Salah satu produsen headset Bluetooth yang cukup populer saat ini adalah JBL, perusahaan yang bermarkas di Amerika ini memang dikenal memiliki produk peralatan audio dengan kualitas suara yang menggelegar dan dapat memanjakan telinga.

Ada banyak headset bluetooth JBL yang bisa kita temukan di pasaran, namun masing-masing tentunya hadir dengan tipe dan fitur yang berbeda-beda, ada headset yang dirilis dalam tipe one ear, neck, headphone dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga headset yang dirancang untuk digunakan saat bersantai dan ada juga yang dirancang untuk menemani pengguna ketika berolahraga. Namun karena banyaknya pilihan terkadang membuat kita bingung memilihnya.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa headset bluetooth JBL dalam berbagai tipe yang mendukung koneksi bluetooth, mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal. Supaya Anda bisa memilih headset yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

Perlu diketahui, harga yang kami cantumkan di sini merupakan harga headset Bluetooth JBL original yang kami rangkum dari toko online resmi JBL di beberapa situs jual beli online.

15 Headset Bluetooth JBL Terbaik

1. JBL T205 BT

JBL T205 BT

JBL T205 BT merupakan headset bluetooth besutan JBL yang paling murah dalam daftar ini. Pasalnya, headset yang dibekali dengan koneksi Bluetooth 4.0 ini dibanderol dengan harga Rp 900 ribuan.

Selain itu, headset yang ditenagai dengan baterai Li-ion 120 mAh ini juga dapat bertahan hingga 6 jam pemakaian. Meskipun cukup singkat, Anda tak perlu khawatir, karena untuk mengisi daya baterai headset ini hingga penuh, Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Headset yang yang dibekali dengan kabel anti-kusut ini juga memiliki sepasang driver 12,5 milimeter yang dapat menghasilkan suara bass yang menggelegar dan jernih.

Menariknya lagi, JBL T205 BT juga memiliki satu tombol yang bisa digunakan untuk mengontrol musik dan menjawab panggilan yang masuk ke smartphone Anda, sehingga Anda tak perlu ribet mengeluarkan smartphone.

2. JBL T450BT Headphone

JBL T450BT Headphone

Hadir dengan desain yang ringan dan kompak, JBL T450BT Headphone cocok digunakan ketika melakukan aktivitas sehari-hari entah itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Pasalnya, headset dengan baterai yang dapat bertahan hingga 11 jam pemakaian ini memiliki ear-cup yang dapat dilipat, sehingga pengguna bisa membawanya ke mana saja dengan mudah.

Headset dengan koneksi Bluetooth 4.0 ini juga dilengkapi dengan tombol untuk mengontrol musik dan menjawab panggilan masuk, tombol tersebut disematkan tepat di bagian bawah ear-cup.

Soal kualitas suara tak perlu diragukan lagi, pasalnya headset yang ditenagai dengan baterai Lithium-ion ini dibekali dengan sepasang driver 32 milimeter yang dapat mengeluarkan bass yang kuat dan menggelegar, selain itu fitur JBL Pure Bass juga turut disematkan di dalam headset ini. JBL T450BT Headphone dijual Rp 950 ribuan.

3. Headset Bluetooth JBL Endurance Sprint

Headset Bluetooth JBL Endurance Sprint

Sesuai dengan namanya, JBL Endurance Sprint merupakan headset bluetooth yang cocok untuk Anda yang suka olahraga lari.

Pasalnya, headset yang dijual Rp 1 jutaan ini hadir dengan desain MagHook yang dapat memberikan stabilitas dan cengkraman yang kuat ketika dikaitkan di telinga, sehingga Anda tak perlu khawatir headset jatuh saat berlari.

Tak perlu khawatir mengalami cedra, karena headset ini juga dibekali dengan teknologi TwistLockf dan FlexSoft yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pada telinga Anda.

Selain itu, headset yang ditenagai dengan baterai Lithium-ion 120 mAh ini juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat, ketika headset ini diisi daya selama 10 menit, Anda dapat menggunakannya selama satu jam.

Menariknya lagi, JBL Endurance Sprint juga hadir dengan desain IPX7 yang dapat bertahan dalam berbagai kondisi cuaca, bahkan Anda juga bisa menggunakan headset ini sambil berenang tanpa khawatir mengalami kerusakan.

Satu tombol kontrol sentuh juga turut disematkan, dimana dengan satu tombol tersebut Anda bisa mengatur musik, mengontrol volume, memutar musik, menjeda musik hingga mengangkat panggilan masuk alias handsfree.

