Seperti yang telah kita ketahui ada banyak sekali game multiplayer yang bisa kita mainkan secara online, akan tetapi tentu saja games tersebut hanya bisa dimainkan ketika kita terhubung ke internet saja.

Kalau gak punya kuota tentunya Anda tidak bisa memainkan game tersebut, akan tetapi lain lagi ceritanya kalau Anda memainkan games multiplayer offfline yang akan sipitek ulas kali ini.

Dengan memainkan salah satu game yang ada di artikel ini Anda bisa bermain bersama teman secara offline, namun Anda juga tetap bisa memainkannya secara real-time menggunakan koneksi bluetooth atau WiFi, soal keseruan game ini juga gak kalah seru lho.

Akan tetapi setiap game tentunya menawarkan konsep permainan yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan paling seru sesuai dengan selera keseruan Anda yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

30 Games Multiplayer Offline Terbaik di Android

1. Asphalt 8: Airborne

asphalt 8 airborne

Kalau Anda suka memainkan game balap mobil pasti sudah tak asing lagi dengan game besutan Gameloft ini. Asphalt 8: Airborne nyatanya tak hanya bisa dimainkan secara online lho, akan tetapi Anda juga bisa memainkannya bersama teman secara offline menggunakan koneksi WiFi yang sama di smartphone yang berbeda.

Game yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini menyediakan lebih dari 220 mobil yang bisa digunakan secara gratis untuk beradu kecepatan melawan teman di lebih dari 40 trek yang cukup menantang.

2. Special Forces Group 2

Special Forces Group 2

Anda pecinta game FPS? Special Forces Group 2 merupakan games multiplayer offline yang wajib dicoba. Game besutan Forgegames ini bisa dimainkan secara offline sendirian dengan berperang melawan bot, atau bisa juga melawan teman yang terhubung dengan koneksi WiFi yang sama.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan beberapa mode permainan yang dapat dipilih sesuai keinginan, mulai dari mode Deatmatch, Sniper, ArmsRace, dan lain sebagainya.

3. Mini Militia – Doodle Army 2

Mini Militia - Doodle Army 2

Sama seperti game sebelumnya, Mini Militia juga akan menantang para pemain untuk bertempur secara intens menggunakan beragam senjata seperti sniper, shotgun, hingga penyembur api.

Akan tetapi karakter yang ada di dalam game ini punya desain yang cukup imut dan menggemaskan. Selain itu game ini gak hanya bisa bermain dua orang saja, Anda juga bisa bermain hingga 12 orang sekaligus secara offline, akan tetapi tentunya semua pemain harus terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

3. BombSquad

BombSquad

Nyari games multiplayer offline yang seru dan bisa bikin heboh? BombSquad merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan saling melempar bom sesama pemain untuk berlomba-lomba meledakkan karakter musuh.

Anda bisa memainkan game ini bersama teman secara offline menggunakan koneksi WiFi atau hotspot yang sama. Akan tetapi fitur multiplayer via WiFi tersebut merupakan fitur berbayar, jadi kalau Anda ingin menggunakannya, Anda harus membelinya terlebih dahulu.

4. Pixel Gun 3D

Pixel Gun 3D

Pixel Gun 3D merupakan game yang hampir mirip dengan Minecraft, entah itu dari konsep permainannya ataupun grafik yang ditawarkannya. Akan tetapi Pixel Gun 3D bisa Anda mainkan sepenuhnya secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

Pixel GUN 3D menyediakan beberapa mode permainan mulai dari mode Deathmatch, Battle Royale, Cooperative, Kampanye Survival, dan lain sebagainya. Game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini bisa dimainkan bersama teman secara offline menggunakan koneksi WiFi yang sama.

5. Soul Knight

Soul Knight

Soul Knight merupakan games multiplayer offline yang hadir dengan alur cerita yang seru dan menegangkan, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menghabisi alien jahat yang ingin menghancurkan dunia.

Game besutan CillyRoom ini menyediakan beragam pilihan karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda, lebih dari 170 senjata juga disediakan di dalam game ini.

