FPS atau first-person shooter merupakan salah satu jenis game yang cukup disukai oleh banyak orang. Dengan memainkan game FPS Anda bisa menikmati keseruan bertempur di medan perang dengan beragam senjata canggih yang biasa digunakan dalam pertempuran di dunia nyata.

Sesuai dengan namanya, sebagian besar game first-person shooter menyuguhkan sudut pandang kamera orang pertama, dengan kata lain apa yang dilihat karakter yang Anda mainkan maka itu yang juga dilihat oleh Anda.

Sehingga tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk memainkannya, selain seru tentunya game ini juga lebih realistis. Akan tetapi tentu tak semua game layak untuk dimainkan, karena setiap game memiliki kualitas dan tingkat keseruan yang berbeda-beda.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game FPS Offline dan online terbaik di 2019 yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Nah supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

30 Game FPS Offline dan Online Terbaik di Android

1. Sniper 3D Gun Shooter

sniper 3d gun shooter

Sniper 3D Gun Shooter merupakan game FPS pertama yang paling Sipitek rekomendasikan. Kalau dilihat dari namanya, mungkin Anda akan menganggap kalau game ini hanya menyediakan senjata sniper saja, akan tetapi nyatanya ada banyak senjata yang bisa Anda gunakan diantaranya pistol, senapan serbu, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, game yang dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis ini juga menyediakan beragam misi yang cukup menantang, mulai dari misi pembebasan sandera, menghentikan pemberontak, membunuh zombie, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain bisa dimainkan secara online dengan bertempur melawan pemain lain dari seluruh dunia, Anda juga bisa memainkan Sniper 3D Gun Shooter secara offline, sehingga Anda tetap bisa memainkannya di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

2. Modern Combat 5: eSports FPS

Modern Combat 5

Tak mau kalah dengan pengembang game yang lainnya, salah satu developer game Android yang cukup ternama, yaitu Gameloft juga punya game FPS yang seru dan punya beragam fitur menarik yang dapat memberikan pengalaman bertempur dengan seru dan menegangkan.

Modern Combat 5 hadir dengan beberapa pilihan mode permainan, mulai dari multiplayer online untuk bertarung dengan para pemain lain di seluruh dunia, hingga mode cerita solo untuk menyelesaikan beragam misi yang memacu adrenalin tanpa bantuan siapapun.

Tidak hanya itu saja, selain dikemas dengan grafis yang epik, Modern Combat 5 juga menyediakan kontrol yang cukup intuitif, bahkan Anda juga bisa menyesuaikan kontrol sesuai dengan kenyamanan Anda lho.

3. Special Forces Group 2

Special Forces Group 2

Nyari game FPS yang menyediakan banyak mode permainan? Special Forces Group 2 merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang diusung oleh ForgeGames ini menyediakan 9 mode permainan yang cukup seru dan menantang, mulai dari perang pisau, mode bom, Deatmatch, Classic, Sniper, dan lain sebagainya.

Dengan mengunduh game Special Forces Croup 2 Anda juga tak perlu khawatir kuota internet rontok, karena selain bisa dimainkan secara online dengan melawan pemain lain dari seluruh dunia, Anda juga bisa memainkannya secara offline melawan bots.

Bahkan game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan fitur multiplayer WiFi lho, dengan adanya fitur ini Anda bisa bermain dengan teman yang terhubung ke jaringan WiFi yang sama.

4. N.O.V.A. Legacy

n.o.v.a. legacy

N.O.V.A. Legacy merupakan game FPS yang dikemas dengan 3D yang epik, alur cerita yang ada di dalam game ini merupakan kelanjutan dari seri pertama. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai Kal Wardin seorang pahlawan angkatan bersenjata N.O.V.A yang ditugaskan untuk melindungi umat manusia dari serangan alien yang jahat.

Sama seperti game sebelumnya, N.O.V.A. Legacy juga bisa dimainkan secara offline maupun online. Dengan memainkannya secara online, Anda bisa bertarung melawan pemain lain dari seluruh dunia 4v4 dalam mode Team Deathmatch atau Solo dengan melawan 8 pemain sekaligus dalam mode Deathmatch.

Sedangkan jika Anda memainkannya secara offline, Anda bisa memainkannya di dalam Story Mode, dimana tugas Anda adalah mengungkap misteri penyerangan alien tersebut hingga 19 level permainan.

