aplikasi vpn terbaik

Salah satu metode paling mudah dan praktis untuk membuka situs yang diblokir pemerintah adalah menggunakan aplikasi VPN atau Virtual Private Network.

Ya, dengan menggunakan metode ini kamu tidak perlu susah payah melakukan berbagai macam pengaturan, cukup aktifkan VPN dan kamu bisa langsung membuka situs tersebut.

Dengan menggunakan VPN, maka data kamu akan dienskripsi sehingga sensor firewall yang dipasang pemerintah tidak mampu mengenali identitas kamu.

Sebetulnya, VPN tidak hanya bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir saja namun ada banyak sekali manfaat kita dapatkan jika kita menggunakan VPN.

Namun manfaat yang paling penting adalah menjaga keamanan data.

Kalau kamu sering menggunakan WiFi publik seperti yang ada di kafe atau tempat nongkrong sebetulnya keamanan data kamu bisa saja terancam.

Pasalnya ada beberapa aplikasi android yang memiliki kemampuan untuk mencuri data orang lain yang berada di jaringan yang sama.

Namun dengan menggunakan VPN data kamu akan aman…

Meskipun ada seseorang yang berhasil menyadap smartphone kamu, belum tentu mereka bisa menguraikan data yang telah dienskripsi oleh VPN tersebut.

Tidak hanya itu saja, VPN juga bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis lho…

Namun untuk yang satu ini tidaklah mudah, karena sekarang ini sensor firewall operator sudah semakin canggih, tidak seperti dulu.

Karena banyaknya aplikasi VPN yang tersedia di Play Store, terkadang kita juga bingung memilihnya.

Untungnya di sini Sipitek telah mengumpulkan beberapa aplikasi VPN terbaik di tahun 2019 yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Penasaran kan? Yuk! langsung saja simak…

20 Aplikasi VPN Terbaik di Android

Tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda, server VPN yang disediakan juga cukup beragam.

Biar kamu bisa memilih aplikasi yang tepat, silahkan simak dulu semua ulasannya.

1. Hotspot Shiled Free Vpn Proxy

Hotspot Shiled Free Vpn Proxy

Hostspot Shiled Free VPN Proxy merupakan aplikasi VPN terbaik yang dikembangkan oleh AnchorFree Gmbh.

AnchorFree Gmbh adalah perusahaan VPN terbesar di dunia yang memiliki ratusan server dan jutaan pelanggan.

Soal kehandalan tentu tidak bisa diragukan lagi, Hotspot Shiled Free VPN Proxy juga menjadi salah aplikasi VPN yang paling banyak diunduh di Play Store lho.

Aplikasi ini tercatat sudah lebih dari 50 juta kali diunduh oleh para pengguna android dari seluruh dunia.

Dengan menggunakan Hostpost Shiled Free VPN Proxy kamu bisa berselancar di internet secara bebas, identitas kamu di dunia maya akan menjadi anonim.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis, akan tetapi jika kamu ingin menggunakan VPN dari 20 server yang berbeda, kamu perlu menjadi pelanggan berbayar.

Kalau ragu membeli versi berbayar, kamu bisa mencoba fitur-fitur yang ada di versi berbayar secara gratis selama 7 hari.

2. Turbo VPN

turbo vpn

Nyari aplikasi VPN yang gratis dan mudah digunakan? Turbo VPN bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Yap, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memang bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis dan unlimited.

Turbo VPN juga memiliki banyak server proxy dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu saja, untuk mengaktifkan VPN di aplikasi Turbo VPN juga sangat mudah.

Tugas kamu hanyalah menyentuh ikon wortel yang ada di aplikasi, nantinya VPN akan otomatis aktif dengan sendirinya.

Setelah VPN aktif kamu bisa mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah dengan bebas.

Turbo VPN akan mengeknripsi data kamu menggunakan protokol OpenVPN (UDP/TCP) sehingga ketika berselancar di internet identitas kamu menjadi anonim.

Aplikasi yang diusung oleh Innovactive Connecting bisa kamu gunakan di jaringan 4G LTE, WIFI, 3G dan sebagainya.

3. VPN Master

vpn master

Sama seperti Turbo VPN, VPN Master juga bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis.

Hanya saja kalau di Turbo VPN pengguna tidak bisa memilih server VPN sendiri, karena mereka akan memilih server secara acak.

Nah kalau di VPN Master kamu bisa memilih sendiri sesuai keinginan, ada server Amerika Serikat, Perancis, United Kingdom, Singapura, dan sebagainya.