Game yang hadir dengan kontrol yang cukup intuitif dan mekanisme bidik otomatis yang cukup memudahkan permainan ini juga menyediakan fitur multiplayer offline yang bisa digunakan untuk bermain bersama teman melalui WiFi untuk bersama-sama menyelesaikan misi yang telah disediakan.

6. Minecraft

minecraft

Siapa yang tak kenal dengan game yang satu ini, bagi Anda yang suka bermain game petualangan pasti sudah tak asing lagi bukan? Yap, dengan memainkan game besutan Mojang ini Anda bisa mengeksplorasi dunia dan melakukan berbagai macam aktivitas sesuai keinginan, mulai dari membangun rumah, membangun kota, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga bisa dimainkan secara offline hingga 10 pemain sekaligus menggunakan koneksi WiFi. Bahkan Anda juga bisa memainkannya dengan teman yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi yang berbeda, entah itu Android, iOS, dan lain sebagainya.

7. BADLAND

BADLAND

BADLAND merupakan game petualangan yang pernah menyabet berbagai penghargaan, di dalam game ini pemain akan ditantang untuk mengontrol salah satu karakter penghuni hutan untuk mengungkap misteri yang terjadi.

Pada saat di perjalanan Anda akan menemukan berbagai macam jebakan dan rintangan yang cukup menantang. Ada beberapa mode permainan yang disediakan di dalam game ini, diantaranya mode pemain tunggal yang menyediakan lebih dari 100 level…

…dan mode multiplayer offline yang bisa dimainkan hingga empat pemain sekaligus melalui koneksi WiFi, di dalam mode ini Anda akan ditantang dengan lebih dari 30 tantangan yang menegangkan.

8. Badminton League

Badminton League

Sesuai dengan namanya, Badminton League merupakan game bulu tangkis yang bisa dimainkan secara online untuk melawan pemain lain dari seluruh dunia maupun offline untuk melawan teman menggunakan koneksi WiFi.

Tidak hanya itu saja, selain dikemas dengan grafis yang elegan dan sederhana, game yang dikembangkan oleh RedFish Games ini menyediakan kontrol yang cukup mudah digunakan. Menariknya lagi, Anda juga bisa meng-upgrade peralatan bulutangkis sesuai dengan keinginan.

9. Brothers in Arms 3

brother in arms

Brother in Arms 3 merupakan games multiplayer offline yang akan mengajak pemain untuk bertempur dan merasakan ketegangan pertempuran pada Perang Dunia 2. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai Sersan Wright yang ditugaskan untuk menghabisi para prajurit pemberontak.

Brother in Arms 3 menyediakan 4 peta dengan nuansa yang berbeda-beda, selain bisa dimainkan secara online dengan melawan pemain dari seluruh dunia, Anda juga bisa memainkannya secara offline bersama teman melalui jaringan WiFi lokal.

10. 2 Player Games Free

2 Player Games Free

Berbeda dengan game sebelumnya, di dalam game ini Anda tidak bisa bermain bersama teman melalui koneksi WiFi maupun bluetooth, akan tetapi Anda tetap bisa memainkannya bersama teman secara offline di satu smartphone hingga 6 orang sekaligus.

Tidak hanya itu saja, 2 Player Games Free juga tidak hanya menyediakan satu permainan saja, akan tetapi ada banyak game mini yang bisa Anda mainkan, mulai dari game melompat, bingo, puzzle 1024/2048, dan lain sebagainya.

11. DUAL!

DUAL!

Lagi nyari games multiplayer offline yang bisa dimainkan secara gratis melalui koneksi WiFi dan Bluetooth? DUAL! merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan Seabaa ini memang gak hanya bisa dimainkan bersama teman melalui koneksi WiFi lokal saja, akan tetapi Anda juga bisa memainkannya melalui koneksi bluetooth.

Tidak hanya itu saja, DUAL! juga menyediakan gameplay yang cukup seru dan kompetitif, di dalam game ini tugas Anda adalah menjatuhkan peluru di area lawan. Menariknya lagi, DUAL! juga cukup ringan lho, sehingga Anda juga gak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu.

