Keyboard merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan di smartphone, terlebih jika Anda suka berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan instan melalui teks. Namun karena aplikasi ini sangat sering dilihat terkadang pengguna merasa bosan dengan desain keyboard dan ingin mengganti gambarnya dengan foto mereka sendiri.

Akan tetapi umumnya aplikasi keyboard bawaan smartphone tidak menyediakan fitur untuk mengubah gambar atau latar belakang, meskipun demikian Anda tak perlu khawatir…

…karena kali ini Sipitek telah merangkum beberapa aplikasi keyboard Android yang hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk menghiasi gambar latar belakang keyboard menggunakan foto sendiri.

Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi yang telah Sipitek rangkum ini juga ada yang sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan tema menarik lho, sehingga jika Anda tidak punya foto yang bagus Anda bisa langsung menggunakan tema yang telah disediakan.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur dan keunggulan yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi keyboard foto sendiri yang sesuai dengan selera Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

10 Aplikasi Keyboard Foto Sendiri Terbaik di Android

1. My Photo Keyboard (Jack Martin Apps)

My Photo Keyboard

Dari banyaknya aplikasi keyboard foto sendiri yang tersedia di Google Play Store, My Photo Keyboard merupakan salah satu yang paling populer.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Jack Martin Apps ini Anda tidak hanya bisa mengubah gambar latar belakang keyboard saja, akan tetapi Anda juga bisa menghiasi keyboard sesuai dengan keinginan.

Ada banyak fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini mulai dari banyaknya pilihan tema keyboard, tersedia lebih dari 1500 emoji, tersedia fitur prediksi kata, fitur untuk mengatur warna huruf, stiker, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang hanya berukuran 21 MB ini juga sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu membuka dan mengaktifkan My Photo Keyboard nantinya secara otomatis aplikasi ini akan menggantikan keyboard bawaan smartphone.

2. My Photo Emoji Keyboard

My Photo Emoji Keyboard

Lagi nyari aplikasi keyboard foto sendiri yang ringan dan punya banyak fitur? My Photo Emoji Keyboard merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Thalia Ultimate Photo Editing ini memang sangat ringan bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 6 MB lho.

Meskipun demikian, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga hadir dengan beberapa fitur menarik, selain bisa digunakan untuk mengubah gambar latar belakang keyboard menggunakan foto sendiri, Anda juga bisa mengatur gaya tombol, warna huruf, suara ketikan, dan lain sebagainya.

3. Cute Pic Keyboard with Smileys

Cute Pic Keyboard with Smileys

Sesuai dengan namanya, Cute Pic Keyboard with Smileys merupakan aplikasi keyboard yang dikemas dengan desain yang cukup cute dan cocok untuk pengguna yang suka dengan warna pink.

Fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini hampir mirip seperti sebelumnya, dimana Anda tidak hanya bisa mengubah gambar latar belakang menggunakan foto dari galeri saja, akan tetapi Anda juga bisa mengatur gaya tombol keyboard, warna huruf, bahasa, tombol pintas, dan lain sebagainya.

4. My Photo Keyboard App

My Photo Keyboard App

Diklaim sebagai aplikasi keyboard foto sendiri terbaik saat ini, aplikasi yang dikembangkan oleh Beauty Mania Apps and Games ini menjanjikan pengguna mendapatkan pengalaman mengetik yang asyik dan tidak membosankan.

Dengan menggunakan aplikasi My Photo Keyboard App, Anda bisa mengubah gambar latar belakang papan ketik menggunakan foto dari galeri sesuai dengan keinginan Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menyesuaikan warna huruf, bahasa, emoticon, suara ketikan, dan lain sebagainya.

5. Photo Keyboard App

Photo Keyboard App

Kalau Anda gak mau ribet mendesain keyboard secara manual maka Photo Keyboard App merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan beragam pilihan tema menarik yang siap digunakan.

Akan tetapi jika Anda kurang puas dengan desain bawaannya tak perlu khawatir, karena Anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan, entah itu menyesuaikan gambar latar belakang keyboard, warna huruf, bahasa, dan lain sebagainya.

6. My Photo Keyboard Changer

My Photo Keyboard Changer

Kalau dilihat dari namanya, mungkin Anda akan menganggap kalau aplikasi ini hanya menyediakan fitur untuk mengubah gambar latar belakang saja, akan tetapi nyatanya My Photo Keyboard Changer juga hadir dengan beragam pilihan tema unik yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan My Photo Keyboard Changer, Anda juga bisa memilih salah satu dari keenam bentuk tombol keyboard sesuai dengan keinginan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan warna, bahasa, pintas, dan lain sebagainya.

7. My Photo Keyboard (Jim Britain)

My Photo Keyboard (Jim Britain)

Namanya memang agak pasaran dan mirip dengan aplikasi yang lain, akan tetapi fitur yang disematkan di dalam aplikasi My Photo Keyboard tentunya berbeda.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mengubah gambar latar belakang keyboard menggunakan foto sendiri saja, akan tetapi Anda juga bisa menyesuaikan desain keyboard sesuai dengan keinginan, mulai dari memilih gaya huruf, menyesuaikan ketinggian, memilih warna teks, dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika Anda malas mendesainnya sendiri, Anda juga bisa langsung menggunakan tema yang telah disediakan, sehingga Anda tak perlu ribet mendesainnya secara manual.

Menariknya lagi, My Photo Keyboard juga dilengkapi dengan fitur pencarian Google sehingga ketika ingin melakukan pencarian di internet Anda tak perlu ribet membuka browser.

8. Love Pink Heart Keyboard Theme

Love Pink Heart Keyboard Theme

Sesuai dengan namanya, Love Pink Heart Keyboard Theme merupakan aplikasi yang cocok untuk pengguna yang suka dengan warna pink. Pasalnya, aplikasi ini memang dikemas dengan warna pink dan dihiasi dengan pernak-pernik gambar hati.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Theme Design Apps for Android ini menyediakan ribuan tema gratis yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Apabila kurang puas dengan desainnya, Anda juga bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan, mulai dari mengubah gambar latar belakang, mengaktifkan fitur prediksi kata, dan lain sebagainya.

9. My Photo Keyboard – Picture Keyboard

My Photo Keyboard Picture

Sederhana dan elegan merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan aplikasi keyboard foto sendiri yang satu ini. Jika Anda mencari aplikasi yang punya banyak fitur, My Photo Keyboard juga wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mengubah latar belakang keyboard menggunakan foto sendiri yang ada di galeri saja, akan tetapi Anda juga bisa mengatur warna huruf, jenis huruf, ukuran huruf, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur yang dapat membuat aktivitas mengetik Anda menjadi lebih produktif, seperti fitur teks prediksi, pengetikkan melalui suara, pencari GIF dan emoji, dan lain sebagainya.

10. Lovely Brown Teddy Keyboard Theme

Lovely Brown Teddy Keyboard Theme

Aplikasi keyboard foto sendiri terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Lovely Brown Teddy Keyboard Theme, meskipun ditempatkan di posisi terakhir aplikasi ini juga wajib Anda pertimbangkan.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 ribu kali ini sangat cocok untuk pengguna yang tak mau ribet mendesain keyboard sendiri, karena aplikasi ini menyediakan ratusan tema boneka beruang yang lucu dan menggemaskan. Akan tetapi aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah gambar latar belakang menggunakan foto sendiri.

Itulah deretan aplikasi keyboard foto sendiri terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas, kini Anda bisa mengubah gambar keyboard kapan saja dan dimana saja sesuai dengan keinginan Anda, sehingga pengalaman mengetik menjadi tidak membosankan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here