Namun kalau kamu tertarik menggunakan VPN Master, Sipitek lebih menyarankan kamu untuk menggunakan server Singapura.

Selain lokasinya berdekatan dengan Indonesia, Singapore juga menjadi salah satu negara dengan akses internet tercepat di dunia.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah, internet positif, nawala, dan sebagainya.

4. VPN Free – Betternet

Betternet VPN

Telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali di Play Store, Betternet merupakan aplikasi VPN Android yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Sama seperti Turbo VPN, Betternet juga akan memilih server secara acak.

Hanya saja aplikasi yang dikembangkan oleh Betternet LLC ini memiliki kemampuan untuk memilih server terdekat dengan lokasi penggunannya.

Tidak heran jika Betternet diklaim memiliki kecepatan super.

Aplikasi ini juga memiliki fitur Hotspot Shiled lho, kalau kamu yang sering menggunakan WiFi di tempat umum fitur ini akan membantu kamu untuk mengamankan data privasi.

Kalau kamu tidak mau risih dengan iklan, kamu bisa menggunakan Betternet versi berbayar yang bebas iklan dan sudah dilengkapi dengan banyak fitur.

5. Hola Free VPN Proxy

Hola Free VPN Proxy

Nyari aplikasi VPN terbaik yang bisa digunakan sepenuhnya secara gratis? cobalah untuk menggunakan Hola Free VPN Proxy.

Yap, sesuai dengan namanya, aplikasi yang diusung oleh Hola ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Hola Free VPN Proxy kamu juga tidak akan risih dengan iklan.

Selain mampu menembus situs yang diblokir pemerintah, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga akan membantu kamu untuk mempercepat akses internet.

Yang nggak kalah kerennya lagi, kamu bisa memilih sendiri server VPN yang ingin digunakan.

Hola Free VPN Proxy punya banyak server yang bisa kamu pilih, mulai dari Canada, USA, United Kingdom, Afghanistan, Algeria, dan sebagainya.

6. Touch VPN

Touch VPN

Sesuai dengan namanya, Touch VPN lebih mengutamakan kemudahan dalam penggunaannya.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini sangat cocok untuk pemula yang ingin merasakan berselancar di internet secara anonim.

Pasalnya, untuk mengaktifkan VPN di aplikasi ini kamu bisa mengaktifkannya langsung hanya dengan satu kali sentuhan saja.

Selain itu, Touch VPN juga tidak membatasi kecepatan internet maupun bandwith kepada para penggunanya, sehingga kamu bisa browsing dengan cepat dan bebas.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi besutan TouchVPN Inc. ini yaitu pengguna dibebaskan untuk memilih server sendiri sesuai keinginan.

Namun jika kamu tidak menemukan server yang cepat, kamu bisa mengaturnya supaya aplikasi ini memilih server yang terbaik.

Akan tetapi server yang tersedia di Touch VPN tidak semuanya bisa digunakan secara gratis, karena ada juga server yang hanya bisa digunakan oleh pelanggan berbayar.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memiliki kemampuan untuk mengamankan data kamu dari penyadapan ketika menggunakan WiFi publik.

Touch VPN akan mengamankan data kamu menggunakan SSL enskripsi yang kuat, sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir ketika menggunakan WiFi ditempat umum.

7. SpeedVPN

speedvpn

Sebagai pengembang, GoSpeed Software mengklaim kalau aplikasi besutannya ini merupakan aplikasi VPN gratis terbaik yang kualitasnya setara dengan VPN premium.

Kalau dilihat dari tampilan antarmukanya, SpeedVPN memang tidak terlalu memanjakan mata.

Akan tetapi soal kehandalan tentunya aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini mampu bersaing dengan aplikasi yang lainnya.

SpeedVPN menyediakan tiga server yang bisa kamu gunakan secara gratis yaitu Perancis, Canada, dan United States.

Kalau kamu bingung memilih server yang cepat, kamu juga bisa membiarkan SpeedVPN memilih sendiri server yang terbaik.

8. OpenVPN Connect

openvpn connect

Nyari aplikasi VPN yang handal? OpenVPN Connect merupakan aplikasi yang wajib kamu coba.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini dikembangkan langsung oleh perusahaan yang memimpin industri teknologi SSL VPN, yaitu OpenVPN Inc.

Tidak hanya itu saja, Open VPN Inc. juga cukup dipercaya oleh banyak perusahaan dalam hal keamanan cyber.

OpenVPN menggunakan enskripsi paling top untuk menjaga keamanan data para penggunanya.

Bahkan ia juga memiliki kemampuan untuk memblokir ancaman kejahatan dunia maya lho.