12. Warlings

Warlings

Warlings merupakan games multiplayer offline bluetooth yang akan menantang pemain untuk baku tembak di enam medan perang yang cukup menantang, mulai dari laut, udara, angkasa, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memainkan game ini tanpa koneksi internet dengan melawan teman secara real-time menggunakan koneksi bluetooth. Menariknya lagi, game besutan 17th Pixel ini juga bisa Anda mainkan sepenuhnya secara gratis, pasalnya Warlings memang tidak menyediakan fitur atau peralatan berbayar.

13. MTB DownHill: Multiplayer

MTB DownHill Multiplayer

MTB DownHill merupakan game balapan sepeda gunung yang menyediakan lebih dari 20 peta yang penuh dengan tantangan. Tidak hanya itu saja, game besutan App Holdings ini juga dikemas dengan grafis yang cukup realistis lho, bahkan cuaca ketika bertanding juga dapat berubah-ubah seperti halnya di dunia nyata.

Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini bisa dimainkan secara offline, Anda bisa bermain bersama teman melalui koneksi WiFi lokal untuk beradu kecepatan dan menjadi yang pertama sampai ke garis finis.

14. Virtual Table Tennis

Virtual Table Tennis

Virtual Table Tennis merupakan game pingpong yang bisa dimainkan secara online melawan pemain lain dari seluruh dunia maupun offline untuk bertanding dengan teman menggunakan koneksi bluetooth.

Game yang dikembangkan oleh SenseDevil Games ini selain dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis juga di desain dengan sistem kecerdasan buatan yang mampu memberikan pengalaman bermain yang lebih nyata.

16. Racers Vs Cops: Multiplayer

racers vs cops multiplayer

Sesuai dengan namanya, Racers Vs Cops merupakan game balapan mobil yang dikemas dengan gameplay yang seru dan menegangkan, di dalam game ini Anda bisa memilih untuk berperan menjadi polisi atau bisa juga menjadi pembalap.

Jika Anda memilih berperan untuk menjadi pembalap Anda harus bisa melarikan diri dari kejaran polisi, tapi sebaliknya kalau Anda memilih menjadi polisi Anda harus bisa mengejar dan merusak mobil pembalap yang melarikan diri.

Menariknya lagi game besutan Momend Ltd ini juga menyediakan fitur multiplayer offline melalui WiFi maupun Bluetooh. Jika Anda memilih untuk menjadi pembalap, maka teman Anda akan menjadi polisi, begitu pula sebaliknya.

17. CyberSphere: SciFi Third Person Shooter

CyberSphere SciFi Third Person Shooter

CyberSphere merupakan games multiplayer offline yang hadir dengan alur cerita yang cukup menegangkan. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menghentikan segerombolan musuh menyeramkan berupa alien, robot, dan cyborg yang ingin menghancurkan basis Anda.

Selain dikemas dengan grafik 3D yang menakjubkan, game besutan Kisunja ini juga menyediakan fitur Crossplatform LAN Multiplayer, dengan adanya fitur ini Anda dapat bermain bersama hingga 6 orang sekaligus untuk bersama-sama untuk menghancurkan segerombolan musuh tersebut.

18. Modern Combat 4: Zero Hour

Modern Combat 4 Zero Hour

Modern Combat 4 merupakan game peperangan besutan Gameloft yang akan menantang para pemain untuk berperang di tengah kekacauan dunia yang cukup dramatis. Di dalam game ini tugas Anda adalah mendominasi pertempuran dengan beragam persenjataan dan gerakan taktis.

Tidak hanya itu saja, grafik yang disuguhkan di dalam Modern Combat 4 juga cukup realistis lho, bahkan efek suara pertempuran yang ada di dalam game ini juga dibuat oleh salah satu studio terkenal di industri perfilman.

Selain bisa dimainkan secara online untuk berperang melawan pemain lain dari seluruh dunia, Anda juga bisa bermain bersama teman menggunakan koneksi WiFi lokal untuk bertempur menjadi yang paling kuat di medan perang.

