Aplikasi cari teman sekitar

Merasa kesepian dan ingin mencari teman baru? Tak perlu ribet mencari teman langsung dengan bertatap muka, karena saat ini ada banyak aplikasi cari teman sekitar yang dapat mempertemukan Anda dengan orang-orang terdekat.

Beberapa aplikasi yang ada di sini tidak hanya dapat mempertemukan Anda dengan orang lain secara acak saja, akan tetapi Anda juga bisa mencarinya berdasarkan kriteria tertentu, seperti umur, jenis kelamin, dan lain sebagainya.

Buat jomblo juga gak ada salahnya untuk mencari jodoh melalui aplikasi ini, siapa tau berawal dari aplikasi Anda dapat menemukan pasangan yang dapat menemani hidup hingga masa tua nanti.

Sebetulnya ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, akan tetapi tidak semuanya layak untuk digunakan. Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi cari teman sekitar terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android.

Namun setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Cari Teman Sekitar Terbaik di Android

1. LINE

LINE

LINE mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi chatting, akan tetapi aplikasi besutan LINE Corporation ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencari teman terdekat, fitur yang dimaksud adalah People Nearby.

Melalui fitur yang satu ini LINE akan menampilkan orang-orang terdekat dengan Anda. Selain itu, Anda juga bisa melihat foto profil dan jarak dari lokasi tempat Anda berada ke orang tersebut.

Menariknya lagi, Anda juga dapat menambahkan orang tersebut sebagai teman, akan tetapi supaya Anda bisa mengirim pesan ke orang tersebut permintaan pertemanan harus disetujui terlebih dahulu.

2. SKOUT

SKOUT

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, SKOUT memang dirancang khusus untuk pengguna yang ingin mencari teman baru. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mencari teman berdasarkan kriteria tertentu, seperti jenis kelamin, umur, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga memungkinkan Anda untuk memilih siapa yang akan diajak chatting, tak hanya bisa mengobrol melalui teks saja, akan tetapi Anda juga bisa membagikan foto, memberi hadiah, dan lain sebagainya.

3. Badoo

Badoo

Lagi nyari aplikasi cari teman sekitar yang bisa juga digunakan untuk mencari jodoh? Badoo merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Aplikasi yang dipercaya oleh lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia ini tidak hanya mampu menampilkan teman terdekat secara otomatis saja…

…akan tetapi, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mencari teman sekitar berdasarkan kriteria tertentu, mulai dari tujuannya, jenis kelamin, usia, kota tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Dengan adanya fitur kriteria tersebut tentunya Anda bisa bertemu dengan teman baru yang ada di kota tertentu. Misalnya, kalau Anda ingin berkenalan dengan orang-orang yang ada di kota Bandung, Anda hanya tinggal memilih kota tersebut pada fitur pencarian, begitu juga jika Anda mencari teman yang tinggal di kota lain.

4. Tinder

Tinder

Sudah mencoba beragam aplikasi tapi belum ketemu orang yang tepat? Tinder bisa menjadi solusi untuk Anda. Pasalnya, Tinder memiliki lebih dari 20 miliar pengguna yang tersebar di berbagai belahan dunia sehingga peluang untuk menemukan orang yang tepat dan sesuai selera Anda akan jauh lebih besar.

Bahkan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga diklaim mampu mempertemukan lebih dari 26 juta pasangan setiap harinya. Cara penggunannya juga cukup mudah, nantinya Tinder akan menampilkan orang-orang yang ada disekitar tempat Anda berada.

Jika Anda tertarik dengan orang tersebut Anda hanya tinggal menggesernya ke kanan, jika tidak Anda tinggal menggesernya ke kiri. Apabila Anda dan orang tersebut menggesernya ke kanan, maka Anda bisa melakukan percakapan.

Sudah banyak lho orang-orang yang menemukan jodohnya melalui Tinder hingga berlanjut ke pelaminan. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Yuk coba aplikasinya.

5. MeetMe

MetMe

Aplikasi cari teman sekitar berikutnya yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android adalah MeetMe. Sama seperti aplikasi yang lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa mencari teman terdekat berdasarkan kriteria tertentu, seperti jenis kelamin dan lain sebagainya.

Akan tetapi MeetMe menyuguhkan fitur live, dengan adanya fitur ini Anda bisa membuat siaran langsung yang dapat ditonton oleh pengguna MeetMe dari seluruh dunia. Selain bisa bertemu dengan orang terdekat, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk bertemu dengan orang-orang dari negara lain lho.

6. Tumile

Tumile

Tumile merupakan aplikasi cari teman sekitar yang cocok untuk pengguna yang suka mengobrol melalui video. Pasalnya, aplikasi besutan LiveChat Studio ini memang dapat mempertemukan Anda dengan orang-orang terdekat melalui video HD.

Menariknya, ketika Anda melakukan obrolan melalui aplikasi ini Anda juga bisa menerapkan stiker dan filter supaya tampak lebih imut dan cantik, seperti filter bando, telinga kucing, dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika Anda tidak suka melakukan percakapan melalui video, Anda juga tetap bisa melakukannya dengan menggunakan fitur obrolan melalui teks yang telah dilengkapi dengan fitur emoji, GIF, dan lain sebagainya.