4. JBL Focus 500

JBL Focus 500

Sama seperti seri sebelumnya, JBL Focus 500 juga dirancang untuk para atlet yang ingin berolahraga sambil mendengarkan musik dengan nyaman. Pasalnya, ear-cup headset yang dijual Rp 1 jutaan ini dilapisi dengan silikon fleksibel yang lembut dan tahan terhadap air maupun keringat.

Selain itu, JBL Focus 500 juga dibekali dengan fitur JBL Signature Sound yang dapat menghasilkan suara musik yang natural seperti halnya suara ruangan studio rekaman.

Tak perlu khawatir headset kehabisan baterai, karena JBL Focus 500 ditenagai dengan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian, selain itu lampu LED indikator baterai juga turut disematkan pada headset yang satu ini.

Sama seperti headset yang sebelumnya, JBL Focus 500 memiliki tiga tombol kontrol tahan air yang bisa digunakan untuk mengontrol panggilan telepon maupun pemutar musik.

5. JBL E25BT

JBL E25BT

JBL E25BT merupakan headset Bluetooth JBL yang cocok untuk dijadikan sebagai teman saat bepergian atau bersantai. Headset yang dibekali dengan koneksi Bluetooth 4.1 ini hadir dengan baterai Lithium-ion yang dapat bertahan hingga 8 jam pemakaian.

Selain itu, headset yang dibanderol dengan harga Rp 1,3 jutaan ini juga memiliki tiga tombol kontrol yang dapat digunakan untuk mengontrol musik dan menjawab panggilan telepon, semua tombol yang disematkan kompatibel untuk hampir semua jenis smartphone.

Saat melakukan pembelian, Anda juga akan mendapatkan beberapa ear-tips dengan ukuran yang berbeda-beda, sehingga Anda bisa menggunakan ear-tips yang nyaman dan pas dengan telinga Anda.

6. Headset Bluetooth JBL Live 200 BT

Headset Bluetooth JBL Live 200 BT

JBL Live 200 BT hadir dengan fitur JBL Signature Sound yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik seperti halnya di sebuah konser atau studio.

Headset yang dibanderol Rp 1,3 jutaan ini juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat, untuk mengisi daya baterai hingga penuh Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam saja dan headset ini nantinya dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Selain bisa dihubungkan ke smartphone, Anda juga bisa menghubungkan headset ini ke tablet maupun televisi melalui koneksi Bluetooth, bahkan Anda juga bisa beralih dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, headset yang dilapisi dengan aluminium premium ini juga menyediakan tombol khusus yang dapat digunakan untuk mengontrol musik dan panggilan telepon.

Malas menekan tombol? Tak perlu khawatir, karena JBL LIVE 200BT bisa dikontrol melalui perintah suara, sehingga tangan Anda bisa fokus mengerjakan hal yang lain.

7. JBL Endurance DIVE

JBL Endurance DIVE

Sesuai dengan namanya, JBL Endurance DIVE dirancang untuk pengguna yang suka melakukan aktivitas olahraga air seperti berenang, menyelam dan lain sebagainya. Pasalnya, headset Bluetooth JBL yang dibanderol Rp 1,6 jutaan ini hadir dengan desain IPX7 yang tahan terhadap segala kondisi cuaca.

Dengan menggunakan headset yang satu ini Anda tak perlu ribet membawa smartphone untuk mendengarkan musik favorit, pasalnya JBL Endurance DIVE dibekali dengan memori on-board 1 GB yang dapat menampung lebih dari 200 musik, sehingga Anda dapat menikmati musik secara langsung tanpa ribet menghubungkannya ke smartphone.

Akan tetapi headset ini juga hadir dengan koneksi Bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik dan menerima panggilan dari smartphone.

Tidak hanya itu saja, headset yang ditenagai dengan baterai Lithium-ion 120 mAh yang dapat bertahan hingga 8 jam pemakaian ini juga sudah mendukung pengisian cepat, hanya dengan mengecas selama 10 menit saja Anda bisa menggunakannya selama satu jam.

Menariknya lagi, JBL Endurance DIVE juga hadir dengan desain PowerHook yang dapat dikaitkan dengan nyaman dan aman ke telinga, bahkan headset ini juga akan secara otomatis mati dan hidup ketika Anda melepas dan memasangkan ke telinga.

