Aplikasi Perekam Telepon

Pada saat melakukan panggilan telepon terkadang ada pembicaraan yang penting yang perlu kita simpan, namun tidak semua smartphone dilengkapi fitur perekam panggilan. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak aplikasi perekam panggilan telepon otomatis yang bisa Anda gunakan secara gratis di Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat merekam panggilan dan mendengarkan kembali suara percakapan telepon kapan saja, sehingga Anda tidak akan lupa dengan pembicaraan yang telah dilakukan melalui telepon.

Sebagian besar aplikasi yang ada di sini juga dapat merekam secara otomatis dan Anda dapat merekamnya secara tersembunyi, jadi ketika ada panggilan masuk aplikasi ini akan secara otomatis merekam panggilan tersebut sehingga Anda tak perlu ribet merekamnya secara manual.

Bahkan beberapa aplikasi juga memungkinkan Anda untuk merekam panggilan dari orang-orang tertentu saja, sehingga tidak semua panggilan ikut direkam. Selain itu masih banyak fitur-fitur keren lainnya yang dapat memudahkan Anda dalam merekam telepon.

Sebagian besar aplikasi yang ada di sini juga dapat digunakan di berbagai merk smartphone entah itu Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi dan beberapa merk smartphone yang lainnya.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi perekam panggilan telepon otomatis terbaik di Android.

Nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

15 Aplikasi Perekam Panggilan Telepon Terbaik di Android

1. Automatic Call Recorder (Appliqato)

Automatic Call Recorder (Appliqato)

Dari banyaknya aplikasi perekam suara panggilan telepon yang tersedia di Google Play Store, Automatic Call Recorder merupakan yang paling populer. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta ini memang menawarkan fitur-fitur yang cukup keren.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memilih kontak yang ingin direkam dan yang tidak. Selain itu, aplikasi besutan Applliqato ini juga dapat diintegrasikan dengan Google Drive dan Dropbox, dimana nantinya Anda dapat menyimpan suara hasil rekaman ke layanan penyimpanan awan tersebut.

2. Call Recorder (Green Apple Studio)

Call Recorder (Green Apple Studio)

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Call Recorder juga memungkinkan pengguna untuk memilih kontak yang ingin direkam, nantinya aplikasi ini akan secara otomatis merekam ketika Anda menerima panggilan dari kontak yang Anda pilih.

Jika Anda ingin merekam suara percakapan telepon yang berisi informasi pribadi, Anda juga tak perlu khawatir rekaman tersebut diketahui oleh orang lain. Pasalnya, aplikasi besutan Green Apple Studio ini dibekali dengan fitur pengunci aplikasi.

3. Call Recorder (Lovekara)

Call Recorder (Lovekara)

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan fitur untuk memilih kontak yang ingin direkam, sehingga semua panggilan keluar dan yang masuk ke smartphone Anda akan secara otomatis terekam semua.

Meskipun demikian Anda tak perlu khawatir kesulitan mencari suara hasil rekaman, karena aplikasi ini dibekali dengan fitur penyortir rekaman berdasarkan waktu, nama dan lain sebagainya. Menariknya lagi, suara hasil rekaman juga akan disimpan secara otomatis ke kartu SD smartphone sebagai file mp3.

4. Call Recorder

Call Recorder

Lagi nyari aplikasi perekam suara panggilan telepon yang menyediakan banyak fitur? Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, Call Recorder memang menyuguhkan beragam fitur menarik, mulai dari perekam panggilan otomatis, fitur untuk mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal, pengunci aplikasi dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga mendukung beragam format audio populer seperti AMR, WAV, AAC, MP3 dan lain sebagainya. Anda juga tak perlu khawatir ketika suara rekaman terhapus, karena aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur recycle bin yang dapat digunakan untuk mengembalikan rekaman Anda.

5. Call Recorder Automatic

Call Recorder Automatic

Sesuai dengan namanya, Call Recorder Automatic merupakan aplikasi perekam suara panggilan telepon yang dapat merekam semua panggilan masuk dan keluar secara otomatis.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang disematkan di dalam aplikasi ini adalah fitur yang dapat mengungkap identitas pemilik nomor yang tidak dikenal, dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu khawatir ketika ditelpon oleh orang asing atau orang yang berniat jahat dengan Anda.

6. Call Recorder – ACR

Call Recorder – ACR

Secara umum, fitur-fitur yang disematkan di dalam aplikasi Call Recorder – ACR hampir mirip seperti aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini nantinya panggilan masuk dan keluar akan secara otomatis direkam.

Anda juga dapat memilih format file rekaman sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari format MP3, M4A, WAV, MP4 dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga dapat mengunci file rekaman dengan kata sandi supaya tidak diketahui oleh orang lain.

7. Automatic Call Recorder

Automatic Call Recorder

Lagi nyari aplikasi perekam suara panggilan telepon yang mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi? Automatic Call Recorder merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, suara hasil rekaman aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memang cukup jernih terutama jika digunakan di smartphone yang menggunakan Android 7.0.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekam secara otomatis ketika ada panggilan masuk maupun keluar, Anda juga dapat menyimpan file rekaman ke dalam beberapa format audio populer. Menariknya lagi, Automatic Call Recorder dilengkapi dengan fitur pengunci yang dapat mengamankan file audio hasil rekaman.