7. LivU

LivU

Sama seperti aplikasi sebelumnya, LivU merupakan aplikasi cari teman sekitar yang dapat mempertemukan Anda dengan orang-orang terdekat melalui video. Akan tetapi, aplikasi besutan LIVU Team ini menyediakan lebih banyak fitur, mulai dari fitur filter video, efek kecantikan dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain bisa mempertemukan dengan orang yang ada di sekitar, Anda juga bisa bertemu dengan pengguna LivU lainnya yang ada di lebih dari 195 negara.

8. MICO Live

MICO Live

Sesuai dengan namanya, MICO Live juga cocok digunakan oleh orang-orang yang suka melakukan obrolan melalui video siaran langsung. Pasalnya, aplikasi ini memang akan mempertemukan Anda dengan orang-orang yang ada di sekitar melalui video.

Menariknya, di dalam aplikasi ini Anda dapat membuat room obrolan sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Selain bisa melakukan obrolan melalui video, Anda juga bisa mengobrol melalui pesan suara maupun teks.

Ingin mengobrol dengan orang asing tapi terkendala bahasa? Tak perlu khawatir, karena dengan menggunakan MICO Live pesan teks yang masuk dapat diterjemahkan melalui fitur terjemahan yang telah disematkan.

9. Tantan

Tantan

Sudah mencoba banyak aplikasi tapi sering tertipu dengan orang-orang yang menggunakan foto profil palsu? Tantan merupakan aplikasi cari teman sekitar yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, sebagian besar pengguna yang ada di Tantan mereka menggunakan foto profil asli, sehingga kemungkinan untuk tertipu dengan pengguna yang menggunakan foto profil palsu sangatlah kecil.

Tidak hanya itu saja, privasi pengguna Tantan juga cukup terjamin, dimana Anda dapat menyembunyikan kontak supaya tidak disarankan ke pengguna Tantan lainnya yang ada dalam daftar kontak Anda.

Ice Breaking merupakan salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini, melalui fitur ini Anda dapat menemukan pasangan yang tepat sesuai dengan kriteria Anda dengan cara menjawab sepuluh pertanyaan lucu.

10. MiChat

MiChat

Hampir mirip seperti LINE, MiChat merupakan aplikasi pesan instan yang tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan teman maupun keluarga saja, Akan tetapi aplikasi besutan MICHAT PTE LIMITED ini juga dilengkapi dengan fitur People Nearby yang dapat mempertemukan Anda dengan orang-orang yang ada disekitar.

Selain itu, MiChat juga hadir dengan fitur yang lebih lengkap, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengirim pesan suara, teks, pesan multimedia, membuat grup hingga 500 orang, dan lain sebagainya.

Untuk mencegah tindakan yang tak senonoh, sebelum bisa melakukan percakapan Anda harus berteman terlebih dahulu dengan lawan percakapan Anda.

11. Hot or Not

Hot or Not

Hot or Not merupakan aplikasi cari teman yang hampir mirip dengan aplikasi Badoo, akan tetapi aplikasi ini dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan ukuran yang lebih ringan.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari teman disekitar atau di kota-kota tertentu. Pasalnya, aplikasi besutan OR NOT LIMITED ini dibekali dengan fitur pencarian berdasarkan kriteria, mulai dari jenis kelamin, usia, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa langsung masuk menggunakan akun Facebook tanpa ribet membuat akun baru terlebih dahulu.

12. OkCupid

OkCupid

OkCupid merupakan aplikasi Android yang tidak hanya mampu mempertemukan Anda dengan pasangan atau jodoh saja, akan tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari teman yang ada di sekitar.

kesempatan untuk mendapatkan teman atau pasangan yang serasi melalui aplikasi ini sangatlah tinggi, pasalnya aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini dapat mempertemukan Anda dengan orang-orang yang memiliki kepribadian dan minat yang sama.

13. Yogrt

Yogrt

Yogrt merupakan aplikasi sosial media berbasis lokasi yang dapat memberikan informasi menarik yang ada disekitar Anda. Meskipun demikian, aplikasi yang dikembangkan oleh KongKo Digital ini juga dibekali dengan fitur untuk mencari teman sekitar.

Dengan menggunakan aplikasi Yogrt, Anda dapat melakukan mengobrol melalui teks, video, maupun live streaming. Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan berbagai game seru yang bisa Anda mainkan dikala bosan.

14. Blendr

Blendr

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya Blendr memang tak sepopuler aplikasi sebelumnya. Akan tetapi sebagian besar pengguna aplikasi ini lebih beretika dan sopan sehingga peluang untuk bertemu dengan orang-orang aneh dan tak senonoh sangatlah kecil.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian berdasarkan kriteria, Anda dapat mencari teman baru berdasarkan jenis kelamin, umur, kota tempat tinggal, dan lain sebagainya.

15. WeChat

Aplikasi cari teman sekitar

Aplikasi cari teman sekitar yang terakhir pilihan Sipitek adalah WeChat, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda mencari aplikasi yang punya banyak fitur. Pasalnya, selain bisa mempertemukan Anda dengan orang baru yang ada di sekitar, Anda juga bisa menikmati fitur menarik lainnya, seperti fitur stiker, game, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain bisa mengobrol melalui pesan teks, Anda juga bisa melakukan panggilan suara maupun video hingga 9 orang sekaligus dalam waktu yang sama.

Itulah deretan aplikasi cari teman terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di atas, Anda bisa berkenalan dengan orang baru di mana saja dan kapan saja tanpa ribet bertemu secara langsung. Jadi, mau cari teman pakai aplikasi yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here