Salah satu cara untuk membuat koleksi foto supaya lebih tertata dengan rapi adalah dengan menggabungkannya menjadi sebuah video atau yang biasa disebut dengan slideshow.

Untuk membuatnya memang tidaklah mudah apalagi jika Anda kurang akrab dengan dunia video editing, namun mulai sekarang Anda tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak sekali aplikasi Android yang bisa digunakan untuk membuat video dari foto.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini, Anda bisa membuat video dari foto di mana saja dan kapan saja tanpa harus menggunakan perangkat komputer, hanya dengan bermodalkan smartphone Android saja Anda sudah bisa membuatnya.

Tidak hanya itu saja, fitur yang ditawarkan juga tak kalah lengkap dengan aplikasi yang ada di PC. Akan tetapi, tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi untuk Membuat Video dari Foto di Android

1. Music Video Maker (Video Note LLC)

Music Video Maker (video note llc)

Membuat video dari foto nyatanya tak sesulit seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang, dengan menggunakan aplikasi Music Video Maker Anda bisa membuat slideshow dengan mudah menggunakan koleksi foto yang ada di galeri.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi besutan Video Note LLC ini Anda juga bisa menambahkan musik yang sesuai dengan keinginan Anda. Tidak punya banyak koleksi musik? Tak perlu khawatir, karena Music Video Maker menyediakan beragam jenis musik yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Meariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan fitur untuk mengontrol kecepatan perpindahan foto, filter, teks, dan lain sebagainya.

2. YouCut

YouCut

Nyari aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video dari foto gratis dan tanpa watermark? YouCut merupakan aplikasi yang wajib Anda coba.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini selain bisa digunakan untuk membuat video dari foto secara gratis, dengan menggunakan YouCut Anda juga bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu. Dengan adanya fitur ini tentunya Anda tidak perlu menggunakan aplikasi penggabung video secara terpisah.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan musik ke dalam video tersebut sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, video yang berhasil dibuat, bisa langsung Anda bagikan ke sosial media seperti YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

3. Video Maker of Photos with Music & Video Editor

Video Maker of Photos with Music & Video Editor

Nyari aplikasi pembuat video dari foto yang menyediakan banyak fitur? Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini wajib Anda pertimbangkan. pasalnya, Video Maker of Photos with Music & Video Editor menyediakan lebih dari 100 tema gratis yang dapat menggabungkan video maupun foto secara instan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan VideoShow EnjoyMobi ini juga menawarkan ribuan lagu yang bisa digunakan secara gratis, namun jika dirasa kurang cocok Anda juga bisa menggunakan koleksi lagu yang tersimpan di smartphone.

Menariknya lagi, Anda juga dapat mengontrol kecepatan setiap klik video atau foto sesuai dengan keinginan. Fitur untuk mengkonversi video ke Mp3 juga turut disematkan di dalamnya.

4. VideoShowLite

VideoShowLite

Masih dikembangkan oleh developer yang sama dengan aplikasi sebelumnya, VideoShowLite diklaim sebagai aplikasi pembuat slideshow terbaik di dunia. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa menggabungkan video dan foto dalam jumlah yang banyak, karena memang aplikasi ini tidak dibatasi dengan waktu.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur tambahan yang cukup lengkap, mulai dari pemotong video, penggabung video, kompres video, konversi video ke MP3, dan lain sebagainya.

5. Scoompa Video

Scoompa Video

Jika Anda mencari aplikasi yang hanya bisa digunakan untuk membuat video dari foto saja dan tidak membutuhkan fitur yang lain, Scoompa Video merupakan aplikasi yang wajib Anda coba.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Scoompa ini memang didesain secara khusus hanya untuk membuat slideshow saja. Meskipun demikian, Scoompa Video juga menyediakan beberapa fitur yang dapat digunakan untuk menambahkan pernak-pernik penghias foto, seperti stiker, teks, filter, dan lain sebagainya.

6. Quik

quik

Quik mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi edit video yang umum, akan tetapi nyatanya aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro ini juga punya fitur slideshow lho. Tidak hanya foto saja, dengan menggunakan Quick Anda juga bisa menambahkan video untuk dijadikan sebagai slideshow.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 23 gaya video yang dilengkapi dengan grafis dan efek transisi yang cukup epik, dan semuanya bisa Anda gunakan secara gratis.

Menariknya lagi, Anda juga bisa menyimpan hasilnya ke dalam format HD 1080p atau 720p hingga 60 fps, sehingga Anda juga tak perlu khawatir hasilnya menjadi pecah.

