Smartwatch Xiaomi

Lagi nyari jam tangan pintar atau smartwatch yang murah? Anda wajib mempertimbangkan produk dari Xiaomi. Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini memang punya beberapa produk smartwatch berkualitas yang dibanderol dengan harga yang murah.

Meskipun demikian, smartwatch besutan Xiaomi juga tak kalah keren dengan produk buatan Apple dan Samsung. Selain itu spesifikasi dan fitur yang disematkan juga cukup beragam ada yang hadir dengan fitur penghitung detak jantung, anti air hingga fitur yang dapat memperingatkan pengguna ketika duduk dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa smartwatch Xiaomi terbaik yang dibanderol dengan harga yang murah mulai dari Rp 200 ribuan hingga 2,4 jutaan, termasuk produk terbaru yang dirilis Xiaomi.

Namun karena setiap perangkat memiliki fitur, spesifikasi dan harga yang berbeda-beda tentunya Anda perlu menyimak semua ulasan yang ada di sini supaya Anda bisa memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Smartwatch Xiaomi Murah Terbaik

1. Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2

Xiaomi Mi Band 2 merupakan smartwatch Xiaomi yang paling murah dalam daftar ini, meskipun demikian perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan ini hadir dengan fitur-fitur yang cukup menarik.

Tak hanya mampu menampilkan informasi seputar jam dan waktu saja, akan tetapi Xiaomi Mi Band 2 juga dibekali dengan fitur yang dapat menghitung jumlah langkah dan detak jantung secara akurat.

Xiaomi rupanya juga sadar akan bahaya duduk terlalu lama yang dapat memicu berbagai penyakit yang mematikan, nah smartwatch ini hadir dengan fitur yang dapat memperingatkan Anda ketika Anda duduk terlalu lama.

Selain itu, Xiaomi Mi Band 2 juga sangat cocok untuk Anda yang suka melakukan aktivitas olahraga lari, pasalnya smartwatch ini dapat diintegrasikan dengan aplikasi Mi Fit yang dapat menampilkan informasi seputar kecepatan lari dan denyut jantung secara real-time.

Tidak hanya itu saja, smartwatch ini juga dapat membaca kualitas tidur Anda, semakin lelap tidur Anda maka akan semakin melambat pula denyut jantung Anda.

Menariknya lagi, Xiaomi Mi Band 2 juga sudah mendapatkan sertifikasi IP67 yang tahan terhadap cipratan air, keringat, debu dan tahan karat.

2. Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3 merupakan smartwatch yang cocok untuk Anda yang suka melakukan aktivitas olahraga air. Pasalnya, smartwatch yang dibanderol Rp 500 ribuan ini hadir dengan desain yang tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Selain itu, smartwatch dengan layar sentuh OLED ini juga mampu menampilkan beragam pesan smartphone yang terhubung, termasuk panggilan masuk, pesan WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan smartwatch yang satu ini Anda juga bisa melacak beragam aktivitas secara real-time seperti detak jantung, kecepatan, status fisik dan lain sebagainya entah itu ketika berlari, bersepeda maupun berenang.

Tidak hanya itu saja, smartwatch dengan berat 20 gram ini dibekali dengan baterai polimer Li-Ion 110 mAh yang dapat bertahan hingga 20 hari.

Masih banyak fitur yang bisa Anda temukan dalam smartwatch ini, mulai dari alarm, pemantau tidur, pengingat duduk terlalu lama, pengingat acara, pembuka kunci Android dan lain sebagainya.

3. Mi Smart Band 4

Mi Smart Band 4

Mi Smart Band 4 merupakan hasil penyempurnaan dari seri sebelumnya, smartwatch yang satu ini hadir dengan layar sentuh AMOLED yang penuh warna dan punya ukuran yang lebih besar serta layar yang lebih terang.

Tak hanya mampu menampilkan panggilan dan pesan masuk saja, akan tetapi smartwatch Xiamoi yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan ini juga bisa menampilkan notifikasi aplikasi dan musik yang sedang dimainkan, bahkan Anda juga bisa menjeda, memilih lagu, dan menghentikan musik yang sedang diputar.

Selain itu, smartwatch dengan baterai yang mampu bertahan hingga 20 hari ini juga hadir dengan desain yang tahan air hingga kedalam 50 meter. Fitur pemantau kualitas tidur, detak jantung, alarm, pelacak jumlah langkah lari dan beberapa fitur menarik lainnya juga turut disematkan di dalamnya.

Menariknya lagi, Mi Smart Band 4 juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Mi Fit yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi lengkap seputar kesehatan Anda.