Selain itu, fitur enksripsi sekelas perusahaan tersebut juga bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir.

Dengan menggunakan OpenVPN Connect kamu juga tidak perlu risih dengan iklan, karena memang aplikasi ini tidak disisipi dengan iklan.

OpenVPN Connect menyediakan versi gratis dan berbayar.

Kalau kamu ingin membeli yang versi berbayar tapi masih ragu dengan kemampuannya, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu menggunakan versi berbayar secara gratis selama 7 hari.

9. ExpressVPN

expressvpn

Harga memang tidak membohongi kualitas, mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan aplikasi VPN yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini.

Tentu bukan tanpa alasan, aplikasi yang satu ini pasalnya punya banyak pilihan server yang bisa kamu gunakan.

Total ada lebih dari 145 server yang berlokasi di 94 negara. Tentu dengan banyaknya pilihan server kita bisa lebih leluasa memilih server tercepat.

Soal kecepatan juga tidak perlu diragukan lagi, pasalnya sebagian besar pengguna yang memberikan ulasan di Play Store memuji karena kecepatannya.

Hanya saja jika kamu mencari aplikasi VPN gratis, ExpressVPN bukan pilihan yang tepat karena memang ini merupakan aplikasi berbayar.

Akan tetapi kalau kamu tertarik untuk menjadi pelanggan berbayar, kamu bisa menggunakan versi berbayar secara gratis selama 7 hari.

Gak perlu khawatir kualitasnya mengecewakan, karena ExpressVPN memberikan garansi 100% uang kembali selama 30 hari setelah pembelian.

10. Thunder VPN

thunder vpn

Dari semua aplikasi VPN yang ada dalam daftar ini, Thunder VPN merupakan aplikasi yang memiliki rating tertinggi di Play Store, yaitu 4,8.

Tentunya dengan nilai rating sebanyak itu dapat disimpulkan sebagian besar punggunanya merasa puas dengan aplikasi yang satu ini.

Thunder VPN merupakan aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Salah satu keunggulan dari aplikasi besutan Signal Lab ini punya banyak pilihan server diantaranya yaitu Singapura, Belanda, Canada, Amerika Serikat, India, dan sebagainya.

Selain itu cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup satu kali sentuhan saja VPN akan langsung aktif dan siap mengamankan data kamu di dunia maya.

Kamu juga tak perlu khawatir aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini membebani smartphone, pasalnya ukurannya juga cukup kecil lho, tidak lebih dari 6 MB saja.

11. Yoga VPN

yoga vpn

Aplikasi VPN terbaik berikutnya merupakan gagasan dari Sarah Hawken.

Tak tanggung-tanggung, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini memiliki lebih dari 1.000 server yang berlokasi di beberapa negara mulai dari Singapura, Jepang, Kanada, Perancis, Inggris, dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Yoga VPN juga berhasil melewati tes DNS Leak lho.

Yang nggak kalah kerennya lagi, aplikasi ini bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

12. VPN Robot

vpn robot

Server yang disediakan Yoga VPN masih kurang banyak? kamu perlu mencoba VPN Robot.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Lemon Clove ini punya lebih dari 2.410 lokasi server yang berlokasi di 61 negara yang berbeda.

Diantaranya Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, dan sebagainya.

VPN Robot bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir, mengatasi lag saat bermain game online, dan sebagainya.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa batasan bandwith.

13. SurfEasy VPN

SurfEasy VPN

SerfEasy VPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang memiliki desain antarmuka yang cukup modern.

Melalui aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengetahui server VPN yang digunakan melalui peta yang telah disediakan di dalamnya.

SurfEasy VPN juga punya banyak pilihan server yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebhi dari 5 juta kali ini bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir maupun mengamankan data saat menggunakan WiFi publik.

14. TunnelBear VPN

tunnelbear vpn

Sama seperti aplikasi sebelumnya, TunnelBear VPN juga memiliki desain antarmuka yang cukup modern dan interaktif.

Sesuai dengan namanya, ketika VPN terhubung animasi beruang yang ada di dalam aplikasi ini akan terbangun, namun jika VPN tidak terhubung atau dimatikan maka ia akan tertidur kembali.

Jika kamu mencari aplikasi VPN gratis, TunnelBear VPN mungkin tidak selucu seperti beruang yang ada di dalamnya.

Pasalnya, kamu hanya mendapatkan jatah bandwith 500 MB setiap bulannya.

Apabila jatah bandwith habis, maka kamu tidak akan bisa menggunakannya lagi sampai satu bulan kedepan setelah pemakaian.

