Bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa Korea tapi tidak punya biaya untuk mengikuti kursus, kini Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini, Anda bisa belajar bahasa Korea di mana saja dan kapan saja, bahkan sebagian besar aplikasi yang ada di sini bisa Anda gunakan secara offline.

Meskipun Anda mempelajarinya melalui aplikasi, akan tetapi metode pembelajaran yang disuguhkan juga cukup efektif untuk membantu Anda menguasai bahasa Korea, gak kalah dengan metode pembelajaran yang biasa digunakan di tempat kursus yang ada di dunia nyata.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan materi yang berbeda-beda, ada yang membahas khusus seputar kosakata, pengucapan, penulisan, dan lain sebagainya. Nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Offline Terbaik

1. Duolingo

Duolingo Learn Languages Free

Doulingo mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris, akan tetapi nyatanya aplikasi ini menawarkan beragam materi yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa lain, termasuk bahasa Korea.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini menawarkan metode pembelajaran bahasa yang telah terbukti secara ilmiah dapat menguasai suatu bahasa dengan cepat.

Tidak hanya itu saja, metode pembelajaran bahasa yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga cukup seru dan menyenangkan, Anda nantinya akan ditantang untuk menjawab beragam pertanyaan.

Tak perlu khawatir melakukan kesalahan, karena nantinya aplikasi ini akan memberi tahu Anda jika Anda memilih jawaban yang salah hingga Anda memilih jawaban yang tepat.

2. LingoDeer

LingoDeer

Sama seperti aplikasi sebelumnya, LingoDeer juga lebih dikenal sebagai aplikasi yang menyuguhkan materi pembelajaran bahasa Inggris, akan tetapi selain bahasa Inggris, aplikasi ini juga menyediakan materi pembelajaran bahasa lain, termasuk bahasa Korea.

Materi pembelajaran bahasa yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga disusun oleh tim guru profesional yang ahli dalam bidang bahasa. Selain itu, metode pembelajaran yang disuguhkan juga dikemas dengan permainan yang seru, melalui permainan ini Anda bisa belajar berbicara, membaca, dan menulis.

Aplikasi ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin mempelajari bahasa Korea tapi tidak punya banyak waktu untuk mempelajarinya. Pasalnya, hanya dengan meluangkan waktu 10 menit sehari saja pengguna bisa menguasai satu bahasa asing dalam waktu yang singkat.

3. Write It! Korean

Write It! Korean

Salah satu materi pembelajaran yang paling ditakuti oleh orang-orang yang sedang belajar bahasa Korea adalah belajar menulis. Untuk bisa menulis bahasa Korea memang lebih sulit daripada membaca, pasalnya desain huruf bahasa Korea memang cukup rumit.

Akan tetapi saat ini Anda tidak perlu takut lagi untuk mempelajari penulisan bahasa Korea, karena melalui aplikasi Write It! Korean, Anda bisa belajar menulis lebih dari 100 huruf hangul dengan mudah dan asyik.

Aplikasi ini akan membantu Anda supaya bisa menulis huruf Korea dengan baik dan benar, bahkan Anda juga akan dibimbing secara mendetail mulai dari goresan pertama hingga goresan terakhir sampai goresan Anda membentuk huruf Korea yang sempurna.

4. Learn Korean – Grammar

Learn Korean – Grammar

Sesuai dengan namanya, Learn Korean – Grammar merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin mempelajari grammar bahasa Korea. Pasalnya, sebagian besar materi pembelajaran yang disuguhkan di dalam aplikasi ini memang lebih banyak membahas seputar grammar.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mempelajari lebih dari 5000 frasa bahasa Korea yang dikelompokkan ke dalam 60 kategori, mulai dari kategori kesehatan, cuaca, romantis, ekspresi Korea, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh WingsApp Studio ini juga menyediakan beberapa tantangan berupa kuis yang dapat Anda mainkan untuk mengukur pengetahuan grammar Anda. Menariknya lagi, selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline.

5. Learn Korean – Language & Grammar Learning

Learn Korean Language & Grammar Learning

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi Learn Korean, Anda bisa belajar dengan lebih seru dan menyenangkan. Pasalnya, metode pembelajaran yang disuguhkan di dalam aplikasi ini dikemas dengan konsep permainan yang seru, mulai dari game yang dapat mengasah kemampuan berbicara, membaca, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, Anda juga bisa mempelajari bahasa Korea dengan cepat, mudah, dan seru. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh LuvLingua ini juga bisa digunakan secara gratis dan offline, sehingga Anda bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

6. Learn Korean with Mondly

Learn Korean with Mondly

Lagi nyari aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang punya materi pembelajaran yang lengkap? Learn Korean with Mondly merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa belajar menulis, membaca, dan pengucapan bahasa Korea yang benar.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya teknologi pengenalan suara yang canggih yang dapat mengoreksi pengucapan kata dan frasa Anda jika salah.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan ATi Studio ini juga dilengkapi dengan lebih dari 5000 kata dan frasa yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

7. Learn Korean Free

Learn Korean Free

Sesuai dengan namanya, Learn Korean Free merupakan aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis dan offline. Meskipun demikian, ada banyak materi yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari materi pembelajaran penulisan huruf Korea, kosakata, dan lain sebagainya.

Soal kualitas tentu tak bisa diragukan lagi, pasalnya aplikasi yang dikemas dengan antarmuka yang cukup sederhana ini memang dikembangkan langsung oleh orang Korea lho.

