tema sms

Bosan dengan tampilan SMS yang itu-itu saja? Gak perlu beli smartphone baru, karena saat ini ada banyak aplikasi yang dapat mengubah tema SMS bawaan Android menjadi lebih keren dan tidak membosankan.

Aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini juga bisa digunakan di berbagai merk smartphone, entah itu Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, atau yang lainnya, yang terpenting smartphone Anda menggunakan sistem operasi Android.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan desain dan fitur yang berbeda-beda, ada yang hadir dengan pilihan tema dengan nuansa pink, gelembung, kupu-kupu, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi yang dapat mengubah tema SMS bawaan Android menjadi lebih keren dan berwarna. Nah supaya Anda bisa memilih tema yang sesuai dengan selera Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

15 Aplikasi Tema SMS Terbaik di Android

1. GO SMS Pro

GO SMS Pro

Diklaim sebagai aplikasi tema SMS paling populer saat ini, GO SMS Pro merupakan aplikasi pertama yang paling Sipitek rekomendasikan. Pasalnya, selain punya ratusan tema gratis, fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini juga cukup lengkap, bahkan koleksi tema yang ada di dalamnya juga terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Selain bisa menghiasi tampilan SMS, dengan menggunakan GO SMS Pro, Anda juga bisa menikmati fitur menarik lainnya, diantaranya adalah fitur balasan instan, pemblokir sms spam, pengelompokkan percakapan, dan lain sebagainya.

2. Textra SMS

Textra SMS

Textra SMS merupakan aplikasi tema SMS yang cocok untuk Anda yang ingin mendesain tema sendiri secara mendetail. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menyesuaikan berbagai desain SMS sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari corak gelembung SMS, ukuran teks, warna, ikon, dan lain sebagainya.

Kurang mahir mendesain? Tak perlu khawatir karena Textra SMS menyediakan tema material design yang minimalis dan elegan yang bisa langsung Anda gunakan tanpa harus mendesainnya secara manual.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Deilicious ini juga punya beberapa fitur keren yang dapat membuat aktivitas percakapan Anda menjadi lebih produktif, mulai dari pemblokir kontak, balasan instan, mode terang dan gelap otomatis, SMS terjadwal, dan lain sebagainya.

3. Messenger for SMS

Messenger for SMS

Messenger for SMS merupakan aplikasi yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif aplikasi SMS bawaan smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggunakan ratusan tema keren yang telah disediakan secara gratis.

Kalau kurang puas dengan tema yang disediakan Anda juga bisa mengkostumisasi tema tersebut sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari mengubah wallpaper, jenis huruf, warna gelembung, dan lain sebagainya.

4. Mood Messenger

Mood Messenger

Mirip seperti aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan Mood Messenger, Anda juga bisa menggunakan salah satu dari ribuan tema yang telah disediakan secara langsung atau bisa juga menyesuaikannya sesuai dengan keinginan, mulai dari warna dan bentuk gelembung pesan, ukuran dan jenis huruf, latar belakang SMS, dan lain sebagainya.

Akan tetapi aplikasi yang dikembangkan Mad Seven ini tidak hanya bisa membuat tampilan SMS Anda menjadi lebih berwarna saja, namun Anda juga bisa berkomunikasi dengan lebih profuktif berkat fitur yang disematkan di dalamnya.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan mode pribadi, fitur ini sangat cocok untuk Anda yang suka mengirim pesan yang bersifat rahasia, karena pesan tersebut nantinya akan disembunyikan dari daftar percakapan yang lainnya.

5. One Message 7

One Message 7

Sederhana, minimalis, dan elegan merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan aplikasi tema SMS Android yang satu ini. Jika Anda menyukai tema yang sederhana, One Message 7 merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi ini didesain dengan antarmuka yang minimalis dan sederhana, tentunya Anda juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu karena memang aplikasi ini sangat ringan.

Meskipun demikian, aplikasi besutan HeyEmoji ini menyediakan banyak pilihan wallpaper dan tema yang siap digunakan, bahkan jika kurang puas Anda juga bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan, entah itu menyesuaikan desain gelembung, warna, wallpaper, dan sebagainya.

6. Pink SMS Themes

Pink SMS Themes

Suka tema dengan desain bernuansa warna pink? Pink SMS Themes merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang hanya menyediakan tema-tema dengan desain warna pink saja, tidak menyediakan tema dengan nuansa yang lain.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, setelah aplikasi ini terpasang Anda hanya perlu menekan tombol untuk mengaktifkan tema saja, nantinya secara otomatis tema SMS Anda akan berubah.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan font sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, Pink SMS Theme juga dilengkapi dengan fitur pelindung privasi yang dapat melindungi SMS yang bersifat pribadi.

