aplikasi belajar bahasa inggris

Dulu untuk mempelajari bahasa Inggris kita perlu mengikuti kursus secara langsung bertatap muka, akan tetapi saat ini Anda bisa mempelajarinya dengan mudah melalui aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa di gunakan di smartphone Android.

Dengan mempelajarinya melalui aplikasi, proses belajar juga menjadi lebih fleksibel, Anda bisa mempelajarinya di mana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga tak perlu mengeluarkan biaya, karena sebagian besar aplikasi bisa digunakan secara gratis.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan metode pembalajaran yang berbeda-beda selain itu ada yang bisa digunakan secara offline ada juga yang online. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa digunakan secara gratis di smartphone Android.

Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan metode pembalajaran yang Anda sukai, yuk simak dulu semua ulasannya.

20 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android

1. Duolingo: Learn Languages Free

Duolingo Learn Languages Free

Dari banyaknya aplikasi yang tersedia di Google Play Store, Doulingo merupakan yang paling populer. Tak heran jika aplikasi ini sangat disukai oleh para pengguna Android yang ingin mempelajari bahasa Inggris.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini menawarkan metode pembelajaran yang cukup nyaman dan menyenangkan. Pengguna nantinya akan ditantang untuk menyelesaikan berbagai soal bahasa Inggris, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut, tentunya dengan materi yang berbeda-beda.

Dengan menggunakan Doulingo, Anda tidak hanya bisa mempelajarinya melalui tulisan saja, akan tetapi aplikasi ini juga akan mengajarkan pengucapan kata-kata bahasa Inggris dengan baik dan benar.

2. Learn Languages with Memrise

Learn Languages with Memrise

Lagi nyari aplikasi belajar bahasa Inggris yang santai dan menghibur? Learn Languages with Memrise merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, metode pembelajaran yang disuguhkan di dalam aplikasi ini memang disajikan dengan cara yang santai dan menghibur.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Memrise ini juga menawarkan beragam fitur menarik yang dapat memudahkan Anda mempelajari bahasa Inggris, mulai dari tersedianya fitur permainan interaktif yang dapat melatih kecakapan hingga fitur yang dapat memandu Anda mengucapkan kata-kata bahasa Inggris dengan benar.

Tidak hanya itu saja, selain gratis, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga bisa digunakan secara offline, sehingga Anda bisa mempelajarinya di mana saja dan kapan saja tanpa khawatir kuota rontok.

3. Hello English: Learn English

Hello English Learn English

Telah digunakan oleh lebih dari 24 juta orang di seluruh dunia, Hello English merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda mempelajari tata bahasa, kosakata, dan kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 475 pelajaran interaktif yang bisa diakses secara offline. Selain itu, Hello English juga menyediakan game interaktif yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Aplikasi besutan Culture Alley ini juga dilengkapi dengan kamus 10 ribu kata yang dilengkapi dengan audio pelafalan, sehingga Anda juga tak perlu menggunakan aplikasi kamus bahasa Inggris secara terpisah.

4. LingoDeer

LingoDeer

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya memang tak sebanyak aplikasi sebelumnya, akan tetapi sebagian besar penggunanya merasa puas dengan fitur yang disuguhkan aplikasi LengoDeer, bahkan di Play Store saja aplikasi ini mendapatkan rating yang nyaris sempurna, yaitu 4,9.

Aplikasi ini menyuguhkan beragam materi yang disusun oleh guru profesional, mulai dari materi tentang berbicara, menulis, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga diklaim dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris dengan cepat, bahkan hanya dengan menyisihkan waktu 10 menit setiap hari saja sudah cukup untuk menguasai satu bahasa.

Tidak hanya itu saja, jenis latihan yang disuguhkan juga cukup beragam sehingga pembelajaran juga terasa lebih menarik dan menyenangkan. Menariknya lagi, LingoDeer juga menyediakan mode offline.

5. English Conversation Practice

English Conversation Practice

Sesuai dengan namanya, English Conversation Practice merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk Anda yang ingin mengasah kemampuan percakapan bahasa Inggris. Jika Anda kesulitan menemukan teman untuk melatih kemampuan percakapan Anda, maka aplikasi ini bisa menjadi solusinya.

Dengan menggunakan aplikasi English Conversation Practice, Anda dapat berlatih untuk meningkatkan kecakapan berbicara. Selain itu aplikasi yang menyuguhkan lebih dari 200 pelajaran percakapan ini juga menyediakan fitur kuis yang dapat mengasah pemahaman Anda.

