widget jam

Bosan dengan tampilan widget jam smartphone Android yang itu-itu saja? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan berbagai macam jenis widget yang bisa Anda gunakan secara gratis, termasuk widget jam dan cuaca.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang Sipitek ulas di sini, Anda tak hanya dimanjakan dengan tampilan desain jam yang keren saja akan tetapi tentunya Anda juga bisa melihat waktu dengan tepat dan nyaman.

Jika Anda sudah bosan dengan tampilan widget bawaan smartphone, Anda wajib mencoba salah satu aplikasi yang Sipitek rekomendasikan karena sebagian besar aplikasi yang ada di sini hadir dengan desain yang cukup memanjakan mata.

Akan tetapi, setiap aplikasi widget jam dan cuaca tentunya menawarkan fitur dan desain yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan selera Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

11 Widget Jam dan Cuaca Paling Keren di Android

1. Transparent Clock & Weather

Transparent Clock & Weather

Transparent Clock & Weather merupakan aplikasi widget jam digital dan ramalan cuaca yang menawarkan fitur yang cukup lengkap, bahkan pengguna juga bisa melakukan kostumisasi sendiri sesuai dengan keinginan, tak heran jika aplikasi menjadi salah satu yang paling populer saat ini.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini, Anda bisa memasang widget dalam 4 jenis ukuran, mulai dari 2×1 hingga 5×2. Aplikasi yang diusung oleh MACHAPP Software Ltd ini juga akan secara otomatis menggunakan GPS untuk mendeteksi cuaca secara akurat berdasarkan lokasi Anda.

Menariknya lagi, gambar latar belakang widget juga akan secara otomatis berubah-ubah sesuai dengan pergantian waktu siang dan malam.

2. Weather & Clock Widget for Android

Weather & Clock Widget for Android

Malas mengkostumisasi widget sendiri? Weather & Clock Widget for Android merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tak perlu ribet menyesuaikan widget sendiri secara manual karena Weather & Clock Widget for Android sudah menyediakan widget yang siap pakai.

Sebetulnya, fitur-fitur yang ada di aplikasi ini hampir mirip dengan yang sebelumnya, selain menyediakan widget jam aplikasi ini juga dilengkapi dengan widget cuaca yang dapat memperkirakan cuaca hingga 10 hari kedepan. Hanya saja, aplikasi besutan Devexpert.NET ini tidak bisa dikostumisasi.

3. Weather Forecast

Weather Forecast

Diklaim sebagai aplikasi widget jam dan cuaca terbaik saat ini, Weather Forecast bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang lebih mengandalkan desain widget. Pasalnya, aplikasi yang mendapatkan rating 4,8 di Play Store ini menyediakan berbagai macam widget dengan desain yang cukup menarik.

Untuk menampilkan prakiraan cuaca yang akurat, aplikasi besutan Green Apple Studio ini secara otomatis akan mendeteksi lokasi Anda. Data yang ditampilkan di Weather Forecast juga cukup lengkap, mulai dari tekanan atmosfir, jarak pandang, kelembapan, kecepatan angin, dan lain sebagainya.

4. Weather XL PRO

Weather XL PRO

Meskipun Weather XL PRO dikembangkan oleh developer asal Swiss akan tetapi aplikasi ini juga dioptimalkan secara khusus untuk pengguna Android di Indonesia.

Tak hanya menyediakan widget jam saja, Weather XL PRO juga menyediakan widget cuaca yang didesain dengan sederhana namun mampu menampilkan informasi yang cukup lengkap mulai dari kecepatan angin, indeks UV, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan wallpaper hidup yang menyatu dengan widget, sehingga layar smartphone menjadi tampak lebih natural.

5. Digital Clock Widget Xperia

Digital Clock Widget Xperia

Lagi nyari aplikasi widget jam dan cuaca yang sederhana dan mudah digunakan? Digital Clock Widget Xperia merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, Digital Clock Widget Xperia menyediakan widget jam digital dalam berbagai ukuran, bahkan pengguna juga bisa menyesuaikan jenis huruf pada jam sesuai dengan keinginan.