7. SMS Messages Ribbon Pink Black Theme

SMS Messages Ribbon Pink Black Theme

Sama seperti aplikasi sebelumnya SMS Messages Ribbon Pink Black Theme merupakan aplikasi tema SMS yang hadir dengan desain warna pink, akan tetapi sebagian besar desain yang ada di aplikasi ini lebih sederhana dari aplikasi sebelumnya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan lebih dari 100 pilihan tema keren yang bisa Anda gunakan secara gratis. Namun, jika tertarik untuk menggunakannya, Anda perlu mengunduh aplikasi Messenger for SMS terlebih dahulu supaya supaya tema yang ada di aplikasi ini bisa Anda gunakan.

8. GO SMS Theme DIY

GO SMS Theme DIY

Sama seperti aplikasi sebelumnya, untuk menggunakan GO SMS Theme DIY, Anda perlu memasang tema GO SMS Pro terlebih dahulu. Meskipun agak ribet, fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga terbilang cukup lengkap.

Dengan menggunakan GO SMS Theme DIY, Anda bisa mengubah mengubah tema sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari gambar latar belakang, desain gelembung percakapan, avatar, warna huruf, dan lain sebagainya.

9. Apple Message

Apple Message

Suka dengan tampilan SMS yang ada di smartphone iPhone? Gak perlu beli smartphone baru, karena Anda bisa menyulap tema SMS Android menjadi mirip seperti tampilan SMS iPhone menggunakan aplikasi Apple Message.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Arvin Jayanake ini, Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena selain ringan ukurannya tidak lebih dari 4 MB saja lho. Menariknya lagi, Apple Message juga bisa dijadikan sebagai aplikasi SMS default Anda lho.

10. Cute Panda SMS Theme

Cute Panda SMS Theme

Lagi nyari aplikasi tema SMS Android yang lucu dan menggemaskan? Cute Panda SMS Theme merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini hadir dengan tema bernuansa panda lucu.

Akan tetapi aplikasi ini hanya bisa Anda gunakan jika Anda menggunakan aplikasi GO SMS Pro yang telah diulas sebelumnya. Jadi kalau Anda tertarik menggunakan aplikasi Cute Panda SMS Theme pastikan Anda sudah memasang aplikasi GO SMS Pro.

11. Golden SMS Theme

Golden SMS Theme

Golden SMS Theme merupakan aplikasi tema Android yang cocok untuk Anda yang suka dengan desain tema yang mewah dan elegan. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini hadir dengan tema bernuansa emas yang dipadukan dengan gambar berkualitas HD.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, untuk bisa menggunakan aplikasi ini Anda harus mengunduh GO SMS Pro terlebih dahulu, karena memang Golden SMS Theme bukan aplikasi standalone.

12. SMS Theme Love Chocolate

SMS Theme Love Chocolate

Sesuai dengan namanya, SMS Theme Love Chocolate merupakan aplikasi tema SMS yang hadir dengan desain bernuansa warna pink yang dipadukan dengan warna coklat. Dengan menggunakan aplikasi SMS Theme Love Chocolate, Anda tak perlu ribet mendesain sendiri, karena sebagian besar tema yang ada di aplikasi sudah siap pakai saja.

Namun cara kerja aplikasi ini juga hampir mirip seperti aplikasi sebelumnya, dimana untuk bisa menggunakan tema yang disediakan, Anda harus memasang aplikasi GO SMS Pro terlebih dahulu.

Jika sudah terpasang dengan baik, Anda hanya tinggal memasangnya dengan cara menekan tombol “Apply” yang muncul pada aplikasi SMS Theme Love Chocolate.

13. New SMS Theme

New SMS Theme

New SMS Theme merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang suka dengan tema bernuansa alami atau natural. Pasalnya, aplikasi besutan Launcher 2019 ini memang lebih banyak menyediakan tema-tema natural, seperti kupu-kupu, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis, karena New SMS Theme tidak menyediakan fitur berbayar. Akan tetapi untuk menggunakannya Anda harus memasang aplikasi GO SMS Pro terlebih dahulu.

14. SMS Messages Summer Theme

SMS Messages Summer Theme

SMS Messages Summer Theme merupakan aplikasi yang cocok digunakan oleh kaum wanita. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 ribu kali ini memang lebih banyak menyediakan tema cute yang biasa disukai oleh wanita.

Ada lebih dari 100 tema keren yang bisa Anda gunakan, akan tetapi supaya Anda bisa menggunakannya, Anda perlu memasang aplikasi Messenger for SMS terlebih dahulu. Kalau aplikasinya sudah terpasang, Anda hanya perlu menekan tombol “Terapkan Tema” pada aplikasi SMS Messages Summer Theme untuk memasangnya.

15. SMS Theme Sphere Red

SMS Theme Sphere Red

Aplikasi yang terakhir pilihan Sipitek adalah SMS Theme Sphere Red. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tema bernuansa gelap.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, untuk bisa menggunakan tema yang disuguhkan di dalam aplikasi SMS Theme Sphere Red, Anda perlu memasang aplikasi GO SMS Pro terlebih dahulu.

Itulah deretan aplikasi tema SMS terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Kini Anda tidak akan bosan lagi ketika membuka SMS, karena Anda bisa mengubahnya menggunakan salah satu aplikasi yang telah diulas di atas. Mana aplikasi yang paling keren menurut Anda?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here