4. Smartwatch Xiaomi Huami Amazfit Cor

Xiaomi Huami Amazfit Cor

Lagi nyari smartwatch Xiaomi murah terbaik yang sudah menggunakan layar berwarna? Xiaomi Huami Amazfit Cor mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, smartwatch yang dilapisi dengan material stainless steel dan Corning Gorilla Glass 2.5D ini memang hadir dengan layar sentuh LCD IPS seluas 1,23 inci yang berwarna.

Selain itu, smartwatch yang dibanderol dengan harga Rp 525 ribuan ini juga diklaim dapat bertahan hingga 12 hari tanpa ribet melakukan pengecasan.

Fitur lain yang disematkan pada Xiaomi Huami Amazfit Cor diantaranya fitur pembaca pesan, prakiraan cuaca, alarm, pelacak langkah, penghitung detak jantung, penghitung kalori yang terbakar, pemantau kualitas tidur dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, smartwatch yang ditenagai dengan baterai Li-Polymer 170 mAh ini juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Mi Fit, sehingga Anda bisa mendapatkan data seputar kesehatan dan menyesuaikan smartwatch secara terperinci.

5. Xiaomi Amazfit Bip

Xiaomi Amazfit Bip

Xiaomi Amazfit Bip merupakan smartwatch yang cocok untuk Anda yang malas ngecas, pasalnya perangkat yang dijual Rp 800 ribuan ini ditenagai dengan baterai Li-Polymer 200 mAh yang dapat bertahan hingga 45 hari.

Selain itu, smartwatch yang satu ini juga dibekali dengan chip GPS hemat energi besutan Sony serta modul dual positioning (GPS + GLONASS) yang dapat melakukan pelacakan dengan cepat dan akurat saat melakukan beragam aktivitas, mulai dari olahraga lari indoor dan outdoor, bersepeda, jalan santai dan lain sebagainya.

Xiaomi Amazfit Bip juga menyediakan mode Always-on, ketika mode ini aktif Anda bisa melihat informasi seputar kesehatan Anda secara langsung tanpa ribet menekan tombol khusus untuk menghidupaknnya.

Tidak hanya itu saja, smartwatch ini juga hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat membantu aktivitas sehari-hari, seperti fitur untuk membaca pesan WhatsApp, Facebook, pesan teks, alarm, peringatan duduk terlalu lama, pemberitahuan panggilan masuk, sensor detak jantung, kompas, sensor tekanan udara dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Xiaomi Amazfit Bip juga hadir dengan desain IP68 yang tahan terhadap debu dan air, sehingga Anda bisa membawanya ke mana saja tanpa khawatir mengalami kerusakan.

6. Xiaomi Huami Amazfit Verge

Xiaomi Huami Amazfit Verge

Xiaomi Huami Amazfit Verge hadir dengan desain dan bentuk yang mirip seperti jam tangan pada umumnya, smartwatch yang dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan ini dibekali dengan layar AMOLED 1,3 inci yang dapat menampilkan gambar dengan jelas dan tajam.

Tak perlu khawatir melewatkan telepon penting saat Anda fokus berolahraga, karena smartwatch yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengangkat panggilan yang masuk ke ponsel Android atau iOS Anda.

Namun supaya fitur ini bisa bekerja dengan baik Anda perlu menghubungkannya terlebih dahulu ke smartphone menggunakan koneksi Bluetooth.

Selain telepon, Xiaomi Huami Amazfit Verge juga bisa digunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang masuk, sehingga Anda tak perlu ribet membacanya secara langsung melalui smartphone.

Tidak hanya itu saja, jam tangan pintar yang dengan masa pakai baterai yang dapat bertahan hingga 5 hari ini juga dibekali dengan 12 mode olahraga yang dapat melacak aktivitas Anda dan menampilkan jumlah kalori yang berhasil dibakar, mulai dari mode lari, bersepeda, lompat tali, sepak bola, tenis dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Xiami Huami Amazfit juga menggunakan sensor optik dan algoritma baru yang dapat memantau aktivitas olahraga dan detak jantung Anda secara akurat.

7. Xiaomi Huami Amazfit GTR

Xiaomi Huami Amazfit GTR

Huami Amazfit GTR merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan smartwatch dengan desain yang stylish dan elegan. pasalnya, smartwatch yang dibanderol Rp 1,9 jutaan ini memang punya tampilan yang elegan.

Smartwatch dengan layar AMOLED 326 PPI ini ditenagai dengan baterai yang dapat bertahan hingga 24 hari tanpa melakukan pengecasan.

