aplikasi wallpaper bergerak

Bosan dengan tampilan layar smartphone yang itu-itu aja? gak perlu beli smartphone baru karena kali ini Sipitek akan mengulas aplikasi wallpaper bergerak paling keren yang bisa bikin layar smartphone kamu tambah kece.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di sini kamu juga bisa lebih betah melihat layar smartphone berkat pernak-pernik cantik yang ada di dalam wallpaper bergerak.

Setiap aplikasi yang Sipitek ulas ini tentunya menawarkan tema yang berbeda-beda, mulai dari wallpaper bergerak dengan konsep abstrak, anime, 3D, naruto, hingga Kpop seperti BTS pun ada di sini.

Oleh karena itu, biar kamu bisa memilih aplikasi wallpaper bergerak yang sesuai dengan selera kamu, yuk simak dulu semua ulasannya.

21 Aplikasi Wallpaper Bergerak untuk Android

1. Dandelion Live Wallpaper

Dandelion Live Wallpaper

Bagi kamu yang menggunakan smartphone Samsung pasti sudah tak asing lagi dengan gambar wallpaper bergerak yang satu ini. Yap, Dandelion Live Wallpaper merupakan aplikasi wallpaper bergerak yang menawarkan keindahan bunga-bunga kecil yang beterbangan.

Akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini kamu tak hanya bisa menggunakan wallpaper bunga Dandelion yang berwarna putih saja, melainkan warna merah, biru, ungu, merah, pink, dan beberapa warna bunga yang lainnya juga bisa kamu gunakan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Wasabi ini juga memungkinkan pengguna untuk mendownload semua gambar bergerak untuk di simpan di galeri, sehingga kamu tetap bisa menggunakannya meskipun aplikasi tersebut dihapus dari smartphone.

2. Water Drop Live Wallpaper

Water Drop Live Wallpaper

Sesuai dengan namanya, Water Drop Live Wallpaper merupakan aplikasi wallpaper bergerak yang menawarkan simulasi efek riak air yang cukup realistis. Setiap kali layar smartphone di sentuh, wallpaper tersebut akan bergerak menampilkan efek riak air seperti di dalam sebuah kolam.

Menariknya lagi, kamu juga bisa membuat gambar kostum dari foto galeri untuk dijadikan sebagai latar belakangnya, nantinya foto yang kamu pilih akan tampak seperti berada di dalam kolam.

3. Earth HD Free Edition

Earth HD Free Edition

Earth HD Free Edition menawarkan wallpaper bumi yang mampu bergerak sendiri, kamu bisa mengatur sendiri putaran bumi yang ada di aplikasi ini sesuai keinginan, seperti mengubah arah putaran bumi dari kiri ke kanan maupun sebaliknya.

Selain itu, mode kamera-nya juga bisa diubah sesuai keinginan untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menarik, mulai dari mode orbit, tetap, dan bergerak linear.

Yang nggak kalah kerennya lagi, kamu juga bisa mengatur sendiri kecepatan putaran rotasi bumi pada aplikasi yang satu ini.

4. Wave Z Live Wallpaper

Wave Z Live Wallpaper

Nyari aplikasi wallpaper bergerak yang sederhana dan gak terlalu banyak pernak-pernik? Wave Z Live Wallpaper bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, aplikasi besutan Wasabi ini menawarkan wallpaper yang simpel seperti gumpalan awan, namun dengan warna yang cukup menarik. Kamu juga bisa memilih sendiri warna utama dari wallpaper tersebut sesuai keinginan, mulai dari warna hijau, merah, biru, dan sebagainya.

Baca juga: Aplikasi Wallpaper Paling Keren di Android

5. Photo FX Live Wallpaper

Photo FX Live Wallpaper

Berbeda dengan aplikasi wallpaper bergerak pada umumnya, dengan menggunakan Photo FX Live Wallpaper kamu bisa membuat sendiri wallpaper bergerak menggunakan foto yang ada di galeri smartphone.

