Apps

15 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Aplikasi cari jodoh

Tidak bisa dipungkiri untuk mencari pasang itu tidaklah mudah apalagi jika kita berniat serius yang bersedia untuk dijadikan sebagai pendamping hidup, ada berbagai permasalahan yang dialami oleh para jomblo sehingga membuatnya sulit untuk mendapatkan jodoh.

Salah satunya adalah karena aktivitas pekerjaan yang begitu padat sehingga tidak ada waktu untuk menjalin hubungan dengan orang-orang baru, akan tetapi pergaulan yang luas juga tidak menjamin Anda mendapatkan pasangan.

Kata orang jodoh itu sudah ada yang ngatur, tapi jika Anda tidak berusaha mencarinya kemungkinan untuk mendapatkan pasangan sangatlah kecil.

Mau sampai kapan jadi jomblo? ketika orang lain jalan bareng sama pacarnya, eh Anda malah duduk manis di rumah!

Apalagi kalau umur sudah ada di umur ideal untuk menikah, tak jarang ketika berkumpul dengan kerabat atau saudara sesekali ada pertanyaan yang membuat Anda tersipu malu.

Apa sih yang membuat Anda sulit mendapatkan jodoh?

Tidak ada waktu untuk menjalin hubungan dengan orang baru? atau memang belum mendapatkan seseorang yang tepat?

Untungnya zaman sekarang untuk menjalin hubungan dengan orang-orang baru itu sangatlah mudah Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook ataupun yang lainnya, bahkan ada banyak orang yang bermula menjalin hubungan lewat internet hingga melanjutkannya ke pelaminan.

Akan tetapi kalau Anda menggunakan media sosial ada banyak sekali topik yang bisa Anda dapatkan di sana bukan hanya tentang jodoh.

Oleh karena itu kali ini Sipitek telah merangkum beberapa aplikasi cari jodoh terbaik dan terpopuler di Indonesia yang memang dikhususkan untuk jomblo yang ingin segera mendapatkan pasang.

Anda bisa berkomunikasi secara langsung dengan jutaan jomblo di seluruh dunia mulai dari orang bule hingga orang asli Indonesia.

Mungkin saja aplikasi yang Sipitek berikan ini bisa menjadi akhir dari masa-masa jomblo Anda.

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Terpopuler

Sebetulnya ada banyak sekali aplikasi smartphone khususnya Android yang bisa membantu Anda mendapatkan pasang akan tetapi di sini Sipitek hanya akan mengulas aplikasi terbaik saja.

Karena setiap aplikasi itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk itu lebih baik Anda baca terlebih dahulu ulasannya agar Anda bisa memilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Tinder

Tinder

Jombol pasti tau dengan aplikasi ini, kalau Anda tidak tau bisa jadi Anda jomblo yang kurang update.

Tinder merupakan aplikasi cari jodoh yang sangat populer di kalangan para jomblo. Jangan takut kehabisan calon pasangan, karena di aplikasi ini ada lebih dari 20 miliar orang jomblo di seluruh dunia yang mencari pasangan seperti Anda.

Bahkan setiap harinya Tinder mempertemukan lebih dari 26 juta pasangan lho.

Cara kerjanya terbilang cukup mudah, Anda hanya tinggal membuat akun kemudian lengkapi dengan foto dan informasi tentang diri Anda.

Setela itu Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi foto-foto calon pasangan dari berbagai belahan dunia.

Jika Anda tidak tertarik dengan orang tersebut Anda hanya tinggal menggesernya ke sebelah kiri (swipe left), namun jika Anda tertarik Anda hanya perlu menggesernya ke sebelah kanan (swipe right).

Jika sama-sama menggesernya ke sebelah kanan sebagai tanda ketertarikan Tinder akan otomatis akan mengarahkan Anda ke halaman percakapan untuk menjalin hubungan atau perkenalan lebih mendalam.

Tidak hanya itu saja aplikasi yang telah di unduh oleh 100 juta orang di Play Store ini juga juga akan mempertemukan Anda dengan orang-orang jomblo yang ada di sekitar Anda melalui GPS.