Selain itu, Xiaomi Huami Amazfit GTR juga tahan air hingga ke dalam 50 meter, sehingga Anda tak perlu khawatir smartwatch mengalami kerusakan ketika digunakan saat berenang.

Menariknya lagi, jam pintar yang satu ini juga menyuguhkan 12 mode olahraga yang dapat melacak aktivitas olahraga Anda, mulai dari berjalan, mendaki, berenang, lari, bersepeda dan lain sebagainya.

Selain itu, Huami Amazfit GTR juga memiliki kemampuan untuk menampilkan panggilan masuk, SMS, pesan media sosial, prakiraan cuaca, alarm, kompas dan lain sebagainya.

Aplikasi Amazfit juga disediakan untuk Anda yang ingin memeriksa beragam aktivitas secara terperinci termasuk riwayat latihan, jarak lari, rute lari, detak jantung dan informasi yang lainnya.

8. Smartwatch Xiaomi Huami Amazfit Stratos

Xiaomi Huami Amazfit Stratos

Sederhana, keren dan elegan merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan smartwatch yang satu ini. Pasalnya, Xiaomi Huami Amazfit Stratos memiliki desain yang layak diacungi jempol.

Smartwatch Xiaomi murah yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan ini hadir dengan layar Corning Gorilla Glass 2.5D dan bezel yang terbuat dari bahan keramik.

Dibagian sisinya, smartwatch ini dilengkapi dengan tiga tombol fisik yang terbuat dari baja tahan karat, tombol tersebut bisa Anda gunakan untuk mengontrol dan mengkonfigurasi smartwatch.

Smartwatch yang tahan air hingga kedalam 50 meter ini juga menyediakan 16 mode olahraga dan fitur analisis kebugaran VO2max.

Untuk mengoptimalkan aplikasi-aplikasi yang disematkan di dalamnya, Xiaomi Huami Amazfit Stratos menggunakan prosesor Dual-Core 1.2 GHz yang dipadukan dengan RAM 512 MB.

9. Xiaomi Amazfit Pace

Xiaomi Amazfit Pace

Berolahraga sambil mendengarkan musik tentunya akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Nah dengan menggunakan Xiaomi Amazfit Pace, Anda bisa berolahraga sambil mendengarkan musik.

Pasalnya, smartwatch yang dibanderol Rp 2,3 jutaan ini mampu menampung hingga 500 lagu sekaligus, selain itu Anda juga dapat menghubungkan perangkat ini ke headset bluetooth sehingga Anda bisa fokus berolahraga sambil mendengarkan musik tanpa risih dengan kabel.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi Amazfit Pace juga dibekali dengan modul GPS Sony 28nm yang dapat melacak lokasi, jarak tempuh, waktu, kecepatan dan data olahraga yang lainnya secara akurat.

Sensor PPG juga disematkan di dalam smartwatch yang satu ini, dengan adanya sensor ini pengguna dapat memantau detak jantung secara real-time dan akurat. Menariknya lagi, Anda juga bisa menghubungkan jam pintar yang satu ini ke aplikasi Mi Fit untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

10. Smartwatch Xiaomi Huami Amazfit GTS

Xiaomi Huami Amazfit GTS

Smartwatch Xiaomi murah terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Xiaomi Huami Amazfit GTS. Jam pintar dengan layar AMOLED 341 PPI ini hadir dengan layar persegi 1,65 inci.

Dalam satu layar, smartwatch ini mampu menampilkan lima konten yang berbeda yang bisa Anda atur sesuai dengan keinginan, seperti cuaca, informasi detak jantung, pengingat, stopwatch, alarm, indikator baterai dan lain sebagainya, Anda bisa mengganti widget tersebut dengan lebih dari 16 pilihan widget.

Xiaomi Huami Amazfit GTS juga tahan air hingga kedalaman 50 meter, Anda juga bisa memilih salah satu dari 12 mode olahraga yang sesuai dengan keinginan Anda, termasuk lari, berenang, bersepeda dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang paling menarik dari smartwatch yang satu ini adalah fitur BioTracker PPG, dengan adanya fitur ini smartwatch akan memantau detak jantung Anda selama 24 jam, jika jantung Anda berdetak dengan kecepatan tinggi jam ini nantinya akan menampilkan peringatan.

Selain itu,Xiaomi Huami Amazfit GTS juga dibekali dengan teknologi berbasis AI yang dapat mempelajari lebih lanjut tentang kesehatan jantung Anda.

Itulah deretan smartwatch Xiaomi murah terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Semoga saja ulasan di atas bisa membantu Anda memilih smartwatch yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi mana smartwatch Xiaomi yang cocok untuk Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here