game jewel

Jewel merupakan salah satu jenis game teka-teki yang cukup diminati oleh para pengguna Android, ketelitian dan kecepatan dalam mengambil keputusan menjadi salah satu strategi yang utama dalam permainan ini.

Bagi Anda yang suka memainkannya dan ingin menikmati keseruannya dengan nuansa yang berbeda, mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena di sini Sipitek akan mengulas beberapa game Jewel terbaik yang dikemas dengan nuansa dan konsep permainan yang berbeda daripada umumnya.

Akan tetapi karena banyaknya pilihan, terkadang membuat para pengguna Android bingung memilihnya. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas game Jewel terbaik yang bisa dimainkan secara offline maupun online di smartphone Android.

Supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih dan buang-buang kuota.

15 Game Jewel Terbaik di Android

1. Jewels Star

Jewels Star

Dari banyaknya game Jewel yang tersedia di Google Play Store, Jewels Star merupakan game yang paling populer. Tak heran kalau banyak pengguna Android yang menyukai game yang satu ini, pasalnya Jewels Star menyediakan fitur yang cukup lengkap.

Game yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini menyediakan lebih dari 350 tingkat permainan dengan 8 adegan menarik yang dapat menambah keseruan permainan, seperti adegan yang dapat mengubah latar belakang permainan menjadi langit berbintang, pegunungan, lingkungan bersalju, dan lain sebagainya.

2. Frozen Free Fall

Frozen Free Fall

Suka dengan karakter animasi yang ada di dalam film Frozen? Frozen Free Fall merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang diklaim sebagai game teka-teki terbaik ini dikemas dengan beragam tokoh lucu yang hadir dalam film Frozen.

Karakter bernama Anna, Elsa, Olaf, dan karakter yang lainnya akan menemani Anda untuk menyelesaikan lebih dari 1000 level Jewel yang telah disediakan. Kurang puas dengan karakter yang disediakan? Tak perlu khawatir, karena semakin tinggi level permainan Anda kesempatan untuk membuka karakter baru akan terbuka lebar.

Tidak hanya itu saja, setiap karakter yang ada di dalam game ini juga punya Power-Up yang berbeda-beda untuk membantu Anda dalam menyelesaikan Jewel, diantaranya adalah karakter Anna yang punya kemampuan untuk membakar kristal dan Elsa punya kemampuan untuk mengubah kristal menjadi warna yang sama.

3. Jewels Legend

Jewels Legend

Lagi nyari game Jewel terbaik yang sederhana, ringan, dan cocok untuk smartphone dengan spesifikasi terbatas? Jewels Legend merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game besutan ITREEGAMER ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 11 MB lho.

Meskipun demikian, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga hadir menyediakan beragam fitur menarik yang dapat memberikan pengalaman bermain yang seru.

Jewels Legend menyediakan lebih dari 300 tingkat permainan dengan nuansa yang berbeda-beda. Sama seperti permainan Jewel yang lainnya, di dalam game ini tugas Anda adalah mencocokkan tiga atau lebih permata yang sama.

4. Jewel Mash

Jewel Mash

Jewel Mash merupakan game Jewel Android yang dikemas dengan tema bajak laut yang cukup epik. Game yang dikembangkan oleh Twimler ini menyediakan lebih dari 300 pertandingan dengan tiga tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja, Jewel Mash juga hadir dengan grafis berkualitas tinggi, sehingga Anda juga bisa lebih nyaman ketika memainkannya. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beragam Power yang dapat memudahkan Anda ketika menyelesaikan tantangan.

5. Jewels Switch

Jewels Switch

Jewels Switch juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari game Jewel yang ringan. Pasalnya selain ringan, game besutan Words Mobile ini juga punya ukuran yang cukup kecil, tidak lebih dari 8 MB.

Meskipun demikian, Jewels Switch juga menyediakan beragam fitur yang cukup menarik. Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 250 level permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja, Jewels Switch juga menyediakan beberapa mode permainan, diantaranya yaitu Time Mode, Arcade Mode, dan lain sebagainya.

6. Jewel Mania

Jewel Mania

Lagi nyari game Jewel yang menyediakan banyak tantangan? Jewel Mania merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menyediakan lebih dari 600 tantangan dengan tingkat kesulitan dan keunikan yang berbeda.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Strom8 Studio ini juga dikemas dengan beragam efek visual yang cukup memanjakan mata. Ketika Anda berhasil menciptakan combo nantinya game ini akan menampilkan efek-efek visual yang cukup epik.

7. Jewel Pop Mania: Match 3 Puzzle

Jewel Pop Mania Match 3 Puzzle

Kalau dilihat sekilas, game besutan BitMango ini memang tampak sederhana. Akan tetapi Jewel Pop Mania juga hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat menambah keseruan permainan.

Dengan memainkan game ini, Anda tak perlu khawatir kehabisan stamina, karena memang Jewel Pop Mania tidak membatasi stamina para pemainnya. Tidak hanya itu saja, game yang dikemas dengan efek visual yang cukup memanjakan mata ini juga menyediakan fitur sinkronisasi data dengan akun Facebook.

Dengan adanya fitur tersebut, Anda tak perlu khawatir mengulang dari awal ketika memainkannya di smartphone yang buar. Cukup masuk menggunakan akun Facebook tersebut semua data permainan yang ada di smartphone lama akan otomatis berpindah ke yang baru.