19. Neon Shadow

Neon Shadow

Meskipun game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini masih menggunakan grafik yang terbilang ketinggalan zaman, akan tetapi jika Anda mencari games multiplayer offline FPS, Neon Shadow juga wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, ada beragam misi seru yang disuguhkan di dalam game ini, salah satunya adalah misi menyelamatkan manusia dari serangan makhluk galaksi yang menyeramkan. Anda harus bisa menghancurkan semua makhluk tersebut supaya kehidupan manusia tidak hancur.

Menariknya lagi, selain bisa dimainkan secara online dengan berperang melawan pemain lain dari seluruh dunia, Neon Shadow juga menyediakan fitur LAN multiplayer yang bisa Anda gunakan untuk bermain bersama teman secara offline.

20. Pixel Survival Game

Pixel Survival Game

Nyari games multiplayer offline yang bertemakan tentang petualangan? Pixel Survival Game merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini Anda akan berpetualang dan melakukan berbagai aktivitas untuk bisa bertahan hidup, mulai dari memotong kayu, memotong batu, memanen buah-buahan dan lain sebagainya.

Meskipun game besutan Cowbeans ini dikemas dengan grafis pixel yang dapat memberikan kesan ketinggalan zaman, akan tetapi Pixel Survival Game juga cukup seru ketika dimainkan, lebih dari 30 monster siap menghalangi langkah Anda.

Menariknya lagi, Anda juga bisa berpetualang dan bertahan hidup bersama teman secara offline menggunakan koneksi LAN maupun WiFi.

21. Krafteers: battle for survival

Krafteers battle for survival

Sama seperti game sebelumnya, Krafteers juga akan menantang para pemain untuk bisa bertahan hidup dan menjelajahi dunia yang penuh misteri, di dalam game ini Anda dapat mengumpulkan berbagai macam sumber daya seperti makanan, air, alat kerajinan, senjata, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa membangun benteng untuk melindungi diri dari ancaman misterius. Menariknya lagi, game yang dikembangkan oleh Bendenke LLC ini juga menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk bermain bersama teman melalui koneksi WiFi lokal tanpa harus menggunakan kuota internet.

22. Ready Steady Bang

Ready Steady Bang

Kalau dilihat sekilas, games multiplayer offline besutan Noodlecake Studio Inc ini memang tampak sederhana, akan tetapi Ready Steady Bang juga dapat membuat para pemainnya ketagihan lho.

Ready Steady Bang merupakan game yang dapat melatih respon dan konsentarsi Anda, pasalnya di dalam game ini Anda harus bisa menjadi yang paling cepat dalam menembak lawan sesuai dengan aba-aba yang telah ditentukan. Menariknya lagi Anda juga isa bermain face-to-face dengan teman dalam satu smartphone yang sama.

23. Mini Militia 3D

Mini Militia 3D

Mini Milita merupakan game perang sederhana yang dikemas dengan grafis 3D yang cukup epik. Di dalam game ini Anda dapat bermain sendiri atau bisa juga bermain bersama teman menggunakan koneksi WiFi atau hotspot yang sama.

Lebih dari 20 karakter unik disiapkan di dalam game ini, masing-masing karakter punya kemampuan yang berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, selain bisa dimainkan secara offline Anda juga bisa memainkannya secara online dengan melawan pemain lain dari seluruh dunia dalam mode Deathmatch dan Loot The Castle.

24. Skullduggery!

Skullduggery!

Skullduggery! merupakan games multiplayer offline yang cukup unik, kocak, dan menyeramkan. Berbeda dengan game pada umumnya, di dalam game ini Anda akan mengendalikan karakter berupa tengkorak kepala untuk berpetualang dan menghindari berbagai macam rintangan.

Bosan dengan desain tengkorak yang ada? Tak perlu khawatir karena game ini juga menyediakan lebih dari 20 tengkorak unik yang bisa Anda gunakan sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, game besutan ClutchPlay Games LLC ini juga menyediakan fitur multiplayer melalui koneksi WiFi.

25. Mini Motor Racing

Mini Motor Racing

Suka dengan game balapan mobil dan ingin beradu kecepatan dengan teman? Mini Motor Racing merupakan game yang wajib Anda coba. Dengan memainkan game ini Anda tidak hanya bisa bermain bersama teman melalui koneksi WiFi saja akan tetapi Anda juga bisa menggunakan koneksi bluetooth untuk bermain hingga 4 pemain sekaligus.