Aplikasi ini nantinya akan secara otomatis menampilkan proses penggabungan foto menjadi kolase memenuhi layar smartphone, proses tersebut akan terus berjalan secara berurutan sesuai dengan foto yang dipilih.

Tidak hanya itu saja, foto atau desain kolase juga bisa kamu pilih sendiri sesuai keinginan, bahkan kamu juga bisa mengatur warna bingkai dari foto tersebut lho. Penasaran seperti apa contohnya? tonton video di bawah.

6. Snowfall Free Live Wallpaper

Snowfall Free Live Wallpaper

Snowfall Free Live Wallpaper merupakan aplikasi yang menawarkan wallpaper bergerak yang cukup indah, pasalnya aplikasi dapat menghiasi layar smartphone kamu dengan kepingan-kepingan salju yang lembut berjatuhan ke pohon pinus.

Menariknya, ketika smartphone dimiringkan, arah hujan salju juga akan berubah. Misalnya, jika kamu memiringkan ke kanan maka hujan juga akan jatuh ke bagian kanan smartphone, begitu juga jika dimiringkan ke arah lain.

7. Snowfalling Live Wallpaper

Snowfalling Live Wallpaper

Hampir mirip seperti aplikasi sebelumnya, hanya saja Snowfalling Live Wallpaper menawarkan wallpaper yang lebih indah berkat efek cahaya yang menghiasi di sekelilingnya.

Selain itu, dengan menggunakan Snowfalling Live Wallpaper kamu juga bisa mengatur sendiri intensitas dan kecepatan hujan salju sesuai dengan keinginan, bahkan arah hujannya pun bisa diubah.

8. Nexus Revamped

Nexus Revamped

Nexus Revamped merupakan aplikasi wallpaper wallpaper dengan partikel-partikel yang mampu bergerak sendiri entah itu secara vertikal maupun horizontal. Uniknya, kamu bisa mengatur sendiri kecepatan warna, dan tampilan partikel sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya itu saja, ketika partikel-partikel tersebut disentuh, aplikasi ini akan secara otomatis membuat partikel baru sehingga layar smartphone bisa menjadi lebih berwarna.

Namun tidak bisa dipungkiri wallpaper bergerak memang bisa membuat baterai smartphone menjadi boros, akan tetapi dengan Nexus Revamped kamu tak perlu khawatir, karena aplikasi ini juga menyediakan pengaturan untuk menghemat penggunaan baterai.

Baca juga: Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Paling Ampuh

9. AMOLED LiveWallpaper FREE

AMOLED LiveWallpaper FREE

Ngomong-ngomong soal baterai boros yang disebabkan karena wallpaper bergerak, Amoled merupakan salah satu jenis wallpaper yang diklaim bisa menghemat penggunaan baterai smartphone lho.

Salah satu ciri khas dari wallpaper ini adalah warna utamanya yang gelap, namun soal keindahan juga tak bisa diremehkan begitu saja, apalagi kalau kamu menggunakan aplikasi yang satu ini.

Pasalnya, AMOLED LiveWallpaper FREE menyediakan lebih dari 180 wallpaper Amoled mosaic 3D yang menarik dan bisa kamu gunakan secara gratis.

10. WALLOOP

WALLOOP

WALLOOP merupakan aplikasi wallpaper yang memungkinkan pengguna untuk memilih sendiri jenis wallpaper yang akan digunakan, entah itu wallpaper bergerak maupun wallpaper biasa, semuanya disuguhkan dengan kualitas HD/4K.

Semua wallpaper yang ada di aplikasi WALLOP juga bisa digunakan secara gratis untuk menghiasi layar beranda maupun layar kunci smartphone.

Tidak hanya itu saja, WALLLOP juga punya banyak koleksi wallpaper keren dari beragam tema, mulai dari anime, abstrak, 3D, Amoled, hewan, gunung, low poly, dan beberapa jenis tema yang lainnya.