8. Headset Bluetooth JBL Focus 700

Headset Bluetooth JBL Focus 700

Lagi nyari headset Bluetooth JBL dengan kapasitas baterai yang besar untuk menemani aktivitas olahraga? JBL Focus 700 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, headset yang dijual Rp 1,6 jutaan ini ditenagai dengan baterai yang dapat bertahan hingga 16 jam pemakaian.

Selain itu, teknologi Twistlock juga turut disematkan di dalam headset ini, dengan adanya teknologi ini headset akan menempel di telinga dengan erat sehingga Anda tak perlu khawatir headset jatuh ketika melakukan gerakan-gerakan yang intens saat latihan.

Meskipun demikian Anda tak perlu khawatir telinga cedera, karena JVL Focus 700 dilapisi dengan silikon fleksibel yang lembut dan nyaman saat digunakan. JBL Signature Sound juga hadir untuk memberikan suara berkualitas tinggi seperti halnya di studio rekaman.

Headset dengan koneksi Bluetooth 4.1 ini juga dirancang untuk tahan terhadap segala kondisi cuaca, termasuk tahan terhadap percikan air hujan dan keringat.

9. JBL Reflect Mini BT 2

JBL Reflect Mini BT 2

JBL Reflect Mini BT 2 dirancang untuk menemani para atlet saat melakukan berbagai latihan. Headset yang dibanderol Rp 1,8 jutaan ini dilapisi dengan aluminium yang ringan dan nyaman saat digunakan.

Dengan menggunakan headset yang satu ini Anda juga tidak akan terlalu sering mengisi daya baterai, pasalnya JBL Reflect Mini BT 2 ditenagai dengan baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Selain itu headset ini juga sudah mendukung teknologi pengisian cepat, hanya dengan mengecas selama 15 menit saja Anda bisa menggunakannya selama satu jam.

Supaya headset ini bisa mencengkram telinga dengan erat, JBL Reflect Mini BT 2 juga hadir dengan penyumbat telinga yang terbuat dari silikon dengan tiga pilihan ukuran yang berbeda, sehingga Anda bisa mendapatkan kenyamanan dan performa audio yang sempurna.

Menariknya lagi, JBL Reflect Mini BT 2 juga menggunakan kabel yang dapat memantulkan cahaya, sehingga Anda tak perlu khawatir headset hilang ketika digunakan berolahraga pada malam hari.

10. Headset Bluetooth JBL Everst 110 BT

Headset Bluetooth JBL Everst 110 BT

JBL Everst 110 BT dirancang untuk menemani aktivitas harian Anda, headset yang dibanderol Rp 1,9 jutaan ini hadir dengan driver 5,8 mm yang dapat memberikan suara yang jernih dan menggelegar layaknya suara yang terdengar di studio rekaman.

Tak perlu ribet mengeluarkan smartphone untuk menjawab panggilan telepon, karena JBL Everst 110 BT dibekali dengan beberapa tombol yang dapat digunakan untuk mengontrol musik dan mengangkat panggilan telepon.

Menariknya lagi mikrofon yang disematkan pada headset ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi peredam gema yang dapat menjernihkan suara Anda.

Untuk memberikan kenyamanan kepada para penggunanya, JBL Everst 110 BT menyediakan beberapa tiga pilihan ear-tip dengan ukuran yang berbeda-beda, sehingga Anda bisa memilih ear-tip yang sesuai dengan ukuran telinga Anda.

Untuk dayanya, headset ini ditenagai dengan baterai Lithium-ion 60 mAh yang dapat bertahan hingga 8 jam pemakaian, sedangkan untuk mengisi daya hingga penuh Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

11. JBL T600BT Noise Cancelling

JBL T600BT Noise Cancelling

Sesuai dengan namanya, JBL T600BT Noise Cancelling merupakan headset Bluetooth yang hadir dengan fitur peredam kebisingan yang dapat mencegah suara di lingkungan sekitar ikut masuk ke telinga Anda.

Headset yang dibanderol Rp 1,9 jutaan ini cocok digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Pasalnya, headset yang ditenagai dengan baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam ini memiliki desain yang ringkas, ringan dan dapat dilipat, sehingga sangat mudah dibawah kemana-mana.

Selain itu, headset dengan koneksi Bluetooth 4.1 ini juga dibekali dengan tiga tombol kontrol yang dapat digunakan untuk mengontrol musik maupun mengelola panggilan telepon.

12. JBL T120 TWS

JBL T120 TWS

JBL T120 TWS merupakan headset Bluetooth JBL dengan desain yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana, pasalnya headset yang dijual Rp 2 jutaan ini memang hadir tanpa kabel sehingga Anda bisa menggunakannya dengan lebih leluasa tanpa khawatir kabel kusut.