Tidak hanya itu saja, game besutan The Binary Mill ini juga menyediakan beragam pilihan mobil unik yang dapat di upgrade sesuai dengan keinginan, mulai dari mobil bus sekolah, hot rod, pikc-up, dan lain sebagainya.

26. Two Guys & Zombie (Bluetooth Game)

Two Guys & Zombie (Bluetooth Game)

Sesuai dengan namanya, Two Guys & Zombie merupakan game zombie yang yang akan menantang para pemain untuk menghentikan langkah segerombolan zombie menggunakan beragam senjata yang telah disediakan.

Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai koboi dan polisi yang terjebak di tengah kota yang dipenuhi oleh segerombolan zombie.

Game besutan Two Players ini menyediakan fitur multiplayer bluetooth yang memungkinkan Anda untuk bekerjasama dengan teman untuk menghabisi gerombolan zombie tersebut. Anda juga bisa memilih karakter sendiri sesuai dengan keinginan, entah itu menjadi koboi maupun polisi.

27. Two Players Game – Crazy Racing

Two Players Game - Crazy Racing

Sesuai dengan namanya, Crazy Racing merupakan game balap mobil yang akan mengajak Anda untuk berpetualang dan bertempur dengan berbagai macam kendaraan yang unik. Game yang dikembangkan oleh Two Players ini bisa dimainkan secara offline hingga 2 pemain sekaligus menggunakan koneksi WiFi.

Tidak hanya itu saja, Crazy Racing juga menyediakan lebih dari 6 lokasi dengan nuansa dan tantangan yang berbeda-beda, mulai dari gurun pasir, pedesaan, zona industri, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga dapat meng-upgrade mobil sesuai dengan keinginan menggunakan koin yang berhasil dikumpulkan ketika berpetualang.

28. Hovercraft: Takedown

hovercraft takedown

Sama seperti game sebelumnya, Hovercraft juga merupakan salah satu game balapan yang seru dan cukup adiktif, apalagi kalau dimainkan bersama teman. Bukan balapan mobil atau motor, akan tetapi di dalam game ini Anda akan beradu kecepatan menggunakan Hovercraft.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dibebaskan untuk mengkostumisas Hovercraft sesuai dengan keinginan termasuk memilih persenjataan yang akan digunakan, entah itu senjata laser, rudal, dan lain sebagainya.

Untuk memainkannya secara offline bersama teman menggunakan koneksi WiFi, Anda bisa memilih menu Multiplayer Survival Mode yang telah disediakan di dalamnya.

29. Wild Blood

Wild Blood

Gameloft memang gak ada habisnya dalam membuat game-game yang seru, tak terkecuali games multiplayer offline bernama Wild Blood. Di dalam game ini Anda berperan sebagai Sir Lancelot untuk berpetualang dan menghadapi berbagai makhluk jahat yang dikirim oleh Raja Arthur dan Morgana.

Wild Blood menyediakan lebih dari 10 tingkat dan 20 musuh yang berbeda-beda. Menariknya lagi, Anda bisa berpetualang dan menghancurkan makhluk jahat bersama teman menggunakan koneksi WiFi lokal.

30. FOTONICA

FOTONICA

Games multiplayer offline yang terakhir pilihan Sipitek adalah FOTONICA. Game ini akan mengajak Anda untuk merasakan sensasi berlari di lingkungan yang kompleks. Untuk mendapatkan skor yang tinggi, Anda harus bisa menghindari berbagai macam rintangan yang ada di lingkungan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa memainkan game ini secara offline bersama teman dalam satu smartphone yang sama dengan memilih mode split-screen multiplayer. Menariknya lagi Anda juga tidak akan risih dengan iklan, karena game besutan Santa Ragione s.r.l ini memang bersih dari iklan.

Itulah deretan games multiplayer offline WiFi dan bluetooth terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Dengan mengunduh salah satu game yang ada di atas, sekarang Anda bisa bermain bersama teman kapan saja secara offline tanpa harus menggunakan kuota internet. Mana game yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here