5. DEAD TRIGGER 2 – Zombie Survival Shooter FPS

dead trigger 2

Sesuai dengan namanya, DEAD TRIGGER 2 merupakan game FPS yang akan menantang para pemain untuk menghabisi manusia yang telah bermutasi menjadi zombie karena virus mematikan yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Anda sebagai salah satu manusia yang berhasil hidup harus bisa bertahan ditengah-tengah segerombolan zombie tersebut menggunakan lebih dari 50 jenis senjata yang telah disediakan.

Tidak hanya itu saja, game yang diusung oleh MADFINGER ini juga menyediakan 33 medan pertempuran dan lebih dari 600 skenario peperangan. Menariknya lagi, DEAD TRIGGER 2 menyediakan beberapa mode permainan termasuk Mode Solo, Misi Global, dan Misi Sampingan.

Akan tetapi game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini hanya bisa dimainkan secara online, namun jika Anda ingin memainkannya secara offline Anda bisa mengunduh seri sebelumnya karena memang seri pertama game ini bisa dimainkan sepenuhnya tanpa koneksi internet.

6. Modern Sniper

Modern Sniper

Diklaim sebagai game FPS terbaik saat ini, sesuai dengan namanya Modern Sniper merupakan game yang akan menantang para pemain untuk menjadi seorang penembak jitu yang handal dengan menyelesaikan beragam misi yang menegangkan.

Game yang dikemas dengan grafis 3D ultra realistis ini menyediakan lebih dari 50 misi yang akan menantang Anda untuk berperang di 6 lokasi yang berbeda-beda. Menariknya lagi, Modern Sniper juga menyediakan 7 senjata yang berbeda yang bisa di upgrade sesuai dengan keinginan.

7. Cover Fire: Offline Shooting Game

Cover Fire

Sesuai dengan namanya, Cover Fire merupakan game FPS yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online. Game yang dikembangkan oleh Genera Games ini hadir dengan grafis yang cukup realistis yang akan membawa Anda merasakan pengalaman bertempur yang lebih nyata.

Jika Anda ingin memainkannya secara online, Anda bisa memilih Mode Online Tournaments, di dalam mode tersebut Anda akan berperang melawan pemain lain dari seluruh dunia untuk menjadi pahlawan tempur paling kuat.

Sedangkan jika Anda memainkannya secara offline Anda bisa menyelesaikan beberapa misi yang telah disediakan.

8. Guns of Boom – Online PvP Action

guns of boom

Meskipun dikemas dengan grafis yang tampak seperti kartun, Guns of Boom juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda sedang mencari game FPS online yang menyediakan beragam fitur.

Salah satunya adalah fitur kostumisasi karakter, dengan adanya fitur ini Anda bisa membuat karakter sendiri sesuai dengan keinginan dengan ratusan item yang telah disediakan.

Tidak hanya itu saja, Guns of Boom juga menyediakan beberapa mode permainan PvP yang dapat memberikan pengalaman bertempur yang seru dan menegangkan.

Menariknya lagi, game besutan Game Insight ini juga secara rutin diperbarui dan terus-menerus ditambahkan konten terbaru untuk membuat para pemainnya betah memainkan game yang satu ini.

9. Bullet Force

Bullet Force

Lagi nyari game FPS yang bisa dimainkan secara offline dan online? Bullet Force merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game yang dikemas dengan grafik 3D ini memang menyediakan fitur PvP yang memungkinkan Anda untuk berperang dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time hingga 20 pemain sekaligus.

Sedangkan jika Anda ingin memainkannya secara offline, Anda bisa bermain dalam mode Skirmish dan Campaign untuk berperang melawan robot tanpa harus terhubung ke internet.

Tidak hanya itu saja, game yang diusung oleh Blayze Games ini juga menyediakan banyak pilihan senjata mulai dari pistol, Assault Rifles, AK-47, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa memodifikasi senjata tersebut sesuai dengan keinginan supaya terlihat keren ketika digunakan untuk berperang.

10. UNKILLED – Zombie FPS Shooting Game

unkilled

Sesuai dengan namanya, UNKILLED merupakan game FPS yang hadir dengan alur cerita kiamat zombie yang terjadi di pusat kota New York. Di dalam game ini Anda ditugaskan untuk membasmi zombie tersebut dan mengungkap rahasia dibalik penyebaran wabah tersebut.

Game yang diusung oleh MADFINGER Games ini menyediakan lebih dari 150 misi dengan alur cerita yang seru dan menegangkan, nantinya Anda juga akan dihadapkan dengan tantangan untuk bertempur dengan zombie yang punya kekuatan yang lebih besar daripada musuh yang lainnya.