8. Learn Korean Offline

Learn Korean Offline

Learn Korean Offline merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin belajar bahasa Korea secara offline. Pasalnya, semua materi yang disuguhkan di dalam aplikasi ini memang bisa diakses tanpa koneksi internet.

Ada lebih dari 1000 frasa dan kosakata Korea yang bisa Anda pelajari melalui aplikasi ini, mulai dari frasa seputar salam, percakapan umum, akomodasi, makan, keluarga, negara, waktu dan tanggal, dan lain sebagainya.

9. Learn Korean Communication

Learn Korean Communication

Koleksi kata dan frasa Korea yang disuguhkan di dalam aplikasi sebelumnya masih kurang lengkap? Learn Korean Communication bisa menjadi solusinya. Pasalnya, aplikasi besutan BkiT Software ini dilengkapi dengan lebih dari 2000 kata, frasa, dan kalimat percakapan yang dikelompokkan ke dalam 16 topik.

Mulai dari topik tentang waktu dan tanggal, transportasi, nomor, percakapan umum, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, setiap contoh kalimat dan frasa yang ada di aplikasi ini juga dilengkapi dengan suara pengucapannya, sehingga Anda juga bisa belajar mengucapkan kata atau kalimat bahasa Korea dengan baik dan benar.

Dengan menggunakan Learn Korean Communication ini, Anda juga tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena selain ringan aplikasi yang bisa digunakan secara offline ini punya ukuran yang cukup kecil, yaitu hanya berukuran sekitar 14 MB saja.

10. Learn Korean Daily – Awabe

Learn Korean Daily – Awabe

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Learn Korean Daily hadir dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi besutan Awabe ini menyediakan lebih dari 600 kata dan frasa umum yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Anda beberapa kategori frasa yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari percakapan umum, warna, kota dan provinsi, perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain bisa digunakan secara offline, aplikasi ini juga menyediakan permainan kuis yang dapat mengasah pengetahuan bahasa Korea Anda.

11. Learn Korean 6000 Words – FunEasyLearn

Learn Korean 6000 Words FunEasyLearn

FunEasyLearn menawarkan metode pembelajaran yang mudah dan menyenangkan. Anda bisa mempelajari bahasa Korea dengan berbagai cara, mulai dari permainan yang unik dan menghibur, dan lain sebagainya.

Koleksi frasa yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga cukup banyak, ada lebih dari 6000 frasa Korea yang bisa Anda pelajari. Menariknya lagi, semua frasa yang disuguhkan juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sehingga anda juga bisa mempelajarinya dengan lebih mudah.

12. Learn Korean Phrases | Korean Translator

Learn Korean Phrases Korean Translator

Learn Korean Phrases merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin belajar mengucapkan kata-kata bahasa Korea. Pasalnya, sebagian besar materi yang disuguhkan di dalam aplikasi ini memang berkutat pada tata cara pengucapan.

Untuk memudahkan pengguna, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk memperlambat suara pengucapan, sehingga Anda juga bisa mempelajarinya dengan jelas. Menariknya lagi, Learn Korean Phrases juga bisa digunakan secara offline lho.

13. Learn Korean Basic Words Free

Learn Korean Basic Words Free

Nyari aplikasi belajar bahasa Korea yang ringan dan mudah digunakan? Learn Korean Basic Words Free merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena selain ringan ukurannya saja tidak lebih dari 13 MB lho.

Meskipun demikian, materi yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga cukup lengkap, Anda bisa mempelajari lebih dari 1000 kata bahasa korea, entah itu melalui tulisan, suara pengucapan, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam tes yang dapat Anda gunakan untuk mengukur kemampuan Anda, mulai dari tes mendengarkan kata, tes menulis, tes menerjemahkan kata, dan lain sebagainya.

14. Drops: Learn Korean Language

Drops Learn Korean Language

Meskipun jumlah penggunanya tak sebanyak aplikasi sebelumnya, akan tetapi Drops cukup disukai oleh pengguna Android yang ingin belajar bahasa Korea, bahkan di Google Play Store saja aplikasi ini mendapatkan rating yang nyaris sempurna, yaitu 4,8.

Tak heran kalau aplikasi ini sangat disukai, pasalnya materi pembelajaran yang disuguhkan agak berbeda dari yang lain, aplikasi ini lebih banyak menyuguhkan metode pembelajaran melalui konten visual yang cukup memanjakan mata.

Degan menggunakan aplikasi Drops, Anda dapat mempelajari lebih dari 1000 kata bahasa Korea yang umum digunakan. Menariknya lagi, selain bisa digunakan secara gratis, aplikasi besutan Language Drops ini juga bisa digunakan secara offline.

15. Simply Learn Korean

Simply Learn Korean

Aplikasi belajar bahasa Korea terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Simply Learn Korean. Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Simya Solutions Ltd ini lebih mengutamakan kesederhanaan dan kemudahan.

Akan tetapi Simply Learn Korean juga menyediakan materi yang cukup lengkap, Anda dapat mempelajari lebih dari 400 ungkapan yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sehingga Anda juga bisa lebih mudah ketika mempelajarinya.

Itulah deretan aplikasi belajar bahasa Korea gratis terbaik yang bisa digunakan secara offline maupun online di smartphone Android. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas, kini Anda bisa mempelajari bahasa Korea di mana saja dan kapan saja tanpa ribet mengikuti kursus. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here