Tinder bisa Anda gunakan secara gratis, namun ada juga fitur berbayar yang bisa Anda gunakan yaitu Tinder Plus dan Tinder Gold yang bisa membuat akun Anda mendapatkan perlakuan khusus.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Download : Tinder di Play Store

2. Badoo – Chat & Dating Gratis

Badoo

Badoo merupakan salah satu pesaing Tinder yang juga memiliki pengguna cukup banyak, awalnya Badoo merupakan tempat mencari jodoh berbasis situs akan tetapi seiring berjalannya waktu ia juga menyediakan aplikasi khusus untuk pengguna smartphone Android maupun iOS.

Badoo telah dipercaya oleh lebih dari 370 juta orang jomblo di seluruh dunia mulai dari orang Indonesia maupun orang bule.

Cara kerjanya hampir sama seperti aplikasi sebelumnya Anda hanya tinggal menggeser ke kanan jika tertarik dan geser ke kiri jika tidak tertarik, apabila Anda dan orang lain sama-sama menggeser ke sebelah kanan Anda akan di arahkan ke halaman percakapan untuk berkenalan lebih lanjut.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 100 juta orang di Play Store ini menggunakan GPS untuk menemukan orang-orang di sekitar Anda yang juga menggunakan aplikasi Badoo.

Tidak hanya itu saja Anda juga bisa melihat orang yang Anda temui ketika jalan-jalan yang juga menggunakan aplikasi Badoo.

Download : Badoo di Play Store

3. MeetMe – Live Ngobrol dan Ketemu Orang Baru

MettMe

MeetMe bukan hanya sekedar tempat ngobrol dan media untuk bertemu orang baru saja namun Anda juga bisa mencari calon pasangan melalui aplikas ini.

MeetMee telah di gunakan oleh lebih dari 100 juta jomblo dari berbagai belahan dunia dengan latar belakang dan kepercayaan yang beragam mulai dari islam, kristen, maupun kepercayaan lainnya.

Yang membedakan dari aplikasi cari jodoh yang lainnya di MeetMe tersedia fitur untuk siaran langsung seperti yang ada di Instagram.

Jadi selain bisa bisa berkenalan melalui teks Anda juga bisa memperkenalkan diri Anda melalui video untuk menarik perhatian orang lain yang juga menggunakan MeetMe.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 50 juta orang di Play Store ini bisa Anda gunakan secara gratis, Anda juga bisa membuat akun MeetMe menggunakan akun Facebook.

Jangan lupa setelah membuat akun MeetMe lengkapi informasi tentang Anda agar orang lain dapat mengetahui Anda dengan jelas.

Download : MeetMe di Play Store

4. happn – Local dating app

happn

The Telegraph menyebutkan happn merupakan aplikasi cari jodoh yang penuh dengan kejutan.

happn memang punya beberapa fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi cari jodoh lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah di gunakan oleh lebih dari 45 juta orang di seluruh dunia ini Anda bisa mencari pasangan dengan kriteria tertentu misalnya berdasarkan umur atau berdasarkan tempat tinggal.

Salah satu fitur yang cukup menarik di aplikasi happn yaitu ketika Anda berpapasan dengan orang lain yang juga menggunakan aplikasi ini di dunia nyata akun mereka akan muncul di halaman garis waktu, Anda juga bisa melihat berapa kali Anda berpapasan dengan orang tersebut.

happn juga dilengkapi dengan fitur permainan bernama CrushTime, tugas Anda adalah menebak profil yang baru menyukai Anda dari ke empat profil yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja di happn Anda tidak akan bisa melakukan percakapan dengan orang lain jika orang lain tidak menyukai Anda. Jadi harus sama-sama suka jika ingin melakukan percakapan.

happn juga cukup memperhatikan keamanan data penggunanya, Anda tidak perlu khawatir data Anda di sebarkan ke pengguna lain.

happn tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan Windows Phone.

Download : happn di Slay Store

5. JAUMO

JAUMO

Aplikasi cari jodoh kali ini memiliki tampilan antarmuka yang cukup sederhana, JAUMO cocok untuk Anda yang tidak mau ribet dan ingin mendapatkan jodoh dengan cepat.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta orang di Play Store ini terus mengalami pertumbuhan pengguna, ia mengkalim setiap harinya ada 100 ribu orang jomblo yang bergabung.