Meskipun demikian Anda juga tak perlu khawatir, karena UNKILLED menyediakan lebih dari 40 jenis senjata, mulai dari senapan mesin LSAT, SAIGA-12K, Sniper M24, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa menyesuaikan karakter dan senjata sesuai dengan keinginan.

11. Standoff 2

Standoff 2

Nyari game FPS yang ringan dan bisa berjalan dengan lancar di smartphone low-end? Standoff 2 merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan Axlebolt ini memang sangat ringan, ukurannya saja hanya sekitar 52 MB saja lho.

Meskipun demikian, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan banyak mode permainan yang cukup seru dan menantang, mulai dari mode Deatmatch, menjinakkan bom, perampokan, perebutan bendera, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Standoff 2 juga menyediakan fitur voice chat, dengan adanya fitur ini tentunya Anda bisa melakukan obrolan dengan pemain lain secara real-time melalui suara entah itu untuk merancang strategi perang atau hanya berbincang-bincang santai saja.

12. SusuChoco

SusuChoco

Kalau dilihat sekilas, game yang dikembangkan oleh GameParadiso ini memang tampak sederhana dan berbeda dari yang lain, karena memang game ini dikemas dengan grafis kartun yang cukup sederhana.

Akan tetapi, jika Anda lebih mengandalkan keseruan, SusuChoco juga wajib Anda pertimbangkan. Salah satu mode permainan yang paling seru yang disediakan di dalam game ini adalah Battle Royale, dengan memainkan mode ini Anda akan ditantang untuk mengalahkan 5 pemain dan menjadi yang terakhir bertahan hidup.

Tidak hanya itu saja, selain hadir dengan kontrol yang intuitif dan mudah digunakan, SusuChoco juga cukup ringan, ukurannya saja tidak lebih dari 50 MB lho. Menariknya lagi Anda juga bisa langsung memainkannya tanpa harus mengunduh data tambahan terlebih dahulu.

13. Critical Ops

critical ops

Critical Ops merupakan game yang menyuguhkan tampilan kamera dalam sudut pandang orang pertama yang dikemas dengan grafik 3D yang cukup realistis dan hadir dengan pertarungan yang cukup kompetitif.

Reflek yang cepat dan keterampilan menyusun taktik yang jitu merupakan salah satu kunci utama untuk memenangkan pertarungan di dalam game ini.

Game yang diusung oleh Critical Force Ltd ini menyediakan tiga mode permainan, yaitu Defuse dengan misi penjinak bom atau pemasang bom, Deatchmatch Tim bertarung habis-habisan dua tim, dan Gun Game dengan misi berperang mengalahkan tim lawan tanpa bantuan tim.

14. World War Heroes: WW2 Shooter

World War Heroes WW2 Shooter

Sesuai dengan namanya, World War Heroes merupakan game FPS yang hadir dengan alur cerita Perang Dunia II yang cukup seru dan menegangkan. Game besutan Azur Interactive Games Limited ini menyediakan 7 mode permainan, yaitu Mode Hardcore, Deathmatch, Deathmatch Tim, Bom, Team Squad, Pertempuran Panzer Tim, dan Mode Costum.

Salah satu mode permainan yang cukup menarik adalah Mode Costum, di dalam mode ini Anda bisa membuat aturan bertempur sendiri sesuai dengan keinginan tidak seperti mode yang lain yang punya atur tertentu.

Tidak hanya itu saja, World War Heroes juga menyediakan lebih dari 50 senjata yang bisa dikostumisasi sesuai dengan keinginan, mulai dari pistol, roket, senapan, granat, dan lain sebagainya.

15. MaskGun Multiplayer FPS

MaskGun Multiplayer FPS

Sesuai dengan namanya, MaskGun Multiplayer FPS merupakan game first-person shooter yang hanya bisa dimainkan secara online saja.

Meskipun demikian game yang dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis ini juga menyediakan 3 mode permainan dengan tingkat keseruan yang berbeda-beda, mulai dari DeathMatch, Team DeathMatch, dan Bomb Defuse.

Dengan memainkan MaskGun Multiplayer FPS, Anda juga tidak akan mudah bosan saat memainkannya, karena game ini menyediakan lima lokasi pertempuran dengan nuansa yang berbeda-beda, diantaranya Halloween Yard, Ryokan, GhostTown, LightHouse, dan lain sebagainya.

16. Elite Killer: SWAT

elite killer SWAT

Elite Killer: SWAT merupakan game FPS yang bisa dimainkan secara offline dengan menyelesaikan lebih dari 100 misi yang telah disediakan, atau bisa juga dimainkan secara online dengan bertempur melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

Di dalam mode offline, Anda akan berperan sebagai pasukan elite yang ditugaskan untuk mengungkap misi rahasia dan memberantas sindikat kejahatan yang tersebar di pelosok dunia. Game yang hadir dengan grafik 3D yang cukup realistis ini juga menyediakan lebih dari 30 senjata yang bisa Anda gunakan secara gratis.

