senjata rudal untuk memerangi musuh, namun kamu akan dibekali dengan senjata khusus yang tak dapat dilihat oleh mata telanjang. Senjata yang dimaksud adalah virus.

Ya, virus yang dapat menyebabkan wabah penyakit menjadi senjata kamu untuk menghabisi populasi manusia yang ada di game ini. Perlu kecermatan yang cukup untuk bisa menyebarkan virus mematikan tersebut ke seluruh dunia.

Cara bermain game Plague Inc. sangatlah sederhana kamu hanya perlu mengetuk layar di smartphone setiap kali ada notifikasi yang muncul supaya mendapatkan poin, nah poin tersebut bisa kamu gunakan untuk mengembangkan virus yang telah kamu buat agar lebih mematikan.

3. Cover Fire

cover fire

Cover Fire merupakan game tembak-tembakan yang mengusung grafis berkualitas HD yang dapat membuat permainan menjadi lebih realistis.

Beragam senjata di desain tampak nyata, selain itu adegan disetiap permainan disajikan secara terperinci bahkan partikel-partikel dalam pertempuran juga turut berinteraksi, tentunya membuat pemain seolah berada di medan perang sungguhan.

Sebelum turun ke medan perang kamu harus memilih salah satu karakter yang akan kamu mainkan, setiap karakter punya keunikan dan persediaan senjata yang berbeda-beda.

Game ini punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Tank yang kuat, perisai anti peluru, dan tentara elite yang dibekali dengan senjata canggih akan menjadi lawanmu di medan pertempuran.

Terus-menerus menghabisi musuh bukanlah strategi yang baik, kamu juga perlu mempertimbangkan rancangan strategi lain untuk menyelesaikan misi di setiap level.

Efek suara baku tembak yang menggelegar akan membuat kamu anti bosan memainkan game Cover Fire. Ini merupakan game peperangan yang sangat epik, apakah kamu tertarik untuk memimpin pasukan?

4. Tiny Troopers 2: Special Ops

Game perang kali ini akan tampak berbeda dari yang sebelumnya, pasalnya Tiny Troopers 2: Special Ops punya grafis yang sederhana dengan karakter animasi yang menggemaskan namun dilengkapi dengan senjata mematikan.

Tugas kamu adalah menghabisi musuh yang mencoba memberontak dengan cara saling tembak menembak. Keunikan karakter dan misi permainan yang cukup seru menjadikan salah satu faktor game besutan CHILINGO ini banyak diminati dan akan membuat siapapun yang memainkannya menjadi ketagihan.

Meskipun game ini memiliki karakter yang unik, namun terbukti di Play Store saja Tiny Troopers 2: Special Ops sudah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,5.

Sebagian besar pemain merasa puas dengan game perang offline Android yang satu ini, bahkan mereka juga tak ragu untuk mengajak orang lain memainkan game yang satu ini dan mereka juga meyakinkan orang lain bahwa mereka tidak akan menyesal jika mendownload game ini. Bagaimana apakah kamu tertarik memainkannya?

5. Six-Guns: Gang Showdown

six gun gang showdown

Bisa dibilang game yang diusung oleh Gameloft ini menjadi salah game mobile yang paling konsisten dalam meluncurkan update kepada para pemainnya, saat pertama kali dirilis pada 2012, Six-Gun: Gang Showdown sudah banyak mengalami perubahan dan penambahan konten yang cukup beragam.

Salah satu ciri khas yang ada di game ini adalah karakter yang bergaya seperti koboi, untuk menyelesaikan berbagai misi kamu juga akan ditemani seekor kuda sebagai tunggangan.

Ada 40 misi dengan berbagai macam jenis tugas yang perlu kamu selesaikan diantaranya balapan kuda, menembak target, menghentikan perampok, melawan zombi, merebut benteng dan lainnya. Di setiap misi kamu juga akan berhadapan dengan lawan supranatural yang cukup menyeramkan.

Game perang yang satu ini bisa kamu mainkan secara offline maupun online. Apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang pahlawan bergaya koboi?

6. Into the Dead 2

into the dead 2

Mencekam dan menegangkan adalah suasana yang akan kamu rasakan saat memainkan game yang satu ini. Into the Dead 2 merupakan game yang memadukan dua genre game yaitu endless running dan shooting.

