aplikasi huruf keren Android

Bosan dengan desain huruf smartphone Android yang itu-itu aja? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir karena kali ini saya akan mengulas beberapa aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengubah desain huruf bawaan smartphone dengan huruf yang keren dan stylish.

Sebagian besar aplikasi yang ada di sini juga bisa langsung Anda gunakan tanpa ribet melakukan root terlebih dahulu. Selain itu koleksi huruf yang ada di dalamnya juga cukup lengkap, mulai dari gaya huruf tulisan tangan, grafiti, dan lain sebagainya.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya punya koleksi jenis huruf yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi huruf Android paling keren dan sesuai dengan selera Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

20 Aplikasi Huruf Paling Keren di Android

1. Fonts for FlipFont 50 #6

Fonts for FlipFont 50 #6

Kalau Anda menggunakan ponsel Samsung, Font for FlipFont 50 #6 merupakan aplikasi huruf yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini memang dirancang untuk smartphone Samsung, termasuk Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S4, Note 3, dan tipe yang lainnya.

Sebagian besar smartphone Samsung yang menggunakan antarmuka TouchWiz dan dibekali dengan program FlipFont pasti bisa menggunakan aplikasi ini. Fonts for FlipFont 50 #6 hadir menyediakan 50 jenis huruf dnegan desain yang berbeda-beda, Anda bisa menggunakan salah satu jenis huruf yang tersedia tanpa ribet melakukan root.

Selain itu, semua huruf yang tersedia di aplikasi ini juga bisa langsung Anda gunakan tanpa harus me-restart smartphone terlebih dahulu, jadi ketika Anda menerapkan salah satu jenis huruf, maka desain huruf di smartphone Anda akan langsung berubah.

2. Fonts for Galaxy FlipFont Free

Fonts for Galaxy FlipFont Free

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Fonts for Galaxi FlipFont Free juga dirancang untuk smartphone Samsung. Akan tetapi koleksi huruf yang ada di aplikasi ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menyediakan 6 pak huruf yang berisi huruf jenis tulisan pensil, menariknya lagi semua jenis font yang disematkan di dalam aplikasi ini bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis.

Meskipun dirancang untuk smartphone Samsung, namun tidak menutup kemungkinan aplikasi ini juga bisa berjalan di smartphone merk lain terutama smartphone yang punya pengaturan untuk mengubah jenis huruf.

3. Fonts for FlipFont Romance

Fonts for FlipFont Romance

Sesuai dengan namanya, Font for FlipFont Romance merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan jenis huruf romantis yang keren. Pasalnya, aplikasi beustan Fonts Free ini menyediakan 50 jenis huruf romantis yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Tidak hanya itu saja, Fonts for FlipFont Romance juga bisa langsung Anda gunakan tanpa ribet melakukan root terlebih dahulu, bahkan untuk beberapa smartphone, koleksi huruf yang tersedia di dalam aplikasi ini juga bisa langsung diterapkan tanpa harus me-restart smartphone.

4. HiFont

HiFont

Lagi nyari aplikasi yang punya banyak koleksi huruf keren? HiFont merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memang menyediakan ratusan jenis font, mulai dari font komik, font berwarna, font standar dan lain sebagainya.

Jika dirasa koleksi huruf yang disediakan kurang lengkap, Anda juga dapat menambahkan font baru yang sesuai dengan selera Anda. Menariknya lagi, koleksi font yang ada di aplikasi ini juga rutin diperbarui, sehingga Anda tidak akan mudah bosan dengan koleksi font yang ada di dalam aplikasi ini.

Untuk pengguna ponsel Samsung Galaxy S3, S4, S5, Note 2, Note 3, dan beberapa tipe ponsel Samsung yang lainnya, Anda dapat menerapkan semua huruf tanpa harus melakukan root terlebih dahulu…

…akan tetapi jika Anda menggunakan ponsel Huawei, Lenovo, Motorola, dan beberapa merk ponsel yang lainnya aplikasi ini memerlukan akses root.

5. Font for FlipFont 50 Written

Font for FlipFont 50 Written

Sesuai dengan namanya, Font For FlipFont 50 Written hadir dengan lebih dari 50 jenis huruf gaya tulisan tangan dengan desain yang cukup keren dan stylish. Aplikasi ini bisa digunakan di ponsel yang belum di root terutama ponsel yang kompatibel dengan program FlipFont.

Menariknya lagi, pengguna juga dapat menerapkan salah satu jenis huruf yang tersedia tanpa harus me-restart ponsel terlebih dahulu. Tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena Font for FlipFont 50 Written memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 10 MB lho.