Akan tetapi apabila kamu mencari aplikasi VPN berbayar TunnelBear VPN wajib kamu pertimbangkan.

15. OpenVPN for Android

openvpn for android

Kalau kamu mencari aplikasi VPN yang bisa diatur sendiri sesuka hati, OpenVPN for Android bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Aplikasi yang diusung oleh Ame Sohwabe ini berbeda dengan kebanyakan aplikasi VPN pada umumnya.

Untuk menjalankan VPN di aplikasi ini kamu harus punya file konfigurasi (.ovpn).

Kalau tidak bisa membuatnya sendiri kamu bisa mendownload di situs freeopenvpn.org, tcpvpn.com, nordvpn.com, dan situs penyedia file konfigurasi VPN yang lainnya.

Untuk menggunakannya memang agak ribet, akan tetapi kalau kamu sudah paham cara menggunakannya aplikasi ini pasti akan berguna sekali.

16. NordVPN

nordvpn

NordVPN merupakan aplikasi VPN yang wajib kamu pertimbangkan apabila kamu lebih mengutamakan keamanan dan kecepatan.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini punya fitur SyberSec yang dapat mendeteksi dan memblokir situs web berbahaya.

Dengan adanya fitur ini, tentunya kamu bisa terhindar dari malware dan ancaman kejahatan siber lainnya yang dapat mengancam data pribadi kamu.

NordVPN punya lebih dari 5.000 server VPN yang berlokasi di 60 negara.

Sayangnya, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 7 hari, selanjutnya kamu harus menjadi pelanggan berbayar.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena harganya juga cukup murah lho, untuk berlangganan selama 3 tahun kamu hanya perlu membayar $107 atau sekitar 1,5 juta rupiah.

17. VyprVPN

VyprVPN

Sebagai pengembang, Golden Frog, GmbH. mengklaim kalau aplikasi besutannya ini merupakan aplikasi VPN paling kuat di dunia.

VyprVPN menggunakan enskripsi 256-bit yang mampu mengamankan data kamu secara aman.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga memiliki banyak server yang tersebar di berbagai belahan dunia, total ada lebih dari 700 server yang bisa kamu gunakan.

Tidak hanya itu saja, VyprVPN juga memiliki fitur yang dapat menghubungkan kembali jika VPN terputus.

Sehingga kamu tidak perlu susah payah menghubungkannya secara manual.

18. Hideman VPN

hideman vpn

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Hideman VPN juga menggunakan enskripsi 256-bit untuk melindungi data pengguna ketika berselancar di internet.

Sebagian besar VPN melarang penggunanya untuk mendownload file torrent, akan tetapi itu tidak berlaku jika kamu menggunakan Hideman VPN.

Pasalnya, selain diizinkan untuk mendownload file torrent kamu juga dibebaskan untuk mengakses deep web dan i2p lho.

Selain itu, Hideman VPN juga tidak membatasi kecepatan dan bandwith ketika kamu berselancar di internet.

19. FREEDOME VPN

freedome vpn

FREEDOME VPN merupakan aplikasi VPN yang dikembangkan oleh perusahaan yang dipercaya sangat menjaga data privasi pengguna, yaitu F-Secure Corpooration.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini memiliki banyak server berkecepatan tinggi.

Tidak hanya itu saja, FREEDOME VPN juga bisa kamu gunakan dengan bebas tanpa khawatir kehabisan jatah bandwith.

20. Bestline VPN

bestline vpn

Aplikasi VPN terbaik yang terakhir adalah bernama Besline VPN.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Unlimited DT Security Studio ini memiliki lebih dari 300 server yang tersebar di 10 negara, diantaranya Jepang, Singapura, Kanada, Perancis, Jerman, dan sebagainya.

Kamu bisa memilih sendiri server yang ingin digunakan.

Akan tetapi jika kurang yakin dengan server tersebut lebih baik biarkan aplikasi ini mendeteksi sendiri server tercepat dan paling stabil yang terdekat dengan lokasi kamu.

Besline VPN bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis, karena emang aplikasi ini tidak menyediakan fitur berbayar.

Meskipun jumlah penggunannya masih sedikit, sebagian besar pengguna merasa puas dengan layanan VPN yang ada di aplikasi ini.

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi VPN terbaik dan tercepat di Android yang berhasil Sipitek rangkum.

Tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur dan layanan yang berbeda-beda.

Semoga ulasan di atas bisa membantu kamu untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi, aplikasi yang mana nih yang akan kamu pakai?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here