Saat ini dunia teknologi dan informasi mengalami perkembangan yang cukup pesat, siapapun bisa berteman dengan orang asing dengan berbagai cara, entah itu melalui media sosial atau media yang lainnya.

Bahkan sebagian besar konten-konten bermanfaat yang ada di internet lebih banyak tersedia dalam bahasa Inggris daripada Indonesia.

Oleh karena itu kemampuan berbahasa Inggris di zaman sekarang sangat dibutuhkan, salah satu cara yang paling mudah untuk menguasai bahasa internasional ini adalah dengan memperbanyak koleksi kosakata dengan menggunakan kamu bahasa Inggris Indonesia.

Kalau dulu untuk untuk mempelajari arti masing-masing istilah dan kata berbahasa Inggris kita perlu menggunakan kamus yang tebal dan cukup merepotkan.

Namun sekarang kamu tak perlu ribet bawa buku, cukup pasang salah satu aplikasi kamu bahasa Inggris Indonesia yang akan Sipitek ulas ini, dan kamu sudah bisa mengaksesnya kapan saja melalui smartphone.

Tidak seperti kamus dalam bentuk buku, untuk mencari arti dari salah satu kata bahasa Inggris maupun Indonesia kamu bisa mencarinya hanya dengan mengetik saja tak.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi kamus terbaik paling lengkap yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah biar kamu bisa memilih aplikasi yang tepat yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Paling Lengkap di Android

1. U-Dictionary

U-Dictionary

U-Dictionary merupakan salah satu aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android, tidak hanya menyediakan kamu bahasa Inggris Indonesia saja, U-Dictionary juga menyediakan lebih dari 44 kamus dalam bahasa yang berbeda-beda.

Selain menyediakan arti dari sebuah kata atau istilah, aplikasi besutan Youdao (Hong Kong) Limited ini juga akan menampilkan contoh kalimat, sinonim, antonim, dan frasa, sehingga kamu juga bisa mempelajarinya dengan mudah dan jelas.

Selain kamus, U-Dictionary juga punya fitur terjemahan kata yang mendukung lebih dari 108 bahasa, bahkan kamu juga bisa menerjemahkan kata melalui kamera lho.

Untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris para penggunanya, aplikasi ini juga menyediakan permainan kata yang menuntut kamu untuk menemukan sinonim atau ejaan dari sebuah kata. Dan yang nggak kalah kerennya lagi aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline.

2. Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesai

Nyari aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia yang bisa digunakan tanpa harus terhubung ke internet? aplikasi besutan anak bangsa yang bermarkas di kota Bandung ini wajib kamu coba. Pasalnya, Kamusku memang bisa digunakan sepenuhnya secara offline.

Untuk memudahkan para penggunanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penerjemah Bing Translator yang bisa dijadikan sebagai alternatif apabila kata-kata tertentu tidak ditemukan, akan tetapi fitur ini hanya bisa digunakan secara online.

Tidak hanya itu saja, tampilan aplikasi Kamusku juga sangat sederhana dan mudah digunakan, dimana warna merah dan putih mendominasi aplikasi ini, menu-menu yang disajikan juga cukup mudah dipahami lho.

3. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Bali Media ini tidak hanya menyediakan kamus Bahasa Inggris-Indonesia saja, akan tetapi sebagian besar bahasa yang di dunia bisa kamu temukan di aplikasi ini, diantaranya Korea, Afrikans, Albani, Arab, Jepang, Jawa, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur text to speech. Dengan adanya fitur ini selain bisa mempelajari arti dari sebuah kata, kamu juga bisa belajar pelafalannya.

4. Kamus Offline Lengkap

Kamus Offline Lengkap

Pusing nyari arti kata atau istilah bahasa Inggris melalui kamus? saatnya kamu beralih menggunakan aplikasi Kamus Offline Lengkap. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 ribu kata yang biasa digunakan dalam sehari-hari.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya, hasil terjemahan juga dilengkapi dengan irregular verb.