Selain itu, headset dengan driver 5,8 milimeter ini juga mampu menghadirkan suara JBL Pure Bass yang menggelegar dan detail. Headset yang diklaim dapat bertahan hingga 16 jam ini juga dilengkapi dengan tombol kontrol yang intuitif dan mudah dijangkau.

Selain bisa digunakan untuk mengontrol musik dan panggilan telepon, tombol tersebut juga bisa digunakan untuk terhubung dengan Siri maupun Google Assistant.

13. JBL Reflect Fit

JBL Reflect Fit

JBL Reflect Fit merupakan headset yang cocok untuk Anda yang suka berolahraga lari, pasalnya headset yang dijual Rp 3 jutaan ini hadir dengan desain neckband yang ringan, ergonomis dan dapat membuat headset tetap stabil saat pengguna melakukan gerakan yang intens.

Selain itu, JBL Reflect Fit juga hadir dengan fitur pemantau detak jantung yang bisa Anda dapatkan secara langsung tanpa ribet menyentuh smartphone.

Dengan menggunakan headset yang satu ini Anda juga tak perlu khawatir melewatkan panggilan telepon dari orang-orang tersayang, pasalnya JBL Reflect Fit akan bergetar untuk memberitahu Anda ketika ada panggilan masuk.

Headset yang ditenagai dengan baterai Lithium-ion 200 mAh yang dapat bertahan hingga 10 jam ini juga sudah mendukung teknologi Quick Charger, untuk bisa menggunakan headset ini selama satu jam Anda hanya membutuhkan waktu pengecasan 15 menit saja.

14. JBL Everest 310 BT

JBL Everest 310 BT

JBL Everst 310 BT merupakan headset Bluetooth JBL yang cocok untuk Anda yang ingin menggunakan headset dalam waktu yang lama tanpa ribet melakukan pengecasan terlalu sering. Pasalnya, headset yang dibanderol Rp 3,2 jutaan ini ditenagai dengan baterai Lithium-ion 610 mAh yang dapat bertahan hingga 20 jam pemakaian.

Jika baterai habis, Anda juga tak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai sampai penuh, hanya dengan mengecasnya dalam waktu 2 jam saja baterai akan secara otomatis terisi penuh.

Tidak hanya itu saja, JBL Everst 310 BT juga dibekali dengan teknologi ShareMe 2.0 yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan headset ke headset Bluetooth yang lain, sehingga Anda dan teman Anda bisa mendengarkan musik yang sama meskipun menggunakan headset yang berbeda.

Selain nyaman saat digunakan untuk mendengarkan musik, headset dengan koneksi Bluetooth 4.1 ini juga nyaman saat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, karena mikrofon yang disematkan pada headset ini dibekali dengan mode stereo-mono yang dapat menghasilkan suara yang jernih dan jelas.

15. JBL Under Armour True Wireless Flash

JBL Under Armour True Wireless Flash

Headset Bluetooth JBL terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah JBL Under Armour True Wireless Flash. Headset yang dibanderol Rp 3,3 jutaan ini didesain untuk menemani beragam aktivitas olahraga, tak terkecuali lari.

Headset yang ditenagai dengan baterai Lithium-ion 110 mAh ini hadir dengan desain yang ringkas dan tahan terhadap air. Tak perlu khawatir kehabisan baterai, karena headset ini dibekali dengan kotak pengisian daya yang terbuat dari aluminium yang mudah dibawa kemana-mana.

Menariknya lagi, JBL Under Armour True Wireless Flash juga dibekali dengan fitur Pendengaran Bionik yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan suara di sekitar Anda tanpa ribet melepaskan headset.

Fitur ini bekerja dengan dua teknologi suara, yaitu TalkThru yang dapat menurunkan suara musik secara otomatis dan meningkatkan volume suara yang diucapkan orang-orang disekitar Anda.

Satu lagi adalah teknologi AbientAware yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang imersif, dimana suara di lingkungan sekitar akan tetap terdengar.

Itulah deretan headset Bluetooth JBL terbaik menurut Sipitek. Kalau dilihat dari segi harganya, headset JBL memang cukup menguras kantong, namun jika Anda ingin menggunakan headset dengan kualitas audio yang mumpuni maka produk dari JBL perlu Anda pertimbangkan. Jadi mana headset Bluetooth JBL yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here