Ada banyak cara yang bisa kita lakukan supaya anak giat belajar membaca dan menulis, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menyuruh anak untuk memainkan game belajar membaca dan menulis yang akan Sipitek ulas kali ini.

Dengan memainkan salah satu game yang ada di sini, anak bisa belajar membaca dan menulis dengan cara yang seru dan menyenangkan. Pasalnya, sebagian besar game yang ada di sini dikemas dengan konsep pembelajaran yang interaktif, saat belajar anak akan ditemani dengan beragam animasi lucu yang cukup menggemaskan.

Akan tetapi setiap game tentunya menyuguhkan materi pembelajaran yang berbeda-beda, ada game yang ditujukan khusus untuk anak TK, PAUD, hingga kelas 1 SD.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas game belajar membaca dan menulis terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Game Belajar Membaca dan Menulis

1. Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

Sesuai dengan namanya, game yang dikembangkan oleh ABC Education Studio ini tidak hanya menyuguhkan materi pembelajaran seputar membaca dan menulis saja, akan tetapi ada banyak materi yang lain yang bisa dipelajari secara gratis melalui game yang satu ini.

Diantaranya yaitu belajar menulis dan membaca angka, belajar huruf, belajar hijaiyah, menggambar, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, melalui game ini anak juga bisa belajar bernyanyi melalui lagu-lagu anak yang telah disematkan di dalamnya.

Menariknya lagi, Paket Belajar Lengkap TK & PAUD juga hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan sehingga anak tidak akan kesulitan ketika memainkannya.

2. Marbel – Lancar Belajar Membaca

belajar membaca

Ingin fokus belajar membaca? Marbel – Lancar Belajar Membaca merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang dikembangkan oleh Educa Studio ini memang hanya menyediakan materi seputar pembelajaran membaca saja.

Meskipun demikian, ada banyak paket pembelajaran yang bisa Anda temukan di dalamnya mulai dari belajar huruf konsonan, huruf vokal, mengeja nama buah, mengeja nama hewan, dan lain sebagainya.

Supaya anak bisa belajar dengan lebih giat, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan permainan edukasi seputar membaca, seperti permainan menebak jumlah suku kata, tebak suku kata, dan lain sebagainya.

3. Marbel Belajar Huruf Alfabet

Marbel Belajar Huruf

Supaya anak bisa membaca dan menulis dengan lebih mudah, salah satu materi yang pertama kali perlu dipelajari adalah berkenalan dengan huruf. Nah melalui game yang satu ini anak bisa mempelajari masing-masing huruf dengan cara yang seru dan menyenangkan, entah itu huruf kecil maupun huruf besar.

Tidak hanya belajar melalui visual saja, melalui game Marbel belajar Huruf Alfabet anak juga bisa mempelajarinya melalui lagu. Menariknya lagi, game besutan Educa Studio ini juga menyediakan permainan edukasi yang dapat mengasah kemampuan anak dalam mengenal huruf alfabet.

Mulai dari game tebak huruf, gelembung huruf, kuis tebak gambar, tangkap huruf, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga bisa dimainkan secara offline, sehingga anak bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

4. Belajar Menulis Huruf / Angka

Belajar Menulis Huruf Angka

Lagi nyari game belajar membaca dan menulis untuk anak TK atau PAUD? Game besutan SekarMedia ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menyuguhkan materi belajar dan menulis yang cukup mendasar.

Melalui game ini anak bisa belajar huruf kapital, huruf kecil, angka, dan suku kata. Menariknya lagi, di dalam game ini anak juga akan diajarkan tata cara penulisan dan pengucapan huruf dan angka.

5. Ayo Belajar Membaca

Ayo Belajar Membaca

Ayo belajar Membaca merupakan game yang dirancang untuk membantu anak supaya anak bisa belajar membaca dan menulis dengan lebih cepat, mudah, dan tidak membosankan.

Di awal permainan, anak akan diajarkan berkenalan dengan huruf dan angka, apabila sudah memahaminya dengan baik, anak bisa lanjut belajar menulis. Selain hadir dengan materi pembelajaran yang lengkap, game besutan Annisa Cipta Informatika ini juga dikemas dengan beragam ilustrasi dan gambar kartun yang cukup menarik.

6. Marbel Belajar Menulis + Suara

Marbel Belajar Menulis Suara

Sesuai dengan namanya, Marbel Belajar Menulis + Suara merupakan game yang dirancang untuk memudahkan anak dalam belajar menulis. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini anak tidak hanya menyuguhkan materi dalam bentuk teks saja, akan tetapi anak juga bisa belajar melalui audio.

Ada banyak materi pembelajaran menulis yang disematkan di dalam game ini, mulai dari belajar menebalkan garis, menulis angka, menulis bentuk, menulis kalimat, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, game ini juga dilengkapi dengan beragam animasi kartun lucu dan menggemaskan termasuk anjing, kucing, penguin, dan lain sebagainya.

7. Belajar Menulis Huruf

Belajar Menulis Huruf

Sama seperti game sebelumnya, Belajar Menulis Huruf juga dirancang untuk memudahkan anak dalam belajar menulis. Melalui game ini, anak akan belajar menulis huruf dari A sampai Z termasuk huruf kecil dan besar.

Selain huruf, game besutan Solite Kids ini juga menyediakan materi pembelajaran menulis angka. Menariknya lagi, Belajar Menulis Huruf juga menyuguhkan beragam animasi kartun lucu untuk menemani anak ketika belajar.

8. Belajar Membaca Lancar

Belajar Membaca Lancar

Lagi nyari game yang menyuguhkan materi pembelajaran membaca yang lengkap? Belajar Membaca Lancar merupakan game yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, game besutan Solite Kids ini menyuguhkan materi lengkap seputar membaca, mulai dari membaca huruf, membaca kata dengan akhiran konsonan, membaca nama hewan, dan lain sebagainya.

Untuk meningkatkan kemampuan membaca anak, game ini juga menyediakan beragam permainan menarik, seperti permainan membaca kata, balon kata, puzzle kata, dan lain sebagainya.

9. Belajar Huruf ABC + Suara

Belajar Huruf ABC + Suara

Masih dikembangkan oleh developer yang sama dengan game sebelumnya, Belajar Huruf ABC + Suara merupakan game yang tepat jika Anda ingin anak fokus mempelajari huruf. Pasalnya, sebagian besar materi pembelajaran yang disuguhkan di dalam game ini memang membahas seputar huruf dari A sampai Z.

Sama seperti game sebelumnya, game besutan Solite Kids ini juga menyuguhkan permainan interaktif yang dapat mengasah pengetahuan anak seputar huruf alfabet, mulai dari permainan lampu huruf, boneka huruf, balon huruf, dan lain sebagainya.

10. ABC Belajar Membaca

ABC Belajar Membaca

Game belajar membaca dan menulis yang terakhir pilihan Sipitek adalah ABC Belajar Membaca. Game besutan PaperPlay Studio ini menyuguhkan materi yang cukup lengkap.

Melalui game ini, anak bisa belajar huruf vokal, huruf konsonan, belajar mengeja nama hewan, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, ABC Belajar Membaca juga dilengkapi dengan audio pembelajaran.

Itulah deretan game belajar membaca dan menulis yang cocok dimainkan oleh anak-anak TK, PAUN, maupun SD. Dengan mengunduh salah satu game yang ada di atas, anak bisa belajar dengan cara yang seru dan menyenangkan. Selamat belajar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here