Tidak seperti aplikasi lain di JAUMO Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang ada secara gratis tanpa biaya sehingga Anda bisa lebih leluasa ketika menjalin hubungan dengan orang-orang baru.

Selain itu ada juga fitur dimana Anda bisa melihat orang-orang yang sedang online, dengan adanya fitur ini Anda bisa menunjukkan ketertarikan kepada orang lain dan menjalin hubungan lebih cepat.

Namun sebelum menggunakan aplikasi JAUMO lebih lanjut Anda perlu mengaturnya terlebih dahulu mulai dari lokasi apakah Anda ingin orang-orang jomblo yang ada di Indonesia ataupun yang berada di negara tertentu.

Jangan lupa sesuaikan juga pengaturan ketertarikan Anda apakah mencari pria atau wanita, supaya semua profil yang muncul di aplikasi ini sesuai dengan yang Anda harapkan.

Download : JAUMO di Play Store

6. OkCupid Dating

OkCupid Dating

OkCupid Dating merupakan aplikasi pencari pasangan yang dikembangkan oleh developer asal New York, Amerika Serikat.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta orang di Play Store ini punya tampilan antarmuka yang cukup interaktif dan memiliki beragam fitur yang cukup menarik.

Sebelum Anda mencari calon pasang melalui OkCupid Dating Anda akan di arahkan terlebih dahulu ke halaman yang berisi beberapa pertanyaan tentang diri Anda.

Setelah itu jawaban Anda akan di proses oleh algoritma canggih yang ada di aplikasi ini, sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan orang yang tepat dan sesuai dengan minat Anda.

OkCupid Dating bisa Anda gunakan secara gratis tanpa biaya, namun ada beberapa fitur ekslusif yang perlu di bayar jika Anda berniat mencobanya salah satunya adalah fitur filter canggih dan opsi tambahan lain yang dapat mempermudah Anda menemukan orang yang tepat.

Download : OkCupid Dating di Play Store

7. Zoosk Dating App: Meet Singles

Zoosk Dating App

Sering menemukan akun palsu saat menjalin hubungan lewat dunia digital? dengan aplikasi yang satu ini sangat kecil kemungkinan terjadi hal yang seperti itu.

Zoosk Dating App telah di gunakan oleh lebih dari 40 juta orang jomblo di seluruh dunia, sekitar 8 juta foto telah diverifikasi sehingga kemungkinan mendapatkan akun “siluman” sangatlah kecil yang terpenting pastikan Anda memilih akun yang sudah mendapatkan tanda centang hijau sebagai tanda bahwa foto tersebut sudah diverifikasi.

Pengguna aplikasi yang satu ini juga sangat aktif, tercatat ada 3 juta pesan yang dikirim setiap harinya.

Tidak heran jika pada tahun 2016 aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi kencan terbaik oleh Wallethub.

Anda juga bisa mencari orang berdasarkan kriteria tertentu mulai dari agama, tinggi badan dan lainnya sehingga Anda bisa mendapatkan pasangan yang cocok.

Tidak hanya itu saja aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store ini juga menggunakan teknologi mesin pembelajaran perilaku pengguna bernama Matchmaking Zoosk yang dapat mempermudah Anda menemukan pasangan sesuai dengan minat Anda.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis, namun ada juga fitur lain jika Anda ingin menggunakannya Anda perlu menjadi pelanggan berbayar terlebih dahulu.

Download : Zoosk Dating Apps di Play Store

8. BeeTalk

BeeTalk

BeeTalk sejatinya merupakan aplikasi chatting bukan aplikasi khusus untuk mencari jodoh namun karena ada beragam fitur yang ditawarkan cukup membantu seseorang dalam menjalin hubungan banyak juga orang yang mendapatkan pasangan melalui aplikasi ini.

Beberapa tahun yang lalu aplikasi ini juga pernah muncul di iklan TV dengan artis dan model ternama seperti Al Ghazali, Ariel Tatum dan yang lainnya hingga membuatnya menjadi cukup populer.