6. Rosetta Stone: Learn Languages

Rosetta Stone Learn Languages

Rosetta Stone merupakan aplikasi yang pernah menyabet penghargaan Platinum Award dalam kategori aplikasi pendidik terbaik. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin meningkatkan kemampuan pelafalan dan percakapan.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Rosetta Stone Ltd ini dibekali dengan teknologi TruAccent dan Dynamic Immersion Rosetta Stone yang dapat mengenali suara percakapan secara akurat.

Tidak hanya itu saja, semua pelajaran yang ada di aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis, sehingga Anda juga bisa mempelajarinya di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

7. HelloTalk

HelloTalk

HelloTalk merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang menyuguhkan metode pelajaran yang unik dan seru. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan percakapan secara langsung dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris, entah itu melalui tulisan maupun suara.

Tak perlu khawatir melakukan kesalahan, karena nantinya aplikasi ini dapat mendeteksi tulisan Anda secara otomatis dan memberitahukannya jika terdapat kesalahan. Tentunya selain mengasah kemampuan berbahasa, aplikasi ini juga bisa membantu Anda mencari teman baru dari negara lain. Cocok nih buat yang jomblo.

8. Basic English for Beginners

Basic English for Beginners

Sesuai dengan namanya, Basic English for Begginers merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris mulai dari tingkat dasar. Aplikasi yang dikembangkan oleh TalkEnglish ini menyediakan beberapa metode pembelajaran.

Diantaranya yaitu mendengarkan audio, mempelajari kosakata, praktik berbicara, kuis bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Semua metode pembelajaran yang disuguhkan di dalam aplikasi ini disajikan langkah demi langkah, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk pemula.

9. Learn 33 Languages Free – Mondly

Learn 33 Languages Free Mondly

Ingin menggunakan satu aplikasi untuk mempelajari berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris? Learn 33 Languages Free merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak hanya menyediakan pembelajaran bahasa Inggris saja, akan tetapi Anda juga bisa mempelajari 33 bahasa lain seperti Korea, Jepang, Cina, dan lain sebagainya.

Akan tetapi metode pembelajaran yang disuguhkan sama saja, Anda dapat mempelajarinya melalui audio, belajar percakapan, belajar konjugasi kata kerja, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang disematkan di dalam di aplikasi ini adalah teknologi pengenalan suara yang canggih, dimana nantinya Anda akan ditantang untuk mengucapkan kata dan frasa tertentu dengan jelas dan benar, jika salah mengucapkan aplikasi ini dapat mengetahui dengan cepat.

10. Learn English – Speak English

Learn English – Speak English

Masih dikembangkan oleh developer yang sama dengan aplikasi sebelumnya, akan tetapi Learn English dikhususkan untuk para pengguna yang ingin mempelajari bahasa Inggris saja, karena memang aplikasi ini tidak menyediakan materi lain selain bahasa Inggris.

Fitur-fitur yang disematkan juga mirip dengan aplikasi sebelumnya, Anda dapat mempelajari kata, frasa, dan percakapan melalui aplikasi ini. Selain itu aplikasi ini juga punya fitur yang dapat melatih kemampuan pengucapan bahasa Inggris lho.

11. English Speaking Practice

English Speaking Practice

Sudah cukup memahami dasar bahasa Inggris tapi belum memiliki kemampuan berbicara? English Speaking Practice merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengasah kemampuan berbicara dan percakapan melalui fitur interaktif yang disediakan didalamnya.

Ada banyak tema percakapan yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari percakapan sehari-hari, debat, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

12. Learn English Daily

Learn English Daily

Kalau dilihat sekilas, aplikasi yang dikembangkan oleh KHANH LE ini memang tampak sederhana, akan tetapi jika Anda mencari aplikasi belajar bahasa Inggris yang lengkap aplikasi Learn English Daily wajib Anda coba.

Pasalnya aplikasi ini menyediakan banyak materi mulai dari 100 audio percakapan berkualitas tinggi, 1000 frasa umum, 1500 kata dilengkapi dengan suara, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, materi yang disematkan juga disuguhkan dalam berbagai topik, seperti salam, angka dan uang, akomodasi, pertemanan, berbelanja, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, semua fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi ini bisa Anda akses secara offline.

13. English Listening and Speaking

English Listening and Speaking

English Listening and Speaking merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang ingin mengasah kemampuan pelafalan atau pengucapan kata-kata bahasa Inggris. Pasalnya, sebagian besar materi yang disuguhkan di dalam aplikasi ini dikemas dalam format audio dan transkrip.