Meskipun namanya Xperia, aplikasi besutan Lazar Dimitrov ini juga bisa Anda gunakan diberbagai merk smartphone Android, termasuk Samsung, Xiaomi, Vivo, Asus, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Digital Clock Widget Xperia juga memungkinkan pengguna untuk menampilkan widget jam atau cuaca di layar kunci.

6. Digital Clock Widget

Digital Clock Widget

Jika Anda mencari aplikasi widget jam digital yang sederhana, Digital Clock Widget merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan.

Aplikasi yang diusung oleh Maize ini juga membebaskan para penggunanya untuk melakukan kostumisasi sendiri sesuai dengan keinginan, mulai dari ukurannya, warna, latar belakang, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Digital Clock Widget Anda juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena memang aplikasi ini sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 3 MB lho.

7. KWGT Kostum Widget Maker

KWGT Kostum Widget Maker

KWGT Kostum Widget Maker merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin menyesuaikan sendiri widget jam dan cuaca secara mendetail. Pasalnya, aplikasi besutan Kostum Industries ini memang menyediakan fitur kostumisasi yang cukup lengkap.

Anda dapat menyesuaikan desain widget sendiri sesuai dengan keinginan, mulai dari jenis huruf, bentuk jam, gambar latar belakang, dan lain sebagainya. Tak hanya jam dan cuaca saja, Anda juga dapat menampilkan penggunaan memori, status Wi-Fi dan data seluler, hingga informasi lalu lintas di layar smartphone.

8. Chronus: Home & Lock Widgets

Chronus Home Lock Widgets

Chronus hadir dengan berbagai macam jenis widget yang didesain dengan sederhana dan unik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tak hanya bisa menampilkan widget jam dan cuaca saja, akan tetapi widget berita, kalender, dan beberapa widget yang lainnya juga bisa ditampilkan.

Aplikasi yang diusung oleh DvTonder ini bisa Anda gunakan secara gratis, akan tetapi jika Anda ingin menikmati lebih banyak fitur, Anda bisa menggunakan versi pro yang berbayar. Menariknya lagi, Chronus juga sudah mendukung Android Wear.

9. Simple Weather & Clock Widget (No Ads)

Simple weather & clock widget (No ads)

Nyari aplikasi widget jam dan cuaca yang bisa digunakan secara gratis dan bebas iklan? Simple Weather & Clock Widget merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hadir dengan desain yang cukup sederhana.

Meskipun demikian, aplikasi yang diusung oleh Difer ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan kostumisasi sendiri sesuai dengan keinginan, mulai dari mengatur warna latar belakang, transparansi, dan lain sebagainya.

10. Clock Widget

Clock Widget

Jika Anda hanya membutuhkan widget jam saja atau tidak membutuhkan widget cuaca, Clock Widget merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang hanya menyediakan widget jam saja tidak menyediakan widget lain seperti aplikasi sebelumnya.

Akan tetapi, aplikasi besutan MASMAS Studio ini juga dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan, termasuk jenis font untuk jam. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga tidak akan risih dengan iklan karena Clock Widget memang bebas iklan.

11. Live Weather & Clock Widget

Live Weather & Clock Widget

Sesuai dengan namanya, Live Weather & Clock Widget hadir dengan mengunggulkan kemampuannya yang mampu menampilkan cuaca dan jam secara real-time dan akurat.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini juga dapat menampilkan informasi yang lengkap mulai dari suhu, prediksi curah hujan, jarak pandang, kecepatan angin, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi Live Weahter & Clock Widget adalah fitur Weather Alerts, fitur ini akan secara otomatis mengirim informasi kepada Anda jika terjadi cuaca buruk.

Itulah deretan aplikasi widget jam dan cuaca paling keren yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas, selain bisa melihat jam dengan nyaman, Anda juga bisa mendapatkan informasi cuaca secara terperinci. Mana aplikasi yang paling keren menurut Anda?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here