17. Point Blank: Strike

Point Blank Strike

Kalau Anda suka memainkan game FPS di PC pasti sudah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Yap, Point Blank: Strike merupakan game Point Blank yang dirancang khusus untuk pengguna smartphone.

Dengan adanya game ini tentunya Anda bisa menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja tanpa harus memainkannya melalui perangkat komputer. Meskipun demikian game besutan Nexon Company ini juga didesain sangat mirip dengan yang ada di PC termasuk peta Crackdown, Red Rock, dan Burning Hall juga disematkan di dalamnya.

18. Modern Strike Online: PRO FPS

Modern Strike Online PRO FPS

Sesuai dengan namanya, game FPS yang satu ini hanya bisa dimainkan secara online saja. Akan tetapi game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang dapat membawa Anda merasakan pengalaman bertempur yang lebih nyata.

Modern Strike Online menyediakan 8 mode pertempuran yang akan digelar di lebih dari 14 peta yang telah disediakan. Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Azur Interactive Games Limited ini juga menyediakan lebih dari 70 senjata yang bisa Anda gunakan secara gratis, mulai dari senapan, pistol, shotgun, roket, granat, dan sebagainya.

19. Crisis Action: Bio Avenger 2019

crisis action

Nyari game FPS yang tidak membosankan dan punya banyak fitur? Crisis Action merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game besutan HERO Game ini menyuguhkan lebih dari 30 mode pertempuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, diantaranya Mode Arena, Doodle Fight, Mech, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Crisisis Action juga menyediakan lebih dari 300 senjata yang bisa Anda gunakan secara gratis, mulai dari senapan, pistol, shotgun, sniper, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa membuat tim bersama teman untuk menjadi tim yang kuat dan paling berkuasa di medan pertempuran.

20. SHADOWGUN LEGENDS

SHADOWGUN LEGENDS

Nyari game FPS yang menyediakan alur cerita yang seru dan menegangkan? DHADOWGUN LEGENDS merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game besutan MADFINGER Games ini akan menantang para pemain untuk menyelamatkan umat manusia yang diserang oleh pasukan alien yang mematikan.

Tidak hanya itu saja, SHADOWGUN LEGENDS juga menyediakan beberapa mode permainan mulai dari Thrilling Story Campaign dengan tantangan menyelesaikan lebih dari 200 misi di 4 planet yang berbeda.

Mode Co-Op, di dalam mode ini Anda bisa bertempur dan menyerang alien secara bersama dengan teman. Ada juga misi PvP, dalam mode ini Anda akan bertempur melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan 600 senjata yang bisa dikostumisasi sesuai keinginan.

21. Infinity Ops: Online FPS

Infinity Ops Online FPS

Sesuai dengan namanya, Infinity Ops merupakan game FPS online yang hadir dengan alur cerita fiksi ilmiah yang cukup seru dan menantang. Di dalam game ini Anda harus berperang karena perkembangan teknologi yang membuat kekacauan antar planet.

Selain hadir dengan grafis 3D yang cukup realistis, game besutan Azur Interactive Games Limited ini juga menyediakan beberapa mode pertempuran, diantaranya Tim Deathmach, Hardcore, Game Kostum, dan lain sebagainya.

Dengan memainkan game ini Anda juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena Infinity Ops memang didesain supaya bisa berjalan dengan baik di smartphone dengan spesifikasi terbatas.

22. Forward Assault

forward assault

Hadir dengan grafis berkualitas tinggi dan gameplay yang intens, Foward Assault merupakan game FPS yang tepat untuk Anda yang ingin memainkannya secara offline dan online.

Pasalnya game besutan Blayze Games ini memang bisa dimainkan tanpa koneksi internet dengan melawan robot dan online dengan melawan pemain lain dari seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja Forward Assult juga menyediakan beragam senjata yang bisa Anda gunakan untuk berperang, diantaranya Assault Rifle, Sniper, Shotgun, pisau, senapan, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, ketika berperang game ini juga akan menampilkan beragam efek visual yang dapat menambah pengalaman bermain menjadi tampak lebih nyata.

23. Overkill 3

Overkill 3

Sama seperti game sebelumnya, Overkill 3 merupakan game FPS yang bisa dimainkan secara offline dan online. Akan tetapi game besutan Craneballs ini menyediakan beragam fitur menarik yang dapat menambah pengalaman bertempur menjadi lebih seru dan menegangkan.