Penasaran dengan keindahan wallpaper yang ada di aplikasi WALLOP? tonton video berikut ini.

11. Electric Screen for Prank Live Wallpaper

Electric Screen for Prank Live Wallpaper

Nyari aplikasi wallpaper bergerak yang unik dan berbeda dari yang lain? Electric Screen for Prank Live Wallpaper merupakan aplikasi yang wajib kamu coba.

Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan wallpaper bergerak dengan efek aliran listrik yang seolah-olah merambat di layar smartphone kamu. Menariknya, ketika layar disentuh efek sengatan listrik juga akan tampak menyengat jarimu, efek tersebut juga cukup realistis lho.

Meskipun demikian, aplikasi yang diusung oleh Weather Widget Theme Dev Team ini juga menyediakan gambar bergerak dengan tema yang lain seperti hewan, air terjun, jam, dan lain sebagainya.

12. Ocean Live Wallpaper

Ocean Live Wallpaper

Suka dengan keindahan pantai? Ocean Live Wallpaper merupakan aplikasi yang perlu kamu pertimbangkan. Dengan menggunakan aplikasi wallpaper bergerak yang satu ini layar smartphone kamu akan dihiasi dengan keindahan pantai yang cukup realistis.

Tak hanya pemandangannya saja yang indah, gelombang air laut juga akan bergerak di layar smartphone, bahkan suara ombaknya juga bisa terdengar lho.

Menariknya lagi kamu juga bisa mengatur efek visual sendiri sesuai dengan keinginan dan mood. Mau tau seperti apa keindahan? tonton video dibawah ini.

13. 4D Live Wallpaper

4D Live Wallpaper

Sesuai dengan namanya, 4D Live Wallpaper merupakan aplikasi yang menyuguhkan beragam wallpaper 4D dalam berbagai kategori mulai dari anime, superheroes, space, mobil, hewan, dan sebagainya.

Wallpaper bergerak yang ada di aplikasi ini juga cukup interaktif, ketika kamu memiringkan smartphone maka wallpaper juga akan menampilkan efek-efek yang menakjubkan berkat sensor giroskop dan akelerometer yang tertanam di smartphone.

Selain menyediakan wallpaper bergerak, 4D Live Wallpaper juga punya banyak koleksi gambar latar belakang AMOLED yang mampu menghemat penggunaan baterai smartphone.

Penasaran dengan keunikan aplikasi yang satu ini? tonton video berikut ini.

14. Rains Live Wallpaper

Rains Live Wallpaper

Rains Live Wallpaper merupakan aplikasi yang cocok untuk kamu yang ingin menggunakan gambar bergerak dengan konsep yang simpel namun bisa memanjakan mata. Aplikasi besutan Wasabi ini akan membuat layar smartphone kamu seolah-olah dijatuhi dengan air hujan.

Dengan menggunakan aplikasi Rains Live Wallpaper, kamu juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena ukurannya juga cukup kecil, tidak lebih dari 3 Mb saja.

15. Hatsune Miku Live Wallpaper

Hatsune Miku Live Wallpaper

Nyari aplikasi wallpaper yang menyuguhkan gambar bergerak bertemakan tentang anime? Hatsune Miku Live Wallpaper merupakan aplikasi yang wajib kamu coba.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membuat layar smartphone kamu dihiasi dengan tokoh anime Hatsune Miku yang cantik dan menggemaskan.

Selain itu aplikasi besutan Kawaii Co ini juga mengizinkan para penggunanya untuk mengatur sendiri fram rate dari wallpaper tersebut, sehingga kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan selera.

Tidak hanya itu saja, Hatsune Miku Live Wallpaper juga bisa digunakan sepenuhnya secara gratis, tanpa ada pembelian fitur di dalam aplikasi.

16. Lively Anime Live Wallpaper

Lively Anime Live Wallpaper

Kurang puas dengan aplikasi wallpaper bergerak anime yang sebelumnya? masih ada aplikasi yang bisa kamu coba yaitu Lively Anime Live Wallpapaer.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, di dalam aplikasi ini ada banyak sekali tokoh anime atau manga yang bisa kamu pilih, mulai dari Naruto, One Pice, dan sebagainya.