Game ini punya beberapa misi yang cukup seru dan memacu adrenalin, tugas kamu adalah berlari untuk keluar dari lokasi perkumpulan zombie yang menyeramkan yang berada di hutan belantara dan sekitar rumah-rumah tua. Sesekali, kamu juga bisa menembaki zombi menggunakan senjata mematikan.

Pada saat pelarian kamu akan ditemani dengan seekor kucing Panthera yang akan membantu kamu menghabisi zombie yang menyeramkan.

Perlu ketelitian yang tinggi untuk bisa menyelesaikan semua misi yang ada di dalam game ini, sesekali zombie akan menghalau pelarian kamu dengan mengepakkan tangannya.

Jika kamu terjatuh dan menabrak zombi yang mencoba menghalangi langkah pelarianmu, maka game akan berakhir dan kamu akan menjadi santapan empuk para zombi.

Game ini punya desain yang sangat bagus, efek audio yang mencekam dan suara gaungan para zombie yang kelaparan membuat siapapun yang memainkannya menjadi tertantang. Apakah kamu berani memainkannya?

7. Assassin’s Creed Pirates

assassins creed pirates

Ingin merasakan menjadi seorang bajak laut yang ditakuti di dunia? dengan memainkan game Assassin’s Creed Pirates pasti kamu akan merasakannya.

Game yang dikembangkan oleh Ubisoft Entertainment ini merupakan game petualangan perang offline dimana pemain akan berperan sebagai Alonzo Batilla yang punya ambisi tinggi dan seorang bajak laut yang selalu ingin mengalahkan siapapun yang menghalanginya.

Assassin’s Creed Pirates punya grafik 3D yang inovatif, perubahan cuaca dan ombak yang kencang akan kamu rasakan saat mengeksplorasi lautan Karibia. Kamu juga akan ditugaskan untuk mencari harta karun yang hilang milik bajak laut ternama.

Laut Karibia adalah daerah lautan yang perlu kamu taklukkan. Berani menjadi seorang bajak laut yang ditakuti?

8. Respawnables

Berbeda dengan jenis game perang pada umumnya, game yang diusung oleh DIGITAL LEGEND ENTERTAINMENT SL yang bermarkas di Barcelona ini menyuguhkan karakter 3D yang unik.

Repawnables bisa dibilang merupakan game perang android yang santai, karena untuk memainkan game ini tidak begitu sulit, ada bantuan pengunci sasaran otomatis saat kamu membidik musuh.

Saat pertama kali memulai game, kamu akan dihadapkan dengan dua pilih team fortess yaitu singleplayer dan multiplayer. Setelah itu kamu akan diberikan beragam misi yang cukup ringan diantaranya seperti membunuh 3 musuh dalam waktu 2 menit, bertahan hidup dari serangan musuk dalam waktu 30 detik, dan misi seru lainnya.

Jika berhasil menyelesaikan misi, kamu akan mendapatkan hadiah berupa cash yang bisa kamu gunakan untuk membeli senjata dan aksesoris lain dalam permainan.

Sensasi permainan akan terasa lebih ringan dan menyenangkan berbeda dengan game perang pada umumnya, mungkin karena karakter game yang terbilang cukup unik dan nyentrik. Nggak hanya itu saja, saat karakter terkena tembakan mereka juga akan mengeluarkan gaya yang kocak lho.

Game perang offline Android ini bisa juga kamu mainkan secara online.

9. Elite Killer: SWAT

elite killer SWAT

Menyelamatkan dunia dari tindakan kejahatan merupakan misi yang perlu kamu selesaikan di game ini, kamu akan menjadi bagian dari pasukan elite khusus yang dibekali dengan beragam senjata canggih seperti granat listrik, senapan laras panjang dan senjata canggih lainnya untuk membantu melumpuhkan gerbong sindikat kejahatan di seluruh dunia.

Ada 30 jenis senjata yang bisa kamu gunakan dan 100 level permainan harus kamu lewati, tentunya dengan tingkat kesulitan dan titik tempur yang berbeda-beda. Agar dapat memenangkan pertempuran kamu perlu menyusun strategi dan taktik tempur yang matang.

Game bergenre FPS aksi ini punya grafik 3D yang cukup epik, kamu akan merasakan sensasi pertempuran sungguhan di medan peperangan.

Game perang besutan CanaryDroid ini telah berhasil menggaet 10 juta pengguna di Play Store dan bisa kamu mainkan secara offline maupun online. Apakah kamu siap untuk menjadi pahlawan pemberantas kejahatan?