Ingin menerjemahkan langsung satu kalimat? tak perlu khawatir karena Kamus Offline Lengkap juga punya fitur tersebut, akan tetapi fitur penerjemah kalimat yang ada di aplikasi ini hanya bisa digunakan secara online.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi besutan BriXzen ini menyediakan fitur untuk mengucapkan kata yang telah diterjemahkan, sehingga kamu juga bisa belajar pelafalan kata tersebut.

5. LINE Kamus Inggris (Offline)

LINE Kamus Inggris (Offline)

Kalau dilihat dari namanya, pasti kamu akan tau siapa yang pengembang aplikasi yang satu ini. Yap, pengembangnya adalah LINE yang dikenal sebagai pembesut aplikasi pesan instan dengan logo berwarna hijau.

Bukan hanya sekedar kamus, pasalnya LINE Kamus Inggris (Offline) punya lebih dari 100 ribu kosakata yang telah dilengkapi dengan arti dan definisinya. Tidak hanya itu saja, lebih dari 7 juta contoh kalimat termasuk sinonim dan antonim juga bisa kamu temukan di aplikasi ini.

Selain itu LINE Kamus Inggris (Offline) juga menyediakan konten pembelajaran bahasa Inggris yang super komplit, hanya saja fitur ini hanya bisa digunakan secara online.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga tak perlu khawatir risih dengan iklan, karena LINE Kamus Inggris (Offline) bisa digunakan sepenuhnya secara gratis dan bebas iklan.

6. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Kamus Bahasa Inggris (Offline) merupakan aplikasi kamus offline yang bisa digunakan untuk menerjemahkan kata dalam bahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya, aplikasi ini dilengkapi dengan ribuan kata yang populer maupun yang jarang digunakan.

Malas mengetik kata yang ingin diterjemahkan? tak perlu khawatir, karena kamu bisa menginput kata melalui suara. Selain itu teks hasil terjemahan juga bisa di dengarkan, sehingga kamu bisa belajar pelafalan dari kata tersebut.

Aplikasi yang didesain dengan tema ICS dark holo ini juga menyediakan fitur terjemahan online Bing Translator yang bisa digunakan sebagai alternatif jika ada kata yang tidak ditemukan.

7. Kamus Bahasa Inggris

Kamus Bahasa Inggris

Salah satu developer anak bangsa asal Tangerang yang dikenal sebagai pengembang aplikasi Al-Quran ini juga tak mau kalah dengan para pengembang aplikasi yang lainnya, ia adalah Andi Unpam.

Kamus Bahasa Inggris yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini dilengkapi dengan fitur terjemahan bahasa Indonesia ke Inggris maupun sebaliknya.

Selain itu, aplikasi yang bisa digunakan secara offline ini juga menyediakan fitur untuk mendengarkan hasil terjemahan, menyalin, membagikan, dan mem-bookmark hasil terjemahan.

8. Kamus Lengkap

Kamus Lengkap

Aplikasi kamus bahasa Inggris yang satu ini cocok digunakan oleh semua kalangan yang ingin belajar bahasa Inggris, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Dadidu Studio ini juga tak kalah lengkap dengan buku kamus yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.

Selain itu kamu juga tak perlu khawatir aplikasi ini membebani smartphone, karena memang sangat ringan dan ukurannya saja tidak lebih dari 5 Mb lho.

9. Kamus Inggris (Offline)

Kamus Inggirs (Offline)

Sesuai dengan namanya, Kamus Inggris (Offline) merupakan aplikasi yang tepat untuk kamu yang sedang mencari kamus yang bisa digunakan secara offline. Pasalnya, aplikasi besutan Bali Media ini menyediakan lebih dari 20 ribu kata yang bisa di akses tanpa koneksi internet.

Tidak hanya itu saja, setiap terjemahan kata juga dilengkapi dengan tenses dan irregular verb yang dapat mempermudah kamu untuk mempelajari bahasa Inggris.

