Lagi sedih dan panik karena tak sengaja menghapus foto? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di memory HP Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengembalikan foto yang baru terhapus maupun yang sudah sejak lama. Sebagian besar aplikasi yang ada di sini juga mampu mempertahankan kualitas foto seperti file aslinya, sehingga Anda tak perlu khawatir foto hasil recovery menjadi pecah.

Tidak hanya itu saja semua aplikasi yang ada di sini juga bisa Anda gunakan secara gratis dan tanpa root, sehingga Anda bisa mengembalikannya dengan mudah. Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menyuguhkan fitur tambahan yang berbeda-beda.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mengembalikan data foto yang terhapus di memory Android. Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

1. DiskDigger Photo Recovery

DiskDigger Photo Recovery

Tahukah Anda dari banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play Store, DiskDigger Photo Recovery merupakan salah satu yang paling populer. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini memang dikenal cukup handal dalam memulihkan foto.

Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan baik di ponsel yang sudah di root maupun yang belum. Akan tetapi, jika ponsel Anda sudah di-root, aplikasi ini akan mencari jejak foto yang terhapus secara mendalam.

Sedangkan jika ponsel Anda belum di-root, DiskDigger Photo Recovery akan mengembalikan foto yang terhapus dengan cara mencari cache dan thumbnail foto yang masih tersimpan di dalam ponsel.

2. DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery tidak hanya mampu mengembalikan foto yang terhapus di memori internal saja, akan tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di kartu SD.

Selain itu, aplikasi besutan GreatStuffApps ini juga dapat mengembalikan foto yang terhapus sejak lama sebelum Anda menginstal aplikasi ini, tidak seperti aplikasi recycle bin.

Menariknya lagi, DigDeep Image Recovery hadir dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

3. Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery

Sudah mencoba berbagai aplikasi recovery tapi masih belum berhasil memulihkannya? Deleted Photo Recovery bisa menjadi solusi untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini memang mampu mengembalikan foto yang terhapus ketika aplikasi lain tidak mampu mengembalikannya.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, ketika dijalankan aplikasi ini akan secara otomatis memindai direktori memori internal maupun eksternal yang tertanam di smartphone Anda.

Lamanya proses pemindaian tergantung dengan ukuran foto dan kinerja ponsel Anda. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa root.

4. Deleted Photo Recovery Workshop

Deleted Photo Recovery Workshop

Kalau dilihat dari namanya mungkin Anda akan menganggap kalau aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk memulihkan foto saja, akan tetapi nyatanya Deleted Photo Recovery Workshop juga bisa digunakan untuk mengembalikan video yang terhapus di memori Android.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini memilih tingkat keberhasilan yang cukup tinggi yaitu sekitar 92%. Pasalnya, Deleted Photo Recovery Workshop dibekali dengan teknologi pemulih gambar paling canggih di dunia.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang bisa digunakan tanpa root ini juga bisa digunakan di berbagai merk smartphone Android termasuk Samsung, HTC, Vivo, OPPO, Lenovo, Xiaomi dan yang lainnya.

5. Deleted Photo Recovery Free

Deleted Photo Recovery Free

Aplikasi besutan XenTechnologiez ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memulihkan foto yang terhapus secara cepat. Pasalnya, Deleted Photo Recovery Free dibekali dengan fitur Quick Scan yang dapat memindai dan menemukan foto yang terhapus secara cepat.

Namun jika lamanya waktu pemindaian tidak menjadi masalah, Anda dapat menggunakan fitur Deep Scan, dengan menggunakan metode ini tingkat keberhasilan akan lebih tinggi.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di memory internal dan eksternal smartphone Android. Selain itu, semua fitur yang disematkan di dalam aplikasi yang hanya berukuran 6,6 MB ini juga bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis.

6. Deleted Photo Recovery Without Root

Deleted Photo Recovery

Sesuai dengan namanya, Deleted Photo Recovery Without Root merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di memori Android yang belum di-root.

Aplikasi ini tidak hanya mampu mengembalikan foto yang terhapus di memori internal dan eksternal saja, akan tetapi gambar yang terhapus di aplikasi media sosial seperti WhatssApp dan Messenger juga dapat dikembalikan.

7. Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang sedang menacari aplikasi yang ringan dan mudah digunakan. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya tidak lebih dari 4 MB lho.

Meskipun demikian, fitur recovery foto yang disematkan di dalam ini juga sangat handal, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus di memori internal maupun kartu SD.

8. FindMyPhoto

FindMyPhoto

FindMyPhoto merupakan aplikasi recovery foto yang mudah digunakan, untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP Android menggunakan aplikasi ini Anda dapat melakukannya hanya dalam beberapa langkah saja menggunakan fitur Quick Scan.

Namun jika Anda ingin mengembalikan lebih banyak foto, Anda bisa menggunakan metode pemindaian Deep Scan supaya aplikasi ini dapat memindai secara mendalam.

Menariknya lagi, FindMyPhoto bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis karena memang aplikasi ini tidak menyediakan fitur berbayar.

9. Photo Recovery

Photo Recovery

Meskipun jumlah penggunanya tak sebanyak aplikasi sebelumnya, Photo Recovery juga wajib Anda pertimbangkan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengembalikan foto dan video yang terhapus di HP Android.

Selain itu, aplikasi besutan Lite Master ini juga dapat bekerja dengan baik di ponsel yang belum di-root. Selain itu, Photo Recovery juga mendukung format file foto JPG maupun PNG.

10. Data Recovery

Data Recovery

Aplikasi recovery foto yang terakhir pilihan Sipitek adalah Data Recovery. Sesuai dengan namanya, selain bisa digunakan untuk mengembalikan file foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengembalikan data yang lain termasuk musik, dokumen dan video.

Selain bisa digunakan di HP Android yang belum di-root, Anda juga bisa menggunakannya secara gratis tanpa biaya sepeser pun karena memang aplikasi ini tidak menyediakan fitur berbayar.

Itulah deretan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan file foto yang terhapus di memory HP Android. Kini Anda tak perlu khawatir lagi ketika foto terhapus, karena Anda dapat mengembalikannya dengan mudah menggunakan salah satu aplikasi di atas. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here