Sampai saat ini BeeTalk masih banyak di gunakan oleh orang-orang Indonesia terutama oleh kalangan anak muda yang jomblo.

BeeTalk punya beragam fitur yang cukup menarik diantaranya fitur Klub untuk mencari komunitas sehobi dengan Anda, forum, bisikan, stiker, grup chat, dan lainnya.

Salah satu fitur yang menarik lainnya yaitu fitur Lihat Sekitar yang dapat membantu Anda menemukan orang-orang di sekitar Anda yang juga menggunakan BeeTalk.

Jika Anda berniat mencoba aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store ini harus berhati-hati, pastikan Anda menggunakannya sesuai aturan karena jika Anda melanggarnya mereka tidak segan untuk menutup akun Anda.

Bahkan dalam beberapa kasus banyak juga orang yang sudah di blokir akunnya tetapi tidak bisa membuat akun baru lagi meskipun menggunakan informasi yang berbeda.

Download : BeeTalk di Play Store

9. Match Dating – Meet Singles

Match Dating

Aplikasi yang dikembangkan oleh Match.com LLC ini juga perlu Anda coba karena menawarkan beragam fitur yang cukup menarik.

Match Dating menawarkan orang-orang jomblo berkualitas tidak hanya sekedar aplikasi pencari jodoh namun aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk menjalin hubungan dengan orang-orang baru.

Aplikasi ini dilengkapi dengan algoritma canggih yang dapat mempertemukan Anda dengan orang lain di seluruh dunia sesuai dengan minat Anda, sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan orang jombol yang sesuai dengan minat Anda.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store ini bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis bahkan tanpa iklan yang mengganggu.

Download : Match Dating di Play Store

10. Lovely – temukan cinta

Lovely

Jika Anda seorang wanita yang lagi lajang dan ingin menemukan pria yang tepat sebagai pendamping hidup Anda mungkin perlu mencoba aplikasi yang satu ini.

Lovely merupakan aplikasi pencari jodoh yang memang dikhususkan untuk wanita yang ingin mendapatkan pasangan, jadi di aplikasi ini semua akun yang ditampilkan adalah akun pria lajang.

Aplikasi besutan Jaumo ini memiliki lebih dari 20 juta pria jomblo dengan latar belakangan yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja Lovely juga bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis tanpa biaya bahkan tanpa iklan, sehingga Anda bisa mencari pria yang tepat dengan leluasa tanpa iklan yang mengganggu.

Download : Lovely di Play Store

11. Paktor: Meet New People

Paktor

Lagi cari pasangan yang berasal dari Asia? mungkin Anda perlu mencoba aplikasi yang satu ini.

Paktor merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda menjalin hubungan dengan orang baru, aplikasi ini memang cukup populer di Asia.

Melalui aplikasi ini Anda bisa terhubung dengan orang lain hanya dalam hitungan detik saja karena cukup mudah ketika digunakan.

Ada banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan di Paktor salah satunya adalah fitur Filter, dengan menggunakan fitur ini Anda bisa menemukan calo pasangan berdasarkan rentang umur, tinggi badan, pekerjaan, pendidikan, hingga jarak dari lokasi tempat tinggal Anda.

Dengan Paktor untuk mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang Anda cari bukanlah bualan saja, bahkan aplikasi ini berani menjamin Anda untuk bertemu dengan orang yang Anda sukai.

Namun aplikasi ini juga memiliki fitur unggulan berbayar yang tidak bisa Anda gunakan secara gratis yang dapat mempermudah Anda untuk mencari pasangan yang tepat.

Jika Anda sudah menjadi pelanggan berbayar namun belum menemukan seseorang yang tepat Anda akan mendapatkan jangka waktu tambahan secara gratis selama 3 bulan.

Download : Paktor di Play Store

12. Date Way – Bertemu Kenalan Baru

Date Way

“Aku sangat suka banget bisa berkenalan dengan banyak teman” begitulah kata salah satu pengguna yang memberikan ulasan di Play Store.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Waplog Social Network ini telah di unduh oleh lebih dari 1 juta orang di Play Store.

Date Way bukan hanya sekedar aplikasi yang dapat membantu Anda menemukan teman baru namun Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari pasangan.