8. Jewel Template Quest : Match 3

Jewel Template Quest Match 3

Nyari game Jewel Android yang bisa dimainkan sepenuhnya secara offline? Jewel Template Quest merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, semua fitur permainan yang disuguhkan di dalam game ini bisa Anda nikmati tanpa harus terhubung ke internet.

Tidak hanya itu saja, game yang hanya berukuran sekitar 20 MB ini juga bisa Anda mainkan secara terus-menerus tanpa batasan nyawa atau stamina. Menariknya lagi, game besutan Springcomes ini juga mendukung 14 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

9. Dragon Gem

Dragon Gem

Sesuai dengan namanya, Dragon Gem merupakan game Jewel yang dikemas dengan tema naga. Di dalam game ini tugas Anda adalah mendapatkan telur naga dengan cara membuat telur tersebut turun ke baris terakhir.

Dragon Gem menyediakan lebih dari 200 tingkat permainan, dimana ketika Anda bermain latar belakang permainan juga dapat berubah-ubah menjadi hutan, gua, pulau, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, ketika berhasil mencocokkan 4 perhiasan Anda akan mendapatkan hadiah berupa satu bom permata dan bola api, sedangkan apabila berhasil mencocokkan 5 perhiasan Anda akan mendapatkan hadiah perhiasan api dan dua bola api yang dapat memudahkan Anda ketika menyelesaikan teka-teki.

10. Bejeweled Classic

Bejeweled Classic

Gak mau kalah dengan para pengembang game yang lainnya, ELECTRONIC ARTS juga punya game Jewel yang gak kalah seru dengan game yang lainnya, yaitu Bejeweled Classic.

Game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini menyediakan 6 mode permainan dengan gameplay dan tantangan yang berbeda-beda, diantaranya classic gem-matching, fast-paced, time-based, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pilihan mode permainan, tentunya Anda juga tidak akan mudah bosan ketika memainkannya.

11. Jewel & Gem Blast

Jewel & Gem Blast

Meskipun jumlah pemain Jewel & Gem Blast tidak sebanyak seperti game sebelumnya, akan tetapi sebagian besar para pemainnya merasa puas dengan gameplay yang ditawarkan, bahkan di Google Play Store saja game ini berhasil mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,7.

Game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan lebih dari 1000 tingkat permainan dengan tantangan yang berbeda-beda.

Selain itu, gameplay yang disematkan di dalam game Jewel & Gem Blast juga tak hanya bikin pemain ketagihan saja, akan tetapi game besutan Lvy ini juga dapat mengasah ketelitian para pemainnya.

12. Jewel Hunter : Lost Temple

Jewel Hunter Lost Temple

Jewel Hunter juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari game Jewel Offline. Pasalnya, semua fitur yang disuguhkan di dalam game ini bisa Anda nikmati tanpa harus terhubung ke internet.

Tidak hanya itu saja, game besutan SUPERBOX.INC ini juga menyediakan lebih dari 1000 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Menariknya lagi, Jewel Hunter juga mendukung 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

13. Bejeweled Stars

Bejeweled Stars

Lagi nyari game Jewel yang berbeda dari yang lain? Bejeweled Stars merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan ELECTRONIC ARTS ini dikemas beragam fitur menarik yang dapat membuat permainan menjadi lebih seru dan menantang.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga bisa mengumpulkan SyGems yang dapat membantu Anda untuk menyelesaikan tantangan dengan mudah, mulai dari Swapper Bintang yang dapat meledakkan permata pada titik yang sulit, dan lain sebagainya.

14. Jewels Jungle : Match 3 Puzzle

Jewels Jungle

Lagi nyari game Jewel yang tidak membosankan? Jewels Jungle merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan SUPERBOX.INC ini menyediakan lebih dari 1000 level permainan dengan tantangan yang berbeda-beda.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang dapat menambah keseruan permainan. Sama seperti game yang lainnya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk mencocokkan tiga buah permata yang sama untuk mendapatkan poin.

Akan tetapi jika Anda berhasil mencocokkan lebih dari empat permata, Anda akan mendapatkan permata istimewa yang dapat memudahkan Anda ketika menyelesaikan teka-teki.

15. Jewels Dragon Quest

Jewels Dragon Quest

Game Jewel terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Jewels Dragon Quest. Di dalam game ini, Anda akan ditantang untuk menyelesaikan lebih dari 500 level permainan dengan tantangan yang berbeda-beda.

Selain menyediakan level permainan yang cukup banyak, game ini juga bisa Anda mainkan secara offline, sehingga Anda bisa menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet. Menariknya lagi, Jewels Dragon Quest juga mendukung 14 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Itulah deretan game Jewel terbaik yang bisa dimainkan secara offline maupun online di smartphone Android. Sebagian besar game yang telah diulas di atas menawarkan gameplay yang sama, dimana Anda akan ditantang untuk mencocokkan tiga permata yang sama untuk mendapatkan poin.

Akan tetapi yang membedakan adalah grafis dan alur cerita yang disematkan di dalamnya, ada yang dikemas dengan cerita tentang naga, ada juga yang mengusung konsep film Frozen. Jadi, mana game yang paling seru menurut Anda? yap

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here