8. Cube Call Recorder ACR

Cube Call Recorder ACR

Cube Call Recoder ACR tidak hanya bisa digunakan untuk merekam panggilan telepon masuk dan keluar saja, akan tetapi Anda juga bisa merekam suara panggilan jarak jauh yang dilakukan melalui koneksi internet (VoIP), seperti panggilan melalui aplikasi WhatsApp, Skype, Facebook Messenger, LINE, Telegram dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat memasukkan kontak ke dalam daftar pengecualian supaya panggilan dari kontak tersebut tidak direkam. Menariknya lagi Anda juga dapat menandai bagian penting ketika melakukan panggilan dengan cara menggoyangkan smartphone.

9. Call Recorder (CYROK SIA)

Call Recorder (CYROK SIA)

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang mendukung panggilan VoIP, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak bisa merekam panggilan dari aplikasi WhatsApp dan aplikasi panggilan sejenisnya yang menggunakan koneksi internet.

Meskipun demikian, aplikasi besutan CYROK SIA ini bisa Anda gunakan untuk merekam panggilan masuk dan keluar dari aplikasi telepon bawaan smartphone.

Selain itu Call Recorder juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik, mulai dari fitur backup dan restore dari Google Drive, penyortir rekaman, fitur untuk menandai file suara rekaman panggilan yang penting dan lain sebagainya.

10. Automatic Call Recorder (Recorder & Smart Apps)

Automatic Call Recorder (Recorder & Smart Apps)

Aplikasi besutan Recorder & Smart Apps ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merekam suara panggilan telepon dengan kualitas tinggi. Pasalnya, aplikasi ini memang akan secara otomatis menyimpan suara rekaman dengan kualitas tinggi, entah itu panggilan masuk maupun keluar.

Anda juga dapat memasukkan kontak tertentu ke dalam daftar putih untuk kontak yang ingin direkam atau memasukkan ke dalam daftar hitam untuk kontak yang tidak ingin direkam. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur pengunci aplikasi yang dapat digunakan untuk melindungi file rekaman.

11. All Call Recorder

All Call Recorder

Lagi nyari aplikasi perekam suara panggilan telepon yang ringan, sederhana, dan mudah digunakan? All Call Recorder bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 3 MB lho.

Meskipun demikian, aplikasi ini juga dapat merekam panggilan secara otomatis, entah itu panggilan masuk maupun keluar. File rekaman nantinya akan secara otomatis di simpan dengan format 3gp.

12. Auto Call Recorder

Auto Call Recorder

Sama seperti aplikasi perekam panggilan telepon yang lainnya, dengan menggunakan Auto Call Recorder, Anda dapat memilih kontak yang ingin direkam dan yang tidak. Aplikasi ini nantinya akan menyimpan file hasil rekaman ke dalam format MP3.

Tidak hanya itu saja, Auto call Recorder juga dapat diintegrasikan dengan Google Drive sehingga Anda tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Menariknya lagi, Anda juga dapat mengatur aplikasi ini untuk menghapus panggilan yang kurang penting setelah beberapa minggu.

13. Super Call Recorder

Super Call Recorder

Super Call Recorder merupakan aplikasi yang akan merekam semua panggilan masuk dan keluar. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang menggunakan smartphone jadul, pasalnya Super Call Recorder mendukung ponsel yang menggunakan OS Android 2.1 atau yang lebih tinggi.

Rekaman suara panggilan telepon nantinya akan disimpan ke dalam format MP3, Anda juga tak perlu ribet memutarnya menggunakan aplikasi pemutar MP3 yang lain, karena aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan pemutar suara.

14. All Call Recorder Automatic

All Call Recorder Automatic

Sesuai dengan namanya, All Call Recorder Automatic Video merupakan aplikasi perekam suara panggilan telepon otomatis yang dapat merekam panggilan keluar maupun masuk.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tak perlu khawatir baterai cepat habis, karena memang aplikasi beustan Starbox ini dibekali dengan fitur penghemat baterai yang bisa Anda aktifkan di menu pengaturan.

15. CallsBOX

CallsBOX

Aplikasi perekam suara panggilan telepon otomatis yang terakhir pilihan Sipitek adalah CallsBOX. Fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi ini mirip seperti yang lain, dengan menggunakan CallsBox, Anda dapat mengecualikan dan menambahkan kontak yang ingin direkam ketika melakukan panggilan.

Selain itu, aplikasi beustan SMSROBOT LTD ini juga dibekali dengan fitur pengunci aplikasi yang dapat mengamankan data rekaman Anda. Menariknya lagi, aplikasi ini juga mendukung berbagai merk smartphone mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Vivo, Motorla, Sony Experia, Huawei dan lain sebagainya.

Itulah deretan aplikasi perekam suara panggilan telepon otomatis yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas, Anda bisa menyimpan dan mendengarkan kembali suara panggilan telepon dari kontak tertentu maupun semua kontak yang ada di smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here