Aplikasi yang telah memiliki 20 juta orang jomblo ini bisa Anda gunakan secara gratis, bahkan setiap harinya ada 30 ribu orang yang ikut bergabung.

Tampilan antarmuka aplikasi Date Way cukup sederhana dan mudah digunakan sehingga Anda bisa lebih mudah untuk mencari pasangan.

Anda juga bisa masuk ke aplikasi Date Way dengan mudah menggunakan akun Facebook, tanpa harus ribet mendaftar.

Download : Date Way di Play Store

13. Clover Dating App

Clover Dating App

Situs-situs ternama seperti Digital Trend, Android Authority, dan AskMen memberikan apresiasi kepada aplikasi yang satu ini.

Clover Dating App memang memiliki tampilan antar muka yang sederhana dan elegan namun tetap mudah digunakan oleh beragam kalangan. Tidak heran jika Bustle menyebut aplikasi ini seperti chat room tahun 90-an.

Seperti aplikasi lainnya Clover Dating App juga punya beragam fitur yang cukup menarik termasuk fitur pencarian berdasarkan kriteria tertentu akan tetapi di aplikasi ini ada lebih banyak kriteria pasangan yang bisa Anda tentukan.

Mulai dari umur, ketertarikan, pendidikan, pekerjaan, etnis, hingga tinggi badan.

Clover Dating App bisa Anda gunakan secara gratis namun Anda juga bisa menjadi pelanggan berbayar untuk mendapatkan fitur unggulan aplikasi ini, jika Anda ragu menjadi pelanggan berbayar Anda bisa mencobanya terlebih dahulu secara gratis selama 7 hari.

Download : Clover Dating App di Play Store

14. muzmatch: Muslim & Arab Singles, Marriage & Dating

muzmatch

Anda umat muslim yang sedang mencari pasangan seiman? mungkin aplikasi yang satu ini bisa Anda coba.

muzmatch memang dikhususkan untuk umat muslim yang jomblo yang ingin mendapatkan pasangan sesama umat muslim.

Penggunanya memang tidak sebanyak aplikasi pencari jodoh umum yang telah saya ulas sebelumnya, muzmatch hanya memiliki 500 ribu anggota yang beragama islam.

Melalui aplikasi Anda bisa bertemu dengan umat muslim dari berbagai negara mulai dari muslim Pakistan, Turki, Arab, Afghanistan, Bangladesh dan lainnya termasuk Indonesia.

muzmatch juga punya fitur pencari berdasarkan kriteria tertentu sesuai dengan minat Anda mulai dari kriteria berdasarkan umur, lokasi negara dan yang lainnya.

Download : muzmatch di Play Store

15. Minder 2

Minder

Selain muzmatch ada juga aplikasi pencari jodoh khusus untuk Anda yang beragama islam untuk mencari pasangan yang memiliki kepercayaan yang sama yaitu aplikasi bernama Minder 2.

Minder 2 digunakan oleh lebih dari 250 ribu umat muslim di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Meskipun aplikasi ini baru di unduh oleh 50 ribu orang di Play Store akan tetapi Anda perlu mencobanya jika memang ingin mendapatkan pasangan yang seiman.

Antarmuka aplikasi Minder 2 ini cukup sederhana dan mudah digunakan sehingga meskipun Anda pemula anda tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menguasai beragam fitur yang dihadirkan di aplikasi ini.

Minder 2 juga pernah di ulas oleh situs-situs ternama seperti Washington Post, Daily Best dan Der Spiegel.

Download : Minder 2 di Play Store

Penutup

Itulah beberapa aplikasi cari jodoh terbaik dan terpopuler di Indonesia menurut Sipitek. Silahkan pilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mungkin ada beberapa fitur yang belum sempat di ulas secara lengkap, akan tetapi setidaknya Anda bisa mendapatkan gambaran singkat dari masing-masing aplikasi yang saya ulas.

Demikian artikel kali ini, semoga saja artikel ini bisa membantu mengakhiri masa-masa jomblo Anda. Dari beberapa aplikasi cari jodoh yang telah Sipitek ulas aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top