10. Brother in Arms® 3

brother in arms

Game perang offline android besutan Gameloft ini mengusung konsep perang dunia II, kamu berperan sebagai tentara Amerika yang harus memukul mundur tentara Nazi.

Sebelum terjun ke medan perang kamu akan disuguhkan sebuah cerita yang menjelaskan tujuan dan misi yang harus kamu selesaikan.

Setelah dilepaskan ke medan peperangan kamu bisa langsung menghabisi musuh menggunakan senjata yang telah kamu miliki, namun kamu juga harus memperhitungkan kapan harus menembak dan kapan harus berlindung karena itu merupakan salah satu kunci untuk memenangkan pertempuran di game Brother in Arms 3.

Tapi tenang saja, kamu tidak akan berperang sendirian karena ada teman-teman kamu yang siap membantu. Masing-masing teman punya kemampuan yang berbeda-beda ada yang jago menembak, ada juga yang jago dalam urusan meminta bantuan.

Namun mereka tidak akan bergerak jika tidak disuruh, karena kamu pemimpin pertempuran jadi kamu harus bisa mengatur mereka.

Untuk grafik, Brother in Arms bisa dikatakan bagus, namun rasanya kurang cocok kalau dikatakan bagus banget, karena masih ada beberapa tekstur permainan yang kurang detail.

Namun game perang offline yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna ini tetap perlu kamu coba, apalagi kalau kamu mencari game peperangan. Sudah siap memukul mundur tentara Nazi?

11. N.O.V.A Legacy

nova legacy

Gameloft memang punya banyak game peperangan yang sangat keren tak terkecuali N.O.V.A Legacy yang punya sentuhan konsep Modern Combat. Di dalam game ini kamu akan menjadi Kal Wardin, ia merupakan karakter robot yang ditugaskan untuk melindungi manusia dari para alien jahat.

Game perang untuk android ini bisa kamu mainkan secara offline maupun online, kalau online kamu akan melawan 8 pemain lain dan saling tembak menembak.

Ada tiga mode yang tersedia di game N.O.V.A Legacy yaitu Story Mode dengan misi mengungkap kebenaran alien penyerang hingga 19 level permainan, Mode Shadow bertempur dengan pasukan Ops alien dalam waktu terbatas dan cukup menantang, dan Mode Special Ops dengan misi meluncurkan serangan critical pada formasi alien yang unik.

Tidak heran jika game ini telah di unduh oleh 10 juta pengguna di Play Store dan mendapatkan rating maupun komentar yang sangat baik, karena memang selain ukurannya yang cukup kecil hanya 35MB, game ini sangatlah seru.

12. Enemy Strike

Berbeda dengan game perang sebelumnya, dalam game Enemy Strike kamu tak bisa bergerak bebas mengejar musuh, tapi kamu hanya bisa menembak musuh di suatu tempat hingga semua musuh berhasil dihabisi.

Karena memang game ini mengusung konsep first person shooter, hampir sama seperti modern combat tetapi jauh lebih sederhana.

Di game ini kamu tidak akan kesulitan untuk mengontrol permainan, karena untuk mengarahkan senjata kamu hanya tap dan drag di sisi kiri layar dan untuk menembak kamu bisa menggunakan tombol tembakan yang ada di sisi kanan layar.

Selain itu kamu juga bisa berlindung dari serbuan musuh melalui tombol yang tersedia di sebelah kiri, tapi tempat tersebut bisa hancur apabila kamu terlalu lama berlindung.

Meskipun demikian ada banyak misi yang perlu kamu selesaikan dan tentunya setiap misi berada di tempat yang berbeda-beda. Setiap kali kamu menyelesaikan misi, kamu akan mendapatkan hadiah berupa uang yang bisa digunakan untuk membeli senjata baru yang lebih sakit.

Dari segi grafis, game perang offline android besutan Killer Bean Studio ini bisa dibilang biasa-biasa saja tidak ada yang “wow”, bahkan saat membidik menggunakan senjata sniper kamu akan melihat musuh dengan grafis yang agak sedikit kabur.

Meskipun demikian game tembak-tembakan yang satu ini tetap perlu kamu coba, apalagi jika kamu gamer casual yang nggak terlalu mementingkan aspek realistis. Sudah siap menghabisi musuh yang ada di depan mata?

13. Ben 10 Xenodrome

Kalau kamu penggemar film animasi pasti sudah tidak asing lagi saat membaca judul game yang satu ini. Ben 10 Xenodrome merupakan game peperangan antar alien, dengan misi menjadi alien terkuat di seluruh galaksi.