6. iFont

iFont

Sudah mencoba beragam jenis aplikasi pengubah huruf tapi belum ketemu yang kompatibel dengan smartphone yang Anda gunakan? iFont bisa menjadi solusi untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Diyun ini mendukung beragam merk smartphone mulai dari Samsung, Xiaomi, HTC, Sony, Motorola, dan lain sebagainya.

iFont menyediakan ratusan jenis font keren yang bisa Anda gunakan secara gratis, selain itu pengguna juga dapat mengatur desain font sesuai dengan keinginannya, mulai dari mengubah ukuran huruf, menambahkan font baru, dan lain sebagainya.

7. FontFix (Free)

FontFix (Free)

Koleksi font yang tersedia di aplikasi sebelumnya masih kurang lengkap? FontFix (Free) merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menyediakan lebih dari 4 ribu font gratis.

Selain itu, jika Anda masih kurang puas dengan koleksi font bawaan, Anda juga bisa menginstal font hasil download dari situs web penyedia font gratis. Anda juga tak perlu khawatir kesulitan ketika menggunakannya, karena aplikasi ini dilengkapi dengan panduan yang berisi tata cara penggunaannya.

Menariknya lagi fitur Smart Backup juga turut disematkan di dalamnya, fitur ini dapat digunakan untuk mencadangkan font sistem smartphone, sehingga jika Anda sudah bosan dengan font yang tersedia di aplikasi ini, Anda bisa beralih dengan mudah ke font bawaan smartphone yang digunakan sebelumnya.

8. Stylish Fonts

Stylish Fonts

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Wisdomlogix Solutions ini hadir menyediakan 50 jenis font stylish yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur font preview, dengan adanya fitur ini Anda bisa meninjau terlebih dahulu font yang ingin digunakan sebelum menerapkannya.

Selain itu desain antarmuka aplikasi Stylish Fonts juga cukup sederhana dan mudah digunakan, sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan meskipun pertama kali menggunakannya.

9. Fonts Clean for FlipFont Free

Fonts Clean for FlipFont Free

Suka dengan desain huruf yang simpel? Fonts Clean for FlipFont Free merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi besutan Free Font Themes ini memang menyediakan 10 pak huruf sederhana yang berisi puluhan jenis huruf.

Kalau Anda suka memodifikasi tampila smartphone pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi Go Launcher bukan? Nah aplikasi ini bisa bekerja dengan baik dengan launcher tersebut. Menariknya lagi, beberapa merk smartphone juga bisa langsung menggunakan aplikasi Fonts Clean for FlipFont Free tanpa ribet melakukan root terlebih dahulu.

10. Fonts for FlipFont Graffiti

Fonts for FlipFont Graffiti

Sesuai dengan namanya, Fonts for FlipFont Graffiti merupakan aplikasi font Android yang menyediakan lebih dari 10 jenis huruf keren dengan desain ala tulisan grafiti. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi besutan Free Font Themes ini juga dapat digunakan secara bersamaan dengan aplikasi Go Launcher.

Menariknya lagi, jika Anda pengguna Samsung Galaxy S4, S3, dan Note 4, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak lagi mendukung Samsung Galaxy yang menjalankan OS Android Marshmallow.

11. AFonts

AFonts

AFonts merupakan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengubah huruf smartphone Samsung, Huawei, dan Honor. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan banyak koleksi huruf keren saja, namun dengan menggunakan AFonts Anda bisa menggunakan emotikon iPhone melalui smartphone Android.

Selain itu aplikasi ini juga bisa Anda gunakan tanpa ribet melakukan root terlebih dahulu. Menariknya lagi, semua koleksi huruf yang ada di dalam aplikasi ini juga bisa Anda gunakan dengan mudah.

12. Hand Fonts for FlipFont

Hand Fonts for FlipFont

Sesuai dengan namanya, Hand Fonts for FlipFont merupakan aplikasi yang hadir dengan beragam jenis koleksi font dengan desain tulisan tangan. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengubah jenis huruf smartphone saja, namun dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat menyesuaikan ukuran huruf sesuai dengan kenyamanan Anda.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Native Fonts ini juga sangat mudah digunakan, jika Anda menggunakan ponsel Samsung, cukup buka menu Pengaturan > Tampilan > Gaya Font, nantinya koleksi huruf yang ada di menu tersebut akan bertambah secara otomatis.