Selain itu, wallpaper bergerak yang ada di aplikasi Lively Anime Live Wallpaper juga sangat interaktif, ketika di layar disentuh atau diketuk tokoh anime yang ada di layar smartphone kamu akan bergerak dengan sendirinya.

Desain karakter anime atau manga yang ada di aplikasi ini juga sangat lucu dan menggemaskan lho. Mau tau kelucuannya? tonton video berikut ini.

17. BTS Live Wallpaper (SN Studio)

BTS Live Wallpaper (SN Studio)

Buat kamu pecinta musik Kpop terutama BTS pasti akan menyukai aplikasi BTS Live Wallpaper, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakan wallpaper para idol Kpop BTS di layar smartphone.

Semua wallpaper yang ada di aplikasi BTS Live Wallpaper juga bisa bergerak sendiri lho, kamu bisa menggunakan gambar tersebut untuk menghiasi tampilan beranda maupun kunci layar smartphone.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang diusung oleh SN Studio ini juga menyediakan beragam wallpaper BTS yang bisa kamu gunakan secara gratis.

18. BTS Live Wallpaper (Callnet)

BTS Live Wallpaper (Callnet)

Namanya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, akan tetapi aplikasi BTS Live Wallpaper yang dikembangkan oleh Callnet ini punya lebih banyak koleksi wallpaper BTS, total ada lebih dari 1000 gambar yang bisa kamu gunakan.

Kamu juga tak perlu khawatir bosan dengan koleksi wallpaper yang ada di aplikasi ini, karena setiap minggunanya akan ada wallpaper baru yang tak kalah keren. Selain itu, BTS Live Wallpaper juga kompatible di 99% smartphone.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menyimpan wallpaper yang ada di aplikasi ini ke galeri, bahkan bisa juga dibagikan ke sosial media seperti Instagram, WahatsApp, Twitter, Facebook, dan lainnya.

19. UchihaBrothers Live Wallpaper

UchihaBrothers Live Wallpaper

Sesuai dengan namanya, UchihaBrothers Live Wallpaper menyediakan wallpaper bergerak dari gambar tokoh anime Susano dan Sasuke, aplikasi ini bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis dan tanpa koneksi internet.

Aplikasi wallpaper besutan Aime Labs ini juga akan bereaksi ketika layar smartphone di sentuh, bahkan karakter yang ada di layar smartphone juga bisa mengeluarkan jurus andalannya lho.

20. Sharingan Rinnegan Live Wallpaper

Sharingan Rinnegan Live Wallpaper

Sharingan Rinnegan Live Wallpaper menyuguhkan wallpaper bergerak yang bertemakan tentang Sharingan dari anime Naruto, total ada lebih dari 17 wallpaper Sharingan yang bisa kamu gunakan.

Selain itu efek api dan black sphere dari wallpaper sharingan juga akan tampil untuk menghiasil ayar smartphone. Menariknya, kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan rotasi dan tekstur background sesuai keinginan.

21. Sharingan Live Wallpaper Free

Sharingan Live Wallpaper Free

Sama seperti aplikasi wallpaper bergerak sebelumnya, Sharingan Live Wallpaper Free menyediakan wallpaper yang bertemakan tentang Sharingan, hanya saja aplikasi ini punya fitur yang lebih lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakan lebih dari 17 gambar Sharingan secara gratis, selain itu perubahan gambar, kecepatan putaran, dan pengaturan FPS bisa disesuaikan sendiri sesuai keinginan.

Baca juga: Aplikasi Nada Dering Terbaik untuk Android

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi wallpaper bergerak paling keren yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di atas, kamu bisa menghiasi layar smartphone dengan wallpaper yang cantik dan bahkan dengan idolamu sendiri. Jadi, yang mana nih yang akan kamu pakai?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here