Aplikasi Fake GPS

Sebagian besar smartphone saat ini sudah dibekali dengan fitur GPS, dengan adanya fitur ini kita bisa mengetahui lokasi keberadaan seseorang secara terperinci. Akan tetapi lokasi GPS juga bisa dipalsukan menggunakan aplikasi fake GPS.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat lokasi smartphone seolah-olah berada di tempat tertentu padahal Anda sendiri tidak ada di tempat tersebut. Aplikasi ini umumnya digunakan oleh para driver ojek online seperti Go-JEK untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Selain itu para pemain game Pokemon GO juga banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berburu Pokemon. Kalau hanya untuk seru-seruan saja seperti bermain game atau menjahili teman tentu tidak jadi masalah.

Namun jika Anda saat ini bekerja sebagai driver GO-JEK, Sipitek tidak menyarankan Anda untuk menggunakannya karena GO-JEK sendiri melarang para driver untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk menjahili teman, Anda bisa membagikan lokasi palsu misalnya di tempat makan padahal ada di rumah. Apa pun tujuan Anda, intinya aplikasi ini bisa membuat ponsel Anda berada di tempat tertentu.

Ada banyak aplikasi fake GPS yang bisa Anda gunakan secara gratis di Android, akan tetapi di sini Sipitek hanya akan mengulas yang terbaik saja. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Aplikasi Fake GPS Terbaik di Android

1. Fake GPS Location (Lexa)

Fake GPS Location

Aplikasi pertama yang Sipitek rekomendasikan adalah Fake GPS Location, aplikasi yang dikembangkan oleh Lexa ini hadir dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan. Untuk membuat lokasi palsu, Anda bisa membuatnya hanya dengan dua kali ketukan saja.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga dapat berjalan dengan baik di ponsel yang belum di root maupun yang sudah, namun jika diinstal pada ponsel yang sudah di root pengguna dapat menyesuaikan lebih banyak pengaturan.

2. Fake GPS – Fake Location

Fake GPS – Fake Location

Diklaim sebagai aplikasi pembuat lokasi palsu terbaik saat ini, Fake GPS merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang menggunakan ponsel dengan spesifikasi terbatas. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 7 MB lho.

Akan tetapi jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mengaktifkan fitur Mock Location pada pengaturan pengembangan supaya aplikasi ini bisa berjalan dengan baik. Meskipun demikian, aplikasi gratis besutan Andev ini juga dapat berjalan dengan baik di smartphone yang belum di root.

3. Fake GPS

Fake GPS

Fake GPS merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat smartphone seolah-olah berada di lokasi tertentu di seluruh dunia.

Hampir mirip seperti aplikasi sebelumnya, supaya aplikasi ini berjalan dengan baik, Anda perlu mengaktifkan fitur Location Mock pada pengaturan pengembangan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil yaitu hanya 2,6 MB saja sehingga Anda tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu meskipun menggunakan smartphone dengan spesifikasi terbatas.

4. Fake GPS Location – Hola

Fake GPS Location – Hola

Hola mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi VPN, akan tetapi perusahaan yang bermarkas di Israel ini juga punya aplikasi fake GPS yang dapat memalsukan lokasi smartphone Anda, yaitu Fake GPS Location – Hola.

Selain bisa digunakan untuk menjahili teman, jika Anda sering menggunakan aplikasi cari jodoh atau teman, aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk menemukan pengguna yang ada di lokasi tertentu.

Misalnya jika Anda mengatur lokasi smartphone menjadi di Jepang, maka orang-orang yang direkomendasikan pada aplikasi cari teman juga akan menampilkan orang-orang di negara tersebut.

5. Fake GPS Location (Dgsmartstudio)

Fake GPS Location

Aplikasi fake GPS yang dikembangkan oleh Dgsmartstudio ini sangat cocok untuk pengguna yang menggunakan smartphone Android 5.1 atau yang paling baru, pasalnya aplikasi ini bisa digunakan tanpa ribet melakukan root.

Akan tetapi, jika smartphone Anda menggunakan versi Android yang lebih lama, Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengubah lokasi dengan cepat menggunakan Joystick tanpa ribet mengetik alamat lokasi.

6. Fake GPS GO Location Spoofer Free

Fake GPS GO Location Spoofer Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi fake GPS yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini bisa digunakan secara gratis dan tanpa root. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat lokasi palsu di mana saja di berbagai belahan dunia.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menjahili teman atau kebutuhan bermain game. Menariknya lagi, aplikasi besutan IncorporateApps ini juga sangat ringan, ukurannya saja tidak lebih dari 6 MB lho.

7. Mock Locations (fake GPS path)

Mock Locations (fake GPS path)

Tidak hanya mampu memalsukan lokasi GPS, aplikasi besutan Dvaoru ini juga dapat memalsukan operator jaringan lho. Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan fitur yang lain.

Mulai dari fitur untuk membuat rute, mengatur breakpoints, fitur untuk menyembunyikan ikon aplikasi di status bar dan lain sebagainya. Menariknya lagi, semua fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

8. GPS Emulator

GPS Emulator

GPS Emulator merupakan aplikasi yang tepat untuk pengguna yang tak mau ribet, pasalnya aplikasi besutan RosTeam ini dikemas dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

Meskipun demikian, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini juga cukup ampuh untuk memalsukan lokasi GPS. Menariknya lagi, GPS Emulator juga menyediakan tiga tipe peta yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu peta normal, satelit dan medan.

9. Fake GPS Location PRO

Fake GPS Location PRO

Salah satu cara yang paling sederhana untuk meyakinkan orang lain ketika menanyakan lokasi Anda adalah dengan membagikan lokasi Google Maps, akan tetapi sayangnya aplikasi tersebut tidak dilengkapi dengan fitur untuk memalsukan lokasi.

Nah sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan Fake GPS Location PRO. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat smartphone seolah-olah berada di lokasi tertentu, termasuk di luar negeri.

10. Location Changer (Fake GPS Location)

Location Changer (Fake GPS Location)

Aplikasi Fake GPS yang terakhir pilihan Sipitek adalah Location Changer. Aplikasi ini hadir dengan desain antarmuka yang mirip seperti Google Maps, kalau Anda sudah sering menggunakan aplikasi tersebut Anda pasti tidak akan kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat lokasi palsu dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Menariknya lagi, aplikasi besutan Netlinkd ini juga sangat ringan, ukurannya tidak lebih dari 1 MB.

Itulah deretan aplikasi fake GPS gratis terbaik yang bisa digunakan tanpa ribet melakukan root. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, kini Anda bisa membuat smartphone seolah-olah berada di lokasi tertentu. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here