Kamu akan berperan sebagai Ben Tennyson yang ditugaskan untuk mengerahkan seluruh kemampuannya dalam memerangi kejahatan yang ada di seluruh galaksi, Aggregor merupakan salah satu musuh yang perlu kamu taklukkan.

Uniknya, jika kamu berhasil mengalahkan alien-alien yang membuat kekacauan, kamu akan mendapatkan kemampuan untuk berubah bentuk seperti alien yang berhasil dikalahkan.

Game perang animasi besutan TurnOut Ventures Ltd ini disajikan dengan penuh tantangan. Kalau kamu suka game animasi peperangan yang menantang, ini game yang tepat buat kamu.

14. Gun Shot Fire War

Dalam game besutan LuGame ini kamu akan berperan sebagai pasukan elite untuk membunuh teroris bersenjata lengkap. Persediaan senjata yang ada di game Gun Shot Fire War sangatlah lengkap, kamu akan menemukan senjata-senjata yang biasa digunakan di dalam game peperangan seperti AK47, M4A1, AWP dan yang lainnya.

Tersedia dua mode permainan yang bisa kamu mainkan yaitu mode waktu terbatas dengan misi menghancurkan musuh dalam waktu yang telah ditentukan dan mode penyandraan dengan misi menyelamatkan sandra yang dikendalikan oleh musuh.

Grafik yang tersaji dalam game ini cukup realistis, belum lagi efek suara ledakan bom dan rentetan senjata yang menggelegar membuat suasana medan perang menjadi mencekam.

Setiap kali kamu berhasil membunuh teroris, kamu akan mendapatkan hadiah berupa poin yang bisa digunakan untuk membeli senjata yang lebih mematikan dan alat tempur lainnya.

15. FRONTLINE COMMANDO: WW2

frontline commando ww2

Hampir sama seperti Brother in Arms 3, FRONTLINE COMMANDO: WW2 juga mengusung tema perang dunia II. Di dalam game ini kamu akan terlibat dalam aksi pertempuran yang cukup menegangkan dengan diselingi dengan variasi permainan yang cukup menarik.

Seperti aksi penembakan menggunakan sniper hingga menyerbu musuh menggunakan snapan mesin canggih. Alur cerita game ini sangat erat kaitannya dengan sejarah perang dunia II, seperti pertempuran yang pecah di Belgia dan di daerah lainnya.

Game perang offline Android yang diusung oleh Glu ini memiliki keunggulan dalam kualitas grafis, pasalnya setiap detail lingkungan yang ada di dalam permainan ini cukup diperhatikan.

Tidak hanya itu saja, fitur sniper kill cam juga bisa kamu rasakan di game ini, setiap kali kamu melesatkan tembakan menggunakan sniper, kamera di dalam game akan mengikuti peluru yang melesat hingga mengenai musuh.

Meskipun fitur ini bukan lagi hal yang baru dalam game peperangan, namun dengan adanya fitur ini tentunya akan menambah pengalaman menembak menjadi lebih seru.

16. Gun Strike 2

gun strike 2

Meskipun disuguhkan dengan konsep kartun, Gun Strike 2 juga cukup layak untuk dimasukkan ke dalam daftar game perang offline terbaik.

Di game ini kamu akan berperan sebagai tentara bayaran untuk menghabisi para tentara dan petugas keamanan yang ada di dalam permainan.

Selain itu kamu juga akan menemukan berbagai macam misi menantang lainnya seperti berburu, survival, base defense, dan misi lainnya.

Game yang diusung oleh PLADIN DIGITAL CO., TLD ini menyajikan peralatan yang sangat lengkap, entah itu lokasi perang, karakter, senjata, maupun peralatan tempur lainnya.

17. 1941 Frozen Front

1941 frozen front

Seberapa jago kamu menyusun strategi dan taktik perang? buktikan melalui game 1941 Frozen Front. Perlu strategi yang matang untuk bisa mengalahkan musuh di medan pertempuran.

Game yang di usung oleh HandyGame ini bertemakan tentang perang dunia ke dua namun disajikan dengan konsep yang lebih sederhana. Cara memainkannya cukup memindahkan pasukan ke bidak-bidak yang ada di dalam game, kurang lebih hampir sama seperti catur.

Ada beberapa misi yang perlu kamu selesaikan, diantaranya bertempur, menyerang markas musuh, menempatkan pasukan di area tertentu, melindungi markas dari serangan musuh dan lainnya.