Akan tetapi, aplikasi besutan Miracle FunBox ini juga menyediakan beberapa tes dalam format teks, seperti tes TOEFL, TOEIC, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, semua fitur yang ada di aplikasi ini juga bisa Anda gunakan secara gratis, karena memang English Listening and Speaking tidak menyediakan fitur berbayar.

14. Learn to Speak English with busuu

Learn to Speak English with busuu

Lagi nyari aplikasi belajar bahasa Inggris yang ringan dan mudah digunakan? Learn to Speak English with busuu merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, selain dikemas dengan desain antarmuka yang sederhana, aplikasi ini juga sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 14 MB lho.

Meskipun demikian, Learn to Speak English with busuu juga menyediakan banyak materi mulai dari latihan pengucapan, belajar kata-kata, dan lain sebagainya. Menariknya lagi Anda juga bisa menggunakan aplikasi Learn to Speak English with busuu secara offline.

15. Speaky – Language Exchange

Speaky Language Exchange

Speaky merupakan aplikasi yang mirip seperti HelloTalk yang telah diulas sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa belajar bahasa Inggris secara langsung dengan orang lain yang ada di seluruh dunia, entah itu melalui teks maupun suara.

Tak perlu khawatir jika Anda menulis kata-kata yang salah, karena nantinya aplikasi ini dapat mengoreksi tulisan Anda jika terdapat kesalahan. Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga bisa Anda gunakan secara gratis dan tanpa iklan.

16. Learn English – Voxy

Learn English Voxy

Voxy merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang diklaim sebagai aplikasi pertama di dunia yang menyuguhkan materi-materi yang relevan untuk siswa dan karyawan. Selain belajar melalui tulisan, Anda juga bisa mempelajarinya melalui video dan rekaman audio yang diambil dari situasi kehidupan yang nyata.

Menariknya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan perpustakaan musik yang dilengkapi dengan fitur karaoke, sehingga Anda juga bisa mempelajarinya dengan asyik melalui alunan musik.

17. Learn English – Language & Grammar

Learn English Language & Grammar

Learn English merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang menyuguhkan metode pembelajaran yang menyenangkan, Anda dapat mempelajarinya melalui kuis gambar, kuis mendengarkan suara, kuis pilihan ganda, tebak kata bahasa Inggris, game animasi, dan lain sebagainya.

Koleksi frasa dan kata yang disematkan di dalam aplikasi ini juga cukup lengkap, bahkan Anda juga bisa mempelajari kata-kata tertentu berdasarkan kategori, mulai dari kategori hobi, akomodasi, makanan, pertanyaan, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini cocok untuk semua kalangan yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Menariknya lagi, semua fitur yang ada di aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline.

18. English Grammar Test

English Grammar Test

Pengetahuan tentang grammar merupakan salah satu hal yang penting ketika mempelajari bahasa Inggris, jika Anda ingin mengetes pengetahuan Anda terkait grammar maka aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi besutan LABstrezz ini menyediakan 1000 pertanyaan grammar yang dapat membantu Anda mempelajari past simple, past prefect, past continuous, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, English Grammar Test juga menyediakan 20 tes, dimana setiap tes memiliki 30 pertanyaan terkait grammar, dengan adanya tes ini Anda bisa mengukur kemampuan Anda.

19. Lingbe: Free Language Practice

Lingbe Free Language Practice

Sesuai dengan namanya, Lingbe merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa Inggris secara langsung melalui praktek. Aplikasi ini dapat mempertemukan Anda dengan orang lain yang ada di berbagai belahan dunia untuk melakukan percakapan melalui teks ataupun panggilan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur respon instan, dengan adanya fitur ini Anda dapat terhubung dengan cepat tanpa ribet mencari lawan percakapan secara manual.

20. Drops: Learn English

Drops Learn English

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Drops: learn English. Aplikasi ini menawarkan metode pembelajaran yang menyenangkan, cepat, dan efektif melalui konten visual yang menarik.

Aplikasi ini dapat membantu Anda mempelajari lebih dari 1000 kosa kata bahasa Inggris. Tidak punya banyak waktu untuk mempelajarinya? Cukup dengan meluangkan waktu 5 menit saja sehari Anda dapat belajar menggunakan aplikasi ini secara efektif.

Itulah deretan aplikasi belajar bahasa Inggris offline dan online terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Mempelajari bahasa Inggris kini tak perlu mengikuti kursus, hanya dengan bermodalkan smartphone saja Anda bisa mempelajarinya di mana saja dan kapan saja. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here