Fitur text to speech juga disematkan di dalamnya, dengan fitur ini kamu bisa mempelajari pelafalan dari kata-kata tertentu.

10. Kamus Offline ENG-IND

Kamus Offline ENG-IND

Nyari aplikasi kamu bahasa Inggris-Indonesia yang sederhana dan mudah digunakan? Kamus Offline ENG-IND ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Aplikasi yang diusung oleh Intelligence Studio ini memang lebih mengutamakan kesederhanaan dan kemudahan.

Meskipun demikian, koleksi kata yang ada di aplikasi ini juga cukup lengkap, bahkan kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline tanpa harus terhubung ke internet, tentunya kamu bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja.

11. Kamus Bahasa Inggris Offline

Kamus Bahasa Inggris Offline

Kamus Bahasa Inggris Offline merupakan aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia yang bisa digunakan secara offline dan gratis. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk para pelajar maupun masyarakat umum.

Pasalnya, desain antarmuka aplikasi besutan Pring Studio ini memang cukup tertata dengan rapi dan mudah digunakan, sehingga sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan.

Kamus Bahasa Inggris Offline juga telah dilengkapi dengan lebih dari 54 ribu kata yang bisa diakses secara offline.

12. Indonesia – Inggris Kamus

Indonesia - Inggris Kamus

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Indonesia – Inggris Kamus juga memiliki tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Akan tetapi, aplikasi ini punya beberapa fitur yang cukup membantu para penggunanya lho.

Selain bisa digunakan secara offline, aplikasi yang dikembangkan oleh ProDict ini juga mampu mendeteksi bahasa secara otomatis serta hasil terjemahannya juga bisa didengarkan melalui suara, sehingga kamu juga bisa mempelajari pelafalannya.

13. Kamus Indonesia Inggris

Kamus Indonesia Inggris

Nyari aplikasi kamu bahasa Inggris-Indonesia yang bisa diajak berkerja dengan cepat? Kamus Indonesia Inggris bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Pasalnya, aplikasi ini memang mengunggulkan fitur terjemahan yang super cepat, tak perlu waktu yang lama untuk melihat hasilnya, dalam hitungan detik saja kamu sudah bisa mendapatkan terjemahannya.

Aplikasi yang didesain dengan sederhana ini juga punya fitur text-to-speech yang bisa digunakan untuk mengucapkan kata hasil terjemahan.

14. Kamus Bahasa Inggris-Indonesia

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bravolol ini menawarkan fitur yang sangat lengkap, tidak hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya saja.

Akan tetapi aplikasi ini juga akan menampilkan definisi, contoh kalimat, dan pelafalan dari kata yang kamu cari. Menariknya lagi, kamu juga bisa menyesuaikan ukuran font aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan, sehingga kamu juga bisa lebih nyaman saat menggunakannya.

15. Kamus Inggris Offline Lengkap

Kamus Inggris Offline Lengkap

Aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia yang terakhir pilihan Sipitek adalah Kamus Inggris Offline Lengkap. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat menampilkan data translasi yang cukup banyak termasuk kata benda, kata sifat, verb, irregular verb, dan sebagainya.

Ada pula fitur pelafalan yang dapat memudahkan kamu untuk mengucapkan kata tersebut. Aplikasi ini juga sangat cocok untuk berlatih dan mempersiapkan tes TOEFL, TOEIC, maupun TAEP untuk membantu kamu mendapatkan nilai yang memuaskan.

Baca juga: Aplikasi Translate Bahasa Terbaik dan Paling Akurat di Android

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik dan paling lengkap menurut Sipitek. Semua aplikasi yang ada di atas bisa kamu gunakan di smartphone Android secara gratis dan tanpa koneksi internet.

Dengan menggunakan aplikasi ini sekarang kamu bisa mempelajari arti kata dan istilah bahasa Inggris yang sulit dimengerti di mana saja dan kapan saja tanpa ribet membawa buku kamus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here