18. Drone Shadow Strike

drone shadow strike

Game perang yang dikembangkan oleh Reliance Big Entertainment (UK) Private Limited ini menyuguhkan konsep peperangan di atas pesawat berteknologi tinggi. Tugas kamu adalah menghancurkan lawan yang ada di darat menggunakan senjata yang ada di pesawat seperti senjata rudal, rocket, bom, nuklir dan lainnya.

Tampilan di dalam game menggunakan Forwad Looking Infrared yang tampak seperti di pesawat perang sungguhan. Kamu akan merasakan keseruan berperang di atas pesawat didalam medan perang yang cukup besar.

Namun, kamu juga perlu menghindari rudal-rudal yang diluncurkan oleh musuh agar tak mengenai pesawat yang kamu kendalikan. Ada 282 tantangan yang perlu kamu selesaikan. Apakah kamu siap menyelesaikannya?

19. Tank Hero: Laser Wars

tank hero laser war

Sesuai dengan namanya, Tank Hero: Laser Wars merupakan game perang antar tank yang telah dibekali dengan senjata laser, meriam dan senjata canggih lainnya. Game yang diusung oleh Clapfoot Inc. ini adalah game yang sederhana namun sangat seru ketika di mainkan.

Tidak hanya itu saja, game ini juga menyediakan mode split screen, mode ini bisa kamu gunakan untuk bertarung dengan temanmu di smartphone yang sama. Ukurannya cuma 22 Mb lho.

20. Star Warfare2: Payback

Game peperangan dengan karakter musuh seperti zombie atau manusia memang sudah banyak game yang seperti itu dan tentunya itu sudah mainstream. Kalau kamu ingin merasakan sensasi baru bermain game perang offline dengan karakter musuh yang anti mainstream mungkin kamu perlu mencoba game yang satu ini.

Game bernama Star Warfare2: Payback yang diusung oleh Freyr Game menghadirkan karakter musuh yang tak biasa. Alien, kaljengking, dan kecoa aneh adalah karakter yang akan menjadi lawanmu di medan pertempuran.

Musuh-musuh menyeramkan itu akan menyerangmu secara serentak dari berbagai arah, biar kamu bisa memenangkan peperangan tentunya kamu harus menghindari berbagai serangan sambil menembaki musuh yang ada di depan.

21. Squad Strike 3

squad strike 3

Game yang dipersembahkan oleh Value ini merupakan game peperangan yang bisa kamu mainkan secara online bersama pemain lain yang ada di seluruh dunia maupun offline melawan robot.

Dalam mode offline ada 10 level yang harus kamu selesaikan, tentunya semakin tinggi level yang kamu mainkan akan semakin sulit musuh untuk dikalahkan.

Yang terpenting dalam game ini, kamu perlu menghafal daerah pertempuran agar kamu bisa menyerang dan menyelamatkan diri dengan mudah. Pastikan kamu juga berada dalam di posisi yang strategis saat menyerang musuh.

22. Plants vs. Zombies 2

plants vs zombie 2

Jika kamu suka bermain game PC pasti sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Di dalam game ini kamu tidak akan merasakan suasana mencekam di medan pertempuran, namun suasana mencekam mungkin akan kamu rasakan jika zombi yang ada didalam permainan semakin mendekat ke markasmu.

Di sini tugasmu adalah membunuh zombie menggunakan tumbuhan yang mengeluarkan tembakan, ada berbagai macam tumbuhan yang bisa kamu gunakan, tentunya setiap tumbuhan punya tembakan yang berbeda-beda. Tapi kamu juga perlu mengumpulkan poin matahari untuk membeli tanaman-tanaman tersebut.

Timing yang tepat merupakan kunci utama untuk memenangkan permainan.

Tak tanggung-tanggung game perang melawan zombi yang terbilang unik ini telah di unduh oleh lebih dari 100 juta pengguna lho, tidak heran jika game ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan yang cukup bergengsi.

Akhir Kata

Itulah deretan game perang offline Android terbaik menurut Sipitek yang bisa kamu mainkan secara gratis. Semua game yang saya ulas di atas merupakan game-game perang yang memang sudah cukup populer.

Tapi kalau kamu punya rekomendasi game perang offline yang lainnya yang tak kalah seru dan rutin kamu mainkan, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar.

Jadi, game perang yang mana nih yang akan kamu mainkan?. Selamat bermain, jangan lupa rancang strategimu dengan matang saat berada di medan perang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top