Salah satunya adalah chat room, dengan adanya fitur ini Anda bisa melakukan obrolan dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time. Selain itu, grafis yang disuguhkan di dalam game ini punya kualitas yang tak kalah dengan game konsol.

24. FRAG Pro Shooter

FRAG Pro Shooter

Kalau dilihat dari grafisnya, FRAG Pro Shooter memang tampak sederhana dan biasa-biasa saja, akan tetapi kalau Anda lebih mengutamakan keseruan game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga wajib dicoba.

Di dalam game ini Anda dapat memilih salah satu dari 40 karakter unik dengan kemampuan yang berbeda-beda. Selain bisa berperang tim melawan tim, Anda juga bisa berperang 1v1 dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

25. Yalghaar

Yalghaar

Nyari game FPS yang bisa dimainkan sepenuhnya secara offline? Yalghaar merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini memang tidak menyediakan mode online, sehingga semua fitur yang ada di dalam game ini bisa Anda nikmati tanpa koneksi internet.

Meskipun demikian, Yalghaar juga tak kalah seru dengan game yang lainnya, di dalam game ini Anda akan berpetualang sebagai anggota militer yang harus menyelesaikan beragam misi yang mendebarkan.

26. Dead Effect 2

Dead Effect 2

Dead Effect merupakan game FPS offline yang menawarkan aksi sci-fi shooter yang dipadukan dengan elemen RPG. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seseorang yang ditugaskan untuk melawan beragam monster menyeramkan yang sangat berbahaya.

Tidak hanya itu saja, Dead Effect 2 juga menyediakan lebih dari 40 senjata yang dapat di upgrade sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, game ini juga menyediakan lebih dari 100 sistem unik yang dapat memperkuat kekebalan tubuh Anda dari serangan monster-monster tersebut.

27. Neon Shadow

Neon Shadow

Neon Shadow merupakan game yang akan menantang para pemain untuk menghabisi monster yang mencoba menguasai stasiun angkasa milik Anda. Akan tetapi, Anda juga bisa bermain dalam mode Deathmatch untuk bertempur dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

Gak punya kuota internet buat main game online? tak perlu khawatir karena Neon Shadow juga menyediakan fitur multiplayer LAN, dengan adanya fitur ini Anda bisa bermain bersama teman yang terhubung ke jaringan yang sama seperti halnya bermain secara online.

28. DINO HUNTER: DEADLY SHORES

DINO HUNTER DEADLY SHORES

Sesuai dengan namanya, DINO HUNTER merupakan game FPS yang akan menantang para pemain untuk berburu dinosaurus di tempat-tempa yang berbahaya seperti hutan, pantai, dan lain sebagainya.

Saat melakukan perburuan Anda juga perlu berhati-hati, karena mereka bisa menyerang kapan saja. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir karena game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini menyediakan banyak pilihan senjata, mulai dari senapan serbu, senapan laras ganda, dan lain sebagainya.

29. Blitz Brigade – Online FPS Fun

blitz brigade

Sesuai dengan namanya, game besutan Gameloft ini sangat cocok dimainkan untuk seru-seruan saja. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan bertempur dengan seru dan asyik hingga 12 pemain sekaligus secara online.

Tidak hanya itu saja, selain menyediakan fitur voice chat yang memungkinkan Anda untuk melakukan obrolan secara langsung, Blitz Brigade juga menyediakan tujuh kelas pertempuran yang cukup menantang, mulai dari Sniper, Medic, Gunner, Solider, dan lain sebagainya.

30. Star Warfare2: Payback

star warfare2 payback

Game FPS terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Star Warfare 2: Payback. Selain bisa dimainkan secara offline dan online, game besutan Freyr Games ini memungkinkan pemain untuk berperan sebagai penyelamat atau bisa juga sebagai alien penghancur.

Untuk memainkannya secara online Anda bisa bermain dalam mode PvP, dalam mode tersebut musuh Anda adalah pemain lain.

Sedangkan jika Anda ingin memainkan secara offline, Anda bisa memilih mode Single Player Campaign, dalam mode ini Anda akan ditantang untuk menghancurkan segerombolan monster menyeramkan tanpa bantuan siapapun.

Itulah deretan game PFS offline dan online terbaik di 2019 yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Dengan mengunduh salah satu game yang ada di atas, Anda bisa merasakan keseruan bertempur di mana saja dan kapan saja melalui smartphone. Mana game FPS yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here