7. Free Slideshow Maker & Video Editor

Free Slideshow Maker & Video Editor

Free SlideShow Maker & Video Editor merupakan aplikasi pembuat video dari foto yang ringan dan mudah digunakan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menyediakan beragam fitur menarik yang mampu membuat slideshow menjadi tampak lebih unik.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 20 filter dan 10 efek transisi video maupun foto yang bisa Anda gunakan secara gratis. Tidak hanya itu saja, Free Slideshow Maker & Video Editor juga menyediakan fitur untuk memotong video, menggabungkan video, menambahkan teks ke dalam video dan lain sebagainya.

8. Video Maker with Music, Photos & Video Editor

Video Maker with Music, Photos & Video Editor

Nyari aplikasi pembuat video dari foto yang mudah digunakan? Video Maker with Music, Photos & Video Editor merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, untuk membuat slideshow menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuatnya hanya degan empat langkah mudah saja.

Anda hanya tinggal memilih foto, menambahkan lagu, mengatur efek, dan video bisa langsung Anda simpan. Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur menarik, seperti fitur untuk menambahkan teks, stiker, filter, efek transisi, dan lain sebagainya.

9. Music Video Maker

Music Video Maker

Jika Anda ingin membuat slideshow menggunakan foto dalam jumlah yang banyak, Music Video Maker merupakan aplikasi yang tepat. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa memilih foto dalam jumlah yang tak terbatas.

Tidak hanya itu saja, Music Video Maker juga menyediakan ribuan lagu yang bisa digunakan sebagai latar video. Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan emoji, stiker, dan pernak-pernik lainnya supaya hasilnya tampak lebih menarik.

10. Pixgram

Pixgram

Pixgram merupakan aplikasi Android untuk membuat video dari foto yang cukup ringan, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, selain ringan ukurannya juga tidak lebih dari 10 MB saja lho.

Meskipun demikian, aplikasi yang diusung oleh Swiiitt Computing Inc ini juga menyediakan beberapa fitur menarik yang dapat membuat sildeshow menjadi lebih menarik. Anda bisa menambahkan efek filter, musik, dan lain sebagainya.

11. Photo Video Maker

Photo Video Maker

Photo Video Maker hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 di Play Store ini menyediakan banyak efek transisi yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Tidak hanya itu saja, Photo Video Maker juga dilengkapi dengan fitur edit foto sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan teks, stiker, memangkas foto, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa mengatur kecepatan perpindahan foto sesuai dengan keinginan.

12. Video Maker from Photos

Video Maker from Photos

Video Maker from Photos hadir dengan beragam pilihan tema dan efek filter yang cukup menarik. Dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini Anda bisa membuat slideshow menggunakan foto dalam jumlah yang banyak tanpa batasan.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Video Maker from Photos juga menyediakan fitur edit foto sederhana yang bisa digunakan untuk memotong foto, menambahkan teks, stiker, dan lain sebagainya. Yang membedakan dengan aplikasi yang lainnya, Video Maker from Photos punya fitur untuk menambahkan bingkai video.

13. MoShow

MoShow

Lagi nyari aplikasi untuk membuat video dari foto yang bebas iklan? MoShow merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Picadelic ini Anda tidak akan risih dengan iklan, karena memang aplikasi ini bebas iklan.

Meskipun demikian, MoShow juga menyediakan fitur yang cukup lengkap, ada beragam gaya slideshow yang bisa Anda gunakan di dalam aplikasi. Semua gaya slideshow yang ada di aplikasi ini juga bisa Anda pratinjau terlebih dahulu, sehingga Anda juga bisa melihat hasilnya secara langsung sebelum di simpan ke memori smartphone.

14. PicMotion

PicMotion

Sama seperti aplikasi sebelumnya, PicMotion juga bisa Anda gunakan dengan nyaman tanpa risih dengan iklan, bahkan semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis dan tanpa biaya sepeserpun.

Meskipun demikian, PicMotion juga menyediakan fitur keren yang dapat membuat video slideshow Anda menjadi tapak menarik, salah satunya adalah banyaknya pilihan efek transisi yang bisa digunakan.

15. Video Editor With Music and Video Maker of Photos

Video Editor With Music And Video Maker of Photos

Aplikasi terakhir yang Sipitek rekomendasikan adalah Video Editor With Music and Video Maker of Photos. Aplikasi yang dikembangkan oleh Arrow Frankie ini menyediakan tiga fitur utama, salah satunya adalah fitur untuk membuat video dari foto yang dilengkapi dengan lagu.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga menyediakan fitur yang dapat membuat slideshow menjadi lebih keren, Anda bisa memolesnya dengan menambahkan lagu, teks, stiker, filter, dan lain sebagainya.

Itulah deretan aplikasi Android yang bisa digunakan untuk membuat video dari koleksi foto yang tersimpan di smartphone. Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di atas, tentunya Anda bisa membuat slideshow keren di mana saja dan kapan saja tanpa harus menggunakan perangkat komputer. Selamat berkreasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here