13. Girly Fonts for FlipFont

Girly Fonts for FlipFont

Girly Font for FlipFont merupakan aplikasi huruf Android yang cocok untuk kaum hawa. Pasalnya, aplikasi besutan Fonts Palace ini memang menyuguhkan beragam jenis font dengan desain yang cute dan keren.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa berjalan dengan baik di beragam jenis smartphone, termasuk Samsung S7, S8, S9, J7, Note 8, Oppo HTC, dan beberapa merk smartphone yang lainnya.

14. Big Font

Big Font

Kalau tujuan Anda menggunakan aplikasi huruf Android untuk memperbesar atau memperkecil ukuran huruf, Big Font merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu ribet mengubah jenis huruf bawaan, karena dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat memperbesar maupun memperkecil huruf mulai dari skala 20% hingga 1000%.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Sam Lu ini juga dilengkapi dengan fitur pratinjau, sehingga Anda tak perlu khawatir ukuran huruf kebesaran atau kekecilan karena Anda bisa meninjaunya terlebih dahulu sebelum menerapkannya.

15. Apex Launcher

Apex Launcher

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Apex Launcher sebetulnya bukanlah aplikasi khusus untuk mengubah huruf smartphone, akan tetapi sesuai dengan namanya, Apex Launcher merupakan aplikasi launcher Android yang kaya akan fitur, termasuk fitur untuk mengubah huruf bawaan smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Android Does Team ini, Anda tidak hanya bisa mengubah huruf saja, namun Anda bisa mengkostumisasi tampilan smartphone secara mendetail.

Mulai dari mengubah ikon aplikasi, menerapkan efek transisi, mengubah desain folder, menyembunyikan aplikasi, mengatur operasi gerakan, menambahkan widget, dan lain sebagainya.

16. Comic Sans Pro FlipFont

Comic Sans Pro FlipFont

Jika Anda suka dengan desain huruf Comic Sans, aplikasi Comic Sans Pro FlipFont merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini memang menyediakan beragam jenis font Comic Sans dengan desain yang keren dan ramah.

Meskipun jumlah penggunanya tak sebanyak aplikasi sebelumnya, namun sebagian besar pengguna merasa puas dengan aplikasi yang diusung oleh Monotype Imaging Inc ini, bahkan di Google Play Store saja aplikasi ini mendapatkan rating 4,5.

17. Fonster

Fonster

Fonster merupakan aplikasi font Android yang dirancang untuk smartphone yang sudah di root, jika ponsel Anda belum di root tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi ini.

Meskipun demikian, Fonster juga hadir dengan beragam keunggulan salah satunya adalah kemampuannya yang dapat mengubah huruf bawaan Android sampai ke semua elemen, termasuk keyboard, widget, halaman web, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi PriyeshPatel ini juga menyediakan lebih dari 150 jenis huruf keren dengan desain yang berbeda-beda dan koleksi font yang ada di dalamnya juga rutin diperbarui.

18. TypeFace

TypeFace

Lagi nyari aplikasi yang punya banyak koleksi font? TypeFace merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh SwiftApps.org ini menyediakan lebih dari 700 jenis font yang bersumber dari Google Fonts.

Menariknya lagi Anda juga dapat mengimpor font dari sumber lain yang memiliki format TTF maupun OTF. Akan tetapi, jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini pastikan smartphone Anda sudah di root, karena jika belum aplikasi ini tidak akan bisa bekerja dengan baik.

19. GxFonts

GxFonts

Sama seperti aplikasi sebelumnya, GxFonts juga hadir dengan ratusan jenis font yang bersumber dari Google Font. Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menyesuaikan desain font sendiri sesuai dengan keinginan Anda, termasuk memberikan efek bold, italic, dan lain sebagainya.

Selain itu, GxFonts juga mendukung sebagian besar smartphone Samsung yang menggunakan Android Oreo, Pie, maupun Nougta, seperti Samsung S8, Note 8, S 10, dan beberapa tipe yang lainnya.

20. Marshmallow Font for FlipFont

Marshmallow Font for FlipFont

Hadir dengan lebih dari 3000 jenis font yang bisa digunakan secara gratis, Marshmallow Font for FlipFont merupakan salah satu aplikasi pengubah huruf yang cukup diminati oleh para pengguna Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa menggunakan jenis font yang telah disediakan saja, namun Anda juga bisa memasukkan file font favorit Anda secara manual. Menariknya lagi, koleksi font yang tersedia di aplikasi ini juga rutin diperbarui setiap minggu.

Itulah deretan aplikasi huruf paling keren yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android yang sudah di root maupun yang belum. Jika bosan dengan desain font yang monoton Anda bisa mengubahnya kapan saja dan dimana saja menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas. Jadi aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here